Biodata Dosen
image
Nama : Dr. Dwikoranto, M.Pd.
Jenis Kelamin : L
Program Studi : S1 Pendidikan Fisika
Jabatan Fungsional : Lektor Kepala
Pendidikan Tertinggi : S3
Status Ikatan Kerja : Dosen
Status Aktivitas : Aktif

Riwayat Aktivitas Dosen
Semester Nama Matakuliah Sks Matakuliah Program Studi
2010/2011 Gasal Mkpbm III 4 S1 Pendidikan Fisika
2010/2011 Genap Sejarah Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2010/2011 Genap Ipba 2 S1 Pendidikan Fisika
2011/2012 Gasal Statistika 3 S1 Pendidikan Fisika
2011/2012 Gasal Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Fisika
2011/2012 Gasal Fisika Dasar 3 S1 Matematika
2011/2012 Genap Ipba 2 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Gasal Mkpbm III 4 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Gasal Fisika Dasar I 4 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Gasal Seminar Kolokium Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Gasal Intregated Science * 2 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Gasal Ipa Terpadu 2 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Gasal Fisika Dasar 3 S1 Matematika
2012/2013 Genap Kewirausahaan 2 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Genap Entrepreneurship 2 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Genap Ipba 2 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Genap Basic Statistic 3 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Genap Laboratorium Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2012/2013 Genap Kewirausahaan 2 S1 Fisika
2013/2014 Gasal Intregated Science * 2 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Gasal Ipa Terpadu 2 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Gasal Fisika Dasar I 4 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Gasal Seminar Kolokium Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Gasal Pembelajaran Inovatif II 4 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Gasal Fisika Dasar 3 S1 Matematika
2013/2014 Genap Basic Statistic 3 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Genap Kewirausahaan 2 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Genap Ipba 2 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Genap Laboratorium Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Genap Entrepreneurship 2 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Genap Kewirausahaan 2 S1 Fisika
2014/2015 Gasal Pembelajaran Inovatif II 4 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Gasal Ipa Terpadu 2 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Gasal Intregated Science * 2 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Gasal Fisika Dasar I 4 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Gasal Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Gasal Fisika Dasar 3 S1 Matematika
2014/2015 Genap Entrepreneurship 2 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Genap Kewirausahaan 2 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Genap Ipba 2 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Genap Basic Statistic 3 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Genap Kewirausahaan 2 S1 Fisika
2015/2016 Gasal Pembelajaran Inovatif II 4 S1 Pendidikan Fisika
2015/2016 Gasal Ipa Terpadu 2 S1 Pendidikan Fisika
2015/2016 Gasal Intregated Science * 2 S1 Pendidikan Fisika
2015/2016 Gasal Fisika Dasar I 4 S1 Pendidikan Fisika
2015/2016 Gasal Fisika Umum 3 S1 Matematika
2015/2016 Genap Laboratorium Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2015/2016 Genap Penilaian Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Fisika
2015/2016 Genap Basic Statistic 3 S1 Pendidikan Fisika
2015/2016 Genap Kewirausahaan 2 S1 Pendidikan Fisika
2015/2016 Genap Entrepreneurship 2 S1 Pendidikan Fisika
2015/2016 Genap Kewirausahaan 2 S1 Fisika
2016/2017 Gasal Fisika Dasar I 4 S1 Pendidikan Fisika
2016/2017 Gasal Earth And Space Science 2 S1 Pendidikan Fisika
2016/2017 Gasal Pembelajaran Inovatif II 4 S1 Pendidikan Fisika
2016/2017 Gasal Ipa Terpadu 2 S1 Pendidikan Fisika
2016/2017 Gasal Intregated Science * 2 S1 Pendidikan Fisika
2016/2017 Gasal Fisika Umum 3 S1 Matematika
2016/2017 Genap Kewirausahaan 2 S1 Fisika
2016/2017 Genap Statistika 2 S1 Pendidikan Fisika
2017/2018 Gasal Fisika Sekolah 3 S1 Pendidikan Fisika
2017/2018 Gasal Kewirausahaan 2 S1 Pendidikan Fisika
2017/2018 Gasal Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2017/2018 Gasal Fisika Umum 3 S1 Kimia
2017/2018 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2017/2018 Genap Statistika 2 S1 Pendidikan Fisika
2017/2018 Genap Ipa Terpadu 2 S1 Pendidikan Fisika
2018/2019 Gasal Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2018/2019 Gasal Skripsi 6 S1 Pendidikan Fisika
2018/2019 Gasal Kewirausahaan 2 S1 Pendidikan Fisika
2018/2019 Gasal Fisika Sekolah 3 S1 Pendidikan Fisika
2018/2019 Genap Ipa Terpadu 2 S1 Pendidikan Fisika
2018/2019 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Fisika
2018/2019 Genap Statistika 2 S1 Pendidikan Fisika
2018/2019 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2019/2020 Gasal Mekanika 4 S1 Fisika
2019/2020 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Fisika
2019/2020 Gasal Kewirausahaan 2 S1 Pendidikan Fisika
2019/2020 Gasal Dasar-Dasar Pendidikan 3 S1 Pendidikan Fisika
2019/2020 Gasal Fisika Umum 3 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Genap Statistika 2 S1 Fisika
2019/2020 Genap Statistika 2 S1 Pendidikan Fisika
2019/2020 Genap Pembelajaran Inovatif I 3 S1 Pendidikan Fisika
2019/2020 Genap Ipa Terpadu 2 S1 Pendidikan Fisika
2019/2020 Genap Ipba 2 S1 Pendidikan Fisika
2019/2020 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Fisika
2019/2020 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2020/2021 Gasal Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Fisika
2020/2021 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Fisika
2020/2021 Gasal Kewirausahaan 2 S1 Pendidikan Fisika
2020/2021 Gasal Mekanika 4 S1 Fisika
2020/2021 Gasal Fisika Umum 3 S1 Pendidikan Kimia
2020/2021 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Fisika
2020/2021 Genap Statistika 3 S1 Pendidikan Fisika
2020/2021 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2020/2021 Genap Ipa Terpadu 2 S1 Pendidikan Fisika
2020/2021 Genap Sejarah Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2020/2021 Genap Perencanaan Pembelajaran Inovatif 2 S1 Pendidikan Fisika
2020/2021 Genap Kewirausahaan 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Gasal Mekanika 4 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Gasal Kewirausahaan 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Gasal KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat 4 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Gasal Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Gasal E-Learning Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Gasal Media Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Gasal KKN Proyek indpenden Pengembangan laporan 3 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Gasal KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat 4 S1 Fisika
2021/2022 Gasal Fisika Umum 3 S1 Kimia
2021/2022 Gasal Fisika Umum 3 S1 Biologi
2021/2022 Genap Kewirausahaan 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Genap Physics Edutainment 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Genap Media Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Genap Fisika Olimpiade 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Genap Statistika 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Genap Pembelajaran Inovatif Lanjut 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Genap MEKANIKA TEKNIK 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Genap Perencanaan Pembelajaran Inovatif 2 S1 Pendidikan Fisika
2021/2022 Genap Pembelajaran STEAM 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Gasal Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Gasal KKN Proyek indpenden Perancangan Program 3 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Gasal KKN Proyek Desa Perancangan Program 3 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Gasal PLP-Manajemen Sekolah 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Gasal KKN Asistensi Mengajar Perancangan Program 3 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Gasal Perencanaan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Gasal Statistika 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Gasal Sistem Pengukuran Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Gasal Fisika Umum 3 S1 Pendidikan Biologi
2022/2023 Genap Physics Edutainment 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Genap Fisika Olimpiade 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Genap KETERAMPILAN MENGAJAR & PEMBELAJARAN MIKRO 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Genap Laboratorium Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Genap Sejarah Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Genap Filsafat IPA 2 S1 Pendidikan Fisika
2022/2023 Genap Statistika 2 S1 Fisika
2023/2024 Gasal Statistika 2 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Gasal PLP-Manajemen Sekolah 2 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Gasal Perencanaan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Gasal KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat 4 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Gasal KKN Proyek indpenden Pengembangan perangkat 4 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Gasal KKN Proyek indpenden Pelaksanaan Program 4 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Gasal KKN Proyek indpenden Pengembangan laporan 3 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Gasal Kewirausahaan 2 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Gasal Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Gasal Fisika Umum 3 S1 Biologi
2023/2024 Genap KETERAMPILAN MENGAJAR & PEMBELAJARAN MIKRO 2 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Genap Fisika Olimpiade 2 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Genap Pembelajaran STEAM 2 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Genap Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Genap Optik 2 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Genap Fisika Modern 3 S1 Pendidikan Fisika
2023/2024 Genap Edupreneur Fisika 2 S2 Pendidikan Fisika
2024/2025 Gasal Kewirausahaan 2 S1 Pendidikan Fisika
2024/2025 Gasal Statistika 2 S1 Pendidikan Fisika
2024/2025 Gasal Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Fisika
2024/2025 Gasal Teori Belajar 2 S1 Pendidikan Fisika
2024/2025 Gasal KETERAMPILAN MENGAJAR & PEMBELAJARAN MIKRO 2 S1 Pendidikan Fisika
2024/2025 Gasal Statistika Pendidikan 2 S2 Pendidikan Fisika
2024/2025 Gasal Fisika Umum 3 S1 Pendidikan Biologi
2024/2025 Genap Edupreneur Fisika 2 S2 Pendidikan Fisika
2024/2025 Genap Fisika Modern 3 S1 Pendidikan Fisika
2024/2025 Genap Laboratorium Fisika 2 S1 Pendidikan Fisika
2024/2025 Genap Listrik Magnet dan Optik Dasar 4 S1 Pendidikan Fisika
2024/2025 Genap Kurikulum Sekolah 2 S1 Pendidikan Fisika
2024/2025 Genap Fisika Sekolah 3 S1 Pendidikan Fisika
2024/2025 Genap Statistika dalam Penelitian Pendidikan (Statistics in Educational Research) 2 S2 Pendidikan Sains
Nipd Nama Mahasiswa Program Studi Angkatan
10030184065 AHMAD ARDI WAHIDURRIJAL S1 Pendidikan Fisika 2010
10030184061 TOLA' DWI SUSANTO S1 Pendidikan Fisika 2010
14030184080 ISMI HAQIQI NUR IZZATI S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184058 SETYO ADI PURWANTO S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184079 ELLATI WATIN S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184070 ARINAL HAQQO S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184074 MOKHAMMAT MUSYAFFA' YAZID S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184054 REALITA ROHMATIKA DEWI S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184057 GRESI DWIRETNO S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184072 THITA DWI NANDA KURNIA S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184075 DWIKI INDRASWARI S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184063 MAULIDYA FADILAH S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184066 IRMA JUSTIA WINNIHASTUTI S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184081 RISKA HERDIANA S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184073 MUHAMMAD IQBAL SYAUQI S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184055 OKY DUA OKTANINGTYAS S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184059 NADIA FITRI INSANI S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184061 SELVIA SHELLAWATI S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184068 DWI ENDAH ELFIANA S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184076 RISKA NOVI MAULINA S1 Pendidikan Fisika 2014
14030184069 HAIFA AZNINDA S1 Pendidikan Fisika 2014
18030184008 ELYSA REINANINGTYAS S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184012 FICA KARTIKA RATNANING SANTOSO S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184097 FATIYA NUR FADILATUN NISAK S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184010 ANISA KARTIKASARI S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184005 RILA PUTRI ANASTY MELLENIA S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184006 HAIDIR MALIK BAHRI S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184014 FIRDAUS MAULIDA S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184094 NUR WAHYUNI RAHMAWATI S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184013 SELSY FLORENSIA ALFANY S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184011 SHARVINA YUDATIKA S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184093 DYAH AYU WULAN SARI S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184096 DAYLIANA TUNAS PUTRI S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184009 RICKY PRAMOEDYA HERMAWAN S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184098 DHANTY NOVYA BUNGA PRILLYANTI S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184007 HANIFAH ROIHANA LABIBAH S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184095 SEPTI UMALIA FIRDA S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184003 SALSABILA HAPPY MILLENIA S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184015 ANGGI AULIDHIA ROHMAH S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184001 RINDA LAILATUL MAULIDYAH S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184002 FERDIANA RIZKA AGUSTINA S1 Pendidikan Fisika 2018
18030184004 FITRA ITSNAINI RAHMITA S1 Pendidikan Fisika 2018
20030184044 AULIA BETHA NOVIANTI S1 Pendidikan Fisika 2020
20030184043 MOCH. FARRAS DANY FAISHAL FALAH S1 Pendidikan Fisika 2020
20030184045 ALFIN NURYANI S1 Pendidikan Fisika 2020
20030184042 Ananda Nurma Paresti S1 Pendidikan Fisika 2020
20030184041 MOHAMAD WAHDIANSYAH ARRAHMAT S1 Pendidikan Fisika 2020
22030184013 DECZY ANTHA SARI S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184017 FATMA YUNI SABRINA S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184003 AMALIA RADIVA NAJMA S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184012 ICHA FAUZYAH ROSSIANA S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184010 NURUDIN ZANKI S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184008 AURELLITA ANGGREINI S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184006 ADHELIA TASYA YOULANDA S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184016 NOFRI HIDAYATIN S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184015 PUTRI RUSMILA S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184002 XENIA ROSY SETIA NUGRAHINI S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184005 KHARISMA RIZQI SOFIYA NITA MACHABBAH S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184001 NAYARA JANATUS ZAHRA S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184020 ELVIA REZA LUTFIANI S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184018 AFTA SAFIRA S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184009 DAYINTA DWI HAPSARI S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184011 RIZKA EKA FIRNANDA S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184014 MOZZA PINKAN EDELWEISS S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184007 NABILA RACHMANIAH S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184004 TALITHA RIZKI SALSABILA S1 Pendidikan Fisika 2022
22030184019 TANTRI ILVIA SUCI S1 Pendidikan Fisika 2022
24030184003 RATNA DWI ANJANI S1 Pendidikan Fisika 2024
24030184039 NAILUL FAUZIYAH S1 Pendidikan Fisika 2024
24030184002 NADIAN ZULFA DIVANISSA S1 Pendidikan Fisika 2024
24030184040 SALWA AURELLYA AZMININGTYAS S1 Pendidikan Fisika 2024
Fungsional
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Asisten Ahli 0150/K08/HK.01.23/KP.02.18/1998 01-11-1998 31-03-2004
Lektor 035/J37/HK.01.23/KP.02.18/2004 01-04-2004 31-08-2008
Lektor Kepala 61208/A4.5/KP/2008 01-09-2008 30-06-2023
Lektor Kepala 2414/E4/KP/LK/2023 01-07-2023 31-12-2030
Jenjang Bidang Studi Nama Instansi Tahun Masuk Tahun Keluar
S1 IKIP Surabaya 1981
S2 UNESA 2000
S3 Pendidikan Sains Universitas Negeri Surabaya 2009 2019
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2013 Pengembangan Buku Ajar Fisika SMA Berbasis Karakter Untuk Melatihkan Kreativitas Dan Keterampilan Proses Sains Siswa Penelitian Kompetitif Nasional ( PPT/Produk Terapan ) Simlitabmas
2014 REVITALISASI KEMAMPUAN KOGNITIF DAN KETERAMPILAN BERPIKIR ANALITIS MAHASISWA MELALUI METODE PEMECAHAN MASALAH DALAM MEMPERSIAPKAN MAHASISWA FISIKA LAYAK PPL Penelitian Desentralisasi ( PTUPT ) Simlitabmas
2015 PENGEMBANGAN DESAIN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KINERJA CALON GURU FISIKA Penelitian Desentralisasi ( PTUPT ) Simlitabmas
2019 PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) MAHASISWA FISIKA MENGGUNAKAN PROBLEM MAPPING KOMPETITIF FMIPA ( PENELITIAN FMIPA ) Simlitabmas
2020 MODEL MOBLEN DALAM PERKULIAHAN IPA TERPADU UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ILMIAH MAHASISWA: SEBUAH ALTERNATIF KULIAH ONLINE DI ERA PANDEMI COVID-19 PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FMIPA 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FMIPA 2020 ) Simlitabmas
2021 IMPLEMENTASI PROJECT BASED INQUIRY SCIENCE (PJBI-SCIENCE) DENGAN MEMANFAATKAN GOOGLE WORKSPACE FOR EDUCATION PADA PEMBELAJARAN FISIKA PENUGASAN FMIPA 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FMIPA 2021 ) Simlitabmas
2022 PENGEMBANGAN BUKU MODEL MBKM KEWIRAUSAHAAN UNTUK MENGHASILKAN STARTUP BAGI MAHASISWA: ALTERNATIF MENINGKATKAN KOMPETENSI KREATIF MAHASISWA PASCA PANDEMI COVID-19 PENELITIAN KOMPETITIF FMIPA ( PENELITIAN DASAR (FMIPA) ) Simlitabmas
2023 MBKM KEWIRAUSAHAAN UNTUK MENGHASILKAN STARTUP BAGI MAHASISWA: ALTERNATIF MENINGKATKAN KOMPETENSI KREATIF MAHASISWA DI ERA PASCA PANDEMI COVID-19 2023 Penelitian Dasar (LPPM) LPPM UNESA
2023 KESADARAN DAN LITERASI IKLIM MASYARAKAT DALAM MENGHADAPI BENCANA AKIBAT PERUBAHAN IKLIM: STUDI FENOMENOLOGI UNTUK MENDUKUNG SDGS PENELITIAN FMIPA ( PENELITIAN FMIPA ) Simlitabmas
2024 RESPON KESADARAN LITERASI IKLIM MAHASISWA CALON GURU FISIKA SEBAGAI PENDUKUNG EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT (ESD) INDONESIA KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN FAKULTAS (FMIPA) ) Simlitabmas
2024 IMPLEMENTASI COLLABORATIVE ARGUMENTATION LEARNING MODEL (CALM) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP, KETERAMPILAN ARGUMENTASI DAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA CALON GURU FISIKA KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN KOMPETITIF (LPPM) ) Simlitabmas
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2015 IbM KELOMPOK PETERNAK SAPI DAN USAHA TAHU DESA KUNCEN BOJONEGORO Pengabdian Kepada Masyarakat Kompetitif Nasional ( PKM ) SIMLITABMAS
2019 PELATIHAN MENGGUNAKAN VIDEO AMAZING DAN TRICK PHYSICS BAGI GURU-GURU FISIKA DI KABUPATEN MOJOKERTO PKM FMIPA 2019 ( PKM FMIPA 2019 )
2020 PELATIHAN DIVERSIFIKASI FUNGSI EMPON-EMPON ASAM JAWA DAN JAHE- KUNYIT SEBAGAI MINUMAN PENCEGAH TERPAPAR COVID-19 BAGI KELOMPOK PKK WAGE SIDOARJO KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FMIPA )
2021 PELATIHAN PRODUK OLAHAN CABE DIMASA PANDEMI COVID-19 BAGI IBU-IBU PKK DESA IKER IKER KECAMATAN CERME KABUPATEN GRESIK JAWA TIMUR KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2022 DESAIN KEGIATAN LABORATORIUM BERORENTASI PADA PENDEKATAN SAINTIFIK BAGI GURU SEKOLAH DASAR SUKOREJO BOJONEGORO KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) )
2022 ELEKTROMAGNET SPORT EDUCATION (ESED) BAGI PENYANDANG DISABILITAS DI SD KITA BOJONEGORO PKM KOMPETITIF LPPM 2022 ( PKM DISABILITAS )
2024 PELATIHAN PENYUSUNAN RENCANA PEMBELAJARAN PROYEK STEM DALAM MATERI PERUBAHAN IKLIM PADA PENERAPAN PENDIDIKAN UNTUK PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI SEKOLAH KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PKM FMIPA ) Simlitabmas
Tahun Judul Lembaga Nomor Jenis
2021 Google Edu Untuk Pembelajaran Fisika LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202169825 Hak Cipta
2022 Lembar Evaluasi Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Peserta Didik Pada Materi Momentum & Impuls LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202288346 Hak Cipta
2023 Perangkat Pembelajaran (Buku), Judul: Implementasi Model Problem Based Learning Berbantuan Buku Digital untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik SMA Kelas XI Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202354436 Hak Cipta
2023 Phoenic : Physics Digital Book Fluida Dynamic Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202354795 Hak Cipta
2023 Modul Ajar Dengan Model Problem Based Learning (PBL) Berbantuan E-Book Untuk Meningkatkan Problem Solving Skill Pada Materi Energi Terbarukan LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202361940 Hak Cipta
2023 E-Book Fisika Berbasis Problem Based Learning Materi Energi Alternatif dan Pemanfaatannya Fase E Kurikulum Merdeka Belajar LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202366217 Hak Cipta
2024 PENGEMBANGAN INSTRUMEN SOAL ESSAY BERBASIS PEMECAHAN MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF SISWA Dr. Drs. Dwikoranto, M. Pd; Dr. Rahyu Setiani, M. Pd; Dzulkiflih, ST., M. T; Rahmatta Thoriq Lintangesukmanjaya, S. Pd EC002024227609 Hak Cipta
2024 Instrumen Asesmen Kreativitas Ilmu Pengetahuan Alam Untuk Sekolah Dasar Kelas IV Dr. Rahyu Setiani, M. Pd; Dr. Drs. Dwikoranto, M. Pd; Dr. Imam Sujono, S. Pd., MM; Rohmatus Syafi'ah, M. Pd EC002024217513 Hak Cipta
2024 STEAM Pada Pembelajaran Fisika Dan Pembangunan Berkelanjutan LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC002024100352 Hak Cipta
2024 Instrumen Asesmen Kreativitas Ilmu Pengetahuan Alam Untuk Sekolah Dasar Kelas V Dr. Rahyu Setiani, M. Pd; Dr. Drs. Dwikoranto, M. Pd; Dr. Fajar Hendro Utomo, S.T., M.T; Rohmatus Syafi'ah, M. Pd EC002024217520 Hak Cipta
2024 Desain Istrumen Asesmen Kreativitas Ilmu Pengetahuan Alam Di Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran IPA SD: Mendukung SDGs Dan Optimalisasi MBKM Di PGSD Dr. Rahyu Setiani, M. Pd dan Dr. Drs. Dwikoranto, M. Pd EC002024219036 Hak Cipta
2024 Karya Ilmiah Remaja Di Era Revolusi Industri 4.0 Dan Masyarakat Society 5.0 Dra. Wuwuh Asrining Surasmi, M. Pd; Dr. Drs. Dwikoranto, M. Pd; Dr. Suparti, M. Pd EC002024242703 Hak Cipta
2024 Instrumen Asesmen Kreativitas Ilmu Pengetahuan Alam Untuk Sekolah Dasar Kelas VI Dr. Rahyu Setiani, M. Pd; Dr. Dian Septi Nur Afifah, M. Pd; Dr. Drs. Dwikoranto, M. Pd; Rohmatus Syafi'ah, M. Pd; Eka Yuliana Sari, M. Pd EC002024217527 Hak Cipta
2024 Buku Ajar Terintegrasi Problem-Solving Materi Momentum & Impuls LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202442849 Hak Cipta
2024 Instrumen Penilaian Kesadaran Iklim LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC002024224628 Hak Cipta
2024 Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) sebagai Wadah Pembinaan Talenta Siswa di Sekolah LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202428011 Hak Cipta
Tahun Judul Kategori Penerbit Kota Isbn
2019 Sejarah fisika BUKU AJAR JDS JDS 9786237134145
2019 Sejarah fisika BUKU AJAR JDS JDS 9786237134145
2021 Google edu untuk pembelajaran fisika BUKU AJAR Absolute Media Surabaya 9786024921170
2021 Google edu untuk pembelajaran fisika BUKU AJAR Absolute Media Surabaya 9786024921170
2023 Kelompok ilmiah remaja (KIR) sebagai wadah pembinaan talenta siswa di sekolah BUKU REFERENSI JDS Surabaya 9786235926957
2024 Strategi Belajar Jilid 1 BUKU AJAR CV Catvari Cipta Surabaya 9786231004543
2024 Instrumen Asesmen Kreativitas Ilmu Pengetahuan Alam BUKU AJAR Zifatama Jawara Sidoarjo 9786238623570
2024 Strategi Belajar Mengajar Jilid 2 BUKU AJAR CV Catvari Cipta Surabaya 9786231004550
2024 Instrumen Asesmen Kreativitas Ilmu Pengetahuan Alam untuk Sekolah Dasar Kelas IV BUKU AJAR CV Catvari Cipta Surabaya 9786231045492
2024 BAHAN AJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM BUKU MONOGRAF CV. Catvari Cipta TULUNGAGUNG 6235522149774
2024 STEAM PADA PEMBELAJARAN FISIKA DAN PENGEMBANGAN BERKELANJUTAN BUKU AJAR PT. Mitra Edukasi dan Publikasi Sidoarjo 9786238627073
2024 Instrumen Asesmen Kreativitas Ilmu Pengetahuan Alam untuk Sekolah Dasar Kelas V BUKU AJAR CV Catvari Cipta Surabaya 9786231042781
2024 MITIGASI DAN ADAPTASI PERUBAHAN IKLIM BUKU AJAR PT. Mitra Edukasi dan Publikasi Sidoarjo 9786238627172
2024 Desain Instrumen Asesmen Kreativitas Ilmu Pengetahuan Alam di Sekolah Dasar dalam pembelajaran IPA SD Mendukung SDGS dan Optimalisasi MBKM di PGSD BUKU AJAR CV Catvari Cipta Surabaya 9786231045508
2024 Strategi Belajar Mengajar Jilid 1 BUKU AJAR CV Catvari Cipta Surabaya 9786231004536
Tahun Judul Jurnal Q Sinta Tautan
2009 Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Pada Pembelajaran Fisika SMA Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains 14 (1), 15-20 Buka Tautan
2010 Rancang Bangun Text to Sound menggunakan Metode Hybrid sebagai Sarana membantu Komunikasi Tuna Netra dan Tuna Wicara Jurnal Fisika dan Aplikasinya 6 (2), 100201| 1-8 Buka Tautan
2010 STUDI FOTOLUMINESENSI PADA LAPISAN TIPIS Jurnal Matematika dan Sains 17 Buka Tautan
2011 Aplikasi metode diskusi dalam mengembangkan kemampuan kognitif, afektif dan sosial dalam pembelajaran sains Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA) 1 (2), 40-49 Buka Tautan
2011 Development of Learning Materials with Socratic Model at History of Physics Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA) 1 (1), 14-22 Buka Tautan
2011 Pemanfaatan Media Berbasis ICT pada Tutorial Tatap Muka Mata Kuliah Komputer dalam Kegiatan Pengembangan Anak Usia Dini (KDKPAUD) pada Program Studi PGPAUD UT UPBJJ-SURABAYA … Universitas Terbuka Surabaya. http://repository. ut. ac. id/id/eprint/6142 Buka Tautan
2012 Implementasi Metode Inkuiri Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPA Materi Cahaya dan Sifat-Sifatnya Bagi Siswa Kelas V SD Fakultas Sains dan Matematika Universitas Kristen Satya Wacana Buka Tautan
2017 Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Momentum dan Impuls Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas X SMAN 1 Kamal Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 6, 214-218 Buka Tautan
2017 Penerapan Model Pembelajaran Guided Discovery untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Hukum Newton di Kelas X SMA Negeri 1 Lamongan Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3) Buka Tautan
2017 Implementasi Tutorial Berbasis Deep Dialogue Dan Critical Thinking Dalam Tutorial Pendidikan Matematika 2 Pada Mahasiswa S-1 PGSD Pokjar Ngawi JURNAL AGRI-TEK 15 (1) Buka Tautan
2018 Validity of Project Based Laboratory Learning: An Innovative Physics Laboratory Learning to prepare Sciences Process Skills and Creativity of Physics Teacher Candidate International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 912-917 Buka Tautan
2018 Designing laboratory activities in elementary school oriented to scientific approach for teachers SD-Kreatif Bojonegoro Journal of Physics: Conference Series 997 (1), 012041 Q4 Buka Tautan
2018 Peningkatan kinerja guru dalam proses pembelajaran melalui supervisi akademik di SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta Tajdidukasi: Jurnal Penelitian dan Kajian Pendidikan Islam 7 (2), 127-140 Buka Tautan
2019 Project based laboratory learning as an alternative learning model to improve sciences process skills and creativity of physic teacher candidate Journal of Physics: Conference Series 1387 (1), 012074 Q4 Buka Tautan
2019 Effectiveness concept attainment tutorial based multi representation of mastery concepts and scientific consistency college student Journal of Physics: Conference Series 1387 (1), 012073 Q4 Buka Tautan
2019 Increasing Students Responsibility and Scientific Creativity through Creative Responsibility Based Learning Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA) 9 (2), 178-188 Buka Tautan
2019 Tutorial model with Student’s pictorial riddle based worksheet for practicing representation capabilities of prospective teacher candidate Journal of Physics: Conference Series 1387 (1), 012128 Q4 Buka Tautan
2019 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION UNTUK Inovasi Pendidikan Fisika 8 (03), 820-824 Buka Tautan
2020 Model of MobLen for Enhancing Scientific Creativity of Physics Students: An Alternative in the Covid-19 Pandemic MISEIC 2020 Buka Tautan
2020 Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Bagi Guru Sekolah Dasar Se-UPTD Pendidikan Kec. Sawahan Kab. Nganjuk, Jawa Timur Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 5 (2), 119-125 Buka Tautan
2020 Mobile learning to improve student collaborative skills: An alternative to online learning in the era of Covid-19 pandemic Jurnal Penelitian dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: e-Saintika 4 (3), 259-271 Buka Tautan
2020 The Effectiveness of the Student Activity Sheet (SAS) on Teaching-Learning and Creativity (TLC) Model to Increase Creativity Competence Studies in Learning and Teachin 1 (3), 175 - 184 Buka Tautan
2020 Improving the Quality of Tutorials to Create a Quality Culture Through an Integrative Selection of Tutors Studies in Philosophy of Science and Education 1 (education), 104-112 Buka Tautan
2020 The Validity of Concept Attainment With Multi Representation as an Alternative Learning Model to Improve Students' Mastery of Concepts and Scientific Consistency Studies in Learning and Teaching 1 (education), 122-132 Buka Tautan
2021 Seminar Nasional Fisika (SNF) 2021, Universitas Negeri Surabaya on New Adaptations in Physics Learning and Research to Realize an Independent Learning Program Journal of Physics: Conference Series 2110, 011001 Q4 Buka Tautan
2021 Project-Based Learning (PjBL)-STEM: Bibliometric Analysis and Research Trends (2016-2020) Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 9 (3), 368-380 Buka Tautan
2021 Characteristics and practicality of problem-based project learning to improve process and product performances of prospective physics teachers Journal of Physics: Conference Series 1899 (1), 012173 Q4 Buka Tautan
2021 The Effect of ARICESA on Achievement Motivation and Understanding of Basic Science Concepts for Prospective Teacher Students Journal of Physics: Conference Series, 012027 Q4 Buka Tautan
2021 The Effect of PjBLL Online Platform on Student Collaboration Skills and Basic Science Process Skills During the Covid-19 Pandemic Journal of Physics: Conference Series, 012021 Q4 Buka Tautan
2021 Development of STEM Model Student Worksheets with PhET Simulation on Hooke’s Law Material to Improve the Ability Students’ Critical Thinking Journal of Physics: Conference Series, 012023 Q4 Buka Tautan
2021 Analisis persepsi siswa terhadap pembelajaran fisika berbasis ecopedagogy dengan metode daring selama pandemi COVID-19 ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi Dan Aplikasi Pendidikan Fisika 7 (1), 19-26 Buka Tautan
2021 Analisis respon dan ketertarikan peserta didik terhadap pelaksanaan pembelajaran fisika berbasis environmental learning di SMA PENDIPA Journal of Science Education 5 (3), 337-344 Buka Tautan
2021 Effectiveness of Mobile Learning to Increase Collaborative Ability and Science Process Skills of Students International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 … Buka Tautan
2021 Make a Match Techniques in Cooperative Learning: Innovations to Improve Student Learning Outcomes, Student Learning Activities and Teacher Performance Studies in Learning and Teaching 2 (2), 35 - 46 Buka Tautan
2021 Kajian pengaruh model project based learning terhadap keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada pembelajaran fisika ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika 7 (1), 44-53 Buka Tautan
2021 Profil Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Dalam Penyelesaian Masalah Materi Hukum Newton EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN 3 (3), 806-816 Buka Tautan
2021 Validitas Unit Kegiatan Belajar Mandiri Untuk Meningkatkan Higher Order Thinking Skill Peserta Didik EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN 3 (2), 505-513 Buka Tautan
2021 Analysis of Online Community Services in Problem Solving Studying at Open University: A Case Study to Improving Problem-Solving Ability of PGSD Studies in Learning and Teaching 3 (1), 16-27 Buka Tautan
2021 Analisis Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Fisika dengan Metoda Library Research PENDIPA Journal of Science Education 5 (2), 237-243 Buka Tautan
2021 The Implementation of the Quantum Teaching Strategy with Multiple Intelligence Approach at State Senior High School International Journal of Recent Educational Research 2 (education), 73-85 Buka Tautan
2021 Peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik melalui pembelajaran blended inquiry learning berbantuan schoology pada pembelajaran fisika: Literature review Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains 12 (1), 49-62 Buka Tautan
2022 The effectiveness of virtual class-based e-learning with video-assisted google classroom as a physics learning media (2016-2020) Momentum: Physics Education Journal 6 (2), 188-198 Buka Tautan
2022 Project-based inquiry-science: An innovative learning for thinking, teaching and assessing science-physics Momentum: Physics Education Journal 6 (1), 86-92 Buka Tautan
2022 Pelatihan produk olahan cabe dimasa pandemi Covid-19 bagi ibu PKK Cerme Gresik Jurnal Inovasi Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat 2 (1), 41-50 Buka Tautan
2022 Eksplorasi Konsep Fisika pada Teknologi dan Aktivitas dalam Kehidupan Sehari-hari JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 6 (1), 18-24 Buka Tautan
2022 Developing Madura Local Content and Augmented Reality-Based Digital Textbook to Improve Scientific Reasoning Ability. Journal of Biological Education Indonesia (Jurnal Pendidikan Biologi … Buka Tautan
2022 Pemberdayaan Karang Taruna Sri Tanjung melalui usaha berbagai olahan dari bunga telang di masa pasca pandemi COVID-19 Jurnal Inovasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2 (2), 160-171 Buka Tautan
2022 Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Berbasis Blended Learning Materi Teori Kinetik Gas dalam Meningkatkan Hasil Belajar dan Minat Belajar Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 13 (2), 191-200 Buka Tautan
2022 Using Google Meet in group discussions to improve learning activities and students' problem-solving ability during the COVID-19 Pandemic IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (5), 584-597 Buka Tautan
2022 Improvement of student's critical thinking ability sin physics materials through the application of problem-based learning IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (5), 534-545 Buka Tautan
2022 Penerapan model problem based learning berbantuan laboratorium virtual PhET untuk meningkatkan HOTs siswa SMA Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 13 (1), 9-18 Buka Tautan
2022 The Effectiveness of the Entrepreneurship MBKM Lecture Model: Alternatives to Improve Student Creativity Competencies during the Pandemic Covid-19 Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA … Buka Tautan
2022 Using toulmin's argument pattern on problem solving model to improve problem-solving analysis ability: Learning alternatives during the COVID-19 pandemic IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (2), 200-209 Buka Tautan
2022 Impact Analysis of Academic Guidance and Training Soft Skill to Improve Student's Self-Concept and Independence Through Tuweb IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (2), 248-258 Buka Tautan
2022 Implementation of STEM integrated project based learning (PjBL) to improve problem solving skills Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 10 (1), 97-106 Buka Tautan
2023 KIR training and use of simple science teaching aids for increase understanding and motivation teachers and students of MTs YKUI Maskumabang Journal of Dedication in Community, 1-8 Buka Tautan
2023 The Effect of Problem Based Learning (PBL) Model on Students' Critical Thinking Ability in Sound Wave Material Studies in Philosophy of Science and Education 4 (3), 112-122 Buka Tautan
2023 Research trends of pre-service physics teachers’ critical thinking skills during 2001 to 2022 International Journal of Emerging Research and Review 1 (2), 000002-000002 Buka Tautan
2023 Desain Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berorentasi Pada Pendekatan Saintifik Bagi Guru Sekolah Dasar Jurnal Inovasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 3 (1), 44-54 Buka Tautan
2023 Analysis of Physics Concepts in Gasing Games International Journal of Emerging Research and Review 1 (1), 000005-000005 Buka Tautan
2023 Usaha berbagai olahan makanan berbahan dasar cabe bagi kelompok kewirausahaan PKK Desa Wage Sidoarjo Jawa Timur SERIBU SUNGAI: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 56-60 Buka Tautan
2023 Pemberdayaan kelompok PKK Sri Tanjung Sidoarjo melalui varians olahan dari jahe kunyit untuk peningkatan stamina tubuh dan pencegahan terjangkit virus covid-19 SERIBU SUNGAI: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (1), 7-14 Buka Tautan
2023 Profile of the PhET Assisted Problem-Based Learning Model for Improving Critical Thinking Skills of High School Students Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA … Buka Tautan
2023 Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning pada Materi Energi dan Perubahannya untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa di SMKN 1 Kertosono PENDIPA Journal of Science Education 7 (1), 80-86 Buka Tautan
2023 Utilization of Universities’ Massive Online Open Courses in Learning Management System: Research Trends and Bibliometric Analysis IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (3), 383-398 Buka Tautan
2023 Implementasi problem based learning untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa: Studi pustaka: Implementation of problem based learning to improve students' concept … Practice of The Science of Teaching Journal: Jurnal Praktisi Pendidikan 2 (1 … Buka Tautan
2023 Tuweb (Web-Based Tutorial) with Scrapbooks and Videos to Improve Students' Learning Outcomes Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: E-Saintika 7 (1), 103-114 Buka Tautan
2023 Improving the Ability of Principals to Carrying Out Academic Supervision Through Managerial Supervision with a Collaborative Approach IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (2), 239-253 Buka Tautan
2023 Effectiveness of Inquiry Learning Models to Improve Students' Critical Thinking Ability IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (2), 203-212 Buka Tautan
2024 Characteristics of High School Physics Problem-Solving Skills and Integrating the PBL Model Assisted by E-Book Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA … Buka Tautan
2024 Assessing the Validity and Effectiveness of Student Worksheets and Creativity Tests in Enhancing the Creativity of Open University Students Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA … Buka Tautan
2024 Development of sound resonance measuring tools Android based sound level meter (SLM) as a physics demonstration tool AIP Conference Proceedings 3116 (1) Buka Tautan
2024 Analysis of Physics Concepts in Playgrounds at GoFun Bojonegoro as Learning Materials for Students JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 100-112 Buka Tautan
2024 Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim Mitra Edukasi dan Publikasi Buka Tautan
2024 Profile analysis of students’ creative thinking ability in physics learning based on problem-based essay question instruments Journal of Physics: Conference Series 2900 (1), 012045 Buka Tautan
2024 Analisis Efektivitas dan Respon Peserta Didik terhadap Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) pada Materi Usaha dan Energi IPF: Inovasi Pendidikan Fisika 13 (2), 143 - 151 Buka Tautan
2024 Inquiry Models STEM in Physics Education for Innovative Learning Paradigm: Bibliometric Analysis Research Studies in Learning and Teaching 5 (3), 653-664 Buka Tautan
2025 Analysis of Student Creativity Assessment Instruments: Supporting SDGs and MBKM in Higher Education IJORER: International Journal of Recent Educational Research 6 (1), 206-217 Buka Tautan
2025 Trens of Science Education Research on Argumentation Skills and the Contribution of Indonesia Journal of Lifestyle and SDGs Review 5 (2), e02311-e02311 Buka Tautan
2025 Training on Lesson Plan of Climate Change STEM Project in the Physics Learning for Sustainable Development Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 7 (1), 205-221 Buka Tautan
2025 Effectivity of STEAM Education in Physics Learning and Impact to Support SDGs Journal of Current Studies in SDGs 1 (1), 1-19 Buka Tautan