Nama | : | Acep Ovel Novari Beny, M.Pd. |
Jenis Kelamin | : | L |
Program Studi | : | S1 Pendidikan Luar Biasa |
Jabatan Fungsional | : | Asisten Ahli |
Pendidikan Tertinggi | : | S2 |
Status Ikatan Kerja | : | Dosen |
Status Aktivitas | : | Aktif |
Semester | Nama Matakuliah | Sks Matakuliah | Program Studi |
---|---|---|---|
2020/2021 Genap | Braille | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2020/2021 Genap | Braille II | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2020/2021 Genap | BRAILLE BERBASIS ICT | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Gasal | BACA TULIS BRAILLE | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Gasal | Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Gasal | ORTOPEDAGOGIK | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Gasal | Kewirausahaan | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Gasal | KKN | 20 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Genap | KKNT | 20 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Genap | Braille | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Genap | BRAILLE BERBASIS ICT | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Genap | Internship | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Genap | KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Genap | KKN Proyek Kemanusiaan Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Genap | KKN Kewirausahaan Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Gasal | PLP-Pengembangan Program Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Gasal | BACA TULIS BRAILLE | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Gasal | ORTOPEDAGOGIK | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Gasal | Kewirausahaan | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Gasal | Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) | 20 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Gasal | Pendidikan Inklusif | 2 | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
2022/2023 Genap | Internship | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Genap | Orientasi, Mobilitas, Sosial, dan Komunikasi | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Genap | Braille | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Genap | BRAILLE BERBASIS ICT | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Genap | PEMBELAJARAN ANAK TUNANETRA | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Genap | KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Genap | KKN Kewirausahaan Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Gasal | Kewirausahaan | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Gasal | ORTOPEDAGOGIK | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Gasal | BACA TULIS BRAILLE | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Gasal | Orientasi, Mobilitas, Sosial, dan Komunikasi | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Gasal | Pendidikan Inklusif | 2 | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
2023/2024 Genap | Braille | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | BRAILLE BERBASIS ICT | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | Orientasi, Mobilitas, Sosial, dan Komunikasi | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | INTERVENSI DINI ANAK TUNANETRA | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | PEMBELAJARAN ANAK TUNANETRA | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | Internship | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | KKN Proyek indpenden Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | KKN Proyek indpenden Perancangan Program | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | KKN Proyek indpenden Pengembangan perangkat | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | KKN Proyek indpenden Evaluasi Program | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | KKN Proyek indpenden Pendesiminasian program | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | KKN Proyek indpenden Pengembangan laporan | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2024/2025 Gasal | PEMBELAJARAN ANAK BERBAKAT | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2024/2025 Gasal | ORTOPEDAGOGIK | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2024/2025 Gasal | Kewirausahaan | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2024/2025 Gasal | Pendidikan Inklusif | 2 | S1 Teknologi Pendidikan |
2024/2025 Genap | Braille | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2024/2025 Genap | INTERVENSI DINI ANAK TUNANETRA | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2024/2025 Genap | PEMBELAJARAN ANAK TUNANETRA | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2024/2025 Genap | BRAILLE BERBASIS ICT | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2024/2025 Genap | KETERAMPILAN MENGAJAR DAN PEMBELAJARAN MIKRO | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
Nipd | Nama Mahasiswa | Program Studi | Angkatan |
---|---|---|---|
19010044093 | Lidia Ping | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2019 |
20010044161 | MARSELLUS PRAMUDYA CAHYA TIMUR | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2020 |
20010044084 | Rachel Kamilah Zakiyyah Alghaffaru | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2020 |
20010044057 | ALFA RUSYDIANA RUSDA | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2020 |
20010044152 | SLAMET RAHMA DANI | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2020 |
20010044055 | HEAVENITA AZZAHRO | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2020 |
20010044061 | DITA MAYA ANGGRAINI | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2020 |
20010044060 | NURUL MAULIDAH | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2020 |
20010044062 | LATIFATUS SA'IDAH | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2020 |
21010044025 | NAURA SYIFA' SANTOSA | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2021 |
21010044089 | Iqlimatus Solekah | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2021 |
21010044095 | ANGGITA FARAH KIRANA | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2021 |
21010044093 | Olivia Chairina Az Zahra | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2021 |
21010044091 | Jauharin Ni'ma | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2021 |
21010044026 | Olga Adelia Febriyanti | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2021 |
21010044094 | Amalia yasmin dwiyanti | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2021 |
21010044090 | ZHAFA FITRIA RIFDANIAR | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2021 |
21010044092 | Addini Fahriza Salsabila | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2021 |
21010044096 | Aldwin Harisandy | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2021 |
21010044027 | Ayunda Mareta Audriani | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2021 |
22010044011 | AISYAH LAYYINAH | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2022 |
22010044017 | BERLIANDIO WAHYU ZUHRIHAN | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2022 |
22010044012 | ULIYATUR ROHMAH | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2022 |
22010044019 | STEFANNY AMELIA | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2022 |
22010044009 | AYYESHA MAHARANI | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2022 |
23010044126 | MUHAMMAD ADYTIA SALADIN | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2023 |
23010044128 | ROSA AMALIA DEANAIMA | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2023 |
23010044129 | NAJAMUDIN | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2023 |
23010044131 | NUR SHAFINATUN NAJAH | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2023 |
23010044127 | ZAHRA ANGGRAINI MUSLIMAT | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2023 |
23010044130 | TEKAD TEGAR KSATRIA MUCHTAR | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2023 |
24010044050 | SYAKURAH ROCHIMATULLAH | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2024 |
24010044127 | HANIFAH FUTUWWAH FIRDAUS | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2024 |
24010044071 | JESIKA FERNANDA RIA CITRA | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2024 |
24010044060 | NOLLA ANDINI SUTEJA | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2024 |
24010044051 | PRASETYO BUDI PRATAMA | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2024 |
24010044126 | GERLY AZZAHRA PERDANA | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2024 |
24010044061 | ALYA PARSA NADRALIN | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2024 |
24010044070 | ISTIQOMAH WIDYA MULIYANA | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2024 |
24010044079 | ARESTICIA CLAUSENTIA DIMA | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2024 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Dosen/Tenaga Pengajar | 1219/MPK.A3/KP.01/2020 | 01-04-2021 | 31-03-2024 |
Asisten Ahli | 831/UN38/HK/KP/2024 | 01-04-2024 | 30-11-2052 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Kepala Seksi Layanan dan Usaha | 633/UN38/HK/KP/2023 | 01-02-2023 | 30-04-2024 |
Kepala Seksi Layanan dan Usaha Disabilitas | 494/UN38/HK/2024 | 01-05-2024 | 31-01-2025 |
Kepala Seksi Layanan Pendidikan &Usaha Disabilitas | 299/UN38/HK/2025 | 01-02-2025 | 31-08-2027 |
Jenjang | Bidang Studi | Nama Instansi | Tahun Masuk | Tahun Keluar |
---|---|---|---|---|
S1 | Pendidikan Khusus | Universitas Pendidikan Indonesia | 2006 | 2012 |
S2 | Pendidikan Khusus | Universitas Pendidikan Indonesia | 2013 | 2016 |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2021 | MANAJEMEN BLENDED LEARNING DI SLB YPAB SURABAYA | PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN DASAR ) | Simlitabmas |
2021 | PENGEMBANGAN PROTOTIPE ALAT PENGUKUR SUHU TUBUH DAN SANITASI TANGAN OTOMATIS BERBASIS UNIVERSAL DESIGN UNTUK PENYANDANG DISABILITAS | PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN PROTOTYPE INDUSTRI ) | Simlitabmas |
2022 | PENGEMBANGAN MANAJEMEN HYBRID LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KOLABORATIF PARTISIPATORIK DI SLBA YPAB SURABAYA | PENELITIAN KOMPETITIF LPPM ( PENELITIAN DASAR (LPPM) ) | Simlitabmas |
2023 | STUDI KEWIRAUSAHAAN BAGI DISABILITAS TUNANETRA DI KOTA SURABAYA JAWA TIMUR | 2023 PENELITIAN DASAR FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) | Simlitabmas |
2023 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH ORIENTASI MOBILITAS SOSIAL DAN KOMUNIKASI PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN LUAR BIASA | 2023 PENELITIAN PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) | Simlitabmas |
2023 | PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN INTERNASIONALISASI DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNESA | 2023 PENELITIAN TERAPAN FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) | Simlitabmas |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2021 | PENDAMPINGAN MENGEMBANGKAN GAMBAR BERCERITA UNTUK MEREDUKSI PERILAKU HIPERAKTIF ANAK AUTIS USIA DINI SAAT PEMBELAJARAN MASA PANDEMI COVID-19 | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) | |
2021 | PELATIHAN ECOPRENEUR BANK SAMPAH BERBASIS PENCATATAN DIGITAL BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) | |
2021 | PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU PEMBIMBING KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSIF DI KABUPATEN PROBOLINGGO | Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) | |
2022 | PELATIHAN PROGRAM KEKHUSUSAN ORIENTASI DAN MOBILITAS BAGI GURU SEKOLAH DASAR | KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) | |
2022 | PEMBELAJARAN DIFERENSIASI UNTUK MENGIMPLEMENTASIKAN MERDEKA BELAJAR ANAK BEKEBUTUHAN KHUSUS DI TK REGULER | KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) | |
2022 | PELATIHAN PROGRAM KEKHUSUSAN BAGI GURU PEMBIMBING KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSIF DI KOTA MADIUN | KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) | |
2022 | PENGEMBANGAN KOMPETENSI MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF BAGI GURU PEMBIMBING KHUSUS DI KOTA SURABAYA | PKM PENUGASAN LPPM 2022 ( PKM PENUGASAN LPPM 2022 ) | |
2023 | MENTAL TRAINING UNTUK MENGATASI KECEMASAN BAGI ATLIT PARALIMPIK NPCI SIDOARJO | PKM FIP ( PKM FIP ) | |
2023 | PELATIHAN KETERAMPILAN PEMBUATAN BATIK SHIBORI BAGI ATLET PARALIMPIK SIDOARJO | 2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) ) |
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor | Jenis |
---|---|---|---|---|
2023 | QVR Tata Cara Sholat dan Wudhu Tunarungu | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC002023119068 | Hak Cipta |
Tahun | Judul | Kategori | Penerbit | Kota | Isbn |
---|
Tahun | Judul | Jurnal | Q Sinta | Tautan |
---|---|---|---|---|
2012 | PENERAPAN PSYCHOMOTORIK THERAPY TERHADAP KETERAMPILAN GERAK DASAR SISWA TUNANETRA DI SLB NEGERI-A PAJAJARAN KOTA BANDUNG: Penelitian Eksperimen Semu terhadap Siswa kelas D5 … | Universitas Pendidikan Indonesia | Buka Tautan | |
2017 | PENGEMBANGAN PROGRAM LATIHAN ORIENTASI DAN MOBILITAS TEKNIK PENDAMPING AWAS BAGI KELUARGA SISWA TUNANETRA | Universitas Pendidikan Indonesia | Buka Tautan | |
2020 | A ROBOT FOR CHILDREN ON THE AUTISTIC SPECTRUM | Buka Tautan | ||
2020 | DIGITAL BOOK INNOVATION: OPTIMAL SUPPORT FOR VISUALLY IMPAIRED ASSISTANTS IN LEARNING | Buka Tautan | ||
2020 | HUBUNGAN POLA ASUH DEMOKRATIS ORANG TUA DENGAN KEMANDIRIAN ACTIVITY OF DAILY LIVING PESERTA DIDIK TUNANETRA DI SLBN PEMBINA TINGKAT NASIONAL BAGIAN C MALANG | Buka Tautan | ||
2020 | PENGARUH MEDIA BLOKJES TERHADAP HASIL BELAJAR SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL BAGI SISWA TUNANETRA SMPLB-A YPAB SURABAYA | Buka Tautan | ||
2020 | PENGARUH MEDIA VIDEO SENAM IRAMA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR PESERTA DIDIK TUNANETRA KELAS VII SMPLB DI SLB NEGERI GEDANGAN Amelia Puspita Sari Pendidikan Luar … | Buka Tautan | ||
2021 | Pengembangan Alat Pengukur Suhu Tubuh dan Sanitasi Tangan Otomatis yang Ramah Disabilitas Untuk Mencegah Penularan Covid-19 | JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi) 5 (1), 047-055 | Buka Tautan | |
2022 | Manajemen Blended Learning di SLB A YPAB Surabaya | GRAB KIDS: Journal of Special Education Need 2 (1), 1-9 | Buka Tautan | |
2022 | Pemberdayaan Atlit Paralimpik Dalam Bidang Fotografi | GRAB KIDS: Journal of Special Education Need 2 (2), 108-112 | Buka Tautan | |
2022 | Pengaruh Expressive Arts Therapy terhadap Self Acceptance Narapidana Kasus Narkoba | Belantika Pendidikan 5 (2), 126-131 | Buka Tautan | |
2023 | Using AREK as Adaptive Physical Education Learning Model for Disability Vocational Students Sports | Journal of Vocational and Career Education | Buka Tautan | |
2023 | Pelatihan Keterampilan Pembuatan Batik Shibori Bagi Atlet Paralimpik Sidoarjo | Lumbung Inovasi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 8 (4), 670-678 | Buka Tautan | |
2023 | Sebuah PELATIHAN PROGRAM KEKHUSUSAN ORIENTASI DAN MOBILITAS PADA GURU SEKOLAH DASAR INKLUSI DI KOTA SURABAYA: Pelatihan Program Kekhususan Orientasi Mobilitas, Guru Sekolah … | Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (2), 58-63 | Buka Tautan | |
2023 | Pengaruh Expressive Arts Therapy terhadap Self-Acceptance Narapidana Kasus Narkoba | Personifikasi: Jurnal Ilmu Psikologi 14 (1), 17-31 | Buka Tautan | |
2023 | PEMANFAATAN MEDIA FLASHCARD PADA AKTIVITAS MEMBACA HURUF HIJAIYAH BRAILLE SISWA TUNANETRA KELAS 6 DI SLB NEGERI GEDANGAN | Jurnal Pendidikan Khusus 18 (02) | Buka Tautan | |
2024 | Qur’an Recitation Virtual Reality (QVR) Sebagai Solusi Meningkatkan Literasi Al-Qur’an Bagi Teman Tuli | Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil … | Buka Tautan | |
2024 | Development of Flipbook Media for Deaf Students in Hair Care Course in Cosmetics Education Program, State University of Surabaya | 5th Vocational Education International Conference (VEIC-5 2023), 550-554 | Buka Tautan | |
2024 | Pemberdayaan Komunitas Tuli Gresik (Kotugres) Melalui Pelatihan Bisnis Digital | Abimanyu: Journal of Community Engagement 5 (1), 56-61 | Buka Tautan | |
2024 | Montal app development: Mental monitoring for disability in adapting to the community environment | E3S Web of Conferences 513, 02015 | Buka Tautan | |
2024 | “Is Inclusive Education Inclusive Enough?”: Portraying Student with Disabilities’ Experiences on Immersive Learning | Journal of Education for Sustainability and Diversity 3 (1), 266-276 | Buka Tautan | |
2024 | PELATIHAN BAHASA ISYARAT BAGI MASYARAKAT KOTA SURABAYA | DEDIKASI: Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (01) | Buka Tautan | |
2024 | Pengembangan Modul Merias Diri Dasar Bagi Peserta Didik Tunanetra Kelas XI di SLB Negeri Gedangan Sidoarjo | Jurnal Pendidikan Khusus 19 (4) | Buka Tautan | |
2024 | INCOM: Pengembangan Alat Komunikasi Interaktif untuk Tunanetra dan Tunarungu pada Proses Pembelajaran | Didaktika: Jurnal Kependidikan 13 (001 Des), 933-942 | Buka Tautan | |
2024 | Pengembangan Platform SIDIA LMS Berbasis Cloud untuk Mendukung Pembelajaran Inklusif bagi Mahasiswa Disabilitas | Didaktika: Jurnal Kependidikan 13 (001 Des), 865-874 | Buka Tautan |