Biodata Dosen
image
Nama : Dr. Dyah Astriani, S.Pd., M.Pd.
Jenis Kelamin : P
Program Studi : S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Jabatan Fungsional : Lektor
Pendidikan Tertinggi : S3
Status Ikatan Kerja : Dosen
Status Aktivitas : Aktif

Riwayat Aktivitas Dosen
Semester Nama Matakuliah Sks Matakuliah Program Studi
2010/2011 Gasal Pembelajaran Sains I 4 S1 Pendidikan Sains
2010/2011 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Sains
2010/2011 Genap Sains Sekolah 2 S1 Pendidikan Sains
2010/2011 Genap Pembelajaran Sains II 4 S1 Pendidikan Sains
2010/2011 Genap Bioteknologi 2 S1 Pendidikan Sains
2010/2011 Genap Epidemiologi 2 S1 Pendidikan Sains
2010/2011 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2011/2012 Gasal Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
2011/2012 Gasal Pembelajaran Sains I 4 S1 Pendidikan Sains
2011/2012 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Sains
2011/2012 Gasal Organisasi Laboratoruim 3 S1 Pendidikan Sains
2011/2012 Gasal Perkembangan Peserta Didik 3 S1 Pendidikan Sains
2011/2012 Genap Epidemiologi 2 S1 Pendidikan Sains
2011/2012 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2011/2012 Genap Pembelajaran Sains II 4 S1 Pendidikan Sains
2011/2012 Genap Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi
2012/2013 Gasal Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Sastra Indonesia
2012/2013 Gasal Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
2012/2013 Gasal Organisasi Laboratoruim 3 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Gasal Pembelajaran Sains I 4 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Gasal Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Genap Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Genap Epidemiologi 2 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Genap Ppl I 2 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Genap Pembelajaran Inovatif II 4 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Genap Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan
2013/2014 Gasal Asesmen 3 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Gasal Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Gasal Organisasi Laboratoruim 3 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Gasal Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
2013/2014 Gasal Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Sastra Indonesia
2013/2014 Genap Pembelajaran Inovatif II 4 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Genap Epidemiologi 2 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Genap Struktur, Fungsi, dan Perkembangan Tumbuhan 3 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Genap Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Genap Sains Sekolah 3 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Genap Laboratorium Ipa 4 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
2014/2015 Gasal Pembelajaran Sains II 4 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Pengembangan Perangkat Pembelajaran 4 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Organisasi Laboratoruim 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Asesmen 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Sastra Indonesia
2014/2015 Gasal Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
2014/2015 Genap Struktur, Fungsi, dan Perkembangan Tumbuhan 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Pembelajaran Inovatif II 4 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Sains Sekolah 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Laboratorium Ipa 4 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
2015/2016 Gasal Pembelajaran Inovatif I 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Gasal ORGANISASI LABORATORIUM 2 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Gasal Asesmen 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Gasal Organisasi Laboratoruim 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Gasal Biologi Umum 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Gasal Pengembangan Perangkat Pembelajaran 4 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Gasal Gerak dan Perubahan 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Epidemiologi 2 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Gerak dan Perubahan 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Telaah Kurikulum Ipa 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Ilmu Administrasi Negara
2020/2021 Genap Dasar - Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Pembelajaran Inovatif I 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Keanekaragaman Makhluk Hidup 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Ekologi 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Biologi Umum 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap PEMBELAJARAN INOVATIF 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Anatomi dan Fisiologi Hewan 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Dasar - Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal PLP-Pengembangan Program Sekolah 2 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Ekologi 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Pengenalan Lapangan Persekolahan 4 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Biologi Umum 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Bioteknologi 2 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Dasar - Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap PEMBELAJARAN INOVATIF 3 S1 Pendidikan Sains
2023/2024 Gasal PLP-Manajemen Sekolah 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Gasal Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Gasal Biologi Umum 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Gasal Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Gasal Ekologi 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Gasal Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup 3 S1 Pendidikan Sains
2023/2024 Gasal Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 3 S1 Pendidikan Sains
2023/2024 Gasal Ekologi 3 S1 Pendidikan Sains
2023/2024 Gasal PLP-Manajemen Sekolah 2 S1 Pendidikan Sains
2023/2024 Gasal PLP-Praktik Mengajar 4 S1 Pendidikan Tata Boga
2023/2024 Gasal PLP-Praktik Mengajar 4 S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi
2023/2024 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Dasar - Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap PEMBELAJARAN INOVATIF 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Konservasi SDA dan Lingkungan 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Bioteknologi 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Gasal Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Gasal Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Gasal Ekologi 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Gasal Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Gasal Biologi Umum 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Gasal KONSEP DASAR IPA 2 S1 Matematika
2024/2025 Genap PEMBELAJARAN INOVATIF 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Genap Konservasi SDA dan Lingkungan 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Genap Dasar - Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Nipd Nama Mahasiswa Program Studi Angkatan
21030654014 ANITA SEPTI AMANDA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
21030654016 Ilkhafa Rizqy Ananda S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
21030654013 KHURUN IN AMUNATUS SURUR S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
21030654020 FAJRIN ULFA QIROMA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
21030654019 DEVIRA CAHAYA YUNITA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
21030654015 Novi Meriska S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
21030654018 DIA RIZKITA AMANDA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
21030654012 NURUL AFIDAH S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
21030654017 SYAFA SHAHNAZ SYAIFUDDIN S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
21030654011 YAYA MAHARDIKA WATI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
22030654044 SHERLY NABILA NUZUL NAWAFILA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654041 NORMA YUNITA F S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654046 SALSABILLA ABIDAH ALFINA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654043 DINDA TRIA KUSUMA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654045 ELIZA KRISTIANA DEWI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
23030654049 AFI KHOTUS ZAHRO S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654051 NADIA RUSDIANA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654047 SYINTIYA AYU ROHMANI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654052 ZILFIANITA SEPTIA RANI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654048 HANUN SHOOFIYATUS SA'DIYAH S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654046 DAYINTA AURA PARAMITA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654045 DWI SEPTIANI WULANDARI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654050 VIRNA ROSITA DEWI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
24030654031 HAULA PUSPANINGRUM S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654033 MISFATUN NAILAH S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654032 TIARA DITTA OKTAVYNA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654030 DINDA DWI NIRMALASARI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654034 FARID NABIL MUZAQI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
10030654025 ACHMAD MAULANA SHOLACHUDDIN S1 Pendidikan Sains 2010
21030654017. SYAFA SHAHNAZ SYAIFUDDIN S1 Pendidikan Sains 2021
21030654011. YAYA MAHARDIKA WATI S1 Pendidikan Sains 2021
21030654018. DIA RIZKITA AMANDA S1 Pendidikan Sains 2021
21030654015. Novi Meriska S1 Pendidikan Sains 2021
21030654020. FAJRIN ULFA QIROMA S1 Pendidikan Sains 2021
21030654014. ANITA SEPTI AMANDA S1 Pendidikan Sains 2021
21030654013. KHURUN IN AMUNATUS SURUR S1 Pendidikan Sains 2021
21030654019. DEVIRA CAHAYA YUNITA S1 Pendidikan Sains 2021
21030654012. NURUL AFIDAH S1 Pendidikan Sains 2021
21030654016. Ilkhafa Rizqy Ananda S1 Pendidikan Sains 2021
22030654041. NORMA YUNITA F S1 Pendidikan Sains 2022
22030654043. DINDA TRIA KUSUMA S1 Pendidikan Sains 2022
22030654044. SHERLY NABILA NUZUL NAWAFILA S1 Pendidikan Sains 2022
22030654045. ELIZA KRISTIANA DEWI S1 Pendidikan Sains 2022
22030654046. SALSABILLA ABIDAH ALFINA S1 Pendidikan Sains 2022
Fungsional
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Asisten Ahli 113/H38/HK.01.23/KP.02.18/2009 01-11-2009 30-04-2014
Lektor 025/UN38/HK/KP/2014 01-05-2014 31-01-2045
Struktural
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Kalab Pend. Sains 095/UN38/HK/KP/2012 28-02-2012
Jenjang Bidang Studi Nama Instansi Tahun Masuk Tahun Keluar
S1 Unesa 2002
S2 Unesa 2006
S3 Pendidikan Biologi Universitas Negeri Malang 2016 2021
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2015 Pengembangan Media IPA dan Perangkat Pembelajarannya Untuk Melatih Keterampilan Inkuiri Siswa SD-SMP Satu Atap Penelitian Kompetitif Nasional ( PPT/Produk Terapan ) Simlitabmas
2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Penelitian Kebijakan Fakultas FMIPA 2021 LPPM UNESA
2022 INTEGRASI STEAM-PROJECT BASE LEARNING (PjBL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA CALON GURU IPA 2022 Penelitian Dasar (FMIPA) LPPM UNESA
2023 IMPLEMENTASI MODE AKTIVITAS BERSYARAT DI LMS TERHADAP PARTISIPASI MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN HIBRID 2023 Penelitian Dasar FMIPA LPPM UNESA
2023 Disain Pembelajaran Bauran (Blended Learning) untuk Optimalisasi Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Perguruan Tinggi Penelitian Kompetitif Nasional ( PFR ) Simlitabmas
2024 Disain Pembelajaran Bauran (Blended Learning) untuk Optimalisasi Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Perguruan Tinggi Penelitian Kompetitif Nasional ( PFR ) Simlitabmas
2024 MODEL KOMPETENSI: PENERAPAN PENUGASAN TERSTRUKTUR PENYUSUNAN MODUL AJAR BERBASIS TPACK BAGI CALON GURU IPA KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN FAKULTAS (FMIPA) ) Simlitabmas
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2015 IbM Pondok Pesantren Pengabdian Kepada Masyarakat Kompetitif Nasional ( PKM ) SIMLITABMAS
2016 IbM MGMP IPA Kota Probolinggo Pengabdian Kepada Masyarakat Kompetitif Nasional ( PKM ) SIMLITABMAS
2021 PEMANFAATAN LKS BERBASIS VIRTUAL LAB UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2022 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS PROJECT BASED LEARNING KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) )
2023 PELATIHAN PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN BAGI GURU IPA SESUAI PRINSIP PRODUCTIVE USE OF VIDEO FRAMEWORK PKM FMIPA ( PKM FMIPA ) Simlitabmas
2024 PENGGUNAAN E-LEARNING SEBAGAI SARANA PENDIDIKAN CONTINUE PADA PEKERJA MIGRAN INDONESIA (PMI) DI TAIWAN PKM INTERNASIONAL ( PKM INTERNASIONAL ) Simlitabmas
2024 MEMBANGUN KARAKTER UNGGUL: MELALUI PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS VIDEO (H5P) UNTUK PENGUATAN PELAJAR PANCASILA PKM PENDIDIKAN ( PKM PENDIDIKAN ) Simlitabmas
2024 PENDAMPINGAN GURU IPA SMP DALAM MENDESAIN MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA DENGAN STRATEGI UNDERSTANDING BY DESIGN KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PKM FMIPA ) Simlitabmas
Tahun Judul Lembaga Nomor Jenis
2021 Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) Biologi Umum LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202184734 Hak Cipta
2022 TERMODINAMIKA Utama Alan Deta EC002022107648 Hak Cipta
2023 Training Pabrikasi Video Pembelajaran Bagi Guru IPA Sesuai Prinsip Productive Use Of Video Framework Laily Rosdiana, Martini, Dyah Astriani, Beni Setiawan, Muhamad Arif Mahdiannur EC00202355717 Hak Cipta
2023 Instrumen Pengukuran Pengalaman Lingkungan Belajar Digital via LMS (Universal Design for Initial Science Teacher Education) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC002023111341 Hak Cipta
2023 Model Ekosistem Learning Management System untuk Pendidikan Guru IPA Awal (Initial Science Teacher Education) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC002023111345 Hak Cipta
2024 Modul Ajar IPA SMP Terintegrasi TPACK Dyah Astriani, An Nuril Maulida Fauziah, Laily Rosdiana, Martini, Ahmad Fauzi Hendratmoko EC00202451099 Hak Cipta
Tahun Judul Kategori Penerbit Kota Isbn
2021 Termodinamika : lembar kegiatan investigasi ilmiah mahasiswa LAINNYA CV. Global Aksara Pers Surabaya 9786235874234
2021 Termodinamika : lembar kegiatan investigasi ilmiah mahasiswa LAINNYA CV. Global Aksara Pers Surabaya 9786235874234
2023 BIOTEKNOLOGI: Sebuah Pembelajaran Terintegrasi SDGs untuk Memfasilitasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka BUKU AJAR CV. AE MEDIA GRAFIKA Jawa Timur Indonesia 9786235516905
2023 Bioteknologi: Sebuha Pembelajaran Terintegrasi SDGs untuk Memfasilitasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka BUKU AJAR CV. AE Media Grafika Jawa Timur Indonesia 9786235516905
2024 Project Based Learning: Implementasi & Tantangannya BUKU REFERENSI PT. Octopus Corpora Indonesia Surabaya 9786231033871
Tahun Judul Jurnal Q Sinta Tautan
2013 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi SMA dengan Metode Inkuiri dalam Setting Pembelajaran Kooperatif Pokok Bahasan Lingkungan PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (03) Buka Tautan
2013 PENGEMBANGAN SCIENCE MOBILE LEARNING APPLICATION (SMLA) SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALTERNATIF PADA TEMA ALAT OPTIK UNTUK SMP KELAS VIII PENDIDIKAN SAINS 1 (03) Buka Tautan
2013 Penerapan pembelajaran IPA terpadu dengan pendekatan contextual teaching and learning (CTL) materi bunyi dan pendengaran pada siswa SMP PENDIDIKAN SAINS 1 (02) Buka Tautan
2015 PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA MODEL KOOPERATIF TIPE STAD PADA TEMA PENCERNAAN DAN KESEHATAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KELAS VIIIDI MTS NURUL KHOIR SURABAYA PENDIDIKAN SAINS 3 (02) Buka Tautan
2015 PENDAMPINGAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH PADA MEDIA WAPIK BAGI GURU-GURU IPA MELALUI MGMP IPA KOTA PROBOLINGGO Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (1), 71-77 Buka Tautan
2015 Implementasi Model Pembelajaran Learning Cycle 5e Pada Materi Suhu Dan Perubahannya Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas VII Di Smp Negeri 1 Sidoarjo Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 3 (03), 251550 Buka Tautan
2015 Implementasi Model Pembelajaran Guided Discovery terhadap Hasil Belajar Siswa pada Kelas VII SMP Negeri 2 Bojonegoro Materi Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungannya Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 3 (3), 1-5 Buka Tautan
2015 Implementasi Model Pembelajaran Guided Discovery Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Kalor Dan Perpindahannya Di Kelas VII SMP Negeri 1 Madiun PENDIDIKAN SAINS 3 (02) Buka Tautan
2015 Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berorientasi Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Pada Materi Energi Dalam Sistem Kehidupan Untuk SMP/Mts Kelas VII Skripsi tidak dipublikasikan. Surabaya: FMIPA-Unesa Buka Tautan
2016 Representasi penggunaan media digital dan pembelajaran berbasis penelitian: Sebuah survei untuk mengukur perilaku pada mahasiswa baru di Program Studi Pendidikan Sains Unesa Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 7-12 Buka Tautan
2016 THE APPLICATION OF INQUIRY LEARNING MODEL TO IMPROVE “SATU ATAP” STUDENTS’LEARNING RESULTS AT SMPN 4 SINGOSARI MALANG Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 5 (1), 45-50 no-Q Buka Tautan
2016 PENINGKATAN KEMAMPUAN PEDAGOGIK GURU IPA MTs KOTA PROBOLINGGO PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU BERORIENTASI PADA KURIKULUM 2013 Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 121-124 Buka Tautan
2016 Analisis Kecakapan Hidup Spesifik (Specific Life Skills) Siswa pada Pembelajaran IPA Sub Materi Ginjal Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 4 (03) Buka Tautan
2016 Kelayakan Media Permainan Engklek Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Sistem Pencernaan Makanan PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03) Buka Tautan
2016 Penerapan Permainan Truth or Dare Materi Sistem Ekskresi Terhadap Hasil belajar Siswa di SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02) Buka Tautan
2016 Kemampuan Literasi Sains Siswa SMP pada Materi Suhu dan Perubahannya PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02) Buka Tautan
2016 Model pembelajaran learning cycle 5E: Mengaktifkan siswa pada materi suhu dan perubahannya Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (2), 71-75 Buka Tautan
2016 Pengembangan Permainan Jamuran sebagai media pembelajaran pada materi interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan di kelas VII Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 4 (03), 252569 Buka Tautan
2016 PENGARUH GAME THE ADVENTURE OF SCIENCE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ZAT ADIKTIF DAN PSIKOTROPIKA TERHADAP SEMANGAT BELAJAR PESERTA DIDIK PENDIDIKAN SAINS 4 (02) Buka Tautan
2016 Pengembangan Permainan Tutasting (Batu, Kertas, Gunting) sebagai Media Pembelajaran Materi Bahan Tambahan Makanan untuk Melatihkan Keterampilan Komunikasi Siswa SMP Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains 4 (1) Buka Tautan
2016 Penerapan strategi belajar peta konsep untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah sains sekolah prodi S-1 pendidikan IPA UNESA Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 37-42 Buka Tautan
2017 Pendampingan pembuatan artikel PTK bagi guru IPA Kota Probolinggo Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (2), 18-22 Buka Tautan
2017 Profil keterampilan berpikir analitis mahasiswa calon guru IPA dalam perkuliahan biologi umum Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 2 (2), 66-70 Buka Tautan
2019 MESIU Learning Model based on Lesson Study to Train Natural Science Teacher Candidates’ Thinking Skills Journal of Physics: Conference Series 1233 (1), 012072 Q4 Buka Tautan
2020 Mind mapping in learning models: A tool to improve student metacognitive skills International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET) 15 (6), 4-17 Q2 Buka Tautan
2021 Mental Model Students on Thermodynamics in the Application of Guided Inquiry International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 … Buka Tautan
2021 Student Worksheets Based on Virtual Labs: Efforts to Optimize Science Practicum in Pandemic Time SEJ (Science Education Journal) 5 (2), 117-127 Buka Tautan
2021 Penerapan Media Visual Mobile Learning Berbasis Comic Android Guna Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Materi Kalor dan Perpindahannya PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 407-413 Buka Tautan
2021 Pengembangan model pembelajaran mesiu (mind mapping, exploring, sharing, implementing, concluding) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan hasil belajar kognitif … Universitas Negeri Malang Buka Tautan
2022 MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP MAHASISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING Proceeding Seminar Nasional IPA, 340-347 Buka Tautan
2022 Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri Terstruktur Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa Materi Sistem Peredaran Darah PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 290-295 Buka Tautan
2022 Pemanfaatan media e-learning edlink untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem pencernaan manusia Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (2), 227-232 Buka Tautan
2022 Application of the guided inquiry learning model to increase student learning motivation Jurnal Pijar Mipa 17 (4), 475-479 Buka Tautan
2022 Implementation of PhET simulation with discovery learning model to improve understanding of dynamic electricity concepts Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 292-301 Buka Tautan
2022 Efektivitas E-Modul Berbasis Pendekatan Deduktif Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (1), 135-141 Buka Tautan
2022 Media simulasi PHET berbasis inkuiri terbimbing materi getaran dan gelombang terhadap peningkatan keterampilan proses sains peserta didik Pensa: e-Jurnal Pendidikan Sains 10 (1), 75-80 Buka Tautan
2022 Penerapan media video animasi untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa materi tekanan zat cair Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (1), 21-25 Buka Tautan
2023 Pelatihan Penyusunan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Project-Based Learning Untuk Guru Ipa Kabupaten Magetan BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 4 (1), 647-658 Buka Tautan
2023 STEAM-Project Based Learning (PjBL): Efforts to Train Critical Thinking Skills for Prospective Science Teacher Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (10), 7909-7915 Buka Tautan
2023 PELATIHAN PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN SESUAI PRINSIP PRODUCTIVE USE OF VIDEO FRAMEWORK JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 7 (5), 5156-5164 Buka Tautan
2023 Lab Virtual: Upaya Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Getaran dan Gelombang PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 267-272 Buka Tautan
2023 Penerapan Metode Pembelajaran Tutor Sebaya Setting Kolaboratif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik SMP JURNAL PENDIDIKAN MIPA 13 (3), 644-650 Buka Tautan
2023 PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (2), 156-160 Buka Tautan
2023 MIND MAPPING: PERLUKAH DITERAPKAN UNTUK MENCAPAI PEMAHAMAN KONSEP? PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (2), 143-149 Buka Tautan
2023 Analysis of Student Responses to STEM-Inquiry Learning Using Cloud Classroom (CCR) on Food Loss and Food Waste Topics Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (5), 2483-2488 Buka Tautan
2023 ANALISIS RESPONS KEGIATAN TERHADAP PEMBELAJARAN JARAK JAUH MATA PELAJARAN IPA MELALUI RADIO MALOWOPATI FM BOJONEGORO PENSA E-JURNAL 11 (1), 68-73 Buka Tautan
2024 Prospective Science Student Teachers' Online Learning Environment Experiences: Measurement Based on the Net Promoter Score. International Journal of Interactive Mobile Technologies 18 (6) Buka Tautan
2024 Distance Learning Experience: Unleashing the Power of Peardeck for Post-Pandemic Education Jurnal Pijar Mipa 19 (3), 386-390 Buka Tautan
2024 The effectiveness of mind-map as a pedagogical tool in enhancing conceptual understanding of photosynthesis AIP Conference Proceedings 3116 (1) Buka Tautan
2024 Facilitating Flexible Learning: A Study of Students' Perceptions of Synchronous and Asynchronous Blended Learning. Journal of Education and e-Learning Research 11 (2), 422-434 Buka Tautan
2024 Blended Learning in Science Classroom: Its Impact on Preservice Teachers' Science Process Skills KnE Social Sciences, 398–412-398–412 Buka Tautan
2024 Pelatihan Pembelajaran Interaktif Berbasis Video (H5P) untuk Penguatan Pelajar Pancasila SMP An-Najiyah Sasambo: Jurnal Abdimas (Journal of Community Service) 6 (3), 443-455 Buka Tautan
2024 Pengaruh Kooperatif Tipe STAD Berbasis Socio-Scientific Issues Untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara 1 (4), 6144-6150 Buka Tautan
2024 RESPON SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara 1 (4), 6071-6079 Buka Tautan
2024 Problem Based Learning Berbasis Literasi Sains Dalam Keterampilan Berpikir Kritis Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara 1 (4), 6043-6050 Buka Tautan
2024 IMPROVING STUDENTS’SCIENCE LITERACY COMPETENCIES ON EARTH AND ITS SATELLITES THROUGH STRUCTURED INQUIRY LEARNING PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (1), 32-37 Buka Tautan
2024 PROJECT BASED LEARNING MODEL (PjBL) TO IMPROVE COLLABORATION SKILLS AND STUDENT COGNITIVE LEARNING RESULTS PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (1), 20-25 Buka Tautan
2024 PENERAPAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI BUMI DAN TATA SURYA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (1), 26-31 Buka Tautan
2024 PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) BERBASIS SOCIO-SCIENTIFIC ISSUES (SSI) TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN LITERASI SAINS SISWA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (2), 43-47 Buka Tautan
2024 MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS LITERASI SAINS PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (2), 38-42 Buka Tautan
2024 Pemberdayaan guru IPA: Integrasi strategi understanding by design untuk meningkatkan kompetensi profesional dalam mendesain rencana pembelajaran ABDIMASY: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat 5 (2), 136-149 Buka Tautan
2025 Preparation of Virgin Coconut Oil (VCO) Using the Pineapple Enzymatic Method BIOTIK: Jurnal Ilmiah Biologi Teknologi dan Kependidikan 13 (1), 87-95 Buka Tautan