Biodata Dosen
image
Nama : Prof.Dr. Wahono Widodo, M.Si.
Jenis Kelamin : L
Program Studi : S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Jabatan Fungsional : Guru Besar
Pendidikan Tertinggi : S3
Status Ikatan Kerja : Dosen
Status Aktivitas : Aktif

Riwayat Aktivitas Dosen
Semester Nama Matakuliah Sks Matakuliah Program Studi
2010/2011 Gasal Teori Belajar 2 S2 Pendidikan Sains
2010/2011 Gasal Fisika Dasar 2 S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
2010/2011 Genap Fisika Dasar 2 S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
2010/2011 Genap Komputer Terapan 3 D3 Tata Busana
2010/2011 Genap Learning Theories 2 S2 Pendidikan Sains
2010/2011 Genap Strategi Pembelajaran Bidang Ptk 3 S2 Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan
2011/2012 Gasal Teori Belajar 2 S2 Pendidikan Sains
2011/2012 Gasal Learning Theories 2 S2 Pendidikan Sains
2011/2012 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
2011/2012 Gasal Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
2011/2012 Gasal Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Tata Rias
2011/2012 Gasal Teori Belajar 3 S2 Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan
2011/2012 Genap Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2011/2012 Genap Fisika Dasar 2 S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
2011/2012 Genap Teori Belajar 2 S2 Pendidikan Dasar
2012/2013 Gasal Pengetahuan Bumi dan Antariksa 2 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Gasal Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
2012/2013 Gasal Teori Belajar 2 S2 Pendidikan Sains
2012/2013 Genap Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Tata Rias
2012/2013 Genap Ppl I 2 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Genap Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Genap Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Genap Pembelajaran Terpadu 3 S2 Pendidikan Dasar
2012/2013 Genap Pengembangan Media Pembelajaran Sains 2 S2 Pendidikan Sains
2013/2014 Gasal Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Tata Boga
2013/2014 Gasal Kelistrikan dan Kemagnetan 3 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Gasal Pengetahuan Bumi dan Antariksa 2 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Gasal Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
2013/2014 Gasal Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Tata Rias
2013/2014 Gasal Teori Belajar 2 S2 Pendidikan Sains
2013/2014 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Genap Radioaktivitas 3 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Genap Fluida 3 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Genap Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Genap Fisika Dasar 2 S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
2013/2014 Genap Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Tata Boga
2013/2014 Genap Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Tata Rias
2013/2014 Genap Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Tata Busana
2013/2014 Genap Pembelajaran Ipa Terpadu 4 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
2013/2014 Genap Pembelajaran Terpadu 3 S2 Pendidikan Dasar
2013/2014 Genap Pengembangan Media Pembelajaran Sains 2 S2 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Kelistrikan dan Kemagnetan 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Pancasila 2 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Fisika Umum 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Pengetahuan Bumi dan Antariksa 2 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Tata Boga
2014/2015 Gasal Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Tata Rias
2014/2015 Gasal Fisika Dasar 2 S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
2014/2015 Gasal Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Tata Busana
2014/2015 Gasal Teori Belajar 2 S2 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Pengembangan Media Pembelajaran Sains 2 S2 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Elektronika 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Fluida 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Radioaktivitas 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Gelombang dan Optik 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Metodologi Penelitian Kuantitatif 2 S2 Pendidikan Dasar
2014/2015 Genap Pembelajaran Ipa Terpadu 4 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
2015/2016 Gasal Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Tata Busana
2015/2016 Gasal Gelombang dan Optik 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Gasal Fisika Umum 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Gasal Kelistrikan dan Kemagnetan 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Gasal Pengetahuan Bumi dan Antariksa 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Gasal Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Tata Rias
2015/2016 Gasal Konsep Dasar Ipa Sd 3 S2 Pendidikan Dasar
2015/2016 Gasal Teori Belajar 2 S2 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Fisika Dasar 2 S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
2015/2016 Genap Pengemb. Pembelj. IPA di SD 2 S2 Pendidikan Dasar
2015/2016 Genap Pengembangan Media Pembelajaran Sains 2 S2 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Matematika Ipa 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Radioaktivitas 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Fluida 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Elektronika 3 S1 Pendidikan Sains
2015/2016 Genap Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Tata Busana
2016/2017 Gasal Kelistrikan dan Kemagnetan 3 S1 Pendidikan Sains
2016/2017 Gasal Etnosains 3 S1 Pendidikan Sains
2016/2017 Gasal Pengetahuan Bumi dan Antariksa 3 S1 Pendidikan Sains
2016/2017 Gasal Gelombang dan Optik 3 S1 Pendidikan Sains
2016/2017 Gasal Filsafat Ilmu 2 S2 Pendidikan Dasar
2016/2017 Gasal Konsep Dasar Ipa Sd 3 S2 Pendidikan Dasar
2016/2017 Gasal Teori Belajar 2 S2 Pendidikan Sains
2016/2017 Gasal Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Tata Rias
2016/2017 Genap Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2016/2017 Genap Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2016/2017 Genap Fisika Umum 3 S1 Pendidikan Sains
2016/2017 Genap Elektronika 2 S1 Pendidikan Sains
2016/2017 Genap Fluida 3 S1 Pendidikan Sains
2016/2017 Genap Dasar-Dasar IPA 2 S1 Pendidikan Sains
2016/2017 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2016/2017 Genap Matematika Ipa 3 S1 Pendidikan Sains
2016/2017 Genap Metodologi Penelitian Kuantitatif 2 S2 Pendidikan Dasar
2016/2017 Genap Pengembangan Media Pembelajaran Sains 2 S2 Pendidikan Sains
2017/2018 Gasal Fisika Terapan 2 S1 Pendidikan Tata Rias
2017/2018 Gasal Filsafat Ilmu 2 S2 Pendidikan Dasar
2017/2018 Gasal Konsep Dasar Ipa Sd 3 S2 Pendidikan Dasar
2017/2018 Gasal Fisika Umum 3 S1 Pendidikan Sains
2017/2018 Gasal Metodologi Penelitian Tindakan Kelas 2 S1 Pendidikan Sains
2017/2018 Gasal Pembelajaran IPA Terpadu 2 S1 Pendidikan Sains
2017/2018 Gasal Analisis IPA Sekolah 2 S1 Pendidikan Sains
2017/2018 Gasal Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2017/2018 Gasal Pengetahuan Bumi dan Antariksa 3 S1 Pendidikan Sains
2017/2018 Gasal Teori Belajar 2 S2 Pendidikan Sains
2017/2018 Genap Elektronika 3 S1 Pendidikan Sains
2017/2018 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2017/2018 Genap Kajian Hasil-hasil Penelitian Pendidikan IPA 3 S1 Pendidikan Sains
2017/2018 Genap Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2017/2018 Genap Gelombang dan Optik 3 S1 Pendidikan Sains
2017/2018 Genap Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2017/2018 Genap Dasar-Dasar IPA 2 S1 Pendidikan Sains
2017/2018 Genap Pengembangan Media Pembelajaran Sains 2 S2 Pendidikan Sains
2017/2018 Genap Metodologi Penelitian Kuantitatif 2 S2 Pendidikan Dasar
2018/2019 Gasal Metodologi Penelitian. 3 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Filsafat Ilmu 2 S2 Pendidikan Dasar
2018/2019 Gasal Atom dan Radioaktivitas 2 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Analisis IPA Sekolah 2 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Pengetahuan Bumi dan Antariksa 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Pembelajaran IPA Terpadu dan Penerapannya 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Telaah Kurikulum Sekolah 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) - Daring 2
2018/2019 Gasal Kompetensi Pedagogi - Daring (PPG) 2
2018/2019 Genap Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Dasar-dasar Elektronika 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Kajian Hasil-hasil Penelitian Pendidikan IPA 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Etnosains 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Dasar-Dasar IPA 2 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Media Pembelajaran 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 3 S2 Pendidikan Dasar
2018/2019 Genap Pengembangan Media Pembelajaran Sains 2 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Pembelajaran Sains Terintegrasi 2 S3 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Kompetensi Pedagogi - Daring (PPG) 2
2019/2020 Gasal ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR 3 S2 Pendidikan Dasar
2019/2020 Gasal FILSAFAT ILMU PENDIDKAN DASAR 2 S2 Pendidikan Dasar
2019/2020 Gasal Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal Kewirausahaan Pendidikan IPA 2 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal Pengetahuan Bumi dan Antariksa 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal HOTS dan Literasi Dalam Pembelajaran Sains 2 S3 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal Sains Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal P P L 2 S2 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Dasar-dasar Elektronika 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Atom dan Radioaktivitas 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Media Pembelajaran 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 3 S2 Pendidikan Dasar
2019/2020 Genap Pengembangan Kurikulum 2 S2 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Fisika Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal IPA Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal HOTS dan Literasi Dalam Pembelajaran Sains 2 S3 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Pengetahuan Bumi dan Antariksa 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal FILSAFAT ILMU PENDIDKAN DASAR 2 S2 Pendidikan Dasar
2020/2021 Gasal ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR 3 S2 Pendidikan Dasar
2020/2021 Genap Dasar-dasar Elektronika 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Atom dan Radioaktivitas 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Media Pembelajaran 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap ETNOSAINS 2 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Asesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR 3 S2 Pendidikan Dasar
2021/2022 Gasal IPA Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Fisika Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 3 S2 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Pengetahuan Bumi dan Antariksa 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Teori Belajar Lanjut 2 S3 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Seminar Hasil Penelitian 2 S3 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Seminar Hasil 2 S3 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal HOTS dan Literasi Dalam Pembelajaran Sains 2 S3 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi 2 S3 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap KKN Proyek Desa Pengembangan Laporan 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap KKN Kewirausahaan Pengembangan laporan 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Biofisika 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Media Pembelajaran 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap HOTS dan Literasi Dalam Pembelajaran Sains 2 S3 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Filsafat ilmu Pendidikan Dasar 2 S3 Pendidikan Dasar
2021/2022 Genap Pengembangan Kurikulum 2 S2 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 3 S2 Pendidikan Dasar
2022/2023 Gasal Teori Belajar Lanjut 2 S3 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Seminar Hasil Penelitian 2 S3 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Kelistrikan dan Kemagnetan 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal PLP-Pengembangan Media Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Pengenalan Lapangan Persekolahan 4 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal IPA Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 2 S2 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Filsafat ilmu Pendidikan Dasar 2 S3 Pendidikan Dasar
2022/2023 Gasal Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 3 S2 Pendidikan Dasar
2022/2023 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Biofisika 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Media Pembelajaran 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Pengetahuan Bumi dan Antariksa 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Analisis IPA Sekolah 2 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap HOTS dan Literasi Dalam Pembelajaran Sains 2 S3 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Pembelajaran Sains Terintegrasi 2 S3 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 3 S2 Pendidikan Dasar
2022/2023 Genap Pengembangan Kurikulum 2 S2 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Kajian Praksis IPA* 3 S3 Pendidikan Dasar
2023/2024 Gasal Kajian Praksis IPA* 3 S3 Pendidikan Dasar
2023/2024 Gasal Filsafat ilmu Pendidikan Dasar 2 S3 Pendidikan Dasar
2023/2024 Gasal Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 2 S2 Pendidikan Sains
2023/2024 Gasal Dasar-Dasar IPA 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Gasal Fisika Umum 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Gasal PLP-Pengembangan Media Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Gasal Gelombang dan Optik 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Gasal Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar 2 S2 Pendidikan Dasar
2023/2024 Gasal Etnopedagogi Berkelanjutan di Pendidikan Dasar 3 S2 Pendidikan Dasar
2023/2024 Gasal Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2023/2024 Gasal Seminar Hasil 2 S3 Pendidikan Sains
2023/2024 Gasal Teori Belajar Lanjut 2 S3 Pendidikan Sains
2023/2024 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Sains
2023/2024 Gasal PLP-Pengembangan Media Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Sains
2023/2024 Gasal Gelombang dan Optik 3 S1 Pendidikan Sains
2023/2024 Genap HOTS dan Literasi Dalam Pembelajaran Sains 2 S3 Pendidikan Sains
2023/2024 Genap Pembelajaran Sains Terintegrasi 2 S3 Pendidikan Sains
2023/2024 Genap Pengembangan Kurikulum Pendidikan Sains 2 S3 Pendidikan Sains
2023/2024 Genap Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2023/2024 Genap Pengembangan Kurikulum 2 S2 Pendidikan Sains
2023/2024 Genap Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar 2 S2 Pendidikan Dasar
2023/2024 Genap Pengetahuan Bumi dan Antariksa 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Media Pembelajaran 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Analisis IPA Sekolah 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Larutan 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Glokalisasi Praktik Pendidikan Dasar 3 S3 Pendidikan Dasar
2023/2024 Genap Filsafat ilmu Pendidikan Dasar 2 S3 Pendidikan Dasar
2024/2025 Gasal Kajian Praksis IPA* 3 S3 Pendidikan Dasar
2024/2025 Gasal Filsafat Ilmu Pendidikan Dasar 3 S3 Pendidikan Dasar
2024/2025 Gasal Glokalisasi Praktik Pendidikan Dasar 3 S3 Pendidikan Dasar
2024/2025 Gasal Disertasi 9 S3 Pendidikan Dasar
2024/2025 Gasal Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2024/2025 Gasal Telaah Kritis Teori Belajar 2 S3 Pendidikan Sains
2024/2025 Gasal Teori Belajar Lanjut 2 S3 Pendidikan Sains
2024/2025 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2024/2025 Gasal Gelombang dan Optik 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Gasal Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Gasal Fisika Umum 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Gasal Dasar-Dasar IPA 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Gasal Literasi Sains Digital (Digital Sains Literacy). 2 S2 Pendidikan Sains
2024/2025 Gasal Literasi Sains Digital 2 S2 Pendidikan Sains
2024/2025 Gasal Analisis Sains untuk Pendidikan Dasar 2 S2 Pendidikan Dasar
2024/2025 Gasal Aplikasi Teknologi di Pendidikan Dasar 3 S2 Pendidikan Dasar
2024/2025 Gasal Etnopedagogi Berkelanjutan di Pendidikan Dasar 4 S2 Pendidikan Dasar
2024/2025 Genap Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Genap Media Pembelajaran 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Genap Pengetahuan Bumi dan Antariksa 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Genap Sains terintegrasi 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Genap Fluida, Gelombang, dan Optik 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Genap Pengembangan HOTS dan Literasi Sains dalam Pembelajaran Sains 2 S3 Pendidikan Sains
2024/2025 Genap Pengembangan Kurikulum Pendidikan Sains 2 S3 Pendidikan Sains
2024/2025 Genap Seminar Hasil Penelitian 5 S3 Pendidikan Sains
2024/2025 Genap KAJIAN PRAKSIS IPA* 5 S3 Pendidikan Dasar
2024/2025 Genap Filsafat Ilmu Pendidikan Dasar 3 S3 Pendidikan Dasar
2024/2025 Genap Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 3 S2 Pendidikan Dasar
2024/2025 Genap Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar 2 S2 Pendidikan Dasar
2024/2025 Genap Etnopedagogi Berkelanjutan di Pendidikan Dasar 4 S2 Pendidikan Dasar
2024/2025 Genap Kajian Kurikulum Pendidikan Sains (Science Education Curriculum Study) 2 S2 Pendidikan Sains
2024/2025 Genap Literasi Sains Digital (Digital Science Literacy). 2 S2 Pendidikan Sains
2024/2025 Genap Bioteknologi dan Radioaktivitas (Biotechnology and Radioactivity) 3 S2 Pendidikan Sains
2024/2025 Genap Kajian sains interdisipliner dalam pembelajaran (Interdisciplinary science studies in learning) 3 S2 Pendidikan Sains
Nipd Nama Mahasiswa Program Studi Angkatan
20030654007 KHILYAH KHASANAH S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2020
20030654008 BARIKA ARBIANA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2020
20030654010 ELINDA BUDINARIANTI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2020
20030654006 ASNA AISIYAH LAILATUL ROHMAH S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2020
20030654009 DIVANI MUTIARA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2020
21030654036 SITI NURUL HIDAYATI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
21030654035 NAUFAL FATIH HAIDAR S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
22030654013 SITI MAISAROH S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654010 MAYA WIDYA RISMA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654008 FAHIM NOOR RAHMA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654009 ARNITA YULIA SARI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654012 FEBRI NURDIAN AFIFAH S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654014 BRIGITA BERLIAN PERMATASARI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654011 AINI CHOIRUN NISA' S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
23030654001 ANZILY FATHIN NAJMA SILFIYAH S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654004 FIONA ROSDIASARI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654006 NADILA NUR ZIYADATUL ROHMAH S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654003 SHOFIYATUR RAHMADHANI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654005 ELLEN PREPTYAS DAMAYANTI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654008 DEVINA NUR SHABRINA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
24030654010 SINTA AYUDA PRASANTI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654008 ELVARETTA RAMANIYA SYAFITRI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654013 MAYADA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654012 ANGGITA RAHMA AYU PUTRI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654011 UMI RIAWATI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654007 MAULIDIA YUNIAR S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654009 YULIA REZY FEBRIYANTI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
11030654015 SURYANI RAHAJENG S1 Pendidikan Sains 2011
12030654007 DEWI NUR AZIZA S1 Pendidikan Sains 2012
12030654202 NURUL JANAH S1 Pendidikan Sains 2012
12030654208 NUR INDAH KURNIAWATI S1 Pendidikan Sains 2012
12030654011 NUR ADHIMAH BM S1 Pendidikan Sains 2012
12030654001 WAHYU LAILATUL AZIZAH S1 Pendidikan Sains 2012
12030654010 ALIF RISKY KHAFILATUR RUSDIYAH S1 Pendidikan Sains 2012
13030654072 RENYTA AYU CAHYANINGTYAS S1 Pendidikan Sains 2013
13030654005 DEWI NUR ROHMATIN S1 Pendidikan Sains 2013
13030654073 DWI RAHMAWATY S1 Pendidikan Sains 2013
13030654003 AGENG KASTAWANINGTYAS S1 Pendidikan Sains 2013
13030654002 NOVI NURFIYANTI S1 Pendidikan Sains 2013
13030654070 NOVIN WEGASANTI S1 Pendidikan Sains 2013
13030654004 SITI ROPITANINGRUM S1 Pendidikan Sains 2013
13030654071 PRASETYARINI MUSTIKARATRI S1 Pendidikan Sains 2013
13030654001 NUR AIDATUL MALA S1 Pendidikan Sains 2013
14030654081 MUHAMMAD FAUROQ AMRULLOH S1 Pendidikan Sains 2014
14030654021 SITI FAUZA RAHMADHANI ADIYAH S1 Pendidikan Sains 2014
14030654080 ABID ROHMIYATUL WAHDA S1 Pendidikan Sains 2014
14030654022 AJENG UMI FADILAH S1 Pendidikan Sains 2014
14030654017 LAELATUL FADHILAH S1 Pendidikan Sains 2014
14030654016 DEDY KURNIAWAN S1 Pendidikan Sains 2014
16030654008 AGUSTINA SRI ANDAYANI S1 Pendidikan Sains 2016
16030654004 DEA DAMAR WAHYU PRADANA S1 Pendidikan Sains 2016
16030654003 FAJAR AGUSTIANTO RESTU PRASETYO S1 Pendidikan Sains 2016
16030654005 MAILATURROBIATIS SA'DIYAH S1 Pendidikan Sains 2016
16030654011 REFIDA KHOIRUN HIDAYATI S1 Pendidikan Sains 2016
16030654009 LENI KURNIASARI S1 Pendidikan Sains 2016
16030654010 LINA PUSPITA FEBRIANI S1 Pendidikan Sains 2016
16030654007 QURROTU AININ SHOLIKHAH S1 Pendidikan Sains 2016
16030654001 SISCA FIRDAYANTI S1 Pendidikan Sains 2016
16030654012 PUTRI APRILIYANI S1 Pendidikan Sains 2016
16030654002 MEI HIDAYATUS SHOLICHAH S1 Pendidikan Sains 2016
16030654006 VIRA NABILAH S1 Pendidikan Sains 2016
17030654037 MUCH. SOLIKHIN S1 Pendidikan Sains 2017
17030654070 ADIN MUAFIRO S1 Pendidikan Sains 2017
17030654004 AFIFAH MAULIDIA S1 Pendidikan Sains 2017
17030654036 EGGY WAHYU RISTANTI S1 Pendidikan Sains 2017
17030654034 HANA SAFITZA KARTIKANINGSIH S1 Pendidikan Sains 2017
17030654033 DARMA OKTA FILUJENG S1 Pendidikan Sains 2017
17030654035 SALSABILA SEPTIARA S1 Pendidikan Sains 2017
17030654006 PUSPITA DWI RATNASARI S1 Pendidikan Sains 2017
17030654005 DIKI FIRMANZAH S1 Pendidikan Sains 2017
17030654069 LENY VIVI PALUFI S1 Pendidikan Sains 2017
18030654006 ARIZA FELIYAWATI S1 Pendidikan Sains 2018
18030654007 MOHAMMAD HAFIZ SULUNG S1 Pendidikan Sains 2018
18030654028 NURUL AZZUBAIRIYAH S1 Pendidikan Sains 2018
18030654008 RIMZA NURALIFAH WIDYASARI S1 Pendidikan Sains 2018
18030654009 MAMLUATIN NI'MAH S1 Pendidikan Sains 2018
20030654006. ASNA AISIYAH LAILATUL ROHMAH S1 Pendidikan Sains 2020
20030654010. ELINDA BUDINARIANTI S1 Pendidikan Sains 2020
20030654007. KHILYAH KHASANAH S1 Pendidikan Sains 2020
20030654008. BARIKA ARBIANA S1 Pendidikan Sains 2020
20030654009. DIVANI MUTIARA S1 Pendidikan Sains 2020
21030654036. SITI NURUL HIDAYATI S1 Pendidikan Sains 2021
21030654035. NAUFAL FATIH HAIDAR S1 Pendidikan Sains 2021
22030654012. FEBRI NURDIAN AFIFAH S1 Pendidikan Sains 2022
22030654010. MAYA WIDYA RISMA S1 Pendidikan Sains 2022
22030654011. AINI CHOIRUN NISA' S1 Pendidikan Sains 2022
22030654013. SITI MAISAROH S1 Pendidikan Sains 2022
22030654009. ARNITA YULIA SARI S1 Pendidikan Sains 2022
22030654014. BRIGITA BERLIAN PERMATASARI S1 Pendidikan Sains 2022
22030654008. FAHIM NOOR RAHMA S1 Pendidikan Sains 2022
19070795041 MULYONO S2 Pendidikan Sains 2019
19070795035 IMAS NUR MAZIDAH S2 Pendidikan Sains 2019
20070795006 MOHAMMAD RIF'AN FALAH FATAHILLAH S2 Pendidikan Sains 2020
20070795015 LAILA FAHIRA S2 Pendidikan Sains 2020
20070795017 MUHAMMAD ZIYYAUDDIN PURWO KARTIKO S2 Pendidikan Sains 2020
21070795005 ARIF RAHMAN HAKIM S2 Pendidikan Sains 2021
21070795012 DEVIAN ASTIKA WATI S2 Pendidikan Sains 2021
22070795018 SULAIHAH S2 Pendidikan Sains 2022
23030795005 QURROTUL UYUNI S2 Pendidikan Sains 2023
17070966002 APRIDO BERNANDO SIMAMORA S3 Pendidikan Sains 2017
19070966008 PUTRI SARINI S3 Pendidikan Sains 2019
22070966008 ANWAR ASTUTI SARI DEWI S3 Pendidikan Sains 2022
23030966008 SYAMSUDIN S3 Pendidikan Sains 2023
24030966002 Anthony Wijaya S3 Pendidikan Sains 2024
24030966005 ATIKA LUTHFIANDARI S3 Pendidikan Sains 2024
Fungsional
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Asisten Ahli 0164/K08/HK.01.23/KP.02.18/1999 01-09-1999 31-03-2002
Lektor 0033/J37/HK.01.23/KP.02.18/2002 01-04-2002 30-06-2007
Lektor Kepala 39793/A4.5/KP/2007 01-07-2007 01-05-2017
Lektor Kepala 390/D2.1/KP/PAK-LK/2017 02-05-2017 31-08-2023
Guru Besar 1731/E4/KP/GB/2023 01-09-2023 30-09-2038
Struktural
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Kaprodi Pend. Sains 095/UN38/HK/KP/2012 28-02-2012 29-02-2016
Kajur IPA/Kaprodi S1 Pendidikan Sains 260/UN38/HK/KP/2016 03-03-2016 28-02-2019
Ketua Satuan Pengembang Fakultas (SPF) 084/UN38/HK/KP/2019 01-03-2019 05-02-2021
Jenjang Bidang Studi Nama Instansi Tahun Masuk Tahun Keluar
S1 IKIP Surabaya 1992
S2 UGM 1999
S3 Pendidikan IPA UPI 2007 2010
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2019 IM-SSI-GAWAI UNTUK MNINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA SD KOMPETITIF PASCASARJANA ( PENELITIAN PASCASARJANA ) Simlitabmas
2019 ANALISIS KONSEPSI DAN KETERAMPILAN MULTIREPRESENTASI MAHASISWA S2/S3 PENDIDIKAN SAINS KOMPETITIF PASCASARJANA ( PENELITIAN PASCASARJANA ) Simlitabmas
2019 INTEGRASI KEARIFAN LOKAL DALAM PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SD PENELITIAN 2020 ( PENELITIAN TERAPAN R & D ) Simlitabmas
2020 PENGEMBANGAN PHYSICAL DISTANCING DETECTOR TERINTEGRASI SMARTPHONE UNTUK MENGURANGI PENYEBARAN COVID-19 PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) Simlitabmas
2020 PENGEMBANGAN NASKAH AKADEMIK PERGURUAN TINGGI NEGERI BERBADAN HUKUM (PTNBH) UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) Simlitabmas
2020 PENGEMBANGAN PERKULIAHAN DARING DALAM KONDISI PANDEMI COVID-19 UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PASCASARJANA UNESA PENUGASAN PASCASARJANA 2020 ( PENELITIAN PENUGASAN PASCASARJANA 2020 ) Simlitabmas
2020 IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN ONLINE UNTUK PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS GAWAI SAAT PENDEMI COVID 19 PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FMIPA 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FMIPA 2020 ) Simlitabmas
2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG UNSUR PELAKSANANA AKADEMIK , PEMBERIAN IJAZAH, GELAR KEHORMATAN, DAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS ( KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (PTN-BH) ) Simlitabmas
2021 MENINGKATKAN LITERASI SAINS PEBELAJAR DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAWAI PENUGASAN FMIPA 2021 ( PENELITIAN PENGEMBANGAN PRODUK INOVATIF FMIPA 2021 ) Simlitabmas
2022 IMPLEMENTASI CYBERGOGY UNTUK MENGEMBANGKAN KAPABILITAS RISET PADA MAHASISWA CALON GURU IPA PENELITIAN KOMPETITIF FMIPA ( PENELITIAN DASAR (FMIPA) ) Simlitabmas
2023 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN ISOCC UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN MICRO LEARNING PADA MAHASISWA CALON GURU IPA PENELITIAN FMIPA ( PENELITIAN FMIPA ) Simlitabmas
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2016 IbM MGMP IPA Kota Probolinggo Pengabdian Kepada Masyarakat Kompetitif Nasional ( PKM ) SIMLITABMAS
2019 PENYULUHAN MITIGASI BENCANA BAGI ANAK SEKOLAH DASAR DAN GERAKAN LITERASI SEKOLAH PROGRAM TIDAK DI TEMUKAN ( PKM 2019 )
2019 PELATIHAN PENYUSUNAN LKPD BAGI GURU-GURU IPA SMP DI KABUPATEN LAMONGAN PKM FMIPA 2019 ( PKM FMIPA 2019 )
2019 PELATIHAN PENYUSUNAN KARYA TULIS ILMIAH UNTUK GURU-GURU MATA PELAJARAN IPA SMA DI KABUPATEN MAGETAN PKM PASCASARJANA 2019 ( PKM PASCASARJANA 2019 )
2019 PELATIHAN PENGOLAHAN SAMPAH SEKALI PAKAI SEBAGAI UPAYA MENUMBUHKAN LITERASI LINGKUNGAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DAN SEKOLAH MENENGAH ATAS. PROGRAM TIDAK DI TEMUKAN ( PKM 2019 )
2020 PENINGKATAN KUALITAS DAN KAPASITAS PRODUKSI MASKER RAMAH LINGKUNGAN UNTUK PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 DAN PEMBERDAYAAN EKONOMI KELUARGA MAHASISWA PASCASARJANA UNESA PENUGASAN PASCASARJANA 2021 ( PKM PENUGASAN PASCA SARJANA )
2020 PELATIHAN PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAWAI SECARA DARING (ONLINE) KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FMIPA )
2021 PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BLENDED LEARNING DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERBASIS WAKELET BAGI MKKS SMP NEGERI DAN SWASTA SE-KABUPATEN GRESIK Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2022 PELATIHAN PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DAN LITERASI SAINS BAGI GURU IPA SMP DI KOTA MOJOKERTO PKM PENUGASAN PASCA 2022 ( PKM PENUGASAN PASCA 2022 )
2022 PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA POWERPOINT INTERAKTIF BERBASIS PROJECT BASED LEARNING BAGI GURU IPA DI KABUPATEN MAGETAN KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) )
Tahun Judul Lembaga Nomor Jenis
0 Model Pembelajaran ALLR (Active Based – Lesson Learn – Reflection) untuk Penguatan Sikap Toleransi dan Keadilan Sosial Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00201939806 Hak Cipta
2016 Berpikir Tingkat Tinggi Problem Solving Prof. Dr. Muchlas, Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd, Dr. Wahono Widodo, Inzanah C00201604486 Hak Cipta
2019 SSI Tekanan Zat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00201941493 Hak Cipta
2020 IM-SSI_Gawai Tema Makanan Sehat LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202002890 Hak Cipta
2020 ALLR Scientific Inquiry LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202023899 Hak Cipta
2022 Game Edukasi “The Adventure Of Atom” Berbasis Problem Solving LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202233686 Hak Cipta
2021 Program Komputer SSI Perpindahan Kalor LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202186674 Hak Cipta
2022 Garam Gunung Krayan Kalimantan Utara LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202269367 Hak Cipta
2022 Model Pembelajaran BRADeR LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202255800 Hak Cipta
2022 MMI Rangkaian Listrik LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202293704 Hak Cipta
2023 LKM 02 Bidang Miring LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023114411 Hak Cipta
2023 Lembar Kerja Mahasiswa 01 Gaya Gesek LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023114412 Hak Cipta
2023 Test Keterampilan Berpikir Kritis Materi Gaya Gesek dan Bidang Miring LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023114414 Hak Cipta
2023 Video H5P Materi Gaya Gesek LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023114415 Hak Cipta
2023 Video H5P Materi Bidang Miring LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023114417 Hak Cipta
2023 RPP Model E-BL LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023115240 Hak Cipta
2023 Buku Model Engineering Design Process Blended Learning (E-BL) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC002023113240 Hak Cipta
2023 Handout Pemanasan Global Pola Toulmin Argument Pattern (TAP) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202330405 Hak Cipta
2023 LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) Pola Toulmin Argument Pattern (TAP) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202330414 Hak Cipta
2023 Game Edukasi Berbasis Android LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202345361 Hak Cipta
2023 Instrumen Penilaian Berpikir Kritis Pola Toulmin Argument Pattern (TAP) LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC002023117672 Hak Cipta
Tahun Judul Kategori Penerbit Kota Isbn
2008 Mari Belajar IPA untuk SMP/MTs Kelas IX Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional Jakarta 9794629804
2015 Buku Prototipe Kurikulum Pendidikan Sains Berorientasi KKNI Jaudar Press Surabaya 9786021470237
2020 Pendidikan IPA SD BUKU AJAR CV. AA. Rizky Serang-Banten 9786237726128
Tahun Judul Jurnal Q Sinta Tautan
2009 Dimensi Afektif dan Psikomotorik Pjjpgsd. unesa. ac. id.[19 Maret 2016] Buka Tautan
2013 Penerapan pembelajaran IPA terpadu dengan pendekatan contextual teaching and learning (CTL) materi bunyi dan pendengaran pada siswa SMP PENDIDIKAN SAINS 1 (02) Buka Tautan
2014 Pengembangan Modul Sub Kompetensi Perawatan Tangan dan Rias Kuku untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Siswa di Smk Jurnal Pendidikan Vokasi UNESA 2 (01), 49-59 Buka Tautan
2015 PENDAMPINGAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH PADA MEDIA WAPIK BAGI GURU-GURU IPA MELALUI MGMP IPA KOTA PROBOLINGGO Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (1), 71-77 Buka Tautan
2015 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KIMIA MODEL KOOPERATIF DENGAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 720-726 Buka Tautan
2015 Pengembangan media pembelajaran blog berorientasi literasi sains pada sub materi perpindahan kalor Jurnal Pendidikan Buka Tautan
2016 Effectiveness of the INQF-based learning on a general physics for improving student’s learning outcomes Journal of Baltic Science Education 15 (4), 441 Q3 Buka Tautan
2016 The development of guided inquiry science learning materials to improve science literacy skill of prospective mi teachers Jurnal Pendidikan IPA Indonesia no-Q Buka Tautan
2016 Pengembangan instrumen motivasi belajar fisika: angket Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 13-21 Buka Tautan
2016 The Effectiveness of CBL Model to Improve Analytical Thinking Skills the Students of Sport Science. International Education Studies 9 (4), 195-203 Buka Tautan
2016 Penerapan strategi debat aktif untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis pada materi pemanasan global PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03) Buka Tautan
2016 Penerapan Model Pembelajaran “ExPRession” untuk Meningkatkan Kemampuan Problem Solving: Secara Numerik dan Secara Eksperimen Buka Tautan
2016 Pengembangan Permainan Kotak-Katik IPA Pada Materi Sistem Ekskresi Sebagai Media Pembelajaran Siswa di SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03) Buka Tautan
2016 Penerapan model pembelajaran berbasis proyek untuk melatihkan keterampilan komunikasi siswa pada materi sistem peredaran darah pada manusia PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03) Buka Tautan
2016 Kualitas instrumen penilaian literasi sains siswa kelas VII pada materi interaksi antar makhluk hidup PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03) Buka Tautan
2016 RESPON GURU IPA TERHADAP KEGIATAN PENDAMPINGAN PENULISAN ARTIKEL Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 110-113 Buka Tautan
2016 PROFIL KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 SURABAYA JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 1057-1060 Buka Tautan
2016 Berpikir tingkat tinggi problem solving Surabaya: Sarbikita Publishing, 20 Buka Tautan
2017 APPLICATION-BASED INSTRUCTIONAL TOOLS FOR ENHANCING STUDENTS'PROBLEM SOLVING SKILLS IN HOME ECONOMICS Journal of Technical Education and Training 9 (2), 46-56 Q4 Buka Tautan
2017 Buku guru SMP/MTs kelas VII: ilmu pengetahuan alam Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud Buka Tautan
2017 Development Of Submitting Module Handware And Handmade Maintenance Competency To Increase Creativity And Student Learning Results In Vocational High School 1st International Conference on Social, Applied Science and Technology in … Buka Tautan
2017 Mind Maple Lite Software: Improve Student's Learning Outcomes and Stimulating Metacognition in Nutrition Science Subject 1st International Conference on Social, Applied Science and Technology in … Buka Tautan
2018 Revealing Student’s Multiple-Misconception on Electric Circuits Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012088 Q4 Buka Tautan
2018 E-learning task analysis making temporal evolution graphics on symptoms of waves and the ability to solve problems Journal of Physics: Conference Series 1006 (1), 012025 Q4 Buka Tautan
2018 Analysis of expert validation on developing integrated science worksheet to improve problem solving skills of natural science prospective teachers Journal of Physics: Conference Series 1006 (1), 012026 Q4 Buka Tautan
2018 Process Skill Assessment Instrument: Innovation to measure student's learning result holistically Journal of Physics: Conference Series Q4 Buka Tautan
2018 The validity of teaching material based on ethnoscience batik to increase the ability of scientific literacy for junior high school Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012126 Q4 Buka Tautan
2018 Enhancing Problem Solving Skills of Pre-Service Teachers by Integrating 21st Century Interdisciplinary Theme Into Science Class International Conference on Science and Technology (ICST 2018) Buka Tautan
2018 Fostering Problem Solving Skills on Prospective Science Teachers: Sprint Exercise Theme International Conference on Science and Technology (ICST 2018) Buka Tautan
2018 Pengembangan Lembar Kerja Mahasiswa (Lkm) Mata Kuliah Dasar-Dasar Ipa Berbasis Model Allr (Activity Based-Lesson Learn-Reflection) Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains … Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (2), 58-66 Buka Tautan
2018 The effect of guided-inquiry model on science process skills indicators JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 8 (1) Buka Tautan
2018 Efektifitas model pembelajaran CCM-CCA untuk memfasilitasi perubahan konsep gaya pada mahasiswa Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 4 (2), 253-261 Buka Tautan
2018 Scientific literacy skill of junior high school student using ethnoscience based learning Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 125-128 Buka Tautan
2018 KUALITAS INSTRUMEN PENILAIAN LITERASI SAINS MATA PELAJARAN IPA UNTUK PESERTA DIDIK KELAS VII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (3) Buka Tautan
2018 Kevalidan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Guided Inquiry Untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (3) Buka Tautan
2018 Pengembangan KIT IPA Sederhana Materi Pemuaian Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ssiwa Kelas VII SMP Negeri 2 Panggul PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (3) Buka Tautan
2018 Membangun kemampuan literasi sains siswa melalui pembelajaran berkonteks socio-scientific issues berbantuan media weblog Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 8-14 Buka Tautan
2018 Penggunaan Media KIT Suplemen Pesawat Sederhana Untuk Meningkatkan hasil Belajar Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (3) Buka Tautan
2018 LKS PODE (Predict, Observe, Discuss, Explain) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02) Buka Tautan
2018 Pengembangan Media Pembelajaran Komik Sistem Gerak dan Pesawat Sederhana Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII A Di SMP Negeri 8 Kediri PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02) Buka Tautan
2018 EFFECTIVE OF TEXTBOOKS BASED ON ACTIVE LEARNING STRATEGY TYPE BOWLING CAMPUS TO INCREASE LEARNING RESULT OF COGNITIVE STUDENTS CLASS V MISEIC 2018 Buka Tautan
2018 Effectiveness of Student Activity Sheet Based Mini Lab with Predict-Observ-Explain (POE) strategy to improve the understanding of the Elementary School Science Concept MISEIC 2018 Buka Tautan
2018 Effectiveness of Guided-Inquiry Model to Train Science Process Skills of Senior High School Students Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … Buka Tautan
2018 The Effectiveness of Learning Physics Based on Multi Representation Integrated with Guided Inquiry to Train Students' Science Literacy Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … Buka Tautan
2018 Implementasi Model Guided Discovery pada Materi Kalor untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02) Buka Tautan
2018 Keefektifan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berbasis Etnosains untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas VIII Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 6 (02) Buka Tautan
2018 Melatihkan Keterampilan Proses Sains Menggunakan Lks Berorientasi Learning Cycle 5e pada Materi Zat Aditif PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02) Buka Tautan
2018 Keefektifan Media Permainan Tradisional Congklak untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02) Buka Tautan
2018 REFLEKSI DAN EVALUASI KEMAMPUAN MAHASISWA CALON GURU BIOLOGI MEMAHAMI MATERI FISIKA SMP Research Report Buka Tautan
2018 Keefektifan Alat Peraga Bunyi untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02) Buka Tautan
2018 Keefektifan perangkat pembelajaran salinitas salt water berbasis model guided inquiry untuk meningkatkan hasil belajar siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02) Buka Tautan
2018 Pengembangan Media Permainan Kelereng pada Pembelajaran Materi Gerak dan Gaya untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas VIII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02) Buka Tautan
2018 THE DEVELOPMENT OF SCIENCE CPS (COLLABORATIVE PROBLEM SOLVING) LEARNING MODEL TO IMPROVE FUTURE ISLAMIC ELEMENTARY SCHOOL TEACHERS’ COLLABORATIVE PROBLEM-SOLVING SKILLS AND … Unnes Science Education Journal 7 (1) Buka Tautan
2019 The effect of activity sheet based on outdoor learning on student’s science process skills Journal of Physics: Conference Series 1157 (2), 022007 Q4 Buka Tautan
2019 Development of A-SSI learning media (Android Social Scientific Issues) to improve science literation in earth coating subject for first grade of junior high school Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012085 Q4 Buka Tautan
2019 Socio-scientific issues in gadget: interactive multimedia to increase z-generation scientific literacy International Conference on Science, Technology, Education, Arts, Culture … Buka Tautan
2019 Strengthening Pre-service Teachers' Character: The application of ALLR Learning Model in Basic Science Subject 1st International Conference on Education Social Sciences and Humanities … Buka Tautan
2019 Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Etnoid (Etnosains Android) pada Materi Getaran dan Gelombang Jurnal Pembelajaran Sains 3 (2), 70-74 Buka Tautan
2019 The Development of Learning Devices with the Etnoid (Ethnoscience Android) Assisted Guided Inquiry Model on Vibration and Wave Materials Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … Buka Tautan
2019 APPLICATION OF INTERACTIVE LEARNING MACROMEDIA FLASH ON HUMAN MOTION SYSTEM MATERIAL TO IMPROVE LEARNING OUTCOMES PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (3) Buka Tautan
2019 EFECTIVENESS OF STEAM-BASED TEACHING MATERIALS TO IMPROVE STUDENTS’CREATIVE THINKING SKILLS PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (3) Buka Tautan
2019 Development of biography information system based on semantic web using biography ontology: Requirement phase Journal of Physics: Conference Series 1402 (6), 066063 Buka Tautan
2019 Implementasi Model Creativity Authentic Literacy Learning (CALL) untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Calon Guru MI Dirasat: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam 5 (2), 178-191 Buka Tautan
2019 The effectiveness of predict-observe-explain strategy to reduce misconception in thermochemistry Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … Buka Tautan
2019 Implementation of predict-observe-explain (POE) strategy to reduce misconception in thermochemistry International Journal for Educational and Vocational Studies 1 (7), 754-759 Buka Tautan
2019 Blended Learning Based Inquiry Collaborative Tutorial Model for Physics Students JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 8 (2), 1676-1683 Buka Tautan
2019 Education Program of Pre-Service Professional Teacher: What Do Students and Lecturers Feel About the Program? 1st International Conference on Education Social Sciences and Humanities … Buka Tautan
2019 Thinking working scaffolding sharing model to improve natural science competencies for biology pre-service teachers JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia) 5 (2), 325-334 Buka Tautan
2019 PENGGUNAAN INTERACTIVE E-BOOK IPA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2) Buka Tautan
2019 The development of education comic as science materials for lower secondary on topic of light and optic to improve student learning outcomes PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2) Buka Tautan
2019 Kevalidan LKPD Berbasis Predict-Observe-Explain untuk Melatihkan Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik Kelas VII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2) Buka Tautan
2019 Keefektifan Media Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Materi Konsep Energi PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2) Buka Tautan
2019 DIGITAL LEARNING BASED CAMBRIDGE CURRICULUM ON SCIENCE LEARNING AT SMP ISLAM AL-AZHAR 13 SURABAYA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2) Buka Tautan
2019 Keterlaksanaan Pembelajaran Menggunakan Komik Berbasis Etnosains Pada Materi Pemisahan Campuran Untuk Melatihkan Kemampuan Literasi Sains Siswa PENSA: E-Jurnal Pendidikan Sains 7 (2) Buka Tautan
2019 The Effectiveness of Scimago Mobile Learning to Improve Student Motivation and Learning Outcomes PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2) Buka Tautan
2019 THE IMPLEMENTATION OF STEM-BASED LEARNING ON MATTER PRESSURE TO IMPROVE MOTIVATION AND STUDENTS LEARNING OUTCOMES PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2) Buka Tautan
2019 Development of cartoon concept based student worksheet with structured inquiry approach to train science process skills International Journal of Educational Research Review 4 (4), 582-592 Buka Tautan
2019 THE EFFECTIVENESS OF CONGKLAK TRADITIONAL GAME TO IMPROVE STUDENTS’ LEARNING MOTIVATION IN HUMAN EXCRESSION SYSTEM MATERIALS Jurnal Penelitian Pendidikan IPA (JPPIPA) Buka Tautan
2019 EFFECTIVENESS OF STUDENT WORKSHEET ORIENTED ON THE GUIDED DISCOVERY LEARNING USING MIND MAPPING TO FACILITATE STUDENTS SCIENCE PROCESS SKILLS JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 3 (1), 7-10 Buka Tautan
2019 Feature Extraction Shape Kawi Numbers and Java Images Using The Zernike Moment IOP Conference Series: Materials Science and Engineering 462 (1), 012017 Buka Tautan
2019 Research Design prototype of Teacher Book and Student Book based on Contextual Teaching and Learning (CTL) to Practice Critical Thinking Skills of Grade VII International Journal of Scientific and Research Publications (IJSRP) 9 (10 … Buka Tautan
2019 Use of SETS (Science, Environment, Technology and Society) Approach for Practice the Problem Solving Ability of Elementary School Students in Surabaya International Journal of Innovative Science and Research Technology ISSN 4 … Buka Tautan
2019 Application of discovery learning to train the creative thinking skills of elementary school student International Journal of Innovative Science and Research Technology 4 (12 … Buka Tautan
2019 Learning development of cooperative model based phet media to reduce potential misconceptions in dynamic electric matter for tenth grade in state senior high school International Journal of Innovative Science and Research Technology 4 (9 … Buka Tautan
2020 Local wisdom-based teaching material for enhancing primary students’ scientific literacy skill Jurnal Prima Edukasia 8 (1), 96-105 Buka Tautan
2020 Development of physical distancing detector (PDD) integrated smartphone to help reduce the spread of Covid-19 International Joint Conference on Science and Engineering (IJCSE 2020), 361-364 Buka Tautan
2020 The effectiveness of gadget-based interactive multimedia in improving generation z’ s scientific literacy Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (2), 248-256 Q1 Buka Tautan
2020 Implementation of Online Learning for the Development of Gawai-Based Interactive Media During the COVID-19 Pandemic MISEIC 2020 Buka Tautan
2020 Effectiveness of Interactive Microcontroller Based Speed Sensors to Improve Students' Analytic Thinking Skills International Association of Online Engineering Q3 Buka Tautan
2020 Guided Discovery Problem-Posing: An Attempt to Improve Science Process Skills in Elementary School. International Journal of Instruction 13 (3), 75-88 Q1 Buka Tautan
2020 Scaffolding design to improve pedagogical competence of natural sciences for pre-service biology teachers Journal of Physics: Conference Series 1567 (4), 042074 Q4 Buka Tautan
2020 Profile of student’s conception in implementation of predict-observe-explain (POE) strategy on thermochemistry concept Journal of Physics: Conference Series 1567 (3), 032104 Q4 Buka Tautan
2020 Innovative learning model: improving the students' scientific literacy of junior high school IJORER: International Journal of Recent Educational Research 1 (3), 271-285 Buka Tautan
2020 Pengembangan keterampilan pemodelan matematis bagi calon guru IPA Jurnal Inovasi Pendidikan IPA 6 (2), 146-155 Buka Tautan
2020 IMPLEMENTATION OF CONFLICT COGNITIVE STRATEGIES IN SCIENCE LEARNING WITH STRUCTURED INQUIRY MODELS TO REDUCE MISCONCEPTIONS ABOUT PRESSURE MATERIAL PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (3), 315-319 Buka Tautan
2020 Penerapan Modul IPA Berbasis Etnosains untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Siswa SMP Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 8 (3), 288-298 Buka Tautan
2020 DEVELOPMENT OF ASSESSMENT INSTRUMENTS ON CREATIVE THINKING SKILL IN ENVIRONMENTAL POLLUTION MATERIALS Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 5 (2), 39-44 Buka Tautan
2020 The effectiveness of blended learning model based on inquiry collaborative tutorial toward students’ problem-solving skills in physics Journal for the Education of Gifted Young Scientists 8 (3), 959-972 no-Q Buka Tautan
2020 Penampilan Karakter Agronomi Jagung ((Zea Mays L.) akibat Pemberian Formula Amelioran dan Pupuk Kandang Domba Seminar Nasional Biologi 2020 (IP2B IV) Buka Tautan
2020 THE APPLICATION OF THE STAD TYPE COOPERATIVE LEARNING MODEL IN GLOBAL WARMING MATERIAL TO IMPROVE STUDENT LEARNING OUTCOMES PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 120-124 Buka Tautan
2020 Validity Of Ethnoscience Booklet Media In The Region Of Ponorogo On Sound Wave Sub Material PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 178-182 Buka Tautan
2020 Pengembangan Bahan Ajar Ipa Berbasis Science Environment Technology and Society (Sets) Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV SDN Tanah Kalikedinding 1/251 Jurnal Education And Development 8 (2), 584-584 Buka Tautan
2020 Development of Learning Devices Two Stay Two Stray Cooperative Model to Increase Social Skills and Learning Outcomes Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia 9 (1), 71-87 Buka Tautan
2020 Keberhasilan Pertumbuhan Stek dan Hasil Bunga Krisan Varietas Puspita Nusantara Akibat Pemberian Dosis Pupuk Kandang Sapi dan Konsentrasi Auksin Jurnal Agrotek Indonesia (Indonesian Journal of Agrotech) 5 (2), 7-14 Buka Tautan
2020 Change in science conception profile of primary school students through modification of concept acquisition model International Journal of Innovative Science and Research Technology 5 (5 … Buka Tautan
2020 Development of Truth-Seeking Learning Model: Validity and Reliability International Journal of Innovative Science and Research Technology 5 (1 … Buka Tautan
2021 Ethnoscience-based science learning in elementary schools Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012055 Q4 Buka Tautan
2021 Gadget-based interactive multimedia on socio-scientific issues to improve elementary students’ science literacy International Association of Online Engineering Buka Tautan
2021 Pelatihan Membuat Media Blended Learning Berbasis Pendekatan Saintifik Menggunakan Wakelet Bagi Guru IPA JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 5 (5), 2755-2769 Buka Tautan
2021 Gadget-Based Interactive Multimedia on Socio-Scientific Issues to Improve Elementary Students' Scientific Literacy. International Journal of Interactive Mobile Technologies 15 (1) Q2 Buka Tautan
2021 Improving undergraduate science education students’ argumentation skills through debates on socioscientific issues Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 10 (3), 428-438 Q1 Buka Tautan
2021 PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT MELALUI KARTU ‘PRADA’TERHADAP KETERAMPILAN KERJASAMA DAN KOMUNIKASI Jurnal Pendidikan Dasar 12 (01), 139-153 Buka Tautan
2021 The Effect of Ethnoscience-Themed Picture Books Embedded Within Context-Based Learning on Students' Scientific Literacy. Eurasian Journal of Educational Research 92, 317-334 Q2 Buka Tautan
2021 Blended learning for undergraduate students: Validity, practicality, and effectivity Journal of Physics: Conference Series 1899 (1), 012170 Q4 Buka Tautan
2021 The Improvement of student’s critical thinking skills through the development of science learning material based socioscientific issues with interactive multimedia-assisted on … Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 7 (4), 496-501 Buka Tautan
2021 Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Untuk Guru-Guru Mata Pelajaran Ipa Sma Qardhul Hasan: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 7 (3), 158-165 Buka Tautan
2021 Influence of LKPD to Facilitate Cooperative Group Investigation in Improving Students' Science Process Skills Studies in Learning and Teaching 2 (3), 73-85 Buka Tautan
2021 The effectiveness of science e-magazine of socioscientific issues-based inquiry model to improve critical thinking skill of junior high school students Studies in Learning and Teaching 2 (3), 10-20 Buka Tautan
2021 Critical Thinking Analysis of Rigid Body Equilibrium During the COVID-19 Pandemic International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 … Buka Tautan
2021 Studi kasus penerapan penilaian pembelajaran IPA pada masa pandemi Covid-19 PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 336-355 Buka Tautan
2021 PENERAPAN ASESMEN BERBASIS FLIPPED LEARNING PADA MATERI ZAT ADITIF DALAM MASA PANDEMI COVID-19 PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 289-296 Buka Tautan
2021 Pengembangan instrumen penilaian kemampuan berpikir kritis pada materi Zat Aditif dan Adiktif PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 304-308 Buka Tautan
2021 The Analysis of Students Critical Thinking using the Junior High School Student Online Module IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (4), 477-488 Buka Tautan
2021 Contextual Based Learning Media Development to Train Creative Thinking Skill in Primary School IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (4), 468-476 Buka Tautan
2021 Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together pada materi kalor dan perpindahannya untuk meningkatkan hasil belajar PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (2), 252-257 Buka Tautan
2021 Efektivitas Model Discovery Learning Berbasis Digital Terhadap Pemahaman Konsep Materi Sistem Pencernaan PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (2), 182-187 Buka Tautan
2021 Penerapan asesmen pembelajaran jarak jauh materi kalor dan perpindahannya secara daring dan luring di kelas VII SMP Negeri 1 Sumberrejo PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (2), 199-204 Buka Tautan
2021 ANALISIS PELAKSANAAN ASSESSMENT PEMBELAJARAN IPA DI SMPN 01 GRESIK SELAMA PEMBEAJARAN ONLINE MASA PANDEMI COVID-19 PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (2), 213-219 Buka Tautan
2021 Pengaruh Konsentrasi Jus Lidah Buaya (Aloe cbinensis Baker) Terhadap Pertumbuhan Planlet Anggrek Hasil Silangan Dendrobium Morning Sun X Dendrobium Samarai OrchidAgro 1 (1), 1-6 Buka Tautan
2021 Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) Untuk Mereduksi Miskonsepsi Pelajaran IPA di SD Jurnal Education and Development 9 (1), 380-380 Buka Tautan
2021 The Effect of Contextual Approaches in Online Learning on Students' Scientific Attitudes Proceeding The First International Conference on Government Education … Buka Tautan
2021 www. ejer. com. tr Eurasian Journal of Educational Research 94, 379-396 Buka Tautan
2021 SCIENCES PRACTICUM IN THE COVID-19 PANDEMIC ERA BY USING A VIDEO TRACKER Jurnal Inovasi Pendidikan dan Sains 2 (3), 75-81 Buka Tautan
2022 Pelatihan pembuatan media powerpoint interaktif berbasis project based learning bagi guru IPA SMP JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 6 (6), 4700-4713 Buka Tautan
2022 Feasibility Analysis of Interactive Multimedia on Intercation of Living Things Topic to Promote Scientific Literacy Skills SHS Web of Conferences 149, 01020 Buka Tautan
2022 Validity of BRADeR Learning Model Development: An innovative learning model to improve science literacy skills for junior high school students Journal of Curriculum and Teaching 11 (8), 311-316 Q4 Buka Tautan
2022 Analysis of students' conceptions after learning physics with online flipped classroom AIP Conference Proceedings 2600 (1) Q4 Buka Tautan
2022 Pengembangan instrumen asesmen literasi sains untuk mendeskripsikan profil peserta didik PENDIPA Journal of Science Education 6 (2), 474-483 Buka Tautan
2022 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Inkuiri Terstruktur untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi dan Kreativitas Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar PENDIPA Journal of Science Education 6 (1), 162-168 Buka Tautan
2022 The mediating role of attitude in the correlation between creativity and curiosity regarding the performance of outstanding science teachers Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 11 (3), 412-419 Q2 Buka Tautan
2022 Playing games by maximizing the positive impacts among the negative impacts in science learning AIP Conference Proceedings 2600 (1) Q4 Buka Tautan
2022 PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERORIENTASI PADA MATERI ALIRAN ENERGI UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (3), 434-442 Buka Tautan
2022 PERSEPSI SISWA SMP TERHADAP PROBLEM ENVIRONMENTAL INPUT PENDIDIKAN PADA PEMBELAJARAN IPA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (3), 426-433 Buka Tautan
2022 E-Book Development of Static Fluid Contents to Improve Students' Numeracy Literacy Competence Studies in Philosophy of Science and Education 3 (3), 127-139 Buka Tautan
2022 Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Ispring Suite pada Pembelajaran Tematik di Kelas V SDN Merjosari 4 Fakultas Ilmu Pendidikan Buka Tautan
2022 Profile of Toulmin’s Scientific Arguments Students and Technological Utilities in Global Warming Topic JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 12 (1), 85-99 Buka Tautan
2022 Implementation of the science e-module based on guided inquiry with the flipped classroom strategy to improve students science process skills Jurnal Pijar Mipa 17 (5), 657-665 Buka Tautan
2022 Increasing science process skills using student worksheet guided inquiry-based learning on a simple plane of materials Jurnal Pijar Mipa 17 (5), 588-596 Buka Tautan
2022 The implementation of student worksheets based on problem-based learning to improve students science process skill Jurnal Pijar Mipa 17 (5), 569-576 Buka Tautan
2022 Utilization of Smart Whiteboard Media Based on Educational Games to Train Students' Creative Thinking Skills PrimaryEdu: Journal of Primary Education 6 (2), 120-130 Buka Tautan
2022 ANALISIS KEEFEKTIFAN KOMIK EDUKASI TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 208-213 Buka Tautan
2022 Penggunaan E-Modul Interaktif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMP pada Materi Kalor Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (2), 193-202 Buka Tautan
2022 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terstruktur Berbantuan Virtual-Laboratory Phet Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Listrik Dinamis PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 296-304 Buka Tautan
2022 PENGAPLIKASIAN CALL CARDS PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 179-184 Buka Tautan
2022 Student Activity Sheet Based on Inquiry for Supporting Practical Work in Solution Course Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 55 (2), 262-274 Buka Tautan
2022 Implementasi Inkuiri Terbimbing pada Materi Kalor dan Perpindahannya untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Jurnal Literasi Pendidikan Fisika (JLPF) 3 (1), 39-48 Buka Tautan
2022 Development of STEM-Based PjBL Model Science Learning Tools to Train Middle School Students’ Creativity Through Flood Detection Alarm Project Taks IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (2), 224-238 Buka Tautan
2022 VALIDITAS LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK BERBASIS GUIDED INQUIRY STRATEGI READING INFUSION PADA SUB MATERI TEKANAN ZAT CAIR UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (1), 122-128 Buka Tautan
2022 Studi dampak pembelajaran IPA via daring terhadap pelaksanaan praktikum di sekolah menengah pertama PENSA: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (1), 129-134 Buka Tautan
2022 Analisis Komunikasi Sains Peserta Didik Kelas Ix Smp Yayasan Pada Masa Pandemi Covid-19 PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (1), 33-36 Buka Tautan
2022 Critical thinking profile of senior high school students in terms of argumentation-based learning Studies in Learning and Teaching 3 (3), 149-162 Buka Tautan
2022 Online Flipped Classroom: Developing Postgraduate Science Education Students' Critical Thinking Skills. Journal of Science Learning 5 (2), 469-477 Buka Tautan
2023 Rooftops and solar stoves: Feasibility of interactive multimedia storyboard to improve scientific literacy skills AIP Conference Proceedings 2619 (1) Q4 Buka Tautan
2023 Mobile Interactive Multimedia to Assist Prospective Science Teachers Holding Conceptual Understanding in Problem-Solving Electrical Circuits. TEM Journal 12 (4) Q2 Buka Tautan
2023 THE IMPACT OF INQUIRY-BASED ONLINE LEARNING WITH VIRTUAL LABORATORIES ON STUDENTS’SCIENTIFIC ARGUMENTATION SKILLS Turkish Online Journal of Distance Education 24 (4), 1-20 Q2 Buka Tautan
2023 The Relationship between Multiple Representational Skills and Understanding of Physics Concepts in the Pre-Service Science Teacher Journal of Physics: Conference Series 2623 (1), 012031 Q4 Buka Tautan
2023 The development of picture story book to improve the science literacy skills of grade 4 elementary school student Studies in Philosophy of Science and Education 4 (1), 22-34 Buka Tautan
2023 H5P Based Learning Media to Reinforce Pre-Service Science Teachers’ Critical Thinking Skills: Development and Validation Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (12), 10689-10697 Buka Tautan
2023 Analysis of Implementation of Steam-Oriented Science Teaching Modules and Profiles of Critical Thinking Skills of Elementary Students International Journal of Emerging Research and Review 1 (4), 000049-000049 Buka Tautan
2023 Penerapan Model Kooperatif Tipe Team Games Tournament Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 219-225 Buka Tautan
2023 Listrik Dinamis: Series Sains Berbasis Keterampilan Argumentasi Ilmiah Mitra Edukasi dan Publikasi Buka Tautan
2023 Penerapan Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS pada Siswa Kelas V SDN Merjosari 4 Kota Malang Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Buka Tautan
2023 Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Kooperatif Tipe TGT pada Pembelajaran PPKn Siswa Kelas V di SDN Merjosari 3 Kota Malang Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Buka Tautan
2023 Development of Flipbooks Based on Guided Inquiry Models to Train Science Process Skills of Junior High School Students on Temperature and Heat Materials IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (6), 899-908 Buka Tautan
2023 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Hasil Belajar IPA Kelas II SDN Merjosari 4 Kota Malang Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Buka Tautan
2023 PBL: Improving Problem Solving Ability in Science Subject Materials Journal on Teacher Education 5 (1), 64-74 Buka Tautan
2023 PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN PHET SIMULATIONS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI TEKANAN ZAT CAIR PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (2), 188-193 Buka Tautan
2023 Profile of the Implementation of Guided Inquiry-Based Interactive E-Module in Science Learning Studies in Philosophy of Science and Education 4 (2), 43-55 Buka Tautan
2023 Development of the Android-Based Educational Game Media “Perjalanan Si Maya” as a Formative Assessment to Improve Critical Thinking Skills and Interest in Learning Science for … IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (4), 514-533 Buka Tautan
2023 Analisis Pemanfaatan Laboratorium dalam Pembelajaran IPA SMP/MTs JURNAL PENDIDIKAN MIPA 13 (2), 465-472 Buka Tautan
2023 Penerapan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (Tai) Dengan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Journal of Comprehensive Science (JCS) 2 (6), 1846-1858 Buka Tautan
2023 Identify Student’s Scientific Reasoning Skill in Straight Motion Material International Journal of Current Educational Research 2 (1), 39-47 Buka Tautan
2023 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Pembelajaran Kontekstual di SDN Merjosari 01 Kota Malang Fakultas Ilmu Pendidikan Buka Tautan
2023 Penerapan Model Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tema 5 Pahlawanku Kelas IV SDN 1 Landungsari Fakultas Ilmu Pendidikan Buka Tautan
2023 The use of multimedia interactive to improve students science literacy in the new normal era Jurnal Pijar Mipa 18 (1), 65-71 Buka Tautan
2023 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA BERBASIS ETNOSAINS DAERAH PANTAI KENJERAN UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 11 (3), 375-380 Buka Tautan
2023 Preliminary Study of Grade Five Students’ Critical Thinking Skills on Plants Material Education and Human Development Journal 8 (3), 76-82 Buka Tautan
2023 Development of Discovery Learning and Toulmin Argument Pattern (TAP) Based Learning Devices to Trains Students’ Critical Thinking Skills on Global Warming Materials Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (SpecialIssue), 1102-1111 Buka Tautan
2024 The influence of website-based Learning Media on Science Learning outcomes in Elementary School students in the era of Society 5.0 IJORER: International Journal of Recent Educational Research 5 (1), 12-28 Buka Tautan
2024 Inquiry and Debate in Science Learning: Potential Strategy for Improving Students' Scientific Argumentation Skills. International Journal of Education in Mathematics, Science and Technology 12 … Buka Tautan
2024 Enhancing Scientific Literacy Through Guided Discovery with SELWAN Application in Science Learning Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education … Buka Tautan
2024 Pelatihan Pemanfaatan Artificial Intelligence Untuk Pendidik Ipa Dalam Memfasilitasi Microlearning JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 8 (1), 182-193 Buka Tautan
2024 KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR BERDASARKAN PRESPEKTIF TEORI GESTALT ELSE (Elementary School Education Journal): Jurnal Pendidikan dan … Buka Tautan
2024 Application engineering design process (EDP) on substance pressure to improve the problem solving skills of junior high school students AIP Conference Proceedings 3116 (1) Buka Tautan
2024 Microlearning-oriented ISOCC learning model framed student worksheets for improving science argumentation skills AIP Conference Proceedings 3116 (1) Buka Tautan
2024 Variasi Hasil Analisis Data Hasil El Nino-Southern Oscillation (ENSO) terhadap Iklim Global JSN: Jurnal Sains Natural 2 (2), 40-47 Buka Tautan
2024 PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (1), 330-336 Buka Tautan
2024 PENERAPAN LKPD BERBASIS SSI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (1), 304-311 Buka Tautan
2024 PEMBELAJARAN DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA MATERI INTERAKSI MAKHLUK HIDUP BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (1), 312-320 Buka Tautan
2024 Multimedia Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Rotasi dan Revolusi Bumi BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (1), 321-329 Buka Tautan
2024 Validation of an Inquiry Collaborative Tutorial-Based Blended Learning Model and its Supporting Materials to Improve Physics Problem-Solving Skills Indonesian Journal of STEM Education 6 (1), 9-19 Buka Tautan
2024 Relationship Between Critical Thinking and Scientific Argumentation in Science Learning Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 13 (2) Buka Tautan
2024 Scientific Literacy Profile of Prospective Science Teacher Students IJORER: International Journal of Recent Educational Research 5 (4), 1026-1039 Buka Tautan
2024 The Hypothetic OMIRE Learning Model to Improve The Scientific Literacy of Prospective Science Teachers International Journal of Current Educational Research 3 (1), 66-80 Buka Tautan
2024 PENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR IPA MATERI EKOLOGI DAN KEANEKARAGMAN HAYATI INDONESIA DENGAN PENDEKATAN TaRL (TEACHING AT THE RIGHT LEVEL) LEARNING: Jurnal Inovasi Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran 4 (3), 451-458 Buka Tautan
2024 Initial Needs Analysis of Media Development in Supporting Student’s Critical Thinking Skills at SDN Kedungboto International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 11 … Buka Tautan
2024 Analisis Makna Batik Ciprat Langitan Berbasis Etnopedagogis Sebagai Penguat Karakter Profil Pelajar Journal of Contemporary Issues in Primary Education 2 (2), 135-142 Buka Tautan
2024 Tradisi Bersih Desa Dan Sedekah Bumi Desa Sindurejo Journal of Contemporary Issues in Primary Education 2 (2), 115-121 Buka Tautan
2024 Implementasi Pencak Silat Setia Hati Teratai Berbasis Etnopedagogis Sebagai Penguat Karakter Profil Pelajar Pancasila Journal of Contemporary Issues in Primary Education 2 (2), 129-134 Buka Tautan
2024 Pelestarian Budaya Lokal: Peran Bersih Desa Dan Langen Bekso Dalam Menanamkan Cinta Tanah Air Di Desa Lengkong Kabupaten Nganjuk Journal of Contemporary Issues in Primary Education 2 (2), 101-107 Buka Tautan
2024 Tradisi Haul Mbah Supondriyo Desa Sepande Sebagai Sumber Belajar Keberagaman Budaya Berbasis Etnopedagogi Di SD Tumoutou Social Science Journal 1 (2), 114-124 Buka Tautan
2024 PENGGUNAAN ALAT PERAGA MONTESSORI PADA MATERI SISTEM TATA SURYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MTS KELAS VII BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (2), 696-702 Buka Tautan
2024 Gender Responsive Classroom Management to Prevent Bullying during Puberty in Elementary School Students Edunesia: Jurnal Ilmiah Pendidikan 5 (3), 1610-1621 Buka Tautan
2024 Debate Based on Inquiry Learning (DBOIL): An Innovative Learning Model to Improve Students’ Skills in Scientific Argumentation TEM Journal 13 (4), 3295 Buka Tautan
2024 The collapse of students’ conceptions when solving physics problems Journal of Physics: Conference Series 2900 (1), 012055 Buka Tautan
2024 Tradisi Arak Manten Kucing Di Desa Sumberejo Kabupaten Malang Jurnal Ilmu Sosial dan Budaya Indonesia 2 (2), 125-131 Buka Tautan
2024 Candi Dermo Sebagai Pembelajaran Etnosains Di Sekolah Dasar Jurnal Ilmu Sosial dan Budaya Indonesia 2 (2), 116-124 Buka Tautan
2024 Eksplorasi Batik Tulis Sari Kenongo Sebagai Sumber Belajar Etnopedagogi Di Sekolah Dasar PANUNTUN (Jurnal Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif) 1 (3), 180-191 Buka Tautan
2024 Tradisi Nyadran Sebagai Sumber Belajar Berbasis Etnopedagogi Di Sekolah Dasar PANUNTUN (Jurnal Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif) 1 (3), 170-179 Buka Tautan
2024 Eksplorasi Udeng Pacul Gowang Sebagai Sumber Belajar Etnomatematika Di Sekolah Dasar PANUNTUN (Jurnal Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif) 1 (4), 192-199 Buka Tautan
2024 Tradisi Haul Mbah Supondriyo Desa Sepande Sebagai Sumber Belajar Keberagaman Budaya Berbasis Etnopedagogi Di Sekolah Dasar Tumoutou Social Science Journal 1 (2), 114-123 Buka Tautan
2024 Eksplorasi Kearifan Lokal Pande Besi di Kampung Logam Desa Ngingas Sebagai Sumber Belajar Berbasis Etnopedagogi Tumoutou Social Science Journal 1 (2), 124-132 Buka Tautan
2024 PEMBELAJARAN BERBASIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT AND KNOWLEDGE (TPACK) DI ERA SOCIETY 5.0 SEBAGAI MODERNISASI DI BIDANG PENDIDIKAN BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (2), 1025-1036 Buka Tautan
2024 Analysis of Students' Misconceptions and Their Causes with a Four-Tier Diagnostic Test on Temperature and Heat Materials Assisted by Google Form in Islamic Junior High School … Jurnal IPA & Pembelajaran IPA 8 (4), 447-457 Buka Tautan
2024 Usaha Penggorengan Kerupuk Pasir Sebagai Sumber Belajar Berbasis Etnopedagogi Tumoutou Social Science Journal 1 (2), 133-140 Buka Tautan
2024 Batik Parang Winongo sebagai Media Pembelajaran Nilai-nilai Pancasila dalam Menghadapi Tantangan Globalisasi Tumoutou Social Science Journal 1 (2), 141-151 Buka Tautan
2024 Kesenian Dongkrek Sebagai Upaya Untuk Menyikapi Covid 19 Di Kota Madiun Tumoutou Social Science Journal 1 (2), 152-157 Buka Tautan
2024 Proyek Ecoprint dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar pada Era Kurikulum Merdeka: Tinjauan Literatur Sistematis JURNAL PARADIGMA: Journal of Sociology Research and Education 5 (2), 880-890 Buka Tautan
2024 Exploration of Science Concept in Semanggi Batik Typical of the City of Surabaya International Joint Conference on Science and Engineering 2024 (IJCSE 2024 … Buka Tautan
2024 ANALISIS RESPON SISWA DAN GURU SEKOLAH DASAR TERHADAP PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ANDROID MATERI SISTEM TATA SURYA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (04), 331-345 Buka Tautan
2024 Profil Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas IV SD Pada Materi Perubahan Wujud Benda Didaktika: Jurnal Kependidikan 13 (001 Des), 1047-1056 Buka Tautan
2024 Nilai-Nilai Etnopedagogis Pada Candi Wangkal Sidoarjo Sebagai Sumber Pendidikan Berbasis Kearifan Lokal PANUNTUN (Jurnal Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif) 1 (4), 231-236 Buka Tautan
2024 Pengenalan Kearifan Lokal Dalam Pembuatan Kerupuk Gerandong Sebagai Sumber Belajar Siswa Sekolah Dasar PANUNTUN (Jurnal Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif) 1 (4), 237-243 Buka Tautan
2025 ALAT PENDETEKSI GETAR SEDERHANA MENGGUNAKAN TEKNOLOGI OF THINGS (IoT) BERBASIS ARDUINO UNO Edukreatif: Jurnal Kreativitas dalam Pendidikan 6 (1) Buka Tautan
2025 PENERAPAN PEMBELAJARAN TaRL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII SMPN 51 SURABAYA PADA PELAJARAN IPA EDUPROXIMA (JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN IPA) 7 (1), 359-368 Buka Tautan
2025 Primary education students’ scientific literacy in terms of some variables Edelweiss Applied Science and Technology 9 (1), 1277-1288 Buka Tautan
2025 Utilization of Flipbooks for Reading Skills in Indonesian School Students Davao Philippines Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil … Buka Tautan
2025 PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBASIS MEDIA PHET SIMULATION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI PEMANTULAN DAN PEMBIASAN CAHAYA EDUCATIONAL: Jurnal Inovasi Pendidikan & Pengajaran 5 (1), 151-167 Buka Tautan
2025 Mapping ethnoscience in multidisciplinary research over the last two decades: A bibliometric analysis Multidisciplinary Reviews Buka Tautan