Semester | Nama Matakuliah | Sks Matakuliah | Program Studi |
---|---|---|---|
2010/2011 Gasal | Konservasi | 2 | S1 Biologi |
2010/2011 Gasal | Teknik Laboratorium | 2 | S1 Biologi |
2010/2011 Gasal | Metodologi Penelitian Biologi | 3 | S1 Biologi |
2010/2011 Gasal | Kewirausahaan | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2010/2011 Gasal | Kapita Selekta Biologi Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2010/2011 Gasal | Interaksi Antar Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2010/2011 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Matematika |
2011/2012 Gasal | Interaksi Antar Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2011/2012 Gasal | Limnologi | 3 | S1 Biologi |
2011/2012 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Biologi |
2011/2012 Gasal | Metodologi Penelitian Biologi | 3 | S1 Biologi |
2011/2012 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Matematika |
2011/2012 Genap | Ekotoksikologi | 3 | S1 Biologi |
2011/2012 Genap | Pengetahuan Lingkungan | 3 | S1 Biologi |
2011/2012 Genap | Ekologi Umum | 4 | S1 Biologi |
2011/2012 Genap | Ppl I | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2012/2013 Gasal | Interaksi Antar Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2013/2014 Gasal | Ekologi Umum | 4 | S1 Biologi |
2013/2014 Gasal | Konservasi | 2 | S1 Biologi |
2013/2014 Gasal | General Ecology | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2013/2014 Gasal | Ekologi Umum | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2013/2014 Gasal | Interaksi Antar Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2013/2014 Genap | Konservasi | 2 | S1 Biologi |
2013/2014 Genap | Seminar | 2 | S1 Biologi |
2013/2014 Genap | Pengetahuan Lingkungan | 3 | S1 Biologi |
2013/2014 Genap | Limnologi | 3 | S1 Biologi |
2013/2014 Genap | Curriculum Analysis | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2013/2014 Genap | Applied Ecology | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2013/2014 Genap | Pengembangan Perangkat Pembelajaran I | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2013/2014 Genap | Biologi Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2013/2014 Genap | Pengetahuan Lingkungan | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2013/2014 Genap | Ekologi Terapan | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2013/2014 Genap | Environmental Science | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Gasal | Ekologi Umum | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Gasal | Kapita Selekta Biologi Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Gasal | Conservation | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Gasal | Instructional Design | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Gasal | Konservasi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Gasal | General Ecology | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Gasal | Selecta Capita Of Biology In School | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Gasal | Metodologi Penelitian Biologi | 3 | S1 Biologi |
2014/2015 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Biologi |
2014/2015 Gasal | Ekologi Umum | 4 | S1 Biologi |
2014/2015 Gasal | Interaksi Antar Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2014/2015 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Matematika |
2014/2015 Gasal | General Biology | 3 | S1 Pendidikan Matematika |
2014/2015 Genap | Limnologi | 3 | S1 Biologi |
2014/2015 Genap | Seminar | 2 | S1 Biologi |
2014/2015 Genap | Pengetahuan Lingkungan | 3 | S1 Biologi |
2014/2015 Genap | Konservasi | 2 | S1 Biologi |
2014/2015 Genap | Curriculum Analysis | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Genap | Pengetahuan Lingkungan | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Genap | Ekologi Terapan | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Genap | Environmental Science | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Genap | Applied Ecology | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Genap | Biologi Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Genap | Pengembangan Perangkat Pembelajaran I | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Matematika |
2015/2016 Gasal | Ekologi Umum | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Gasal | General Ecology | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Gasal | Kapita Selekta Biologi Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Gasal | Selecta Capita Of Biology In School | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Gasal | Konservasi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Gasal | Conservation | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Biologi |
2015/2016 Gasal | Ekologi Umum | 4 | S1 Biologi |
2015/2016 Gasal | Metodologi Penelitian Biologi | 3 | S1 Biologi |
2015/2016 Genap | Seminar | 2 | S1 Biologi |
2015/2016 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Biologi |
2015/2016 Genap | Limnologi | 3 | S1 Biologi |
2015/2016 Genap | KONSERVASI SDAL | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Genap | Konservasi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Genap | Ekologi Terapan | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Genap | Biologi Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Genap | Applied Ecology | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Genap | Curriculum Analysis | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Genap | Conservation Of Natural Resources | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Matematika |
2016/2017 Gasal | Ekologi | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2016/2017 Gasal | Kewirausahaan | 2 | S1 Biologi |
2016/2017 Gasal | Metodologi Penelitian Biologi | 3 | S1 Biologi |
2016/2017 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Biologi |
2016/2017 Gasal | Ekologi Umum | 4 | S1 Biologi |
2016/2017 Gasal | Kapita Selekta Biologi Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Gasal | Ekologi Umum | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Gasal | General Ecology | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Gasal | Entrepreneurship | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Gasal | Selecta Capita Of Biology In School | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Gasal | Kewirausahaan | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Matematika |
2016/2017 Genap | General Ecology | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Genap | Biologi Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Genap | KONSERVASI SDAL | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Genap | Ekologi | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Genap | Konservasi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Genap | Ekologi Terapan | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Genap | Curriculum Analysis | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Genap | Conservation Of Natural Resources | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Genap | Applied Ecology | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Pendidikan Matematika |
2016/2017 Genap | Seminar | 2 | S1 Biologi |
2016/2017 Genap | Ekologi | 4 | S1 Biologi |
2016/2017 Genap | Limnologi | 3 | S1 Biologi |
2016/2017 Genap | Manajemen Quality Control | 3 | S1 Biologi |
2016/2017 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Biologi |
2016/2017 Genap | Konservasi | 2 | S1 Biologi |
2016/2017 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Matematika |
2016/2017 Genap | Interaksi Antar Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2017/2018 Gasal | Kewirausahaan Lanjut | 2 | S1 Biologi |
2017/2018 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Biologi |
2017/2018 Gasal | Metodologi Penelitian Biologi | 3 | S1 Biologi |
2017/2018 Gasal | Selecta Capita Of Biology In School | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Gasal | Kapita Selekta Biologi Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Gasal | Pengembangan Perangkat Pembelajaran II | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Gasal | Ekologi | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2017/2018 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Matematika |
2017/2018 Genap | Manajemen Quality Control | 3 | S1 Biologi |
2017/2018 Genap | Ekologi | 4 | S1 Biologi |
2017/2018 Genap | Pengelolaan Sumber Daya Alam* | 2 | S1 Biologi |
2017/2018 Genap | Seminar | 2 | S1 Biologi |
2017/2018 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Biologi |
2017/2018 Genap | Limnologi* | 2 | S1 Biologi |
2017/2018 Genap | Bioeksplorasi | 2 | S1 Biologi |
2017/2018 Genap | KONSERVASI SDAL | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Genap | Ekologi | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Pendidikan Matematika |
2017/2018 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Matematika |
2018/2019 Gasal | Ilmu Lingkungan | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2018/2019 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2018/2019 Gasal | Kewirausahaan | 2 | S1 Biologi |
2018/2019 Gasal | Metodologi Penelitian Biologi | 3 | S1 Biologi |
2018/2019 Gasal | Limnologi* | 2 | S1 Biologi |
2018/2019 Gasal | Manajemen Ekosistem Perairan* | 2 | S1 Biologi |
2018/2019 Gasal | Fitogeografi | 2 | S1 Biologi |
2018/2019 Gasal | Biologi Sekolah | 2 | S2 Pendidikan Sains |
2018/2019 Gasal | Struktur Fungsi Tumbuhan | 2 | S2 Pendidikan Sains |
2018/2019 Gasal | Ekologi | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2018/2019 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Matematika |
2018/2019 Genap | Ekologi | 4 | S1 Biologi |
2018/2019 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Biologi |
2018/2019 Genap | Manajemen Quality Control | 3 | S1 Biologi |
2018/2019 Genap | Seminar | 2 | S1 Biologi |
2018/2019 Genap | Bioeksplorasi | 2 | S1 Biologi |
2018/2019 Genap | Ekologi | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2018/2019 Genap | KONSERVASI SDAL | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2018/2019 Genap | Biologi Perairan | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2018/2019 Genap | Kompetensi Pedagogi - Daring (PPG) | 2 | |
2019/2020 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Matematika |
2019/2020 Gasal | Fitogeografi | 2 | S1 Biologi |
2019/2020 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Biologi |
2019/2020 Gasal | Metodologi Penelitian Biologi | 3 | S1 Biologi |
2019/2020 Gasal | Manajemen Ekosistem Perairan* | 2 | S1 Biologi |
2019/2020 Gasal | Limnologi* | 2 | S1 Biologi |
2019/2020 Gasal | Kewirausahaan Lanjut | 2 | S1 Biologi |
2019/2020 Gasal | Ekologi | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Gasal | Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi | 3 | S2 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Seminar | 2 | S1 Biologi |
2019/2020 Genap | Manajemen Quality Control | 3 | S1 Biologi |
2019/2020 Genap | Ekologi | 4 | S1 Biologi |
2019/2020 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Biologi |
2019/2020 Genap | Bioeksplorasi | 2 | S1 Biologi |
2019/2020 Genap | KONSERVASI SDAL | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2020/2021 Gasal | Fitogeografi | 2 | S1 Biologi |
2020/2021 Gasal | Metodologi Penelitian Biologi | 3 | S1 Biologi |
2020/2021 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Biologi |
2020/2021 Gasal | Limnologi* | 2 | S1 Biologi |
2020/2021 Gasal | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Biologi |
2020/2021 Gasal | PENGANTAR BIODIVERSITAS | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2020/2021 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2020/2021 Gasal | Ekologi | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2020/2021 Gasal | Ilmu Lingkungan | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2020/2021 Gasal | Biologi Umum | 2 | S1 Pendidikan Matematika |
2020/2021 Gasal | Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi | 3 | S2 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | KONSERVASI SDAL | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2020/2021 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Biologi |
2020/2021 Genap | Ekologi | 4 | S1 Biologi |
2020/2021 Genap | Manajemen Quality Control | 3 | S1 Biologi |
2020/2021 Genap | Seminar | 2 | S1 Biologi |
2020/2021 Genap | Bioeksplorasi | 2 | S1 Biologi |
2021/2022 Gasal | Kajian Mandiri Bidang Studi | 2 | S3 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Limnologi* | 2 | S1 Biologi |
2021/2022 Gasal | Metodologi Penelitian Biologi | 3 | S1 Biologi |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Biologi |
2021/2022 Gasal | Fitogeografi | 2 | S1 Biologi |
2021/2022 Gasal | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Biologi |
2021/2022 Gasal | Ekologi | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2021/2022 Gasal | PENGANTAR BIODIVERSITAS | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2021/2022 Gasal | KONSERVASI SDAL | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2021/2022 Gasal | Kesehatan Lingkungan | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Ekonomi |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Sastra Inggris |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Jerman |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Mandarin |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Seni Musik |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Teknik Mesin |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Sastra Indonesia |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Seni Rupa Murni |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Matematika |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Teknik Elektro |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Sejarah |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Ekonomi Islam |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Ilmu Administrasi Negara |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Seni Rupa |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Teknologi Informasi |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Luar Sekolah |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Sastra Jerman |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Teknologi Pendidikan |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Tata Boga |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Bimbingan Dan Konseling |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Sosiologi |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Teknik Bangunan |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Bisnis Digital |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Manajemen |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Fisika |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Desain Komunikasi Visual |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Tata Niaga |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Psikologi |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Matematika |
2021/2022 Gasal | Biologi Umum | 2 | S1 Pendidikan Matematika |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Jawa |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Tata Rias |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Ekologi | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Akuntansi |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Teknik Sipil |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Jepang |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Teknik Elektro |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Teknik Mesin |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Ilmu Komunikasi |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Ekonomi |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Tata Busana |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Ilmu Keolahragaan |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Ilmu Hukum |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Manajemen Pendidikan |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Seni Drama, Tari Dan Musik |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Akuntansi |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan Geografi |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Teknik Informatika |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Kimia |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Sistem Informasi |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Pendidikan IPS |
2021/2022 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Gizi |
2021/2022 Gasal | Ekologi Aplikasi | 2 | S2 Pendidikan Biologi |
2021/2022 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Biologi |
2021/2022 Genap | Seminar | 2 | S1 Biologi |
2021/2022 Genap | Ekologi | 4 | S1 Biologi |
2021/2022 Genap | Metodologi Penelitian Biologi | 3 | S1 Biologi |
2021/2022 Genap | Magang | 20 | S1 Biologi |
2021/2022 Genap | MPK-Manajemen Operasional | 2 | S1 Biologi |
2021/2022 Genap | Ekologi | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2021/2022 Genap | KONSERVASI SDAL | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2021/2022 Genap | PENGANTAR BIODIVERSITAS | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2021/2022 Genap | Manajemen SDA dan Lingkungan | 2 | S2 Pendidikan Biologi |
2022/2023 Gasal | Analisis Artikel dan Publikasi | 2 | S2 Pendidikan Biologi |
2022/2023 Gasal | Ekologi Aplikasi | 2 | S2 Pendidikan Biologi |
2022/2023 Gasal | Seminar | 2 | S1 Biologi |
2022/2023 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Biologi |
2022/2023 Gasal | Limnologi* | 2 | S1 Biologi |
2022/2023 Gasal | Fitogeografi | 2 | S1 Biologi |
2022/2023 Gasal | Biologi Umum | 2 | S1 Pendidikan Matematika |
2022/2023 Genap | Analisis Artikel dan Publikasi | 2 | S2 Pendidikan Biologi |
2022/2023 Genap | KONSERVASI SDAL | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2022/2023 Genap | Ekologi | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2022/2023 Genap | Biodiversitas | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2022/2023 Genap | Metodologi Penelitian Biologi | 3 | S1 Biologi |
2022/2023 Genap | Ekologi | 4 | S1 Biologi |
2022/2023 Genap | MPK-Manajemen Operasional | 2 | S1 Biologi |
2023/2024 Gasal | Ekologi Aplikasi | 2 | S2 Pendidikan Biologi |
2023/2024 Gasal | Analisis Artikel dan Publikasi | 2 | S2 Pendidikan Biologi |
2023/2024 Gasal | Seminar | 2 | S1 Biologi |
2023/2024 Gasal | Ekologi | 4 | S1 Biologi |
2023/2024 Gasal | KKN Kewirausahaan Pengembangan perangkat | 4 | S1 Biologi |
2023/2024 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2023/2024 Gasal | KKN Kewirausahaan Pengembangan perangkat | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2023/2024 Genap | Analisis Artikel dan Publikasi | 2 | S2 Pendidikan Biologi |
2023/2024 Genap | Biodiversitas | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2023/2024 Genap | Ekologi | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2023/2024 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Biologi |
2023/2024 Genap | Metodologi Penelitian Biologi | 3 | S1 Biologi |
2024/2025 Gasal | Ekologi Aplikasi | 2 | S2 Pendidikan Biologi |
2024/2025 Gasal | Analisis Artikel dan Publikasi | 2 | S2 Pendidikan Biologi |
2024/2025 Gasal | Fitogeografi | 2 | S1 Biologi |
2024/2025 Gasal | Ekotoksikologi | 2 | S1 Biologi |
2024/2025 Gasal | Limnologi* | 2 | S1 Biologi |
2024/2025 Gasal | Ekologi | 4 | S1 Biologi |
2024/2025 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Biologi |
2024/2025 Genap | Analisis Artikel dan Publikasi | 2 | S2 Pendidikan Biologi |
2024/2025 Genap | Manajemen SDA dan Lingkungan | 2 | S2 Pendidikan Biologi |
2024/2025 Genap | Ekologi Aplikasi | 2 | S2 Pendidikan Biologi |
2024/2025 Genap | Metodologi Penelitian Biologi | 3 | S1 Biologi |
2024/2025 Genap | Ekologi | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2024/2025 Genap | KONSERVASI SDAL | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
Nipd | Nama Mahasiswa | Program Studi | Angkatan |
---|---|---|---|
15030204106 | JUANI BAWALO | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204104 | SEPTIANAWATI RAHMAN | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204105 | KHUSNUL KHOTIMAH | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
16030204010 | HASTUTI TRI RATNA NINGRUM | S1 Pendidikan Biologi | 2016 |
16030204009 | I'IN DEWI SYURYANI | S1 Pendidikan Biologi | 2016 |
17030204012 | RAFIO RIZKYTA PUTRA | S1 Pendidikan Biologi | 2017 |
17030204015 | DHEA RIZQY AMALIA | S1 Pendidikan Biologi | 2017 |
17030204018 | RETNO SETYA PRATIWI | S1 Pendidikan Biologi | 2017 |
17030204021 | ANGELA TIARA NOVITA NAWANG SUKMA | S1 Pendidikan Biologi | 2017 |
17030204016 | NADIA ANDARESTA | S1 Pendidikan Biologi | 2017 |
17030204014 | NOVERA PRITASARI | S1 Pendidikan Biologi | 2017 |
17030204017 | FITRY LARASSATI | S1 Pendidikan Biologi | 2017 |
17030204020 | WIMAWANTIKA HAPSARI NUGRAHA | S1 Pendidikan Biologi | 2017 |
17030204019 | EVI PUTRI MA'RIFATUS SALAFIYAH | S1 Pendidikan Biologi | 2017 |
17030204013 | ALFIYAN LESTARI | S1 Pendidikan Biologi | 2017 |
18030204010 | PUTRI AMALIA SALSABILA | S1 Pendidikan Biologi | 2018 |
18030204016 | JADSNA ROHMA HANIDA | S1 Pendidikan Biologi | 2018 |
18030204011 | ANA USWATUN HASANAH | S1 Pendidikan Biologi | 2018 |
18030204014 | SAFIRA FIRDA MACHSUN | S1 Pendidikan Biologi | 2018 |
18030204017 | MAULIDATUL KURNIA PRATIWI | S1 Pendidikan Biologi | 2018 |
18030204009 | BINTI NENG TUTIUL QONI'AH | S1 Pendidikan Biologi | 2018 |
18030204012 | MAULIDA NURDIANA | S1 Pendidikan Biologi | 2018 |
18030204013 | ERIKA EZA NUR KHOLIFA | S1 Pendidikan Biologi | 2018 |
18030204015 | NOFA NURJANAH | S1 Pendidikan Biologi | 2018 |
20030204013 | ZAKIYATUN NAFSIYAH | S1 Pendidikan Biologi | 2020 |
20030204016 | SYARIFAH MIFTAHQILLAH AS-SYAUQI | S1 Pendidikan Biologi | 2020 |
20030204014 | TAFTY HANNA | S1 Pendidikan Biologi | 2020 |
20030204015 | NUR LAILI HIDAYATI | S1 Pendidikan Biologi | 2020 |
20030204017 | FITRI NISAUL ANISAH | S1 Pendidikan Biologi | 2020 |
21030204007 | Chozy Eka Nur Yahya | S1 Pendidikan Biologi | 2021 |
21030204006 | DESWITA ARDYAGARANI | S1 Pendidikan Biologi | 2021 |
21030204008 | DEVINTA AGUSTINA | S1 Pendidikan Biologi | 2021 |
21030204009 | ADINDA SEKAR FEBRIANTI | S1 Pendidikan Biologi | 2021 |
21030204005 | DEWI SEKAR NINGRUM | S1 Pendidikan Biologi | 2021 |
22030204006 | AYUNDA FATIMAH AHMAD | S1 Pendidikan Biologi | 2022 |
22030204005 | BERLIANA NICHLAH DIAH AYU PUTRI | S1 Pendidikan Biologi | 2022 |
22030204004 | MARIA THERESA SILVANA SITUMORANG | S1 Pendidikan Biologi | 2022 |
22030204012 | PUTRI AURA SALSABIILA | S1 Pendidikan Biologi | 2022 |
22030204009 | DEWI ANGGISTA | S1 Pendidikan Biologi | 2022 |
22030204010 | VERINA RISKA | S1 Pendidikan Biologi | 2022 |
22030204011 | APRILLIA PUTRI SUGIANTO | S1 Pendidikan Biologi | 2022 |
22030204007 | ANNISA' NIRMALA FITRI | S1 Pendidikan Biologi | 2022 |
22030204013 | MAURA GITA CAHYANI | S1 Pendidikan Biologi | 2022 |
22030204008 | CHELSEA AULIA SALSABILLA | S1 Pendidikan Biologi | 2022 |
23030204025 | KHILDATUNAJWA RAMADHANI | S1 Pendidikan Biologi | 2023 |
23030204029 | LAILAH FARIHATUL JANNAH | S1 Pendidikan Biologi | 2023 |
23030204027 | FIRDATUL AULIYAH | S1 Pendidikan Biologi | 2023 |
23030204023 | SALSABILA PUTRI BIMA | S1 Pendidikan Biologi | 2023 |
23030204020 | HERWINDA FAWWAZ ATHIYYAH TSANY | S1 Pendidikan Biologi | 2023 |
23030204028 | NETA NURUL NURINSIA | S1 Pendidikan Biologi | 2023 |
23030204031 | SALSA FAHIMA ELLYZABETH | S1 Pendidikan Biologi | 2023 |
23030204017 | DHEVA ROICHATUS SA'ADAH | S1 Pendidikan Biologi | 2023 |
23030204022 | NAILY HIDAYATUR RAHMAH | S1 Pendidikan Biologi | 2023 |
23030204024 | MAULIDA ROBIATUS SAADAH | S1 Pendidikan Biologi | 2023 |
23030204030 | FARIKHATUN NISA' | S1 Pendidikan Biologi | 2023 |
23030204018 | ABIDAH LAILY NISFIA | S1 Pendidikan Biologi | 2023 |
23030204021 | FIRMA NUR CAHYANI | S1 Pendidikan Biologi | 2023 |
23030204026 | SAFIRA PARSA QUDSIA | S1 Pendidikan Biologi | 2023 |
23030204019 | NOVI DEWI ANGGRAINI | S1 Pendidikan Biologi | 2023 |
24030204013 | NELSON CRYSNAHARA LAROSA | S1 Pendidikan Biologi | 2024 |
24030204009 | JEELITA SARI | S1 Pendidikan Biologi | 2024 |
24030204012 | BALQIS PUTRILIANA FEBRIYANTI | S1 Pendidikan Biologi | 2024 |
24030204011 | MUTHIA NILA WARDANI | S1 Pendidikan Biologi | 2024 |
24030204010 | MAULIDIA QONITAH PUTRI WINANDRI | S1 Pendidikan Biologi | 2024 |
21071465002 | DWI WAHYU AGUSTINA | S2 Pendidikan Biologi | 2021 |
22071465006 | HUMAIMAH NAKHLAH RAFIDAH | S2 Pendidikan Biologi | 2022 |
23031465004 | Aisyah Zahrotul Islam | S2 Pendidikan Biologi | 2023 |
24031465012 | Daris Salma Septiyana | S2 Pendidikan Biologi | 2024 |
24031465001 | NANDA TETUKA | S2 Pendidikan Biologi | 2024 |
19070795026 | FITRIATUS SABRINA | S2 Pendidikan Sains | 2019 |
19070795036 | ANINDYA PRIMADAYUNING PUTRI | S2 Pendidikan Sains | 2019 |
20070795029 | WARDATUL AINI | S2 Pendidikan Sains | 2020 |
21070795015 | MAS AL FATH IMRU'UL QAIS AS-SYAUQI | S2 Pendidikan Sains | 2021 |
21070795002 | SINTHA EKA ASHARI | S2 Pendidikan Sains | 2021 |
22070795006 | SRI DWI INDAHWATI | S2 Pendidikan Sains | 2022 |
23030795019 | PRAMITA NABILLA PUTRI | S2 Pendidikan Sains | 2023 |
23030795004 | SYAIFULLAH | S2 Pendidikan Sains | 2023 |
23030795029 | Ahla Nurussobah | S2 Pendidikan Sains | 2023 |
13030244006 | AYUDHINIAR FASCAVITRI | S1 Biologi | 2013 |
13030244014 | SITI NURAINI | S1 Biologi | 2013 |
13030244013 | LUSI WIDYANINGRUM | S1 Biologi | 2013 |
13030244017 | LOUDRIAN MASFAI PUTRA | S1 Biologi | 2013 |
13030244018 | DENY WAHYU KRISDIANTO | S1 Biologi | 2013 |
13030244019 | DWI WAHYUNING ASIH | S1 Biologi | 2013 |
13030244007 | NILA ANDRIANI | S1 Biologi | 2013 |
13030244012 | ANNISA WAHYUNING TYAS | S1 Biologi | 2013 |
13030244011 | DIANA NUR AZIZAH | S1 Biologi | 2013 |
13030244020 | LAILATUL FARIDA | S1 Biologi | 2013 |
13030244009 | RINA AISYAH PUSPITASARI | S1 Biologi | 2013 |
13030244016 | LUTFIANA NUR FADHILAH | S1 Biologi | 2013 |
13030244010 | FATKUR ROCHMAN HIDAYAT | S1 Biologi | 2013 |
13030244021 | DWI WIDYA SAKTI | S1 Biologi | 2013 |
13030244005 | DIANA FITRI WULANSARI | S1 Biologi | 2013 |
13030244008 | JENNI WIDIANI | S1 Biologi | 2013 |
13030244004 | DWI ULFA APRILIANA | S1 Biologi | 2013 |
14030244007 | RIZKA EFI MAWLI | S1 Biologi | 2014 |
14030244006 | AGUSTINA MIRAWATI | S1 Biologi | 2014 |
14030244008 | DINI DWI NILAMSARI | S1 Biologi | 2014 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Asisten Ahli Madya | 0057/PT33.H/C/1990 | 31-03-1990 | 30-06-1992 |
Asisten Ahli | 0086/PT33.H/KEP/C/1992 | 30-06-1992 | 28-02-1995 |
Lektor Muda | 0022/PT33.H/KEP/C/1995 | 28-02-1995 | 30-04-1998 |
Lektor Madya | 0048/K08/HK.01.23/KP.02.18/1998 | 30-04-1998 | 22-03-2001 |
Lektor | 0224/K08/KP.02.18/2001 | 22-03-2001 | 31-07-2001 |
Lektor Kepala | 83508/A2.III.1/KP/2001 | 31-07-2001 | 30-10-2004 |
Lektor Kepala | 39838/A2.7/KP/2004 | 30-10-2004 | 02-01-2008 |
Lektor Kepala | 8785/A4.5/KP/2008 | 02-01-2008 | 31-03-2020 |
Guru Besar | 43583/MPK/KP/ 2020 | 01-04-2020 | 28-02-2035 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Wakil Dekan Bidang Akademik | 365/UN38/HK/KP/2019 | 01-03-2019 | 31-01-2023 |
Direktur Akademik | 252/UN38/HK/KP/2023 | 01-02-2023 | 30-04-2024 |
Direktur Transformasi Pendidikan dan TP | 494/UN38/HK/2024 | 01-05-2024 | 31-01-2025 |
Direktur Pendidikan dan Transformasi Pendidikan | 299/UN38/HK/2025 | 01-02-2025 | 31-08-2027 |
Jenjang | Bidang Studi | Nama Instansi | Tahun Masuk | Tahun Keluar |
---|---|---|---|---|
S1 | Biologi | Unair | 1983 | 1987 |
S2 | Ilmu Kedokteran Dasar | Unair | 1989 | 1994 |
S3 | Ilmu Pertanian | Universitas Brawijaya | 2009 | 2013 |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2019 | Pemetaan Asam Amino dan Rhizobakteri Semanggi Air (Marsilea crenata) dan Tapak Dara Air (Ludwigia adscendens) Yang Terpapar Limbah Detergen | Penelitian tahun 2019 | LPPM UNESA |
2020 | TRANSCRIPT BASED LESSON ANALYSIS (TBLA) IN MATHEMATIC AND SCIENCE LESSON BY ONLINE AS AN ALTERNATIVE LEARNING IMPROVEMENT AT COVID19 PANDEMIC ERA | Penelitian Kebijakan Fakultas/Jurusan FMIPA 2020 | LPPM UNESA |
2020 | PENGEMBANGAN ROADMAP PENELITIAN BIDANG UNGGULAN SAINS UNESA | 2020 Kebijakan Strategis Universitas B3 | LPPM UNESA |
2020 | PENGEMBANGAN MASKER KAIN DENGAN HERBAL UNTUK MENCEGAH PENULARAN COVID-19 | Penelitian Kebijakan Fakultas/Jurusan FMIPA 2020 | LPPM UNESA |
2021 | Evaluasi Potensi Bioindikatif Tabebuia sp sebagai Phylloremediator Polutan Logam Berat di Udara | Penelitian Dasar | LPPM UNESA |
2021 | Pengembangan Business Plan (Rencanan Bisnis) FMIPA Universitas Negeri Surabaya | Kebijakan Strategis Universitas (GELOMBANG 1) | LPPM UNESA |
2021 | Pengembangan E-Worksheat Virtual Reality-Augmented Reality Struktur Tumbuhan sebagai Model Mengelola Pembelajaran Calon Guru Biolo | Penelitian Kolaboratif Internasional* (ASIIN) | LPPM UNESA |
2021 | Potensi Biodiversitas Invertebrata Mangrove Bancaran Madura sebagai Sumber Senyawa Antiviral SARS-CoV-2 | Penelitian Dasar | LPPM UNESA |
2022 | Keanekaragaman Bakteri Phyllosphere pada Daun Tabebuia Kuning Di Surabaya | 2022 Penelitian Dasar (LPPM) | LPPM UNESA |
2022 | PEMETAAN SUMBER PENDAPATAN FMIPA UNESA | 2022 Kebijakan Strategis Unesa | LPPM UNESA |
2022 | PENGEMBANGAN BUKU AJAR MANAJEMEN SUMBERDAYA ALAM DAN LINGKUNGAN BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK MELATIHKAN KETRAMPILAN MEMECAHKAN MASALAH MAHASISWA PRODI S2 PENDIDIKAN BIOLOGI UNESA | 2022 Penelitian Dasar (Pascasarjana) | LPPM UNESA |
2022 | MODEL OPTIMALISASI LAHAN MARGINAL MENGGUNAKAN POLA INTERAKSI MULTISIMBIOTIK ORGANISME DAN LINGKUNGAN UNTUK MENUNJANG KETAHANAN PANGAN INDONESIA | 2022 Penelitian Dasar (LPPM) | LPPM UNESA |
2022 | ANALISIS POTENSI LOKAL DI LOMBOK SEBAGAI DASAR UPAYA MEMBERDAYAKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PEDULI LINGKUNGAN PADA SISWA SMA | Penelitian Kompetitif Nasional ( PKPT ) | Simlitabmas |
2023 | PENGEMBANGAN PLATFORM DIGITALISASI PEMBELAJARAN UNTUK PERCEPATAN TRANSFORMASI DIGITAL DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | PENUGASAN UNIVERSITAS ( 2023 PENELITIAN PENUGASAN BATCH 1 ) | Simlitabmas |
2023 | KARAKTERISASI MORFOLOGI DAN MOLEKULER DONAX FABA (BIVALVIA: DONACIDAE) DARI PANTAI KUTANG, LAMONGAN | PENELITIAN FMIPA ( PENELITIAN FMIPA ) | Simlitabmas |
2023 | PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERMUATAN TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (TPB/SDGS) UNTUK UNESA PTNBH ERA DIGITAL | PENUGASAN UNIVERSITAS ( 2023 PENELITIAN PENUGASAN BATCH 2 ) | Simlitabmas |
2023 | Bioakumulasi Timbal (Pb) dan Kadmium (Cd) Pada Padina australis Hauck Di Pantai Palang Kabupaten Tuban, Jawa Timur | 2023 Penelitian Dasar (LPPM) | LPPM UNESA |
2023 | Potensi bakteri phyllosphere indigenus Tabebuia sp. sebagai agen bioremediasi logam Pb di udara | Penelitian Kompetitif Nasional ( PFR ) | Simlitabmas |
2024 | IMPLEMENTASI PETA JALAN PENDIDIKAN IKN MENUJU KOTA CERDAS NUSANTARA | KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN PENUGASAN (LPPM) ) | Simlitabmas |
2024 | IDENTIFIKASI KANDUNGAN LOGAM BERAT PADA BULU BURUNG WALET SARANG PUTIH (AERODRAMUS FUCIPHAGUS) SEBAGAI BIOINDIKATOR PENCEMARAN LINGKUNGAN MENGGUNAKAN INSTRUMENTAL NEUTRON ACTIVATION ANALYSIS (INAA) | KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN PENUGASAN (LPPM) ) | Simlitabmas |
2024 | DNA BARCODE MAKROALGA COKLAT PADINA AUSTRALIS DARI PANTAI TUBAN, INDONESIA | KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN PENUGASAN (LPPM) ) | Simlitabmas |
2024 | Potensi bakteri phyllosphere indigenus Tabebuia sp. sebagai agen bioremediasi logam Pb di udara | Penelitian Kompetitif Nasional ( PFR ) | Simlitabmas |
2024 | STUDI TENTANG KONDISI LAMUN (SEAGRASS) DI PANTAI BAMA TAMAN NASIONAL BALURAN JAWA TIMUR | KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN FAKULTAS (FMIPA) ) | Simlitabmas |
2024 | PENGEMBANGAN BUKU AJAR CONSERVATION OF NATURAL RESOURCES AND ENVIERONMENT BERMUATAN SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGS) | KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN FAKULTAS (FMIPA) ) | Simlitabmas |
2024 | FITOFORENSIK TIMBAL (PB) DAN EFEKNYA PADA KANDUNGAN PROTEIN DAUN JERUJU (ACHANTUS ILICIFOLIUS) DI HUTAN MANGROVE WONOREJO | KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN KOMPETITIF (LPPM) ) | Simlitabmas |
2024 | IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERMUATAN SDGS MATA KULIAH SAINTEK DAN ILMU SOSIAL DI PERGURUAN TINGGI | KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN PENUGASAN (LPPM) ) | Simlitabmas |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2014 | FITOREMEDIASI LIMBAH CAIR SISA OLAHAN HASIL TAMBAK DALAM SISTEM LAHAN BASAH BUATAN (WETLAND) | Pengabdian Kepada Masyarakat Kompetitif Nasional ( PKM ) | SIMLITABMAS |
2015 | IMPLEMENTASI INSTALASI PENGOLAH AIR LIMBAH/IPAL SISTEM ECO-BOTTLE PADA HOME INDUSTRI BATIK PEWARNA ALAMI SEBAGAI PENGUAT ICON KAMPUNG WISATA | Pengabdian Kepada Masyarakat Kompetitif Nasional ( PKM ) | SIMLITABMAS |
2016 | IMPLEMENTASI FITOREMEDIASI UNTUK MENGURANGI LIMBAH CAIR SISA OLAHAN HASIL PERIKANAN DI DESA JARANGAN, KABUPATEN PASURUAN | Pengabdian Kepada Masyarakat Kompetitif Nasional ( PKM ) | SIMLITABMAS |
2019 | ANEKA OLAHAN KEDELAI DAN LIMBAHNYA SEBAGAI ALTERNATIF WIRAUSAHA BARU BAGI IBU-IBU PKK DI KELURAHAN TEMBARAK KERTOSONO | PKM FMIPA 2019 ( PKM FMIPA 2019 ) | |
2019 | PELATIHAN PEMBELAJARAN BERBASIS STEM DALAM MELATIHKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN MASLAAH BAGI GURU-GURU IPA SMP DI KABUPATEN MAGETAN | PKM PASCASARJANA 2019 ( PKM PASCASARJANA 2019 ) | |
2019 | PENDAMPINGAN PROGRESIF SCIENCE AND INNOVATION EXHIBITION (PSIE) BAGI SANTRI SMA PROGRESIF BUMI SHALAWAT TULANGAN SIDOARJO DALAM RANGKA PERSIAPAN INTERNATIONAL COMPETITION | PROGRAM TIDAK DI TEMUKAN ( PKM 2019 ) | |
2020 | PEMANFAATAN CAIRAN DISINFEKTAN MULTIFUNGSI BAHAN BAKU ECO -ENZYM PRODUKSI KARANG TARUNA WILAYAH JAWA TIMUR | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FMIPA ) | |
2020 | PRODUKSI MASSAL MASKER RAMAHLINGKUNGAN UNTUK PENANGKAL PENYEBARAN PANDEMI C0VID-19 | PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 ) | |
2021 | PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN EKOWISATA MANGROVE DI PANTAI BANCARAN BANGKALAN | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) | |
2021 | PKM PEMBERDAYAAN PROGRESIF SCIENCE AND INNOVATION DAN MANAJEMEN INTERNATIONAL COMPETITION BAGI SANTRI DAN GURU SMA PROGRESIF BUMI SHALAWAT | PKM Kebijakan Vokasi ( PKM PONDOK PESANTREN ) | |
2022 | RINTISAN USAHA KULINER KERANG SEHAT BAGI IBU-IBU NELAYAN GISIK CEMANDI SIDOARJO | KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ) | |
2023 | PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL ARGUMENTATIF UNTUK MELATIH BERPIKIR HOTS PADA GURU SEKOLAH INDONESIA DAVAO FILIPINA | PKM FMIPA ( PKM FMIPA ) | Simlitabmas |
2023 | PELATIHAN PEMBUATAN ECOENZIM BERBAHAN LIMBAH BUAH/SAYUR UNTUK REMEDIASI LIMBAH DETERJEN BAGI IBU-IBU PKK DI PERUMAHAN LEMBAH HARAPAN SURABAYA | PKM FMIPA ( PKM FMIPA ) | Simlitabmas |
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor | Jenis |
---|---|---|---|---|
2019 | Ekologi I (Individu dan Populasi) | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00201976624 | Hak Cipta |
0 | Konservasi Sumber Daya Alam Dan Lingkungan | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00201824812 | Hak Cipta |
0 | Perubahan Lingkungan Buku Ajar Model Collaborative Learning untuk Melatihkan Literasi Sains | Nurlita Anggraini, Fida Rachmadiarti, Ahmad Bashri | EC00201938231 | Hak Cipta |
2018 | Konservasi Sumber Daya Alam | Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Surabaya | EC00201824812 | Hak Cipta |
2019 | Bioteknologi dan Penerapannya dalam Kehidupan Manusia | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00201941496 | Perlindungan Varietas Tanaman |
2019 | FORMULASI BIOFERTILIZER CAIR PENGURAI PESTISIDA PROFENOFOS DAN KLORANTRAN I LIPROL | Universitas Negeri Surabaya | tDP0000B7386 | Paten |
2019 | Buku Ajar Berbasis Etnoekologi Materi Perubahan Lingkungan dan Daur Ulang Limbah untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00201981306 | Hak Cipta |
2019 | RUANG LINGKUP BIOLOGI Buku Ajar berbasis Collaborative Learning untuk Melatihkan Literasi Sains | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00201938233 | Hak Cipta |
2019 | KEANEKARAGAMAN HAYATI Buku Ajar Berbasis Collaborative Learning untuk Melatihkan Keterampilan Literasi Sains | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00201938230 | Hak Cipta |
2019 | Buku EKOTOKSIKOLOGI | Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Surabaya | EC0020193821 | Hak Cipta |
2019 | Buku Ajar Perubahan Lingkungan Dan Daur Ulang Limbah Berbasis Multiple Intelligences Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Divergen Siswa | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00201938232 | Hak Cipta |
2019 | EKOSISTEM Buku Ajar Biologi Berbasis Collaborative Learning untuk Melatihkan Literasi Sains | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00201938229 | Hak Cipta |
2019 | Biologi | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00201938251 | Hak Cipta |
2020 | Aplikasi Augmented Reality Mata Kuliah Konservasi Sumber Daya Alam untuk Melatihkan Sadar Konservasi | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202046926 | Hak Cipta |
2020 | Pedoman Penggunaan dan Lembar Kerja Mahasiswa melalui Pemodelan Augmented Reality Mata Kuliah Konservasi Sumber Daya Alam untuk melatihkan sadar konservasi | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202046947 | Hak Cipta |
2020 | Flora Mangrove Wonorejo | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202058049 | Hak Cipta |
2020 | Fauna Mangrove Wonorejo | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202058050 | Hak Cipta |
2020 | Ekowisata Mangrove Wonorejo | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202058048 | Hak Cipta |
2021 | Buku Model Pembelajaran ORSAEV | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202127071 | Hak Cipta |
2021 | Flora dan Fauna Ekowisata Mangrove Bancaran | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202159001 | Hak Cipta |
2021 | Lembar Kegiatan Mahasiswa: Panduan Praktikum (Analisis Vegetasi) | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202182257 | Hak Cipta |
2021 | Lembar Kerja Mahasiswa Seri 1 (Ruang Lingkup Konservasi & Etika Lingkungan) | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202182652 | Hak Cipta |
2021 | Lembar Kerja Mahasiswa Seri 1 (Ruang Lingkup Konservasi & Etika Lingkungan) | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202182652 | Hak Cipta |
2022 | Pedoman Penggunaan dan Lembar Kerja Mahasisswa melalui Pemodelan Augmented Reality Sel dan Jaringan Tumbuhan | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202230121 | Hak Cipta |
2022 | Kualitas Perairan dan Biosafety Biota Mangrove di Pantai Bancaran Bangkalan, Madura | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202295479 | Hak Cipta |
2022 | Aplikasi Augmented Reality | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202293699 | Hak Cipta |
2023 | Poster Workshop Penyusunan Modul Ajar Berbasis Kearifan Lokal Kabupaten Magetan Bagi Guru SMP | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC002023115251 | Hak Cipta |
2023 | FLIPBOOK PELITA (PENANGANAN PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SEKITAR KITA) | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202346650 | Hak Cipta |
2023 | Biologi Pencemaran Lingkungan Buku Ajar Berbasis Collaborative Learning SMA/MA Kelas X | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202351575 | Hak Cipta |
2023 | Modul Ekosistem | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202355300 | Hak Cipta |
2023 | Produk Media Pembelajaran E-Book | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202355835 | Hak Cipta |
2023 | Produk Media Pembelajaran E-LKPD Berbasis SETS | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202362368 | Hak Cipta |
2023 | Booklet Pelatihan Canva | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202383982 | Hak Cipta |
2023 | Booklet Mengenal Ecohidroponik | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202384433 | Hak Cipta |
2023 | Model Pembelajaran Bermuatan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPG/SDG’S) | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC002023115345 | Hak Cipta |
2023 | ATLAS Inventarisasi Biodiversitas di SMA Negeri 1 Sidoarjo | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202379653 | Hak Cipta |
2023 | Booklet Pelatihan Canva "Make Your Interactive Design With Canva" | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202383982 | Hak Cipta |
Tahun | Judul | Kategori | Penerbit | Kota | Isbn |
---|---|---|---|---|---|
2017 | Ekotoksikologi | Unesa University Press | Surabaya | 9786024490713 | |
2017 | Ekotoksikologi | 0 | Unesa University Press | Surabaya | 9786024490713 |
2018 | Ekologi I (individu dan populasi) | Unesa University Press | Surabaya | 9786024492687 | |
2018 | Ekologi I (individu dan populasi) | Unesa University Press | Surabaya | 9786024492687 | |
2019 | Elephantopus scaber : senyawa bio aktif : produksi dan potensi | BUKU MONOGRAF | Absolute Media | Yogyakarta | 9786024920319 |
2019 | Limnologi | BUKU AJAR | Unesa University Press | Surabaya | 9786024493974 |
2019 | Elephantopus scaber : senyawa bio aktif : produksi dan potensi | BUKU MONOGRAF | Absolute Media | Yogyakarta | 9786024920319 |
2019 | Limnologi | BUKU AJAR | Unesa University Press | Surabaya | 9786024493974 |
2020 | Keanekaragaman predator hama pada pertanaman kedelai : panduan untuk petani | LAINNYA | Absolute Media | Yogyakarta | 9786024920753 |
2020 | Keanekaragaman predator hama pada pertanaman kedelai : panduan untuk petani | LAINNYA | Absolute Media | Yogyakarta | 9786024920753 |
Tahun | Judul | Jurnal | Q Sinta | Tautan |
---|---|---|---|---|
2014 | Keanekaragaman plankton yang toleran terhadap kondisi perairan tercemar di Sumber Air Belerang, Sumber Beceng Sumenep, Madura | Jurnal MIPA. Surabaya. FMIPA Universitas Negeri Surabaya | Buka Tautan | |
2014 | Kemampuan Adaptasi Tumbuhan Tapak Dara Air (Jussiaea repens) terhadap Logam Berat Kadmium (Cd) | Lentera Bio 3 (1), 13-19 | Buka Tautan | |
2014 | Kepadatan Cacing Tanah di Kabupaten Gresik, Jawa Timur dan Hubungannya dengan Kadar Logam Berat Timbal (Pb) dalam Tanah | Lentera Bio 3 (2), 122-128 | Buka Tautan | |
2014 | Kelayakan Teoritis Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Pemecahan Masalah Pada materi Pengolahan Limbah | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 3 (3) | Buka Tautan | |
2014 | Pengembangan Lembar Kerja Siswa Materi Ekosistem Berbasis Inkuiri Untuk Menunjang Kurikulum 2013 | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 3 (3) | Buka Tautan | |
2014 | Penguasaan konsep lingkungan dan sikap peduli lingkungan siswa sma adiwiyata mandiri di kabupaten mojokerto | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 3 (3) | Buka Tautan | |
2015 | Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA Adiwiyata dan SMA Non-Adiwiyata di Tuban | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (3) | Buka Tautan | |
2015 | Pengembangan Atlas Keanekaragaman Tumbuhan: Fabales, Apocynales, dan Magnoliales sebagai Sarana Identifikasi | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (3) | Buka Tautan | |
2015 | Identifikasi Miskonsepsi Siswa Pada Subtopik Struktur dan Fungsi Organel Sel Menggunakan Instrumen CRI dan Wawancara Diagnostik | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (2), 908-912 | Buka Tautan | |
2015 | Analisis struktur daun sawi hijau (Brassica rapa var. Parachinensis) yang dipapar dengan Logam Berat Pb (Timbal) | Lentera Bio 31 (82), 37-42 | Buka Tautan | |
2016 | Keanekaragaman Pteridophyta di Kawasan Hutan Wisata Air Terjun Girimanik Kabupaten Wonogiri | LenteraBio 5 (1), 74-78 | Buka Tautan | |
2016 | Pelatihan Keterampilan Proses Sains melalui Pengembangan LKS Berorientasi PBL (Problem Based Learning) untuk siswa SMP | Jurnal Pendidikan | Buka Tautan | |
2016 | Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA SMP Berbasis Pendekatan Saintifik Dengan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing | JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 903-910 | Buka Tautan | |
2016 | IMPLEMENTATION LESSON STUDY LEARNING COMMUNITY (LSLC) AT DEPARTMENT OF BIOLOGY, FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES, UNIVERSITASNEGERI SURABAYA | Buka Tautan | ||
2016 | Kemampuan Tanaman Sirih Gading (Epipremnum aureum) Sebagai Absorben Logam Berat Timbal (Pb) Di Udara | LenteraBio Vol. 5 (3) | Buka Tautan | |
2016 | Pengembangan Atlas Flora Paku-Pakuan Sebagai Sarana Identifikasi | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (3) | Buka Tautan | |
2016 | Pengembangan Atlas Keanekaragaman Flora Di Kampus Universitas Negeri Surabaya Sebagai Sarana Identifikasi | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (3) | Buka Tautan | |
2017 | Ilmu Pengetahuan Alam SMP/MTs Kelas VII: buku guru | Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan … | Buka Tautan | |
2017 | Ilmu pengetahuan alam SMP/MTs Kelas VII Semester 1 | Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan … | Buka Tautan | |
2017 | Pengaruh Timbal (Pb) terhadap Kandungan Klorofil Kiambang (Salvinia molesta) | LenteraBio Vol: 6 (2) | Buka Tautan | |
2017 | ECOLOGY TEXTBOOK BASED ON SCIENCE, TECHNOLOGY, ENVIRONMENT, SOCIETY-LITERACY (STESL) STRATEGY TO TRAIN STUDENT’S CRITICAL THINKING SKILLS | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 6 (3) | Buka Tautan | |
2017 | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN SIMULASI KOMPUTER MATERI ATOM, ION, DAN MOLEKUL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP | JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 7 (1), 1370-1378 | Buka Tautan | |
2018 | The changes of environment and aquatic organism biodiversity in east coast of Sidoarjo due to Lapindo hot mud | GEOMATE Journal 15 (48), 181-186 | Q3 | Buka Tautan |
2018 | The efficacy of Salvinia molesta Mitch. and Marsilea crenata Presl. as phytoremediators of lead pollution | Journal of Applied Horticulture 20 (1), 48-51 | Q4 | Buka Tautan |
2018 | Soil Physic and Chemistry Characteristics on Pesticide Application of Soybean Land in Jombang, Lamongan and Probolinggo | International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 79-82 | Buka Tautan | |
2018 | Azolla microphylla and Pistia stratiotes as Phytoremediator of Pb (lead) | International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 92-95 | Buka Tautan | |
2018 | The morphological, anatomical, and physiological characteristics of Elephantopus scaber as explant source for tissue culture | International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 61-66 | Buka Tautan | |
2018 | Study of Kana (Canna sp) and Butterfly (Bauhinia purpurea) Plants as Leading Absorbents (Pb) | International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 83-87 | Buka Tautan | |
2018 | Potensi Tanaman Lili Paris (Chlorophytum comosum), Melati Jepang (Pseuderanthemum reticulatum), dan Paku Tanduk Rusa (Platycerium bifurcatum) sebagai Absorben Timbal (Pb) di Udara | LenteraBio Vol. 7 (3) | Buka Tautan | |
2018 | Impact of Lapindo Hot Mud Flowing on Macrozoobenthos Communities in Estuary Porong, East Java | International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 53-57 | Buka Tautan | |
2018 | Improving the quality of tofu liquid waste by the sedimentation process and the phytoremediation of water hyacinth (Eichornia crassipes) | International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 105-109 | Buka Tautan | |
2018 | Pengaruh Pemberian Pupuk Organik Berbahan Eceng Gondok Terfermentasi terhadap Produksi Tanaman Cabai Merah Varietas Gada MK F1 | LenteraBio 7 (2), 148-152 | Buka Tautan | |
2018 | Acronyculatin P, a new isoprenylated acetophenone from the stem bark of Acronychia pedunculata | Natural Product Sciences 24 (4), 284-287 | Q4 | Buka Tautan |
2018 | VALIDITAS BUKU AJAR BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02) | Buka Tautan | |
2018 | Airlanggins A-B, two new isoprenylated benzofuran-3-ones from the stem bark of Calophyllum soulattri | Natural Product Research 32 (13), 1493-1498 | Q2 | Buka Tautan |
2018 | Kelayakan Buku Ajar Berbasis Etnosains Pada Materi Pencemaran Lingkungan Untuk Melatihkan Berpikir Kritis Siswa SMP | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02) | Buka Tautan | |
2018 | Validitas Buku Ajar Berbasis STESL Materi Bakteri Untuk Melatih Keterampilan Literasi Sains Peserta Didik Kelas X | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (2), 216-222 | Buka Tautan | |
2018 | Validitas Buku Ajar Berbasis Etnomikologi pada Materi Jamur Kelas X SMA untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (2), 171-176 | Buka Tautan | |
2018 | Mesucalophylloidin, a new isoprenylated 4-phenylcoumarin from Mesua calophylloides (Ridl.) Kosterm | Natural product research 32 (9), 1062-1067 | Q2 | Buka Tautan |
2018 | VALIDITAS BUKU AJAR BERBASIS ETNOEKOLOGI PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN/IKLIM DAN DAUR ULANG LIMBAH UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA KELAS X | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (1), 32-37 | Buka Tautan | |
2018 | Feasibility of Biology Textbook Class X Senior High School Based on Inquiry on The Topic of The Scope of Biology to Train Science Process Skills | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (1), 56-62 | Buka Tautan | |
2018 | Validitas dan kepraktisan buku ajar ipa smp berbasis etnosains untuk meningkatkan keterampilan klasifikasi siswa smp | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (01) | Buka Tautan | |
2018 | and Mulyadi Tanjung | Molbank 2018, M1007 | Buka Tautan | |
2018 | Profil Keefektifan Buku Ajar Berbasis Etnoekologi pada Materi Perubahan Lingkungan/Iklim dan Daur Ulang Limbah untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA Kelas X | Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 2 (1) | Buka Tautan | |
2018 | Potensi Tanaman Bakung (Hymenocallis speciosa), Puring (Codiaeum variegatum) dan Bintaro (Cerbera manghas) sebagai Absorben Timbal (Pb) di Udara | LenteraBio Vol. 7 (3) | Buka Tautan | |
2018 | 5,7-Dihydroxy-3,6-Dimethoxy-3/,4'-Methylendioxyflavone | MolBank | Q4 | Buka Tautan |
2019 | Potential of Indonesian endemic microbial consortium in degrading profenofos and chlorantraniliprole pesticide in east Java Indonesia to support agricultural ecosystems | Ecology, Environment and Conservation 25, S85-S90 | Q4 | Buka Tautan |
2019 | Total phenolic and flavonoid contents of Elephantopus scaber and Ageratum conyzoides (Asteraceae) leaves extracts from various altitude habitats | Ecology, Environmetal and Conservation 25 (Juli 2019) | Q4 | Buka Tautan |
2019 | Syzigium oleina and Wedelia trilobata for Phytoremediation of Lead Pollution in the Atmosphere. | Nature Environment & Pollution Technology 18 (1) | Q4 | Buka Tautan |
2019 | Phytoremediation capability of water clover (Marsilea crenata (L). Presl.) in synthetic Pb solution. | Applied Ecology & Environmental Research 17 (4) | Q3 | Buka Tautan |
2019 | In-vitro Propagation of Elephantopus scaber Using Seeds as Explants in Various Culture Growth Media | Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … | Buka Tautan | |
2019 | Jurnal Riset Biologi dan Aplikasinya | Jurnal Riset Biologi dan Aplikasinya 1 (1) | Buka Tautan | |
2019 | Kelayakan Teoretis Buku Ajar Materi Perubahan Lingkungan Berbasis Collaborative Learning Kelas X Sma Untuk Melatihkan Keterampilan Literasi Sains | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2) | Buka Tautan | |
2019 | Practicality and Effectiveness of SETS Based Learning Materials to Practice Students’ High Order Thinking Skills | MISEIC 2019 | Buka Tautan | |
2019 | The Effectiveness of SETS based-learning in Improving Students’ Higher-Order Thinking Skills | Biota: Biologi dan Pendidikan Biologi 12 (1), 38-46 | Buka Tautan | |
2019 | Implementasi Pembelajaran Kooperatif Student Teams Achievement Division (STAD) untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa Pada Sub Materi Ekosistem | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (3) | Buka Tautan | |
2019 | Pengembangan multimedia interaktif flash pada materi interaksi makhluk hidup dengan lingkungan untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMP kelas VII | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (3) | Buka Tautan | |
2019 | Practicality and effectiveness of SETS based learning materials to trained students’ higher-order thinking skills | Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012079 | Q4 | Buka Tautan |
2019 | Empirical Validity of Collaborative-Learning Student Worksheet on Ecology Material to Practice Student’s Scientific Literacy Skill of Tenth Grade Senior High School | Journal of Physics: Conference Series 1241 (1), 012037 | Q4 | Buka Tautan |
2019 | KELAYAKAN TEORITIS BUKU AJAR COLLABORATIVE LEARNING PADA MATERI FUNGI UNTUK MELATIHKAN LITERASI SAINS SISWA KELAS X SMA | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2) | Buka Tautan | |
2019 | Pemanfaatan Salvinia minima sebagai Penyerap Logam Berat Timbal (Pb) pada Berbagai Konsentrasi Pb | Jurnal LenteraBio 8 (3), 237-242 | Buka Tautan | |
2019 | Kemampuan Azolla microphylla dalam menyerap logam berat tembaga (Cu) pada konsentrasi yang berbeda | Lentera Bio 8 (3), 207-212 | Buka Tautan | |
2019 | KELAYAKAN TEORETIS BUKU AJAR BERBASIS COLLABORATIVE LEARNING MATERI EKOSISTEM UNTUK MELATIHKAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS X SMA | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (1) | Buka Tautan | |
2019 | Validitas Buku Ajar Biologi Berbasis Multiple Intelligences Materi Perubahan Lingkungan dan Daur Ulang Limbah Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Divergen Siswa | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2) | Buka Tautan | |
2019 | Validitas buku ajar berbasis collaborative learning materi keanekaragaman hayati Kelas X untuk melatihkan keterampilan literasi sains peserta didik | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2) | Buka Tautan | |
2019 | Azolla microphylla sebagai Fitoremediator Logam Pb | LenteraBio 8 (1), 85-90 | Buka Tautan | |
2020 | Training Scientific Literacy Skills through Article Writing on Local Wisdom in East Java | MISEIC 2020 | Buka Tautan | |
2020 | Consortium of Marsilea crenata and Ludwigia adscendens for Linear Alkylbenzene Sulfonate Detergent Phytoremediator | Asian Journal of Water, Environment and Pollution 17 (3), 37-41 | Q3 | Buka Tautan |
2020 | Feed Conditions Preference for type Ant (Oecophyla smaragdina) In Morphometric Swiftlet (Aerodramus fuciphagus) | Proceedings of the 7th Mathematics, Science, and Computer Science Education … | no-Q | Buka Tautan |
2020 | Preference swiftlet bird (Aerodramus fuciphagus) nesting at different sites in an effort to increase nest production | Journal of Physics: Conference Series 1569 (4), 042083 | Q4 | Buka Tautan |
2020 | The ability of Sagittaria lancifolia as phytoremediator on detergent solution | Journal of Physics: Conference Series 1569 (4), 042072 | Q4 | Buka Tautan |
2020 | Effectiveness of Sagittaria lancifolia as Detergent Phytoremediator | Nature Environment and Pollution Technology 19 (4), 1723-1727 | Q4 | Buka Tautan |
2020 | PENGEMBANGAN MASKER KAIN DENGAN HERBAL UNTUK MENCEGAH PENULARAN COVID-19 | Seminar Nasional Biologi 2020 (IP2B IV) | Buka Tautan | |
2020 | Lesson Study dengan Transcript Based Lesson Analysis (TBLA) Konvensional Menuju Online Sebagai Salah Satu Alternatif Peningkatan Pembelajaran Sains Biologi Pada Era Pandemi Covid19 | Seminar Nasional Biologi 2020 (IP2B IV) | Buka Tautan | |
2020 | Training Science Literacy Skills Through Article Writing on Local Wisdom in East Java | International Joint Conference on Science and Engineering (IJCSE 2020), 163-167 | Buka Tautan | |
2020 | Kepraktisan Buku Ajar Berbasis Collaborative Learning Materi Ekosistem Untuk Melatihkan Literasi Sains Peserta Didik Kelas X Sma | Seminar Nasional Biologi 2020 (IP2B IV) | Buka Tautan | |
2020 | Effectiveness of Ludwigia adcendens and Ludwigia grandiflora as Cadmium (Cd) Phytoremediator | Proceedings of the 7th Mathematics, Science, and Computer Science Education … | Buka Tautan | |
2020 | Kelayakan Teoritis E-Book Interaktif Materi Ekosistem untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (2), 179-185 | Buka Tautan | |
2020 | Validitas E-Book Interaktif pada Materi Keanekaragaman Hayati untuk Melatihkan keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (2), 140-149 | Buka Tautan | |
2020 | Potensi Ruellia simplex C. Wright, Plumeria pudica, dan Tabernaemontana sp. var. variegate sebagai Absorben Timbal (Pb) di Udara | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 9 (2), 122-128 | Buka Tautan | |
2020 | Semanggi Air (Marsilea crenata) Sebagai Agen Fitoremediasi LAS Detergen | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 9 (2), 99-104 | Buka Tautan | |
2020 | Kemampuan Tapak Dara Air (Ludwigia adscendens) sebagai Agen Fitoremediasi LAS Detergen | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 9 (1), 51-57 | Buka Tautan | |
2020 | Validity And Practicality of Biodiversity Textbooks Based on Science, Technology, Environment, Society (STES) to Train Students’ Critical Thinking Skills | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (2), 207-216 | Buka Tautan | |
2020 | Analysis of The Compatibility of Teaching Materials On The Ecology Topic Developed By The Teachers With Curriculum 2013 | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (1), 33-40 | Buka Tautan | |
2021 | DEVELOPMENT OF RESEARCH ROADMAP OF THE EXCELLENCE FIELD OF SCIENCE UNESA: TSUNAMI SCIENCE. | Science of Tsunami Hazards 40 (1) | Q3 | Buka Tautan |
2021 | Online Scientific Creativity Learning (OSCL) in Science Education to Improve Students' Scientific Creativity in COVID-19 Pandemic. | Journal of Turkish Science Education 18, 77-90 | Q2 | Buka Tautan |
2021 | Morphological variations of Meretrix sp. from Bancaran, Madura, Indonesia | International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 … | Buka Tautan | |
2021 | DNA barcoding of lamp shells (Brachiopoda: Lingula anatina) from Probolinggo, East Java, Indonesia | Biodiversitas Journal of Biological Diversity 22 (4) | Q3 | Buka Tautan |
2021 | The Influence of Various Growth Regulator of Growth Media on Biomass and Callus Induction in Elephantopus scaber Linn | Journal of Physics: Conference Series 1899 (1), 012025 | Q4 | Buka Tautan |
2021 | Quality of organic fertilizer made from water hyacinth with the addition of corncobs waste and soybean dregs | Journal of Physics: Conference Series 1899 (1), 012024 | Q4 | Buka Tautan |
2021 | BUSINESS PLAN DEVELOPMENT FOR SCIENTISTS: CASE STUDY TSUNAMI WARNING. | Science of Tsunami Hazards 40 (3) | Q3 | Buka Tautan |
2021 | Suitability Analysis of Pond Ecosystems on the East Coast of Sidoarjo for Seaweed Cultivation on Productivity, Quality and Carrageenan Content of Gracilaria sp | Journal of Physics: Conference Series 1899 (1), 012027 | Q4 | Buka Tautan |
2021 | The Diversity of Tolerant Fish in the Coastal Waters of Lusi Island Sidoarjo Regency | Journal of Physics: Conference Series 1899 (1), 012026 | Q4 | Buka Tautan |
2021 | Analisis Literasi Sains Peserta Didik Sma Pada Materi Fluida Dinamis | JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 40-51 | Buka Tautan | |
2021 | Keanekaragaman Tumbuhan Akumulator Logam Berat Pb di Sungai Sudimoro, Mojokerto | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 10 (3), 329-338 | Buka Tautan | |
2021 | The development of e-book based on project based learning on the plant anatomy structure material | IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (4), 416-431 | Buka Tautan | |
2021 | Analisis Kandungan Logam Berat Timbal (Pb) pada Rumput Laut di Pantai Sendang Biru Malang | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 10 (1), 67-76 | Buka Tautan | |
2021 | Keanekaragaman Jenis-jenis Tumbuhan Akumulator Kadmium (Cd) di Sungai Sudimoro Mojokerto | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 10 (1), 125-133 | Buka Tautan | |
2021 | Analisis Kandungan Logam Berat Kadmium (Cd) pada Rumput Laut di Pantai Sendang Biru Malang | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 10 (1), 115-124 | Buka Tautan | |
2021 | Pengembangan E-Book berbasis STEM Materi Bakteri untuk Melatihkan Kemampuan Literasi Sains | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (3), 683-693 | Buka Tautan | |
2021 | Pengembangan e-book berbasis stem pada materi ekosistem untuk melatihkan kemampuan literasi sains siswa | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (3), 635-646 | Buka Tautan | |
2021 | The Development of E-Book Based on Modified Free Inquiry on Ecology Topic to Train Critical Thinking Skills in Class X High School Students | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (2), 302-313 | Buka Tautan | |
2021 | Jatropha integerrima, Duranta erecta and Hibiscus rosa-sinensis as Potential Lead Absorbent from Polluted Air in Dense Traffic Area | Asian Journal of Water, Environment and Pollution 18 (4), 95-100 | Q3 | Buka Tautan |
2021 | Kelayakan Teoritis Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Collaborative Learning Materi Daur Ulang Limbah untuk Melatihkan Literasi Sains Siswa Kelas X SMA | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (1), 177-184 | Buka Tautan | |
2022 | The Development of E-Worksheet Based on Sets (Science, Environment, Technology, Society) for Waste Processing Sub-Topic to Improve Student's Scientific Literacy Skills | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (2), 434-445 | Buka Tautan | |
2022 | Nutrient and Heavy Metal Contents of Meretrix sp. from Bancaran Estuary, Indonesia | MATEC Web of Conferences 372, 03007 | Buka Tautan | |
2022 | PKM PEMBERDAYAAN PROGRESIF SCIENCE AND INNOVATION DAN MANAJEMEN INTERNATIONAL COMPETITION BAGI SANTRI DAN GURU SMA PROGRESIF BUMI SHALAWAT | Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 7 (2), 204-211 | Buka Tautan | |
2022 | Development of Local Potential-Based Environmental Care Instrument and its Ability to Reveal Students' Caring Attitudes at Genders and Grades. | International Journal of Instruction 15 (4) | Q1 | Buka Tautan |
2022 | Analyzing the Efficacy of Salvinia molesta Mitchell as Phytoremediation Agent for Lead (Pb). | Nature Environment & Pollution Technology 21 (2) | Q4 | Buka Tautan |
2022 | Potency of Jatropha integerrima Jacq., Hibiscus rosa-sinensis L. and Ruellia tweediana as Absorbants of Lead (Pb) in Air. | Nature Environment & Pollution Technology 21 (4) | Q4 | Buka Tautan |
2022 | Profile of Students’ Science Process Skills on Substance Pressure Material | Eighth Southeast Asia Design Research (SEA-DR) & the Second Science … | Buka Tautan | |
2022 | The study of implementation sets approach to improve students’ critical thinking skills | Eighth Southeast Asia Design Research (SEA-DR) & the Second Science … | Buka Tautan | |
2022 | Relationship Between Macroinvertebrate Diversity With Elements C and N in The Mangrove Forest of Wonorejo Surabaya | MATEC Web of Conferences 372, 03002 | Buka Tautan | |
2022 | Diversity of Soil Bacteria Communities: A Case Study in Wonorejo Mangrove | MATEC Web of Conferences 372, 03006 | Buka Tautan | |
2022 | Pendampingan Pengembangan Ekowisata Mangrove di Pantai Bancaran Bangkalan | Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 8 (1), 36-46 | Buka Tautan | |
2022 | The Uncovering Environmental Knowledge of Senior High School Students about the Local Potential Area Based on Reviewed from Gender and Grade | 2nd International Conference on Education and Technology (ICETECH 2021), 215-220 | Buka Tautan | |
2022 | Evaluative Process Base on Conceptual Problem Based Learning Model: A Conceptual Framework for Learning Tools to Train Critical Thinking | Bioscientist: Jurnal Ilmiah Biologi 10 (2), 1202-1208 | Buka Tautan | |
2022 | Development of evaluative-process learning tools integrated with conceptual-problem-based learning models: Study of its validity and effectiveness to train critical thinking | International Journal of Essential Competencies in Education 1 (1), 27-37 | Buka Tautan | |
2022 | Characteristics of Evaluation-Process Biology Learning Tools Based on Conceptual Problem-Based Learning Models to Train Critical Thinking Skills | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 8 (1), 269-276 | Buka Tautan | |
2022 | The Ecosystem Problem-Based Learning E-module To Train Critical Thinking Skills During COVID-19 Pandemic | Journal of Biology Education 11 (2), 138-150 | Buka Tautan | |
2022 | Jatropha integerrima, Duranta erecta and Hibiscus rosa-sinensis as potential lead absorbent from polluted air in dense traffic areas | TIDEE: TERI Information Digest on Energy and Environment 21 (2), 202-202 | Buka Tautan | |
2022 | Pengembangan E-Book Berbasis Collaborative Learning pada Submateri Pencemaran Lingkungan untuk Melatihkan Keterampilan Literasi Sains Kelas X SMA | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (2), 418-433 | Buka Tautan | |
2022 | Development of Stem-Based Flipbook on Biodiversity Materials to Train Critical Thinking Skills for X-Grade Students of Senior High School | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (2), 302-311 | Buka Tautan | |
2022 | Validitas perangkat pembelajaran daring ipa berbasis model inkuiri terbimbing untuk melatihkan literasi sains siswa SMP | Jurnal Education and Development 10 (1), 341-346 | Buka Tautan | |
2022 | Pengembangan e-book berbasis science, technology, engineering, and mathematics (STEM) materi pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan untuk melatihkan keterampilan literasi sains | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (1), 165-178 | Buka Tautan | |
2022 | Pengembangan E-Book Berbasis Inkuiri pada Materi PPerubahan Lingkungan untuk Melatihkan Kemampuan Literasi Sains Siswa Kelas X SMA | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (1), 179-193 | Buka Tautan | |
2022 | Pengembangan E-Book Berbasis Collaborative Learning pada Materi Keanekaragaman Hayati untuk Melatihkan Keterampilan Literasi Sains Kelas X SMA | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (1), 77-88 | Buka Tautan | |
2023 | Peningkatan Kemampuan Analisis Statistik menggunakan Aplikasi R Studio Berbasis Open Source untuk Kebutuhan Penelitian Dosen di Fakultas Mipa Universitas Negeri Surabaya | Jurnal Umum Pengabdian Masyarakat 2 (1), 13-20 | Buka Tautan | |
2023 | A Preliminary Study on the Water Quality from two Estuaries in Madura Island, East Java, Indonesia | Pollution 9 (4), 1796-1807 | Buka Tautan | |
2023 | An annotated checklist of the species of Lopogastrida and Mysida (Crustacea: Peracarida) from Thailand and its adjacent waters | Zootaxa 5244 (3), 201-232 | Q2 | Buka Tautan |
2023 | Integration of independent learning and physics innovation in STEAM-based renewable energy education to improve critical thinking skills in the era of Society 5.0 for … | E3S Web of Conferences 450, 01010 | Buka Tautan | |
2023 | Model Pembelajaran Bermuatan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPG/SDGs) | Mitra Edukasi dan Publikasi | Buka Tautan | |
2023 | Types and Distribution of Macroinvertebrates Stressed by Heavy Metals in Mangrove Forests | Nature Environment and Pollution Technology 22 (2), 835-843 | Q4 | Buka Tautan |
2023 | Effect of Phytoremediation of Eichornia crassipes (Mart.) Solms and Marsilea crenata C. Persl on Reduction of Phosphate Levels in Laundry Waste | Asian Journal of Water, Environment and Pollution 20 (2), 1-7 | Q3 | Buka Tautan |
2023 | The Ability of Dracaena marginata var. tricolor, Gratophyllum pictum, and Pedilanthus tithymaloides as Lead Absorbents in the Air | Asian Journal of Water, Environment and Pollution | Q3 | Buka Tautan |
2023 | Integration of PJBL, STEAM, and Learning Tool Development in Improving Students' Critical Thinking Skills | IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (6), 808-818 | Buka Tautan | |
2023 | Monitoring and Evaluation of Lectures During the Covid-19 Pandemic Period as a Part of Education Quality Assurance | Unima International Conference on Social Sciences and Humanities (UNICSSH … | Buka Tautan | |
2023 | Implementation of Project Based Learning (PjBL) Model with Differentiation Approach to Improve Critical Thinking Ability | International Journal of Current Educational Research 2 (2), 140-149 | Buka Tautan | |
2023 | Development of environmental pollution handling flipbook based on Surabaya local wisdom to train students’ ethno-conservation | IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (1), 16-30 | Buka Tautan | |
2023 | Validity of Inquiry-Based Textbooks on Scientific Literacy Skills | IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (4), 457-468 | Buka Tautan | |
2023 | Revealing Students’ Environment Care Attitudes Viewed by Different Gender and Departments | 3rd International Conference on Education and Technology (ICETECH 2022), 132-140 | Buka Tautan | |
2023 | Analisis Parameter Kualitas Air Untuk Habitat Rumput Laut Caulerpa racemosa Di Pantai Joko Mursodo, Lohgung, Lamongan. | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 12 (3), 299-306 | Buka Tautan | |
2023 | Fitoremediasi Fosfat dari Detergen Sintetis dengan Menggunakan Lemna minor dan Azolla microphylla | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 12 (3), 281-289 | Buka Tautan | |
2023 | Keanekaragaman Rumput Laut dan Pemanfaatannya oleh Masyarakat di Pantai Kecamatan Palang Kabupaten Tuban | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 12 (3), 248-257 | Buka Tautan | |
2023 | Analisis Kadar Logam Berat Kadmium (Cd) pada Tumbuhan Air di Sungai Brantas Kota Mojokerto | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 12 (2), 239-247 | Buka Tautan | |
2023 | Pengembangan Media Pembelajaran Powerpoint Interaktif Add-Ins Classpoint Materi Bioteknologi untuk Meningkatkan Motivasi Belajar pada Peserta Didik Kelas XII SMA/MA | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (2), 452-465 | Buka Tautan | |
2023 | Analisis Buku Ajar Biologi SMA Kelas X yang digunakan di Sekolah untuk Melatihkan Berpikir Kritis Siswa | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (2), 414-431 | Buka Tautan | |
2023 | Pengembangan E-Book Berbasis Problem Based Learning pada Materi Perubahan Lingkungan untuk Melatihkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (2), 321-342 | Buka Tautan | |
2023 | Pengembangan E-modul Pembelajaran Ekosistem Berbasis Masalah | Jurnal Inovasi Pembelajaran Biologi 4 (1), 22-38 | Buka Tautan | |
2023 | Implementation of PBL Model with Differentiated Learning to Improve Students' Motivation and Cognitive Learning Outcomes on Evolution Material | JURNAL EKSAKTA PENDIDIKAN (JEP) 7 (2), 197-210 | Buka Tautan | |
2023 | Analysis of the Science Literacy Profile of Students at State Junior High School | IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (6), 889-898 | Buka Tautan | |
2023 | Improving critical thinking of low ability students through TPS and PBL integration in biology learning. | Journal of Turkish Science Education (TUSED) 20 (4) | Buka Tautan | |
2023 | A Development of Problem Based Learning Based Vlog to Train Critical Thinking of 10th Grades Students in Environmental Change Topic | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (3), 644-653 | Buka Tautan | |
2023 | Pengembangan E-LKPD Berbasis SETS (Science, Environment, Technology, and Society) pada Sub Materi Pencemaran Lingkungan untuk Melatihkan Keterampilan Literasi Sains Siswa | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (3), 813-823 | Buka Tautan | |
2023 | Kelayakan Teoretis E-Modul Berbasis Inkuiri Materi Perubahan Lingkungan untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas X | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (3), 842-849 | Buka Tautan | |
2023 | IMPLEMENTASI PBL (PROBLEM BASED LEARNING) BERBANTUAN MEDIA VIDEO SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI SISTEM KOORDINASI KELAS XI SMA | Jurnal Ilmiah Global Education 4 (3), 1215-1229 | Buka Tautan | |
2023 | Resistancy of Water Spinach (Ipomea Aquatica Forsk.) Exposed to Lead (Pb) | Advances in Science and Technology 128, 83-90 | Buka Tautan | |
2023 | Salvinia molesta sebagai Agen Fitoremediasi Logam Berat Zink (Zn) di Perairan | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 12 (3), 430-438 | Buka Tautan | |
2024 | Profile of College Students' Critical Thinking Skills Assisted by Problem-Based Learning Models on Electromagnetic Material | IJORER: International Journal of Recent Educational Research 5 (1), 168-181 | Buka Tautan | |
2024 | Response of training participants in preparation of argumentative questions to train HOTS in Davao Indonesian school teachers | Journal of Community Service and Empowerment 5 (1), 85-93 | Buka Tautan | |
2024 | Validitas E-Book Keanekaragaman Hayati Berorientasi Contextual Teaching and Learning untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 13 (1), 147-154 | Buka Tautan |