Biodata Dosen
image
Nama : Prof. Dr. Wasis, M.Si.
Jenis Kelamin : L
Program Studi : S2 Pendidikan Fisika
Jabatan Fungsional : Guru Besar
Pendidikan Tertinggi : S3
Status Ikatan Kerja : Dosen
Status Aktivitas : Aktif

Riwayat Aktivitas Dosen
Semester Nama Matakuliah Sks Matakuliah Program Studi
2010/2011 Gasal Seminar Kolokium Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2010/2011 Gasal Ipa Terpadu 2 S1 Pendidikan Fisika
2010/2011 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Fisika
2010/2011 Gasal Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Fisika
2010/2011 Gasal Sains Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2010/2011 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Sains
2010/2011 Genap Analysis Of Physics Curriculum I 2 S1 Pendidikan Fisika
2010/2011 Genap Pembelajaran Inovatif II 4 S1 Pendidikan Fisika
2010/2011 Genap Pendahuluan Fisika Inti 3 S1 Pendidikan Fisika
2010/2011 Genap Telaah Kurikulum Fisika I 2 S1 Pendidikan Fisika
2010/2011 Genap Assesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2011/2012 Gasal Sains Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2011/2012 Gasal Ipa Terpadu 2 S1 Pendidikan Fisika
2011/2012 Gasal Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Fisika
2011/2012 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Fisika
2011/2012 Gasal Seminar Kolokium Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2011/2012 Gasal Mkpbm III 4 S1 Pendidikan Fisika
2011/2012 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Sains
2011/2012 Genap Pendahuluan Fisika Inti 3 S1 Pendidikan Fisika
2011/2012 Genap Laboratorium Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2011/2012 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2011/2012 Genap Assesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2011/2012 Genap Fisika Inti 2 S1 Fisika
2012/2013 Gasal Pendahuluan Fisika Inti 3 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Gasal Seminar Kolokium Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Gasal Sains Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2012/2013 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Gasal Fisika Inti 2 S1 Fisika
2012/2013 Genap Basic Of Education 3 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Genap Ppl I 2 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Genap Landasan Kependidikan 3 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Genap Physics Laboratory 2 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Genap Assesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2013/2014 Gasal Sains Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2013/2014 Gasal Asesmen 3 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Gasal Pendahuluan Fisika Inti 3 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Gasal Seminar Of Physics Education 2 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Gasal Fisika Inti 3 S1 Fisika
2013/2014 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2013/2014 Genap Pengembangan Perangkat Pembel.i 2 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Genap Landasan Kependidikan 3 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Genap Basic Of Education 3 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Genap Physics Laboratory 2 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Genap Seminar Kolokium Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Genap Seminar Of Physics Education 2 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Genap Konsep Dasar Ipa Smp 2 4 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
2013/2014 Genap Assesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Gasal Pendahuluan Fisika Inti 3 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Gasal Fisika Inti 3 S1 Fisika
2014/2015 Gasal Asesmen 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Fisika Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Pengembangan Instrumen 3 S3 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Ppl I 2 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Genap Basic Of Education 3 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Genap Landasan Kependidikan 3 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Genap Physics Laboratory 2 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Genap Pengembangan Perangkat Pembel.i 2 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Genap Assesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Konsep Dasar Ipa Smp 2 4 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
2015/2016 Gasal Pendahuluan Fisika Inti 3 S1 Pendidikan Fisika
2015/2016 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Fisika
2015/2016 Gasal Asesmen 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Gasal Sains Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Pengembangan Instrumen 3 S3 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Pembelajaran Sains Terintegrasi 2 S3 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Inovative Of Learning I 4 S1 Pendidikan Fisika
2015/2016 Genap Physics Laboratory 2 S1 Pendidikan Fisika
2015/2016 Genap Pengembangan Perangkat Pembelajaran 1 3 S1 Pendidikan Fisika
2015/2016 Genap Assesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2016/2017 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2016/2017 Gasal Fisika Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2016/2017 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2016/2017 Gasal Pendahuluan Fisika Inti 3 S1 Pendidikan Fisika
2016/2017 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Fisika
2016/2017 Gasal Fisika Inti 3 S1 Fisika
2016/2017 Genap Assesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2016/2017 Genap Pengembangan Perangkat Pembel.i 2 S1 Pendidikan Fisika
2016/2017 Genap Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Fisika
2016/2017 Genap Physics Laboratory 2 S1 Pendidikan Fisika
2016/2017 Genap Laboratorium Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2017/2018 Gasal Pendahuluan Fisika Inti 3 S1 Pendidikan Fisika
2017/2018 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Fisika
2017/2018 Gasal Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2017/2018 Gasal Skripsi 6 S1 Pendidikan Fisika
2017/2018 Gasal Fisika Inti 3 S1 Fisika
2017/2018 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2017/2018 Gasal Fisika Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2017/2018 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2017/2018 Genap Pembelajaran Inovatif I 3 S1 Pendidikan Fisika
2017/2018 Genap Pengembangan Perangkat Pembelajaran 3 S1 Pendidikan Fisika
2017/2018 Genap Assesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2017/2018 Genap Pengembangan Instrumen 3 S3 Pendidikan Sains
2017/2018 Genap Seminar Hasil 2 S3 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Seminar Hasil 2 S3 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Fisika Inti 3 S1 Pendidikan Fisika
2018/2019 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Fisika
2018/2019 Gasal Skripsi 6 S1 Pendidikan Fisika
2018/2019 Gasal Fisika Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2018/2019 Genap Pembelajaran Inovatif I 3 S1 Pendidikan Fisika
2018/2019 Genap Assesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Pengembangan Instrumen 3 S3 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Seminar Hasil 2 S3 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal Fisika Inti 3 S1 Pendidikan Fisika
2019/2020 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Fisika
2019/2020 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal Seminar Hasil 2 S3 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal Seminar Hasil Penelitian 2 S3 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal Fisika Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Asesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2019/2020 Genap Fisika Modern 3 S1 Pendidikan Fisika
2019/2020 Genap Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Pengembangan Instrumen 3 S3 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Fisika Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Seminar Hasil 2 S3 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Seminar Hasil Penelitian 2 S3 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Fisika
2020/2021 Gasal Fisika Inti 3 S1 Pendidikan Fisika
2020/2021 Genap Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Pengembangan Instrumen 3 S3 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Seminar Hasil Penelitian 2 S3 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Fisika Modern 3 S1 Pendidikan Fisika
2020/2021 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2020/2021 Genap Fisika Modern 3 S1 Fisika
2020/2021 Genap Asesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Fisika Inti 3 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Gasal Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Gasal Fisika Modern 3 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Gasal Fisika Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi 2 S3 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Fisika Inti 3 S1 Fisika
2021/2022 Gasal Fisika Modern 3 S1 Fisika
2021/2022 Genap Pengembangan Asesmen dalam Pembelajaran Sains 2 S3 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Asesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Genap Pengukuran dan Instrumen Pendidikan Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Pembelajaran Inovatif 3 S3 Pendidikan Dasar
2022/2023 Gasal Fisika Inti 3 S1 Fisika
2022/2023 Gasal Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Gasal Fisika Inti 3 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Genap Pembelajaran Inovatif 3 S3 Pendidikan Dasar
2022/2023 Genap Pengukuran dan Instrumen Pendidikan Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Genap Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Genap Fisika Modern 3 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Genap Asesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Pengembangan Asesmen dalam Pembelajaran Sains 2 S3 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Fisika Modern 3 S1 Fisika
2023/2024 Gasal Fisika Inti 3 S1 Fisika
2023/2024 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2023/2024 Gasal Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2023/2024 Gasal IPA Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2023/2024 Gasal Fisika Inti 3 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Genap Pengembangan Asesmen dalam Pembelajaran Sains 2 S3 Pendidikan Sains
2023/2024 Genap Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2023/2024 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Genap Pengukuran dan Instrumen Pendidikan Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Genap Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Genap Kajian UN, TIMSS, dan PISA 2 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Genap Fisika Modern 3 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Genap Asesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2023/2024 Genap Fisika Modern 3 S1 Fisika
2023/2024 Genap Pembelajaran Inovatif 3 S3 Pendidikan Dasar
2023/2024 Genap Metodelogi Penelitian Lanjut 2 S2 Pendidikan Fisika
2024/2025 Gasal Fisika Inti 3 S1 Pendidikan Fisika
2024/2025 Gasal Evaluasi Program Pendidikan Fisika 2 S2 Pendidikan Fisika
2024/2025 Gasal METODOLOGI PENELITIAN LANJUT 3 S2 Pendidikan Fisika
2024/2025 Gasal pengembangan instrumen penilaian pendidikan fisika 2 S2 Pendidikan Fisika
2024/2025 Gasal Penilaian Hasil Belajar 2 S3 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan
2024/2025 Gasal Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2024/2025 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2024/2025 Gasal Kajian Hasil Penelitian 4 S3 Pendidikan Sains
2024/2025 Gasal Penunjang Disertasi 4 S3 Pendidikan Sains
2024/2025 Genap Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Fisika
2024/2025 Genap Fisika Modern 3 S1 Pendidikan Fisika
2024/2025 Genap pengembangan instrumen penilaian pendidikan fisika 2 S2 Pendidikan Fisika
2024/2025 Genap Perancangan Penelitian Pendidikan Fisika 3 S2 Pendidikan Fisika
2024/2025 Genap Pengembangan Asesmen dalam Pembelajaran Sains 2 S3 Pendidikan Sains
2024/2025 Genap Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2024/2025 Genap Metode Penelitian, Asesmen, dan Evaluasi 2 S3 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan
2024/2025 Genap Kajian Model Asesmen dan Evaluasi Hasil Belajar Sains (Study of Assessment Models and Evaluation of Science Learning Outcomes) 2 S2 Pendidikan Sains
Nipd Nama Mahasiswa Program Studi Angkatan
13030184077 NUGROHO SASMITA ADI S1 Pendidikan Fisika 2013
13030184072 YUAZULFA WIDYA SAFIRA S1 Pendidikan Fisika 2013
13030184070 ANDRIAN WIKY DAKOSTA S1 Pendidikan Fisika 2013
13030184079 SHINTA PERMATA SARI S1 Pendidikan Fisika 2013
13030184073 ANGGA PRATAMA S1 Pendidikan Fisika 2013
13030184075 KARTIKA FEBY TRISNA S1 Pendidikan Fisika 2013
13030184074 IKA SAKTI KURNIA SARI S1 Pendidikan Fisika 2013
13030184071 DWITA DANA PRADIPTA S1 Pendidikan Fisika 2013
14030184025 OKTA YULIAWATI S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184043 ELLA KURNIA OKTAVERINA S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184048 ALIF SYAIFUL ADAM S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184026 LOUIS ANDIKA S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184030 NUR BAITY S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184024 RINARTIKA RISMA MELATI S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184044 VIRDHA NURROHMATUS FAUZYA S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184011 HUSNI MUBAROK S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184022 DENIS VERONIKA FATMA UTAMI S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184036 NUR SHABRINA SAFITRI S1 Pendidikan Fisika 2014
17030184088 DIAN FADILA S1 Pendidikan Fisika 2017
17030184084 INAYAH FAJRI SETIANA S1 Pendidikan Fisika 2017
17030184089 ALIFIA ROHIMATUL A'ZIZAH S1 Pendidikan Fisika 2017
17030184087 ADHELIA KARUNIA SUKMA S1 Pendidikan Fisika 2017
17030184086 JELITA PUSPITA NINGRUM KHOIRUNNISA S1 Pendidikan Fisika 2017
17030184085 SITI ICHLIYALATUL LAILA S1 Pendidikan Fisika 2017
18030184054 SITI ALFIAH S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184057 INDAH LAELIYAH S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184053 IMAN ALKAUTSAR S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184050 YASSAR AHMAD S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184052 MUHAMMAD DIMAZ FITRANSYAH S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184051 ARETHA PATRICIA ANDRIANI S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184055 DHILA LINGGAR LENTIKA S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184059 SURYO HADI NUGROHO S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184056 AGNES RISKIANA S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184058 WANDA DEVIANTI S1 Pendidikan Fisika 2018
22030184109 EKA SOFIYAH NUR AFIFAH S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184103 TASYA SETYA NIA WATI S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184100 ALMAYRA ROSYANA IRAWATI S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184105 ADINDA RAHMA ISLAMIA S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184108 RAUL GONZA PRASADANA S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184104 USYAIDAH BILLA DUNNA S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184106 ERIKA DIRA ROJWA S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184101 SHAFIRA WAFIQ AZIZAH S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184102 MUHAMMAD RIZIQ SAKHA PASKAWA S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184107 RADIKA SEPTI PRADANI S1 Pendidikan Fisika 2022
16070966002 JULIANTO S3 Pendidikan Sains 2016
17070966005 ARIEF ERTHA KUSUMA S3 Pendidikan Sains 2017
19070966006 ANIS ZAHROTIN S3 Pendidikan Sains 2019
20070966009 GAGUK RESBIANTORO S3 Pendidikan Sains 2020
21070966002 AN NURIL MAULIDA FAUZIAH S3 Pendidikan Sains 2021
22070966006 MUKHAYYAROTIN NISWATI RODLIYATUL JAUHARIYAH S3 Pendidikan Sains 2022
23030966004 ARIF RAHMAN HAKIM S3 Pendidikan Sains 2023
24030966001 MUHAMMAD NOVALDY NUR DWINANDA WAHAB S3 Pendidikan Sains 2024
24030966008 TAUFIK HIDAYAT S3 Pendidikan Sains 2024
19070795044 MARIA GRADIANA MAU S2 Pendidikan Sains 2019
19070795006 EKO PUJI LESTARI S2 Pendidikan Sains 2019
20070795007 VICHI CAHYO EKO SAPUTRO S2 Pendidikan Sains 2020
21070795042 Tatik S2 Pendidikan Sains 2021
21070795021 MUHAMMAD NOVALDY NUR DWINANDA WAHAB S2 Pendidikan Sains 2021
23030795016 Ladika Zuhrotul Wardi S2 Pendidikan Sains 2023
Fungsional
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Lektor 0103/K08/HK.01.23/KP.02.18/2001 01-10-2001 31-03-2004
Lektor 0061/J37/KP.02.18/2003 01-04-2004 30-11-2006
Lektor Kepala 64963/A2.7/KP/2006 01-12-2006 31-12-2013
Lektor Kepala 4515/A4.3/KP/2014 01-01-2014 31-07-2019
Guru Besar 30085/M/KP/2019 01-08-2019 31-12-2037
Struktural
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Wakil Dekan II FMIPA 285/UN38/HK.01.23/KP.02.18/2011 15-11-2011 31-12-2016
Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan 580/UN38/HK/KP/2015 01-01-2017 28-02-2019
Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan 367/UN38/HK/KP/2019 01-03-2019 31-01-2022
Direktur Pascasarjana 154/UN38/HK/KP/2022 01-02-2022 31-01-2023
Dekan Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam 241/UN38/HK/KP/2023 01-02-2023 31-08-2027
Jenjang Bidang Studi Nama Instansi Tahun Masuk Tahun Keluar
S1 Kependidikan IKIP 1992
S2 Ilmu Fisika UGM 1999
S3 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan UNY 2004 2009
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2019 IDENTIFIKASI MISKONSEPSI MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA TAHUN 2019/2020 KOMPETITIF FMIPA ( PENELITIAN FMIPA ) Simlitabmas
2019 ANALISIS KONSEPSI DAN KETERAMPILAN MULTIREPRESENTASI MAHASISWA S2/S3 PENDIDIKAN SAINS KOMPETITIF PASCASARJANA ( PENELITIAN PASCASARJANA ) Simlitabmas
2019 KAJIAN INTEGRASI PRODI PASCASARJANA DENGAN FAKULTAS PADA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA KOMPETITIF PASCASARJANA ( PENELITIAN PASCASARJANA ) Simlitabmas
2020 PENGEMBANGAN PERKULIAHAN DARING DALAM KONDISI PANDEMI COVID-19 UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PASCASARJANA UNESA PENUGASAN PASCASARJANA 2020 ( PENELITIAN PENUGASAN PASCASARJANA 2020 ) Simlitabmas
2020 PENGEMBANGAN E-BOOK ANDROID BAGI MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN FISIKA DALAM MASA STUDY FROM HOME SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA TOPIK TAKSONOMI BLOOM PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FMIPA 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FMIPA 2020 ) Simlitabmas
2020 STUDI EKSPLORASI ROAD MAP PENELITIAN PASCASARJANA DALAM UPAYA PENINGKATAN PENGUATAN KELEMBAGAAN PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) Simlitabmas
2021 APLIKASI ASSESSMENT-LINK SEBAGAI MEDIA UNTUK MELATIH KETERAMPILAN MENGANALISIS PADA TES BIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI KOMPETITIF TERBATAS PASCASARJANA 2021 ( PENELITIAN KOLABORATIF INTERNASIONAL ) Simlitabmas
2021 PENGEMBANGAN RENCANA STRATEGIS PASCASARJANA UNTUK MENDUKUNG UNESA MENUJU WORLD CLASS UNIVERSITY PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 1) ) Simlitabmas
2021 STUDI EKSPLORASI ACADEMIC PERFORMANCE PASCASARJANA UNTUK MENDUKUNG UNESA MENUJU WORLD CLASS UNIVERSITY PENUGASAN PASCASARJANA 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN PASCASARJANA ) Simlitabmas
2022 PENGEMBANGAN RENSTRA DAN OPTIMALISASI TATA KELOLA PASCASARJANA MENYONGSONG UNESA SEBAGAI PTN-BH PENELITIAN PENUGASAN LPPM ( KEBIJAKAN STRATEGIS UNESA ) Simlitabmas
2022 OPTIMALISASI PROJECT-BASED ASSESSMENT DALAM KERANGKA ASESMEN BERKELANJUTAN MAHASISWA PASCASARJANA PENELITIAN KOMPETITIF PASCASARJANA ( PENELITIAN DASAR (PASCASARJANA) ) Simlitabmas
2023 JUST DO MATH GAME INTERAKTIF UNTUK OPTIMALISASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN LEARNING DISABILITIES BERDASARKAN EYETRACKING BASED DIAGNOSIS KOMPETITIF KOLABORASI INTERNASIONAL ( KOLABORASI INTERNASIONAL PROGRAM EQUITY ) Simlitabmas
2023 PENERAPAN PERMASALAHAN DUNIA NYATA UNTUK MELATIH KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MAHASISWA TAHUN PERTAMA PROGRAM STUDI S1 PENDIDIKAN FISIKA 2023 Penelitian Dasar FMIPA LPPM UNESA
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2019 WORKSHOP PENYUSUNAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DI MGMP FISIKA SMA KABUPATEN MOJOKERTO PKM FMIPA 2019 ( PKM FMIPA 2019 )
2019 PELATIHAN PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN HIGHER ORDER THINGKING SKILLS (HOTS) MAPEL IPA SMP/MTS PKM PASCASARJANA 2019 ( PKM PASCASARJANA 2019 )
2020 PELATIHAN PEMBUATAN ARTIKEL ILMIAH BERBASIS LITERATUR REVIEW SECARA DARING BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA FMIPA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA( SOLUSI BAGI MAHASISWA PROGRAM SKRIPSI DI MASA PANDEMI COVID 19) KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FMIPA )
2020 PENINGKATAN KUALITAS DAN KAPASITAS PRODUKSI MASKER RAMAH LINGKUNGAN UNTUK PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 DAN PEMBERDAYAAN EKONOMI KELUARGA MAHASISWA PASCASARJANA UNESA PENUGASAN PASCASARJANA 2021 ( PKM PENUGASAN PASCA SARJANA )
2021 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH GURU MGMP KABUPATEN LAMONGAN KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DAN LITERASI SAINS BAGI GURU IPA SMP DI KABUPATEN NGANJUK PENUGASAN PASCASARJANA 2021 ( PKM PENUGASAN )
2022 OPTIMALISASI KOMPETENSI PUBLIKASI ILMIAH GURU PENGGERAK DI KABUPATEN TRENGGALEK KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) )
2022 PELATIHAN PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DAN LITERASI SAINS BAGI GURU IPA SMP DI KOTA MOJOKERTO PKM PENUGASAN PASCA 2022 ( PKM PENUGASAN PASCA 2022 )
Tahun Judul Lembaga Nomor Jenis
2018 BUKU AJAR MAHASISWA MEKANIKAN FLUIDA Saiful Prayogi; Leny Yuanita; Wasis; Ni Nyoman Sri Putu Verawati EC00201857138 Hak Cipta
2019 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN CinQASE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN INDIVIDUAL CRITICAL THINKING (InCT) DAN COLLABORATIVE CRITICAL THINKING (CCT) MAHASISWA Hunaidah, Endang Susantini, Wasis EC00201977652 Hak Cipta
2020 BUKU ELEKTRONIK EVALUASI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN TOPIK TAKSONOMI BLOOM LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202048963 Hak Cipta
2021 ASSESSMENT-Link: Program Komputer LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202147600 Hak Cipta
2022 Buku Model Creative Attitude In Science Learning (CASL) Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kreatif Dan Sikap Positif Terhadap Sains Mahasiswa PGSD LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202232166 Hak Cipta
2022 Buku Model Read Outline Discussion Evaluation (RODE) untuk Melatihkan Keterampilan Komunikasi Mahasiswa LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202247249 Hak Cipta
2022 ELITE (e-Book Berbasis Literasi Sains) Untuk Siswa SMP Topik Tata Surya LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202294013 Hak Cipta
2022 Model Pembelajaran CinQASE (Collaborative in Questioning, Analyzing, Synthesizing, and Evaluating) Hunaidah M, Endang Susantini, Wasis, Muhamad Arif Mahdiannur EC00202240898 Hak Cipta
2023 Flipbook Lembar Kerja Mahasiswa Berbasis Masalah Dunia Nyata: Seri Fisika Dasar - Kinematika LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC002023117377 Hak Cipta
2023 Flipbook Bahan Ajar Mahasiswa Berbasis Masalah Dunia Nyata: Seri Fisika Dasar - Kinematika LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC002023117379 Hak Cipta
2023 LKM 02 Bidang Miring LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023114411 Hak Cipta
2023 Lembar Kerja Mahasiswa 01 Gaya Gesek LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023114412 Hak Cipta
2023 Test Keterampilan Berpikir Kritis Materi Gaya Gesek dan Bidang Miring LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023114414 Hak Cipta
2023 Video H5P Materi Gaya Gesek LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023114415 Hak Cipta
2023 Video H5P Materi Bidang Miring LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023114417 Hak Cipta
2023 RPP Model E-BL LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023115240 Hak Cipta
2023 Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Materi Hukum Newton Berbasis Konflik Kognitif LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202360299 Hak Cipta
2023 Instrumen Tes Diagnostik Level Konsepsi Berformat Five Tier Pada Materi Hukum Newton LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202359169 Hak Cipta
2023 Instrumen Soal Berformat Five-Tier pada materi Momentum dan Impuls SMA Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202370037 Hak Cipta
2023 Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Materi Momentum dan Impuls Berbasis Praktikum Menggunakan Media Simulasi Yenka Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202370038 Hak Cipta
2023 Perangkat Pembelajaran IPA SMP Berbasis Literasi Sains Materi Sistem Tata Surya Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202374946 Hak Cipta
2023 Peta Jalan Penelitian FMIPA Unesa tahun 2021-2025 LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023113918 Hak Cipta
2023 Peta Jalan Pengabdian Kepada Masyarakat FMIPA Unesa Tahun 2021-2025 LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC002023118006 Hak Cipta
2023 Buku Model Engineering Design Process Blended Learning (E-BL) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC002023113240 Hak Cipta
2023 Rencana Startegis FMIPA Universitas Negeri Surabaya 2021-2025 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC002023113220 Hak Cipta
2023 Modul Pelatihan Perencanaan Pembelajaran dan Asesmen Literasi Numerasi LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC002023117983 Hak Cipta
Tahun Judul Kategori Penerbit Kota Isbn
2008 Mari Belajar IPA untuk SMP/MTs Kelas IX Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional Jakarta 9794629804
2008 Contextual Teaching and Learning Ilmu Pengetahuan Alam: Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah LAINNYA Pusat Perbukuan: Direktorat Pembinaan SMP Jakarta 9794624594
2008 Contextual Teaching and Learning Ilmu Pengetahuan Alam: Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah LAINNYA Pusat Perbukuan: Direktorat Pembinaan SMP Jakarta 9794624616
2011 Bunga Rampai Pendidikan Karakter LAINNYA Unesa University Press Surabaya 9789790284258
2016 Buku Guru: IPA-SMALB Kelas X-Tuna Netra LAINNYA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta 9786023583898
2016 IPA : buku guru SMALB tunadaksa LAINNYA Kemendikbud: Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Jakarta 9786023584000
2020 Hots dan literasi sains : konsep, pembelajaran, dan penilaiannya Kun Fayakun 9786232671430
2022 Integrasi asesmen dan pembelajaran : upaya meningkatkan mutu pendidikan LAINNYA CV. Pustaka Felicha Yogyakarta 9786027027893
Tahun Judul Jurnal Q Sinta Tautan
2013 Perbedaan penggunaan laboratorium real dan laboratorium virtual pada keterampilan proses dan hasil belajar siswa materi titrasi asam basa JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 2 (2), 191-197 Buka Tautan
2013 Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Tipe Connected Berorientasi Kooperatif Tipe STAD Pada Materi Tekanan Darah Untuk Siswa SMP/MTs Kelas VIII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02) Buka Tautan
2014 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA BERBASIS MODEL PEMAKNAAN UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN MENANAMKAN KARAKTER JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 3 (2), 387-397 Buka Tautan
2014 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL TPS DENGAN MEDIA LECTORA INSPIRE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 3 (2), 405-409 Buka Tautan
2015 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PENDEKATAN ILMIAH YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN PROSEDUR MATEMATIS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KALOR … JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 622-635 Buka Tautan
2015 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Model Inkuiri Terbimbing Untuk Melatihkan Kinerja Ilmiah Siswa JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 672-680 Buka Tautan
2015 Pengembangan perangkat pembelajaran fisika model discovery learning untuk meningkatkan hasil belajar dan keterampilan berpikir kreatif JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 693-702 Buka Tautan
2015 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berorientasi Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Square Dalam Meningkatkan Keterampilan Sosial dan Ketuntasan Belajar Siswa JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 579-590 Buka Tautan
2016 Pengembangan Bahan Ajar Komik pada Materi Sistem Transportasi Makhluk Hidup untuk Menumbuhkan Minat Baca dan Meningkatkan Hasil Belajar JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1090-1099 Buka Tautan
2016 DEVELOPMENT OF PHYSICS LEARNING MATERIALS BASED ON GUIDED INQUIRY MODEL INTEGRATED WITH VIRTUAL LABORATORY TO FACILITATE STUDENT’S SCIENTIFIC ARGUMENTATION ABILITY Lensa: Jurnal Kependidikan Fisika 4 (1), 1-12 Buka Tautan
2016 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWA DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN DI KELAS VII SMP JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 931-933 Buka Tautan
2016 Fostering Critical Thinking Skill through Optimizing Science Process Skills in Physics Learning IOSR Journal of Research & Method in Education (IOSR-JRME) 6 (6), 103-108 Buka Tautan
2016 Pengembangan dan Penerapan Three-Tier Test untuk Mengukur Keterampilan Penalaran Ilmiah Siswa SMA Jurnal Pembelajaran Fisika 4 (5), 214-222 Buka Tautan
2016 Critical Thinking Skills Profile of High School Students In Learning Science-Physics Buka Tautan
2016 Critical Thinking skills of students senior high school Newton's laws materials and application Buka Tautan
2016 Penerapan Pembelajaran Model Guided Discovery Untuk Melatihkan Literasi Sains Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 5 (3), 249-254 Buka Tautan
2016 A GUIDED INQUIRY APPROACH-BASED PHYSICS PRACTICE MODEL TO IMPROVE STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL Prosiding International Conference on Education 1 (1) Buka Tautan
2016 Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Topik Tekanan Pada Zat Cair Berorientasi Inkuiri Terbimbing Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains dan Pemahaman Konsep Siswa SMP JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 1048-1056 Buka Tautan
2016 Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran fisika SMK model inkuiri terbimbing materi cermin untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1175-1183 Buka Tautan
2016 PEMBELAJARAN IPA TERPADU MELALUI PROJECT BASED LEARNING DALAM MELATIHKAN ACADEMIC DAN SOCIAL SKILL SISWA SMP JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1150-1158 Buka Tautan
2016 Pengembangan perangkat pembelajaran IPA model inkuiri terbimbing dengan strategi motivasi ARCS untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMP JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1140-1149 Buka Tautan
2017 The effectiveness of virtual science teaching model (VS-TM) to improve student’s scientific creativity and concept mastery on senior high school physics subject Journal of Baltic Science Education 16 (4), 549 Q3 Buka Tautan
2017 THE EFFECTIVENESS OF CONDITION, CONSTRUCTION, DEVELOPMENT, SIMULATION, REFLECTION (CCDSR) MODEL TO IMPROVE PHYSIC PRE-SERVICE TEACHERS’SCIENCE PROCESS SKILL International Conference on Science Education (ICoSEd) Buka Tautan
2017 PENGGUNAAN MEDIA EDU-GAME BOARD DALAM MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA KOMPETENSI DASAR MEMAHAMI MACAM-MACAM PEKERJAAN BATU DAN BETON (STUDI KASUS DI SMK NEGERI 2 SURABAYA) Jurnal Kajian Pendidikan Teknik Bangunan 3 (3/JKPTB/17) Buka Tautan
2017 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Guided Inquiry untuk Menurunkan Miskonsepsi Siswa pada Materi Optik JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 7 (1), 1441-1446 Buka Tautan
2017 Improving Students’ Concept Understanding Using Learning Cycle 7E Model with Initial Letter Technique MISEIC 2017 Buka Tautan
2017 Wasis, Madlazim Journal of Baltic Science Education 16 (4) Buka Tautan
2017 The Effectiveness of Virtual Science Teaching models (VS-TM) to Improve Student Scientific Creativity and Concept Mastery On Senior High School Physics Subject Baltic Journal of Science Education 16 (4) Buka Tautan
2018 The effectiveness of CCDSR learning model to improve skills of creating lesson plan and worksheet science process skill (SPS) for pre-service physics teacher Journal of Physics: Conference Series 997, 012032 Q4 Buka Tautan
2018 Improving collaborative critical thinking skills of physics education students through implementation of CinQASE learning model Journal Physics: Conference Series 1108, 012101 Q4 Buka Tautan
2018 Improving students’ scientific asking skills through the implementation of question webs based learning model Journal Physics: Conference Series 1108, 012037 Q4 Buka Tautan
2018 Critical Inquiry Based Learning: A Model of Learning to Promote Critical Thinking among Prospective Teachers of Physic. Journal of Turkish Science Education 15 (1), 43-56 Q2 Buka Tautan
2018 Critical-inquiry-based-learning: Model of learning to promote critical thinking ability of pre-service teachers Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012013 Q4 Buka Tautan
2018 Profile of The Academic Competency of Chemistry Education Students International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 188-191 Buka Tautan
2018 The Assessment Model of Undergraduate Mathematics and Science Education Competency Based on Indonesian National Qualification Framework and 21st Century Demand Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … Buka Tautan
2018 Scientific thinking skills: Why junior high school science teachers cannot use discovery and inquiry models in classroom International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 201-204 Buka Tautan
2018 Profil Keterampilan Berpikir Kreativitas Mahasiswa Jurusan PGSD FIP UNESA Di Mata Kuliah Konsep Dasar IPA EduStream: Jurnal Pendidikan Dasar 2 (1), 10-15 Buka Tautan
2018 Students’ reasoning on physics related to visual representation case study of college students International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 904-908 Buka Tautan
2018 Improving of Students’ Collaborative Critical Thinking Skills through the Implementation of a CinQASE Learning Model MISEIC 2018 Buka Tautan
2018 The Effectiveness of Evidence-Based Reasoning in Inquiry-Based Physics Teaching to Increase Students' Scientific Reasoning. Journal of Baltic Science Education 17 (6), 972-985 Q2 Buka Tautan
2018 Developing Learning Model P3E to Improve Students’ Critical Thinking Skills of Islamic Senior High School Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012067 Q4 Buka Tautan
2018 Innovative lesson study (LS) to improve the pedagogical content knowledge (PCK) of STEM teacher candidates in Indonesia Global Journal of Engineering Education 20 (No 1), 39 -47 Q2 Buka Tautan
2018 Development of CCDSR Teaching Model to Improve Science Process Skills of Pre-Service Physics Teachers. Journal of Baltic Science Education 17 (5), 812-827 Q2 Buka Tautan
2018 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Menggunakan Model Siklus Belajar 5E untuk Melatihkan Kemampuan Berpikir Kritis Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA … Buka Tautan
2018 Critical Inquiry Based Learning: A Model of Learning to Promote Critical Thinking Among Prospective Teachers of Physic Saiful PRAYOGI, Leny YUANITA WASIS Abstract| Full text Journal of Turkish Science Education 15 (1) Buka Tautan
2018 The Development Of Adobe Flash Media Assisted Learning Instrument To Train Student’s Process Science Skill. Magister Scientiae, 79-99 Buka Tautan
2018 Nia Erlina, Endang Susantini, Wasis, Iwan Wicaksono Journal of Baltic Science Education 17 (6) Buka Tautan
2018 Development of Science Learning with Spiritual Approach to Improve the Understanding of Science Concepts in Muslim Boarding School 1st International Conference on Intellectuals' Global Responsibility (ICIGR … Buka Tautan
2018 Charactizing Assessment Instrument of Higher Order Thinking Skills and Scientific Literacy Editorial Staff, 601 Buka Tautan
2019 Improving science process skills learning ability of physics teacher candidates through the implementation of CCDSR learning model Journal of Physics: Conference Series 1171 (1), 012005 Q4 Buka Tautan
2019 REDUCING STUDENTS'MISCONCEPTIONS WITH SIMPLE MEDIA BASED ON COGNITIVE CONFLICT APPROACH AT LAMONGAN MIDDLE SCHOOL MISEIC 2019 Buka Tautan
2019 Remediation Of Students’ Misconception Based On Their Learning Style Through Guided Conceptual Change Strategies In The Concept Of Electrochemistry National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 127-131 Buka Tautan
2019 Development of Physics Learning Instrument with Model Project Based Learning to Train Students’ Critical Thinking Skills International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 6 (5 … Buka Tautan
2019 DEVELOPMENT OF ASSESSMENT MODEL FOR THEMATIC LEARNING ICEAP 2019, 124-136 Buka Tautan
2019 Development of SEA-MEA (Self Efficacy Academic-Means Ends Analysis) learning model to increase problem solving skills Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … Buka Tautan
2019 Developing Teaching Material through Guided Inquiry Model to Improve Student Learning Outcomes and Train The Students’ Multiple Representation Skills in vocational high school. MISEIC 2019 Buka Tautan
2019 The Effectiveness of Guided Inquiry Model to Improve Science Process Skills MISEIC 2019 Buka Tautan
2020 Integrating islamic values and science for millennial students’ learning on using seamless mobile media Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (2), 231-240 Q1 Buka Tautan
2020 Elite (E-Book Literacy) for Junior High School Student’s Scientific Literacy in Solar System Material Journal of Physics: Conference Series 1491 (1), 012070 Q4 Buka Tautan
2020 Multidisciplinary, Interdisciplinary, and Transdisciplinary Approaches in Literacy Learning Model Journal of Physics: Conference Series 1491 (1), 012054 Q4 Buka Tautan
2020 DEVELOPMENT OF ADOBE FLASH BASED LEARNING MEDIA TO TRAIN STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL WITH TOPIC OF OPTICAL INSTRUMENT Magister Scientiae 2 (48), 88-98 Buka Tautan
2020 ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH SIR POLICE BABERSHOP JOMBANG STIE PGRI Dewantara Jombang Buka Tautan
2020 Jurnal Pendidikan IPA Indonesia Buka Tautan
2021 Developing an Assessment-Link Mobile Application: A Catalyst for Pre-service Biology Teachers to Analyse Cognitive Test E3S Web of Conferences 328 (04008), 1-7 Q3 Buka Tautan
2021 Evaluation of self-regulated learning on problem-solving skills in online basic Physics learning during the COVID-19 pandemic Journal of Technology and Science Education 11 (2), 541-555 Q1 Buka Tautan
2021 Analysis of the development of critical thinking instruments test in physics International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 … Buka Tautan
2021 Need assessment of physics learning evaluation course on COVID-19 pandemic era in Bloom’s Taxonomy topic Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 9 (1), 57 Buka Tautan
2021 Scientific literacy ability of junior high school students on static electricity and electricity in living things IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (6), 700-708 Buka Tautan
2021 Analysis of the Relationship between Multirepresentation Skills, Higher-order Thinking Skills, and Misconceptions The 8th SEA DR and the 2nd STEACH international Conference 2021 Buka Tautan
2021 ANALISIS FAKTOR-FAKTOR LOYALITAS KARYAWAN BIDANG PELAYANAN KEPERAWATAN DAN KEBIDANAN (STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT NAHDLATUL ULAMA JOMBANG) STIE PGRI Dewantara Jombang Buka Tautan
2021 KINERJA KARYAWAN ALTIS PRODUCTION DIPENGARUHI SEMANGAT KERJA DAN DISIPLIN KERJA Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis 1 (1), 120-128 Buka Tautan
2021 Analisis kemampuan multi representasi dan kaitannya dengan pemahaman konsep fisika Jurnal Pijar Mipa 16 (2), 142-150 Buka Tautan
2021 Instrumen Tes Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter untuk Menilai Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA PENDIPA Journal of Science Education 5 (2), 210-217 Buka Tautan
2021 Cognitive Conflict Strategy Assisted by PhET Simulation to Remediate Student's Misconceptions on Wave Material Asatiza: Jurnal Pendidikan 2 (1), 19-32 Buka Tautan
2021 IOP Conference Series: Earth and Environmental Science IOP Publishing Buka Tautan
2022 Creative Attitude in Science Learning Model to Improve Creative Thinking Skills and Positive Attitude of Students Towards Science IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (6), 701-717 Buka Tautan
2022 Analysis of students' conceptions after learning physics with online flipped classroom AIP Conference Proceedings 2600 (1) Q4 Buka Tautan
2022 Publication Performance and Scientific Impact of Unesa Postgraduate Lecturers Eighth Southeast Asia Design Research (SEA-DR) & the Second Science … Buka Tautan
2022 Pelatihan Pembelajaran Dan Penilaian Higher Order Thinking Skills (HOTS) dan Literasi Sains Bagi Guru IPA SMP Jurnal Pemberdayaan Masyarakat 1 (2), 78-83 Buka Tautan
2022 Effectiveness of the Creative Attitude Model in Science Learning (CASL) to Train Creative Thinking Skills for Elementary School Teacher Education Students IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (5), 526-533 Buka Tautan
2022 Science Learning Materials in Integrated PBL Scientific Literacy Model to Improve Problem Solving Ability of Junior High School Students IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (4), 464-477 Buka Tautan
2022 Practicality of the RODE Learning Model in Order to Improve Student Communication Skills IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (5), 616-630 Buka Tautan
2022 Analisis Kepuasan Workshop Guru Penggerak Online di Trenggalek: Mengoptimalkan Keterampilan Penerbitan Ilmiah Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 4 (4), 1151-1161 Buka Tautan
2022 BLENDED LEARNING METHOD ASSISTED BY GOOGLE FOR EDUCATION AND PhET INTERACTIVE SIMULATION TO TRAIN SCIENCE PROCESS SKILLS FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 7 (1), 47-51 Buka Tautan
2022 Pengembangan Mutu Pendidikan melalui Program Tahfidzul Qur’an Jurusan Keagamaan MA Ma’arif 7 Sunan Drajat College Quality Assurance Journal 1 (1), 49-61 Buka Tautan
2022 Penerapan model inkuiri terbimbing untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik dalam pembelajaran fluida dinamik Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (2), 292-301 Buka Tautan
2022 Remediasi miskonsepsi dengan lkpd model guided inquiry learning berbantuan phet simulation pada materi fluida dinamis Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (2), 302-312 Buka Tautan
2022 The CinQASE model: design to practice individual & collaborative critical thinking skill in learning AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 14 (2), 2173-2184 Buka Tautan
2022 Penerapan LKS Berbasis PhET untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa pada Materi Arus Listrik Bolak Balik Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 13 (1), 31-40 Buka Tautan
2022 Remediasi Miskonsespsi Peserta Didik Pada Materi Hukum Hooke Melalui LKPD Discovery Learning Berbantuan PhET Simulation Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 13 (1), 41-52 Buka Tautan
2022 Critical inquiry based learning: A model of learning to promote critical thinking among prospective teachers of physic Journal of Turkish Science Educaton (TUSED) Buka Tautan
2023 Implementation of Continuous-Assessment on Postgraduate Program IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (3), 254-270 Buka Tautan
2023 Effectiveness of contextual phenomena-based learning to improve science literacy International Journal of Current Educational Research 2 (1), 17-26 Buka Tautan
2023 Implementation of Probolinggo Local Wisdom-Based Problem-Based Learning Model to Improve the Science Literacy Skills of High School Students Physics Education Research Journal 5 (1), 35-42 Buka Tautan
2023 Development of Four-tier Diagnostic Test Instrument to Introduce Misconceptions and Identify Causes of Student Misconceptions in the Sub-topic of Bernoulli's Principle Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (7), 5773-5781 Buka Tautan
2023 Profile of junior high school students’ scientific literacy IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (2), 176-187 Buka Tautan
2023 Analysis of Guided Inquiry Learning Devices to Improve Students' Creative Thinking Skills International Journal of Current Educational Research 2 (2), 128-139 Buka Tautan
2023 Pengembangan, Uji Validitas, Dan Uji Reliabilitas Instrumen Tes Diagnostik Berformat Five Tier Pada Materi Hukum Newton JURNAL RISET RUMPUN MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM 2 (2), 196-207 Buka Tautan
2023 Optimization with Fuzzy Multiple Criteria Decision Making for Integration, Governance, and Management Study Programs Indonesian Journal of Multidiciplinary Research 3 (2), 371-382 Buka Tautan
2024 Remediation of Misconceptions with Student Worksheets Based on Cognitive Conflict on Newton's Law Material Jurnal Pendidikan Fisika 12 (1) Buka Tautan