Nama | : | Findiyani Ernawati Asih, S.Pd., M.Pd. |
Jenis Kelamin | : | P |
Program Studi | : | S1 Pendidikan Kimia |
Jabatan Fungsional | : | Asisten Ahli |
Pendidikan Tertinggi | : | S2 |
Status Ikatan Kerja | : | Dosen |
Status Aktivitas | : | Aktif |
Semester | Nama Matakuliah | Sks Matakuliah | Program Studi |
---|---|---|---|
2019/2020 Gasal | Kimia Umum | 3 | S1 Pendidikan Matematika |
2019/2020 Gasal | Dasar-Dasar Pendidikan | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Gasal | Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia | 3 | S1 Kimia |
2019/2020 Genap | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Pendidikan Akuntansi |
2019/2020 Genap | Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Genap | Kimia Permukaan | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Genap | Kimia Dasar 2 | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Genap | Pembelajaran Inovatif 1 | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Genap | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Ilmu Hukum |
2020/2021 Gasal | Kimia Umum | 2 | S1 Matematika |
2020/2021 Gasal | Dasar Kependidikan | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2020/2021 Gasal | Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia | 3 | S1 Kimia |
2020/2021 Gasal | Kimia Dasar | 2 | S1 Pendidikan Matematika |
2020/2021 Genap | Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2020/2021 Genap | Perencanaan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2020/2021 Genap | Pembelajaran Mikro | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2020/2021 Genap | Kimia Fisika I: Kimia Kuantum | 3 | S1 Kimia |
2021/2022 Gasal | Perencanaan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Gasal | Dasar Kependidikan | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Gasal | Kimia Kuantum | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Gasal | Kimia Umum | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2021/2022 Gasal | KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program | 4 | S1 Kimia |
2021/2022 Gasal | TERMODINAMIKA KIMIA | 3 | S1 Kimia |
2021/2022 Gasal | KIMIA KUANTUM | 3 | S1 Kimia |
2021/2022 Gasal | Kimia Umum | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2021/2022 Genap | Kimia Kuantum | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Genap | Termodinamika Kimia | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Genap | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Genap | KKN Asistensi Mengajar Pendesiminasian Program | 3 | S1 Kimia |
2021/2022 Genap | KKN Proyek Desa Pendesiminasian Program | 3 | S1 Kimia |
2021/2022 Genap | KKN Proyek Kemanusiaan Pendesiminasian program | 3 | S1 Kimia |
2021/2022 Genap | TERMODINAMIKA KIMIA | 3 | S1 Kimia |
2021/2022 Genap | KKN Kewirausahaan Pendesiminasian program | 3 | S1 Kimia |
2022/2023 Gasal | KKN Kewirausahaan Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Gasal | KKN Proyek indpenden Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Gasal | Termodinamika Kimia | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Gasal | Perencanaan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Gasal | KKN Proyek Kemanusiaan Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Gasal | KKN Proyek Desa Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Gasal | KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Gasal | Dasar Kependidikan | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Gasal | Kimia Umum | 2 | S1 Pendidikan Matematika |
2022/2023 Genap | TERMODINAMIKA KIMIA | 3 | S1 Kimia |
2022/2023 Genap | Kimia Kuantum | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Gasal | Termodinamika Kimia | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Gasal | Perencanaan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Gasal | Dasar Kependidikan | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Gasal | Kimia Dasar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Gasal | KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Genap | Kimia Kuantum | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Genap | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Gasal | Termodinamika Kimia | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Gasal | Perencanaan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Gasal | Dasar Kependidikan | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Gasal | TERMODINAMIKA KIMIA | 3 | S1 Kimia |
2024/2025 Genap | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Genap | Perencanaan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Genap | Termodinamika Kimia | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Genap | TERMODINAMIKA KIMIA | 3 | S1 Kimia |
Nipd | Nama Mahasiswa | Program Studi | Angkatan |
---|---|---|---|
20030194071 | YULIA RAHMAWATI ZAIN | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194076 | Marttina Rachmawati | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194064 | Maisya Maulida Zahra Nur Firdaus | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194046 | Karina Ristya Suryawan | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194040 | MUHAMMAD RIZKI AULIA | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194070 | FARAHDIBA NURMAHDIYYAH | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194060 | Lestari Rachma Oktaviani | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194054 | NENY DESKATILANA | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194059 | INTAN NANDA WAHYUNINGTYAS | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194065 | ALVITO PRADA ARYASATYA | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194044 | SALSABILA YULIA IMARA | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194078 | ROBERTHA FEBRIANA PUTRI | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194042 | ANGGUN ZULFA FATMA | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194037 | RETA NARESWARI RACHMADHANIAR | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194072 | Dea Amaliatus Solikhah | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194051 | FARIDATUL AULIYA | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194057 | ANGGIA ULFIA KHUSNA | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194035 | MOCH. RAFIANSYAH HAIDAR | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194062 | MUHAMMAD ZIDAN RAHMADHANI | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194063 | HILMALIA FEBRIANA SARI | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194039 | BALINDA AYU LAILI | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194067 | NABILA DEFTI OKTAVILANI | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
20030194077 | MARISA SALSABILA | S1 Pendidikan Kimia | 2020 |
24030194005 | SYARLA ILFA NADHIRA | S1 Pendidikan Kimia | 2024 |
24030194013 | ATNIA PUTRI | S1 Pendidikan Kimia | 2024 |
24030194014 | ADELIA RAHMAWATI | S1 Pendidikan Kimia | 2024 |
24030194003 | YOLANDA PUTRI PERDANA | S1 Pendidikan Kimia | 2024 |
24030194006 | ANANDITA EKA AULIA | S1 Pendidikan Kimia | 2024 |
24030194017 | SALSABELA DWI KARINA PUJA | S1 Pendidikan Kimia | 2024 |
24030194011 | NENNY AULIA CHANDRA | S1 Pendidikan Kimia | 2024 |
24030194007 | FANIA ANGGITA SURYA | S1 Pendidikan Kimia | 2024 |
24030194001 | NAJWA KHAIRI EL HAMDI | S1 Pendidikan Kimia | 2024 |
24030194015 | SEVIEKA ARDYANNA PUTRI | S1 Pendidikan Kimia | 2024 |
24030194016 | KHULAIFAH | S1 Pendidikan Kimia | 2024 |
24030194012 | KHALIFATIN NISA' ARIFIANI | S1 Pendidikan Kimia | 2024 |
24030194010 | LUBNA NAILA TAUFIK | S1 Pendidikan Kimia | 2024 |
24030194009 | VITA JANNATI ALIYAH | S1 Pendidikan Kimia | 2024 |
24030194004 | IMKA YULIAN TRI HASTATI | S1 Pendidikan Kimia | 2024 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Dosen/Tenaga Pengajar | 7928/M/KP/2019 | 01-07-2019 | 30-09-2022 |
Asisten Ahli | 208/UN38/KP/2022 | 01-10-2022 | 31-05-2057 |
Jenjang | Bidang Studi | Nama Instansi | Tahun Masuk | Tahun Keluar |
---|---|---|---|---|
S1 | PENDIDIKAN KIMIA | UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | 2014 | |
S2 | PENDIDIKAN KIMIA | UNIVERSITAS NEGERI MALANG | 2014 | 2018 |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2020 | PENGEMBANGAN SUMBER BELAJAR DIGITAL SEBAGAI SARANA MEMOTIVASI PERKULIAHAN KIMIA FISIKA SELAMA MASA STUDY FROM HOME (SFH) | PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FMIPA 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FMIPA 2020 ) | Simlitabmas |
2023 | PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA REMEDIASI CONCEPTUAL CHANGE UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA DAN CALON GURU PADA MATERI KIMIA | PENELITIAN FMIPA ( PENELITIAN FMIPA ) | Simlitabmas |
2023 | Keterampilan Argumentasi Mahasiswa melalui Case Study Based Learning dan Problem Based Learning sebagai Upaya Pemulihan Pembelajaran Pasca Pandemi COVID-19 | 2023 Penelitian Dasar FMIPA | LPPM UNESA |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2021 | PELATIHAN PENYUSUNAN TES DIAGNOSTIK MODEL SOROGAN-BANDONGAN BAGI GURU KIMIA DI KODYA SURABAYA | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) | |
2022 | PELATIHAN PEMBUATAN BAHAN AJAR BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) SEBAGAI UPAYA MENGHADAPI KURIKULUM MERDEKA DI KABUPATEN NGANJUK | KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ) |
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor | Jenis |
---|---|---|---|---|
2020 | Instrumen Kreativitas dan Kemampuan Skolastik Kimia | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202046961 | Hak Cipta |
2020 | E-Modul Stoikiometri Berbasis Chemistry Project | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202047952 | Hak Cipta |
2021 | Modul Termodinamika Kimia Berbasis Studi Kasus: Gas Ideal Dan Gas Nyata | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202183530 | Hak Cipta |
2021 | Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) Kimia Dasar Materi Stoikiometri, Sistem Periodik Unsur dan Ikatan Kimia Berbasis Assessment as Learning | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202158999 | Hak Cipta |
2021 | Guiding Book, Buku untuk Membantu Menerapkan Assessment as Learning | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202163897 | Hak Cipta |
2023 | LKPD dengan Model Pembelajaran Conceptual Change Berbasis Multiple Representasi untuk Mengurangi Miskonsepsi Peserta Didik pada Materi Kesetimbangan Kimia | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202371722 | Hak Cipta |
2023 | LKPD dengan Model Pembelajaran Conceptual Change Berbasis Multiple Representasi pada Materi Termokimia | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202371723 | Hak Cipta |
2023 | Tes Diagnostik Four-Tier Multiple Choice (4TMC) untuk Identifikasi Miskonsepsi Peserta Didik pada Materi Kesetimbangan Kimia | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202371724 | Hak Cipta |
2023 | Tes Diagnostik Four-Tier Multiple Choice (4TMC) untuk Identifikasi Miskonsepsi Peserta Didik pada Materi Laju Reaksi | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202371725 | Hak Cipta |
2023 | Tes Diagnostik Four-Tier Multiple Choice (4TMC) untuk Identifikasi Miskonsepsi Peserta Didik pada Materi Termokimia | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202371726 | Hak Cipta |
2023 | Lembar Kegiatan Mahasiswa (LKM) Berorientasi Problem Based Learning (PBL) untuk Melatih Keterampilan Argumentasi pada Topik Larutan (Asam Basa, Hidrolisis Garam, Larutan Penyangga, dan Titrasi Asam Basa) | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC002023116126 | Hak Cipta |
2023 | Lembar Kegiatan Mahasiswa (LKM) Berorientasi Case Study Based Learning (CsBL) untuk Melatih Keterampilan Argumentasi pada Topik Larutan (Asam Basa, Hidrolisis Garam, Larutan Penyangga, dan Titrasi Asam Basa) | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC002023117189 | Hak Cipta |
2023 | Instrumen Tes Essay Keterampilan Argumentasi pada Topik Larutan (Asam Basa, Hidrolisis Garam, Larutan Penyangga, dan Titrasi Asam Basa) | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC002023117190 | Hak Cipta |
Tahun | Judul | Kategori | Penerbit | Kota | Isbn |
---|
Tahun | Judul | Jurnal | Q Sinta | Tautan |
---|---|---|---|---|
2018 | Pengaruh Karakteristik Representasi Submikroskopik terhadap Keterampilan Argumentasi Siswa Pada Topik Elektrokimia | J-PEK (Jurnal Pembelajaran Kimia) 3 (2), 1-9 | Buka Tautan | |
2018 | Pengaruh Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Penyajian Representasi Submikroskopik yang Berbeda terhadap Pemahaman Konseptual Siswa pada Materi Sel Volta | Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 3 (11), 1434-1439 | Buka Tautan | |
2018 | Pengaruh visualisasi statis dan analogi di dalam pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap pemahaman konseptual dan keterampilan argumentasi siswa pada materi elektrokimia | Universitas Negeri Malang | Buka Tautan | |
2019 | Students’ Misconceptions on Understanding Corrosion Topic by and without Analogy | National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 206-210 | Buka Tautan | |
2020 | IDENTIFICATION OF SCIENTIFIC ATTITUDE ON SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS IN SOLUBILITY AND SOLUBILITY PRODUCT CONCEPT | JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 5 (1), 23-29 | Buka Tautan | |
2021 | Analysis of undergraduate mathematic students’ understanding on microscopic representation of general chemistry lecture based on their scientific reasoning ability | Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 012036 | Q4 | Buka Tautan |
2022 | The practicality and effectiveness of case study-based module on chemical thermodynamics course (ideal and real gases) as learning tool during the COVID-19 pandemic | JOTSE 12 (2), 466-483 | Q1 | Buka Tautan |
2022 | DESCRIPTION OF THE ROLE OF GUIDING BOOK IN LEARNING BASED ON ASSESSMENT AS LEARNING | JCER (Journal of Chemistry Education Research) 6 (1), 77-83 | Buka Tautan | |
2022 | Enhancement Student Achievement on Basic Chemistry Course Through Assessment as Learning Implementation | SHS Web of Conferences 149, 01017 | Buka Tautan | |
2022 | Students’ Integrated Science Process Skills and Argumentation in Basic Natural Science Lecture | Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 55 (1), 1-13 | Buka Tautan |