Nama | : | Dr. Dyah Astriani, S.Pd., M.Pd. |
Jenis Kelamin | : | P |
Program Studi | : | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Jabatan Fungsional | : | Lektor |
Pendidikan Tertinggi | : | S3 |
Status Ikatan Kerja | : | Dosen |
Status Aktivitas | : | Aktif |
Semester | Nama Matakuliah | Sks Matakuliah | Program Studi |
---|---|---|---|
2010/2011 Gasal | Pembelajaran Sains I | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2010/2011 Gasal | Asesmen | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2010/2011 Genap | Sains Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2010/2011 Genap | Pembelajaran Sains II | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2010/2011 Genap | Bioteknologi | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2010/2011 Genap | Epidemiologi | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2010/2011 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2011/2012 Gasal | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
2011/2012 Gasal | Pembelajaran Sains I | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2011/2012 Gasal | Asesmen | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2011/2012 Gasal | Organisasi Laboratoruim | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2011/2012 Gasal | Perkembangan Peserta Didik | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2011/2012 Genap | Epidemiologi | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2011/2012 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2011/2012 Genap | Pembelajaran Sains II | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2011/2012 Genap | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi |
2012/2013 Gasal | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Sastra Indonesia |
2012/2013 Gasal | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2012/2013 Gasal | Organisasi Laboratoruim | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2012/2013 Gasal | Pembelajaran Sains I | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2012/2013 Gasal | Asesmen | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2012/2013 Gasal | Pembelajaran Inovatif I | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2012/2013 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Sains |
2012/2013 Genap | Epidemiologi | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2012/2013 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2012/2013 Genap | Ppl I | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2012/2013 Genap | Pembelajaran Inovatif II | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2012/2013 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2012/2013 Genap | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan |
2013/2014 Gasal | Asesmen | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2013/2014 Gasal | Pembelajaran Inovatif I | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2013/2014 Gasal | Organisasi Laboratoruim | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2013/2014 Gasal | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2013/2014 Gasal | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Sastra Indonesia |
2013/2014 Genap | Pembelajaran Inovatif II | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2013/2014 Genap | Epidemiologi | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2013/2014 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2013/2014 Genap | Struktur, Fungsi, dan Perkembangan Tumbuhan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2013/2014 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Sains |
2013/2014 Genap | Sains Sekolah | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2013/2014 Genap | Laboratorium Ipa | 4 | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
2014/2015 Gasal | Pembelajaran Sains II | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2014/2015 Gasal | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Sains |
2014/2015 Gasal | Pengembangan Perangkat Pembelajaran | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2014/2015 Gasal | Organisasi Laboratoruim | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2014/2015 Gasal | Pembelajaran Inovatif I | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2014/2015 Gasal | Asesmen | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2014/2015 Gasal | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Sastra Indonesia |
2014/2015 Gasal | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2014/2015 Genap | Struktur, Fungsi, dan Perkembangan Tumbuhan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2014/2015 Genap | Pembelajaran Inovatif II | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2014/2015 Genap | Sains Sekolah | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2014/2015 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2014/2015 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Sains |
2014/2015 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2014/2015 Genap | Laboratorium Ipa | 4 | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
2015/2016 Gasal | Pembelajaran Inovatif I | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2015/2016 Gasal | ORGANISASI LABORATORIUM | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2015/2016 Gasal | Asesmen | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2015/2016 Gasal | Organisasi Laboratoruim | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2015/2016 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2015/2016 Gasal | Pengembangan Perangkat Pembelajaran | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2015/2016 Gasal | Gerak dan Perubahan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2015/2016 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2015/2016 Genap | Epidemiologi | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2015/2016 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2015/2016 Genap | Pembelajaran Inovatif II | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2015/2016 Genap | Gerak dan Perubahan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2015/2016 Genap | Telaah Kurikulum Ipa | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2015/2016 Genap | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Ilmu Administrasi Negara |
2020/2021 Genap | Dasar - Dasar Kependidikan | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Pembelajaran Inovatif I | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Keanekaragaman Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Pembelajaran Inovatif II | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Ekologi | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | PEMBELAJARAN INOVATIF | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Anatomi dan Fisiologi Hewan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Dasar - Dasar Kependidikan | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | PLP-Pengembangan Program Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | Ekologi | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | Pengenalan Lapangan Persekolahan | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Bioteknologi | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Dasar - Dasar Kependidikan | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | PEMBELAJARAN INOVATIF | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | PLP-Manajemen Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Ekologi | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | Ekologi | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | PLP-Manajemen Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | PLP-Praktik Mengajar | 4 | S1 Pendidikan Tata Boga |
2023/2024 Gasal | PLP-Praktik Mengajar | 4 | S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi |
2023/2024 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Dasar - Dasar Kependidikan | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | PEMBELAJARAN INOVATIF | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Konservasi SDA dan Lingkungan | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Bioteknologi | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Ekologi | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | KONSEP DASAR IPA | 2 | S1 Matematika |
2024/2025 Genap | PEMBELAJARAN INOVATIF | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | Konservasi SDA dan Lingkungan | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | Dasar - Dasar Kependidikan | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Nipd | Nama Mahasiswa | Program Studi | Angkatan |
---|---|---|---|
21030654014 | ANITA SEPTI AMANDA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
21030654016 | Ilkhafa Rizqy Ananda | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
21030654013 | KHURUN IN AMUNATUS SURUR | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
21030654020 | FAJRIN ULFA QIROMA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
21030654019 | DEVIRA CAHAYA YUNITA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
21030654015 | Novi Meriska | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
21030654018 | DIA RIZKITA AMANDA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
21030654012 | NURUL AFIDAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
21030654017 | SYAFA SHAHNAZ SYAIFUDDIN | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
21030654011 | YAYA MAHARDIKA WATI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
22030654044 | SHERLY NABILA NUZUL NAWAFILA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654041 | NORMA YUNITA F | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654046 | SALSABILLA ABIDAH ALFINA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654043 | DINDA TRIA KUSUMA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654045 | ELIZA KRISTIANA DEWI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
23030654049 | AFI KHOTUS ZAHRO | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654051 | NADIA RUSDIANA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654047 | SYINTIYA AYU ROHMANI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654052 | ZILFIANITA SEPTIA RANI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654048 | HANUN SHOOFIYATUS SA'DIYAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654046 | DAYINTA AURA PARAMITA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654045 | DWI SEPTIANI WULANDARI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654050 | VIRNA ROSITA DEWI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
24030654031 | HAULA PUSPANINGRUM | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654033 | MISFATUN NAILAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654032 | TIARA DITTA OKTAVYNA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654030 | DINDA DWI NIRMALASARI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654034 | FARID NABIL MUZAQI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
10030654025 | ACHMAD MAULANA SHOLACHUDDIN | S1 Pendidikan Sains | 2010 |
21030654017. | SYAFA SHAHNAZ SYAIFUDDIN | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
21030654011. | YAYA MAHARDIKA WATI | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
21030654018. | DIA RIZKITA AMANDA | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
21030654015. | Novi Meriska | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
21030654020. | FAJRIN ULFA QIROMA | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
21030654014. | ANITA SEPTI AMANDA | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
21030654013. | KHURUN IN AMUNATUS SURUR | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
21030654019. | DEVIRA CAHAYA YUNITA | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
21030654012. | NURUL AFIDAH | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
21030654016. | Ilkhafa Rizqy Ananda | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
22030654041. | NORMA YUNITA F | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654043. | DINDA TRIA KUSUMA | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654044. | SHERLY NABILA NUZUL NAWAFILA | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654045. | ELIZA KRISTIANA DEWI | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654046. | SALSABILLA ABIDAH ALFINA | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Asisten Ahli | 113/H38/HK.01.23/KP.02.18/2009 | 01-11-2009 | 30-04-2014 |
Lektor | 025/UN38/HK/KP/2014 | 01-05-2014 | 31-01-2045 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Kalab Pend. Sains | 095/UN38/HK/KP/2012 | 28-02-2012 |
Jenjang | Bidang Studi | Nama Instansi | Tahun Masuk | Tahun Keluar |
---|---|---|---|---|
S1 | Unesa | 2002 | ||
S2 | Unesa | 2006 | ||
S3 | Pendidikan Biologi | Universitas Negeri Malang | 2016 | 2021 |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2015 | Pengembangan Media IPA dan Perangkat Pembelajarannya Untuk Melatih Keterampilan Inkuiri Siswa SD-SMP Satu Atap | Penelitian Kompetitif Nasional ( PPT/Produk Terapan ) | Simlitabmas |
2021 | MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY | Penelitian Kebijakan Fakultas FMIPA 2021 | LPPM UNESA |
2022 | INTEGRASI STEAM-PROJECT BASE LEARNING (PjBL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA CALON GURU IPA | 2022 Penelitian Dasar (FMIPA) | LPPM UNESA |
2023 | IMPLEMENTASI MODE AKTIVITAS BERSYARAT DI LMS TERHADAP PARTISIPASI MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN HIBRID | 2023 Penelitian Dasar FMIPA | LPPM UNESA |
2023 | Disain Pembelajaran Bauran (Blended Learning) untuk Optimalisasi Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Perguruan Tinggi | Penelitian Kompetitif Nasional ( PFR ) | Simlitabmas |
2024 | Disain Pembelajaran Bauran (Blended Learning) untuk Optimalisasi Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Perguruan Tinggi | Penelitian Kompetitif Nasional ( PFR ) | Simlitabmas |
2024 | MODEL KOMPETENSI: PENERAPAN PENUGASAN TERSTRUKTUR PENYUSUNAN MODUL AJAR BERBASIS TPACK BAGI CALON GURU IPA | KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN FAKULTAS (FMIPA) ) | Simlitabmas |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2015 | IbM Pondok Pesantren | Pengabdian Kepada Masyarakat Kompetitif Nasional ( PKM ) | SIMLITABMAS |
2016 | IbM MGMP IPA Kota Probolinggo | Pengabdian Kepada Masyarakat Kompetitif Nasional ( PKM ) | SIMLITABMAS |
2021 | PEMANFAATAN LKS BERBASIS VIRTUAL LAB UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING | Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) | |
2022 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS PROJECT BASED LEARNING | KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ) | |
2023 | PELATIHAN PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN BAGI GURU IPA SESUAI PRINSIP PRODUCTIVE USE OF VIDEO FRAMEWORK | PKM FMIPA ( PKM FMIPA ) | Simlitabmas |
2024 | PENGGUNAAN E-LEARNING SEBAGAI SARANA PENDIDIKAN CONTINUE PADA PEKERJA MIGRAN INDONESIA (PMI) DI TAIWAN | PKM INTERNASIONAL ( PKM INTERNASIONAL ) | Simlitabmas |
2024 | MEMBANGUN KARAKTER UNGGUL: MELALUI PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS VIDEO (H5P) UNTUK PENGUATAN PELAJAR PANCASILA | PKM PENDIDIKAN ( PKM PENDIDIKAN ) | Simlitabmas |
2024 | PENDAMPINGAN GURU IPA SMP DALAM MENDESAIN MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA DENGAN STRATEGI UNDERSTANDING BY DESIGN | KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PKM FMIPA ) | Simlitabmas |
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor | Jenis |
---|---|---|---|---|
2021 | Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) Biologi Umum | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202184734 | Hak Cipta |
2022 | TERMODINAMIKA | Utama Alan Deta | EC002022107648 | Hak Cipta |
2023 | Training Pabrikasi Video Pembelajaran Bagi Guru IPA Sesuai Prinsip Productive Use Of Video Framework | Laily Rosdiana, Martini, Dyah Astriani, Beni Setiawan, Muhamad Arif Mahdiannur | EC00202355717 | Hak Cipta |
2023 | Instrumen Pengukuran Pengalaman Lingkungan Belajar Digital via LMS (Universal Design for Initial Science Teacher Education) | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC002023111341 | Hak Cipta |
2023 | Model Ekosistem Learning Management System untuk Pendidikan Guru IPA Awal (Initial Science Teacher Education) | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC002023111345 | Hak Cipta |
2024 | Modul Ajar IPA SMP Terintegrasi TPACK | Dyah Astriani, An Nuril Maulida Fauziah, Laily Rosdiana, Martini, Ahmad Fauzi Hendratmoko | EC00202451099 | Hak Cipta |
Tahun | Judul | Kategori | Penerbit | Kota | Isbn |
---|---|---|---|---|---|
2021 | Termodinamika : lembar kegiatan investigasi ilmiah mahasiswa | LAINNYA | CV. Global Aksara Pers | Surabaya | 9786235874234 |
2021 | Termodinamika : lembar kegiatan investigasi ilmiah mahasiswa | LAINNYA | CV. Global Aksara Pers | Surabaya | 9786235874234 |
2023 | BIOTEKNOLOGI: Sebuah Pembelajaran Terintegrasi SDGs untuk Memfasilitasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka | BUKU AJAR | CV. AE MEDIA GRAFIKA | Jawa Timur Indonesia | 9786235516905 |
2023 | Bioteknologi: Sebuha Pembelajaran Terintegrasi SDGs untuk Memfasilitasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka | BUKU AJAR | CV. AE Media Grafika | Jawa Timur Indonesia | 9786235516905 |
2024 | Project Based Learning: Implementasi & Tantangannya | BUKU REFERENSI | PT. Octopus Corpora Indonesia | Surabaya | 9786231033871 |
Tahun | Judul | Jurnal | Q Sinta | Tautan |
---|---|---|---|---|
2013 | Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi SMA dengan Metode Inkuiri dalam Setting Pembelajaran Kooperatif Pokok Bahasan Lingkungan | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (03) | Buka Tautan | |
2013 | PENGEMBANGAN SCIENCE MOBILE LEARNING APPLICATION (SMLA) SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALTERNATIF PADA TEMA ALAT OPTIK UNTUK SMP KELAS VIII | PENDIDIKAN SAINS 1 (03) | Buka Tautan | |
2013 | Penerapan pembelajaran IPA terpadu dengan pendekatan contextual teaching and learning (CTL) materi bunyi dan pendengaran pada siswa SMP | PENDIDIKAN SAINS 1 (02) | Buka Tautan | |
2015 | PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA MODEL KOOPERATIF TIPE STAD PADA TEMA PENCERNAAN DAN KESEHATAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KELAS VIIIDI MTS NURUL KHOIR SURABAYA | PENDIDIKAN SAINS 3 (02) | Buka Tautan | |
2015 | PENDAMPINGAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH PADA MEDIA WAPIK BAGI GURU-GURU IPA MELALUI MGMP IPA KOTA PROBOLINGGO | Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (1), 71-77 | Buka Tautan | |
2015 | Implementasi Model Pembelajaran Learning Cycle 5e Pada Materi Suhu Dan Perubahannya Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas VII Di Smp Negeri 1 Sidoarjo | Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 3 (03), 251550 | Buka Tautan | |
2015 | Implementasi Model Pembelajaran Guided Discovery terhadap Hasil Belajar Siswa pada Kelas VII SMP Negeri 2 Bojonegoro Materi Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungannya | Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 3 (3), 1-5 | Buka Tautan | |
2015 | Implementasi Model Pembelajaran Guided Discovery Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Kalor Dan Perpindahannya Di Kelas VII SMP Negeri 1 Madiun | PENDIDIKAN SAINS 3 (02) | Buka Tautan | |
2015 | Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berorientasi Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Pada Materi Energi Dalam Sistem Kehidupan Untuk SMP/Mts Kelas VII | Skripsi tidak dipublikasikan. Surabaya: FMIPA-Unesa | Buka Tautan | |
2016 | Representasi penggunaan media digital dan pembelajaran berbasis penelitian: Sebuah survei untuk mengukur perilaku pada mahasiswa baru di Program Studi Pendidikan Sains Unesa | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 7-12 | Buka Tautan | |
2016 | THE APPLICATION OF INQUIRY LEARNING MODEL TO IMPROVE “SATU ATAP” STUDENTS’LEARNING RESULTS AT SMPN 4 SINGOSARI MALANG | Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 5 (1), 45-50 | no-Q | Buka Tautan |
2016 | PENINGKATAN KEMAMPUAN PEDAGOGIK GURU IPA MTs KOTA PROBOLINGGO PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU BERORIENTASI PADA KURIKULUM 2013 | Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 121-124 | Buka Tautan | |
2016 | Analisis Kecakapan Hidup Spesifik (Specific Life Skills) Siswa pada Pembelajaran IPA Sub Materi Ginjal | Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 4 (03) | Buka Tautan | |
2016 | Kelayakan Media Permainan Engklek Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Sistem Pencernaan Makanan | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03) | Buka Tautan | |
2016 | Penerapan Permainan Truth or Dare Materi Sistem Ekskresi Terhadap Hasil belajar Siswa di SMP | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02) | Buka Tautan | |
2016 | Kemampuan Literasi Sains Siswa SMP pada Materi Suhu dan Perubahannya | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02) | Buka Tautan | |
2016 | Model pembelajaran learning cycle 5E: Mengaktifkan siswa pada materi suhu dan perubahannya | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (2), 71-75 | Buka Tautan | |
2016 | Pengembangan Permainan Jamuran sebagai media pembelajaran pada materi interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan di kelas VII | Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 4 (03), 252569 | Buka Tautan | |
2016 | PENGARUH GAME THE ADVENTURE OF SCIENCE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ZAT ADIKTIF DAN PSIKOTROPIKA TERHADAP SEMANGAT BELAJAR PESERTA DIDIK | PENDIDIKAN SAINS 4 (02) | Buka Tautan | |
2016 | Pengembangan Permainan Tutasting (Batu, Kertas, Gunting) sebagai Media Pembelajaran Materi Bahan Tambahan Makanan untuk Melatihkan Keterampilan Komunikasi Siswa SMP | Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains 4 (1) | Buka Tautan | |
2016 | Penerapan strategi belajar peta konsep untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah sains sekolah prodi S-1 pendidikan IPA UNESA Surabaya | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 37-42 | Buka Tautan | |
2017 | Pendampingan pembuatan artikel PTK bagi guru IPA Kota Probolinggo | Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (2), 18-22 | Buka Tautan | |
2017 | Profil keterampilan berpikir analitis mahasiswa calon guru IPA dalam perkuliahan biologi umum | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 2 (2), 66-70 | Buka Tautan | |
2019 | MESIU Learning Model based on Lesson Study to Train Natural Science Teacher Candidates’ Thinking Skills | Journal of Physics: Conference Series 1233 (1), 012072 | Q4 | Buka Tautan |
2020 | Mind mapping in learning models: A tool to improve student metacognitive skills | International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET) 15 (6), 4-17 | Q2 | Buka Tautan |
2021 | Mental Model Students on Thermodynamics in the Application of Guided Inquiry | International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 … | Buka Tautan | |
2021 | Student Worksheets Based on Virtual Labs: Efforts to Optimize Science Practicum in Pandemic Time | SEJ (Science Education Journal) 5 (2), 117-127 | Buka Tautan | |
2021 | Penerapan Media Visual Mobile Learning Berbasis Comic Android Guna Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Materi Kalor dan Perpindahannya | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 407-413 | Buka Tautan | |
2021 | Pengembangan model pembelajaran mesiu (mind mapping, exploring, sharing, implementing, concluding) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan hasil belajar kognitif … | Universitas Negeri Malang | Buka Tautan | |
2022 | MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP MAHASISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING | Proceeding Seminar Nasional IPA, 340-347 | Buka Tautan | |
2022 | Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri Terstruktur Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa Materi Sistem Peredaran Darah | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 290-295 | Buka Tautan | |
2022 | Pemanfaatan media e-learning edlink untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem pencernaan manusia | Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (2), 227-232 | Buka Tautan | |
2022 | Application of the guided inquiry learning model to increase student learning motivation | Jurnal Pijar Mipa 17 (4), 475-479 | Buka Tautan | |
2022 | Implementation of PhET simulation with discovery learning model to improve understanding of dynamic electricity concepts | Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 292-301 | Buka Tautan | |
2022 | Efektivitas E-Modul Berbasis Pendekatan Deduktif Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (1), 135-141 | Buka Tautan | |
2022 | Media simulasi PHET berbasis inkuiri terbimbing materi getaran dan gelombang terhadap peningkatan keterampilan proses sains peserta didik | Pensa: e-Jurnal Pendidikan Sains 10 (1), 75-80 | Buka Tautan | |
2022 | Penerapan media video animasi untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa materi tekanan zat cair | Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (1), 21-25 | Buka Tautan | |
2023 | Pelatihan Penyusunan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Project-Based Learning Untuk Guru Ipa Kabupaten Magetan | BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 4 (1), 647-658 | Buka Tautan | |
2023 | STEAM-Project Based Learning (PjBL): Efforts to Train Critical Thinking Skills for Prospective Science Teacher | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (10), 7909-7915 | Buka Tautan | |
2023 | PELATIHAN PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN SESUAI PRINSIP PRODUCTIVE USE OF VIDEO FRAMEWORK | JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 7 (5), 5156-5164 | Buka Tautan | |
2023 | Lab Virtual: Upaya Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Getaran dan Gelombang | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 267-272 | Buka Tautan | |
2023 | Penerapan Metode Pembelajaran Tutor Sebaya Setting Kolaboratif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik SMP | JURNAL PENDIDIKAN MIPA 13 (3), 644-650 | Buka Tautan | |
2023 | PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (2), 156-160 | Buka Tautan | |
2023 | MIND MAPPING: PERLUKAH DITERAPKAN UNTUK MENCAPAI PEMAHAMAN KONSEP? | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (2), 143-149 | Buka Tautan | |
2023 | Analysis of Student Responses to STEM-Inquiry Learning Using Cloud Classroom (CCR) on Food Loss and Food Waste Topics | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (5), 2483-2488 | Buka Tautan | |
2023 | ANALISIS RESPONS KEGIATAN TERHADAP PEMBELAJARAN JARAK JAUH MATA PELAJARAN IPA MELALUI RADIO MALOWOPATI FM BOJONEGORO | PENSA E-JURNAL 11 (1), 68-73 | Buka Tautan | |
2024 | Prospective Science Student Teachers' Online Learning Environment Experiences: Measurement Based on the Net Promoter Score. | International Journal of Interactive Mobile Technologies 18 (6) | Buka Tautan | |
2024 | Distance Learning Experience: Unleashing the Power of Peardeck for Post-Pandemic Education | Jurnal Pijar Mipa 19 (3), 386-390 | Buka Tautan | |
2024 | The effectiveness of mind-map as a pedagogical tool in enhancing conceptual understanding of photosynthesis | AIP Conference Proceedings 3116 (1) | Buka Tautan | |
2024 | Facilitating Flexible Learning: A Study of Students' Perceptions of Synchronous and Asynchronous Blended Learning. | Journal of Education and e-Learning Research 11 (2), 422-434 | Buka Tautan | |
2024 | Blended Learning in Science Classroom: Its Impact on Preservice Teachers' Science Process Skills | KnE Social Sciences, 398–412-398–412 | Buka Tautan | |
2024 | Pelatihan Pembelajaran Interaktif Berbasis Video (H5P) untuk Penguatan Pelajar Pancasila SMP An-Najiyah | Sasambo: Jurnal Abdimas (Journal of Community Service) 6 (3), 443-455 | Buka Tautan | |
2024 | Pengaruh Kooperatif Tipe STAD Berbasis Socio-Scientific Issues Untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa | Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara 1 (4), 6144-6150 | Buka Tautan | |
2024 | RESPON SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS | Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara 1 (4), 6071-6079 | Buka Tautan | |
2024 | Problem Based Learning Berbasis Literasi Sains Dalam Keterampilan Berpikir Kritis | Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara 1 (4), 6043-6050 | Buka Tautan | |
2024 | IMPROVING STUDENTS’SCIENCE LITERACY COMPETENCIES ON EARTH AND ITS SATELLITES THROUGH STRUCTURED INQUIRY LEARNING | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (1), 32-37 | Buka Tautan | |
2024 | PROJECT BASED LEARNING MODEL (PjBL) TO IMPROVE COLLABORATION SKILLS AND STUDENT COGNITIVE LEARNING RESULTS | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (1), 20-25 | Buka Tautan | |
2024 | PENERAPAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI BUMI DAN TATA SURYA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (1), 26-31 | Buka Tautan | |
2024 | PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) BERBASIS SOCIO-SCIENTIFIC ISSUES (SSI) TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN LITERASI SAINS SISWA | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (2), 43-47 | Buka Tautan | |
2024 | MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS LITERASI SAINS | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (2), 38-42 | Buka Tautan | |
2024 | Pemberdayaan guru IPA: Integrasi strategi understanding by design untuk meningkatkan kompetensi profesional dalam mendesain rencana pembelajaran | ABDIMASY: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat 5 (2), 136-149 | Buka Tautan | |
2025 | Preparation of Virgin Coconut Oil (VCO) Using the Pineapple Enzymatic Method | BIOTIK: Jurnal Ilmiah Biologi Teknologi dan Kependidikan 13 (1), 87-95 | Buka Tautan |