Biodata Dosen
image
Nama : Dr. Nonik Indrawatiningsih, M.Pd.
Jenis Kelamin : P
Program Studi : S1 Pendidikan Matematika
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli
Pendidikan Tertinggi : S3
Status Ikatan Kerja : Dosen
Status Aktivitas : Aktif

Riwayat Aktivitas Dosen
Semester Nama Matakuliah Sks Matakuliah Program Studi
2022/2023 Genap Aljabar Abstrak 2 S1 Pendidikan Matematika
2022/2023 Genap E-Learning 2 S1 Pendidikan Matematika
2022/2023 Genap Kalkulus Diferensial 4 S1 Pendidikan Matematika
2022/2023 Genap Pembelajaran Inovatif 3 S1 Pendidikan Matematika
2023/2024 Gasal KKN Asistensi Mengajar Pendesiminasian Program 3 S1 Pendidikan Matematika
2023/2024 Gasal KKN Kewirausahaan Pendesiminasian program 3 S1 Pendidikan Matematika
2023/2024 Gasal Dasar-Dasar Pendidikan 2 S1 Pendidikan Matematika
2023/2024 Gasal Seminar Pendidikan Matematika 2 S1 Pendidikan Matematika
2023/2024 Gasal PLP-Pengembangan Program Sekolah 2 S1 Pendidikan Matematika
2023/2024 Gasal KKN Proyek indpenden Pendesiminasian program 3 S1 Pendidikan Matematika
2023/2024 Gasal Matematika 3 S1 Teknik Informatika
2023/2024 Gasal Matematika Dasar 2 S1 Biologi
2023/2024 Gasal Matematika Dasar 2 S1 Pendidikan Biologi
2023/2024 Genap E-Learning 2 S1 Pendidikan Matematika
2023/2024 Genap Teori Belajar 2 S1 Pendidikan Matematika
2023/2024 Genap Pembelajaran Inovatif 3 S1 Pendidikan Matematika
2024/2025 Gasal Teori Belajar 2 S1 Pendidikan Matematika
2024/2025 Gasal Pembelajaran Inovatif 3 S1 Pendidikan Matematika
2024/2025 Gasal Matematika Sekolah 3 S1 Pendidikan Matematika
2024/2025 Gasal Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Matematika
2024/2025 Gasal Matematika 3 S1 Teknik Informatika
2024/2025 Genap Kalkulus Integral 3 S1 Pendidikan Matematika
2024/2025 Genap Penulisan Karya Ilmiah 2 S1 Pendidikan Matematika
2024/2025 Genap Media Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Matematika
2024/2025 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Matematika
Nipd Nama Mahasiswa Program Studi Angkatan
19030174008 Defi Imamatus Sholikha S1 Pendidikan Matematika 2019
19030174006 Latifah Nuryah Rachma Mufidah S1 Pendidikan Matematika 2019
19030174010 Silvia Fajar Maulani S1 Pendidikan Matematika 2019
19030174002 Afni Molita S1 Pendidikan Matematika 2019
19030174009 Moch. Alfian Nur Fadhila S1 Pendidikan Matematika 2019
19030174007 Naili Fauziyah Elgiyan S1 Pendidikan Matematika 2019
23030174290 MUHAMMAD KHADAFI HAIDIL UMAM S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174275 SOVY DIA PERMATA SARI S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174272 MIFTHAQUL HANIFAH S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174280 DWI RETNA SARI S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174289 AYU PUTRI RIYANTI S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174286 HENDRA DWI KURNIAWAN S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174271 AULIA SETYA PRAWITIA S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174284 DIMAS ANDI ZAKI SAPUTRA S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174279 SEPTIA ARIESMA S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174285 NURUL MAULIDIYAH S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174282 NASHA AQILATUZ ZAHROH S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174276 NOVINA MAHENDRA TRIO WARDANI S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174277 NINDA AYU FATMAWATI S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174278 YASMIN MUMTAZ S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174283 ADE RISTA ARIEYANI S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174288 AYU MAR'ATUSHOLIHAH S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174281 MAYA ANGGRAINI S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174274 SITI NURHIDAYATUS SHOLICHAH S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174287 RAHAYU SULISTIA NINGRUM S1 Pendidikan Matematika 2023
23030174273 AHMAD ROHMAN HAKIM S1 Pendidikan Matematika 2023
24030174033 MUH SYEIKH EMIR TORIQ PUTRA MARTANDANG S1 Pendidikan Matematika 2024
24030174035 NABILA FATHIMATUZ ZAHRA S1 Pendidikan Matematika 2024
24030174037 NURHANIN MAKHRIFATUL SUBEKTI S1 Pendidikan Matematika 2024
24030174038 ELA KAMILA RAMADHANI S1 Pendidikan Matematika 2024
24030174032 SHEREN ARSYSIA AZZHARA S1 Pendidikan Matematika 2024
24030174034 DINDA KARINA S1 Pendidikan Matematika 2024
24030174036 ENGGAR BERLIANA CAHYA RAMADHANI S1 Pendidikan Matematika 2024
Fungsional
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Dosen/Tenaga Pengajar 744/UN38/HK/KP/2022 01-10-2022 30-06-2023
Asisten Ahli 1241/UN38/KP/2023 01-07-2023 30-09-2054
Jenjang Bidang Studi Nama Instansi Tahun Masuk Tahun Keluar
S3 PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIVERSITAS NEGERI MALANG 2016 2020
S2 PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIVERSITAS NEGERI MALANG 2014
S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG 2014
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2017 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN ROUND ROBIN DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING (2R2P) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs AL-MUSTOFA BANGIL Penelitian Kompetitif Nasional ( PDP/Dosen Pemula ) Simlitabmas
2023 PENGEMBANGAN RUMAH PERKALIAN BERBASIS ICT PADA SISWA SEKOLAH DASAR PENELITIAN FMIPA ( PENELITIAN FMIPA ) Simlitabmas
2023 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATAKULIAH LITERASI MATEMATIS PROGRAM STUDI S-2 PENDIDIKAN MATEMATIKA PENELITIAN FMIPA ( PENELITIAN FMIPA ) Simlitabmas
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2023 WORKSHOP PENYUSUNAN MODUL AJAR MATEMATIKA KURIKULUM MERDEKA PADA JENJANG SMP DI KABUPATEN MAGETAN PKM FMIPA ( PKM FMIPA )
Tahun Judul Lembaga Nomor Jenis
2023 Buku Siswa Berbasis Pengajuan Masalah Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Nonik Indrawatiningsih EC00202309239 Hak Cipta
Tahun Judul Kategori Penerbit Kota Isbn
2022 Buku panduan guru model pembelajaran round robin problem posing (2R2P) : materi sistem persamaan linier dua variabel untuk kelas VIII SMP/MTS BUKU REFERENSI Delta Pijar Khatulistiwa Pasuruan 9786235696102
Tahun Judul Jurnal Q Sinta Tautan
2012 PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATERI PENGUKURAN SUDUT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE DENGAN PEMANFAATAN MACROMEDIA FLASH 8.0 PADA SISWA KELAS VB SD MUHAMMADIYAH 9 MALANG University of Muhammadiyah Malang Buka Tautan
2014 Pengembangan model pembelajaran Round Robin dengan Pendekatan Problem Posing (2R2P) materi sistem persamaan linier dua variabel Tesis Buka Tautan
2016 Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Scramble Dengan Pemanfaatan Macromedia Flash JP2M (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika) 2 (1), 1-11 Buka Tautan
2018 Profil Tingkat Berpikir Kreatif Siswa Kelas VII SMP dalam Pemecahan Masalah Pada Pokok Bahasan Segitiga dan Segiempat JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains 6 (2), 50-59 Buka Tautan
2018 Arguments in Critical Thinking Ability 1st International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICoMSE … Buka Tautan
2019 Analisis Kemampuan Berpikir Logis Matematis Siswa SMP Kelas VII dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Belajar JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains 7 (1), 1-14 Buka Tautan
2019 Students’ mathematical argumentation ability in determining arguments or not arguments Journal of Physics: Conference Series 1315 (1), 012053 Q4 Buka Tautan
2019 Defragmenting Struktur Berpikir Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Masalah Bangun Datar IndoMath: Indonesia Mathematics Education 2 (2), 127-140 Buka Tautan
2019 The ability of high school students’ critical thinking in solving trigonometric problems IOP Conference Series: Earth and Environmental Science 243 (1), 012050 Q4 Buka Tautan
2019 Identification Model for Determining Mathematical Sentences as Valid Argument Universal Journal of Educational Research 7 (9), 1839-1846 Q4 Buka Tautan
2020 Analisis kemampuan multiple representasi siswa dalam memecahkan masalah peluang JP2M (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika) 6 (2), 67-76 Buka Tautan
2020 The Teacher’s Critical Thinking Skills in Solving Mathematical Problems SEMANTIK Conference of Mathematics Education (SEMANTIK 2019), 78-82 Buka Tautan
2020 Argument Mapping to Improve Student’s Mathematical Argumentation Skills. TEM Journal 9 (3) Q3 Buka Tautan
2020 Pengembangan model pembelajaran arlog untuk meningkatkan kemampuan argumentasi matematika siswa Universitas Negeri Malang Buka Tautan
2020 Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat terhadap Masyarakat Buta Huruf Masa Pandemi Covid-19 di Dusun Pacinan RT01/RW01 Desa Sedarum kec. Nguling Kab. Pasuruan Jurnal Abdimas 24 (1), 7-11 Buka Tautan
2020 Mathematical argumentation ability: Error analysis in solving mathematical arguments Journal for the Education of Gifted Young Scientists no-Q Buka Tautan
2021 Berpikir kritis calon guru dalam menyelesaikan masalah kontroversial matematika dengan menggunakan high order thinking skills AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 10 (4), 1973-1982 Buka Tautan
2021 Covid-19: The Effects of Distance Learning in Indonesia based on a Commognitive Perspective Indian Journal of Forensic Medicine & Toxicology 15 (4), 202-209 Buka Tautan
2021 Efektivitas Learning Management System (LMS) Berbasis Moodle sebagai Sarana Diskusi untuk Meningkatkan Kemampuan Argumentasi Matematika Mahasiswa Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika (JP2M) 7 (2), 1-8 Buka Tautan
2021 Pembuatan Masker Kain sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Desa Tambakrejo RT003/RW001 Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo Jurnal Puruhita 3 (2), 66-69 Buka Tautan
2021 Exploring the Argumentation Skills of Prospective Teachers based on Commognitive Approach using Moodle LMS. TEM Journal 10 (3) Q3 Buka Tautan
2021 Peningkatan iptek guru TK melalui penggunaan aplikasi zoom untuk pembelajaran berbasis daring Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian Masyarakat (JIPEMAS) 4 (2), 282-289 Buka Tautan
2021 Profil Kemampuan Komunikasi Matematis Tulis Siswa Kelas VII Pada Materi Bangun Datar Segi Empat Buka Tautan
2021 Kemampuan Visualisasi Spasial Siswa Dalam Memecahkan Masalah Geometri Bangun Ruang Sisi Datar International Journal of Progressive Mathematics Education 1 (1), 27-40 Buka Tautan
2022 Commognition Framework: Types of Students’ Difficulty in Solving Fractional Task International Conference on Language, Education, and Social Science (ICLESS … Buka Tautan
2022 PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH UNTUK MAHASIWA CALON GURU MATEMATIKA DI UNIVERSITAS PGRI WIRANEGARA PASURUAN Jurnal Pemantik 1 (2), 86-92 Buka Tautan
2022 DEFRAGMENTING STUDENTS'THINKING STRUCTURE IN SOLVING MATHEMATICAL ARGUMENTS AKSIOMA J. Progr. Stud. Pendidik. Mat 11 (3), 2333 Buka Tautan
2023 Peningkatan Kompetensi Guru Matematika SMP melalui Workshop Penyusunan Modul Ajar Kurikulum Merdeka: Improving the Competency of Middle School Mathematics Teachers through a … NaCosVi: Polije Proceedings Series, 190-194 Buka Tautan
2023 Defragmenting student construction holes in solving system of absolute value equations Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM) 6 (2 … Buka Tautan
2024 Effectiveness of differentiated learning in improving literacy and numeracy of primary school students Asian Journal of Education and Social Studies 50 (5), 8-17 Buka Tautan
2024 Utilization Of Origami As A Learning Strategy In Improving Students' Numeracy Skills IndoMath: Indonesia Mathematics Education 7 (1), 72-82 Buka Tautan
2024 CLASSPOINT APPLICATION AS A DIGITAL TRANSFORMATION IN MATHEMATICS EDUCATION JP2M (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika) 10 (2), 325-333 Buka Tautan
2025 Development of Mathematical Literacy Teaching Materials: A Preliminary Research International Joint Conference on Arts and Humanities 2024 (IJCAH 2024), 641-649 Buka Tautan