Biodata Dosen
image
Nama : Ramadhan Kurnia Habibie, S.Pd., M.Pd.
Jenis Kelamin : L
Program Studi : S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli
Pendidikan Tertinggi : S2
Status Ikatan Kerja : Dosen
Status Aktivitas : Aktif

Riwayat Aktivitas Dosen
Semester Nama Matakuliah Sks Matakuliah Program Studi
2023/2024 Genap MPK-METODE KERJA 2 S1 Pendidikan Teknik Bangunan
2023/2024 Genap Geometri dan Pengukuran 2 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
2023/2024 Genap Pembelajaran Matematika di SD 3 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
2023/2024 Genap Pendidikan seni rupa dan Prakarya 3 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
2023/2024 Genap Pengembangan seni rupa untuk anak 3 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Nipd Nama Mahasiswa Program Studi Angkatan
23010644082 DZAKIYAH RISYA RAHMAH S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2023
23010644084 ALYA DWI SEPTIANA S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2023
23010644080 RARA SAGITA NUR FAJAR S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2023
23010644081 YASINTA SUCI AZZAHRA S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2023
23010644083 SHYAM TETIKA ARUM S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2023
24010644326 SALSABILA KHAIRANNISA S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644328 ANNISATUS SHOFIA S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644330 GITA PRIMA ABELLIA S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644449 AURELIA PUTRI YANUARISSA S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644325 AISYAH KARTINI PUTRI S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644319 NABILA NUR ALIYAH S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644329 CHINTYA DINNI IRMAYANI S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644316 ADZRA TAQIYAH ZAHRA LABIBAH S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644317 SYIFDA AULIA NIHLA S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644315 GHANIA MAISA SIANTORO S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644327 NAJWA TAQIYYAH S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644320 RHENO FADILAH AKBAR S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644323 WAHYU DEWI LARASATI S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644322 AHMAD BAGUS RAMADHAN S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644318 ECHA YULIA RAHMA S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644324 TRUBUS TRI SUSANTI S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
24010644321 ALFIN ARGA DWI SAHPUTRA S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2024
Fungsional
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Asisten Ahli 41887/M/01/2023 01-09-2023 31-07-2028
Jenjang Bidang Studi Nama Instansi Tahun Masuk Tahun Keluar
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA 2015
S2 Pendidikan Dasar UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA 2017
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
Tahun Judul Lembaga Nomor Jenis
Tahun Judul Kategori Penerbit Kota Isbn
Tahun Judul Jurnal Q Sinta Tautan
2015 Pengembangan Media Cai dengan Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tema Ekosistem di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254372 Buka Tautan
2019 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Hasil Belajar Matematika Pedagogi: Jurnal Pendidikan Dasar 7 (5) Buka Tautan
2019 Pengaruh Instrumen Tes Uraian Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Matematika Pedagogi: Jurnal Pendidikan Dasar 6 (17) Buka Tautan
2019 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 GEDONG AIR BANDAR LAMPUNG FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN Buka Tautan
2020 Pengaruh Integrasi Budaya Karapan Sapi Berbasis Etnomatematika Terhadap Hasil Belajar Geometri Siswa Sekolah Dasar Buka Tautan
2021 ASSESSMENT FOR LEARNING DALAM MODEL PEMAHAMAN PIRIE & KIEREN Jurnal Cakrawala Pendas 7 (1), 18-26 Buka Tautan
2024 Computational Thinking with the Guided-Discovery-Learning Model Using Ethnomathematics-Based LKPD. EDM in Elementary School DIDAKTIKA: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar 7 (1), 80-93 Buka Tautan
2024 Pembelajaran moderasi beragama: paradigma, implementasi, dan praktik terbaik dalam konteks Kurikulum Merdeka PT. Pena Cendekia Pustaka Buka Tautan
2024 Hypothetical Learning Trajectory Strategy in Ethno-Realistic Mathematics Education: An Exploration of Damar Kurung Jurnal Elementaria Edukasia 7 (3), 3062-3071 Buka Tautan
2024 What factors are barriers and enablers to implementing differentiated mathematics instruction in elementary schools? Jurnal Elementaria Edukasia 7 (4), 3270-3281 Buka Tautan
2024 Mathematics Learning Assessment Based on Pirie-Kieren's Theoretical Framework in Elementary School KnE Social Sciences, 241–252-241–252 Buka Tautan
2025 The Influence of Manipulative Media on Enhancing Mathematical Representation Skills of Fourth Grade Elementary School Students Jurnal Pendidikan Edutama 12 (1), 80-94 Buka Tautan