Nama | : | Ernita Vika Aulia, S.Pd., M.Pd. |
Jenis Kelamin | : | P |
Program Studi | : | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Jabatan Fungsional | : | Lektor |
Pendidikan Tertinggi | : | S2 |
Status Ikatan Kerja | : | Dosen |
Status Aktivitas | : | Aktif |
Semester | Nama Matakuliah | Sks Matakuliah | Program Studi |
---|---|---|---|
2019/2020 Gasal | Zat dan Energi | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Gasal | Larutan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Gasal | Kimia Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Kimia Rumah Tangga dan Bahan Adiktif | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Atom dan Radioaktivitas | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Dasar-Dasar Komputer | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Sosiologi |
2020/2021 Gasal | Kimia Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Gasal | Sejarah dan Filsafat Pendidikan IPA | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Gasal | Zat dan Energi | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Gasal | Larutan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Kimia Rumah Tangga dan Bahan Adiktif | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Atom dan Radioaktivitas | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Dasar - Dasar Kependidikan | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | ETNOSAINS | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Media Pembelajaran | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Larutan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Kimia Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Analisis IPA Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Statistika Pendidikan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | ETNOSAINS | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Kimia Rumah Tangga dan Bahan Adiktif | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Filsafat Pendidikan Ipa | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Larutan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Media Pembelajaran | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | Dasar-dasar Biokimia | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | Kimia Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Filsafat Pendidikan Ipa | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | ETNOSAINS | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Kimia Rumah Tangga dan Bahan Adiktif | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Statistika Pendidikan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Larutan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Media Pembelajaran | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | Kimia Umum | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Dasar-Dasar IPA | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | KKN Kewirausahaan Pengembangan laporan | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | KKN Proyek Desa Pengembangan Laporan | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Dasar-dasar Biokimia | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Dasar-dasar Biokimia | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | KKN Kewirausahaan Pengembangan laporan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | KKN Proyek Desa Pengembangan Laporan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | Konsep Dasar IPA | 3 | S1 Matematika |
2023/2024 Genap | ETNOSAINS | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Filsafat Pendidikan Ipa | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Kimia Rumah Tangga dan Bahan Adiktif | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Larutan | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Media Pembelajaran | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Statistika Pendidikan | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Dasar-dasar Biokimia | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Kimia Umum | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Konsep Dasar IPA | 2 | S1 Pendidikan Matematika |
2024/2025 Genap | Media Pembelajaran | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | Kimia Rumah Tangga dan Bahan Adiktif | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | Filsafat Pendidikan Ipa | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Nipd | Nama Mahasiswa | Program Studi | Angkatan |
---|---|---|---|
20030654032 | AINUS SALSABILA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654035 | ANISA KARTIKA WICAKSIWI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654036 | DEVINA TRI YULIANA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654040 | Fitriana Afianto Putri | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654039 | An-nisa Mutiara Rizky Jannah | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654033 | MU'NISATUZ ZAHROH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654034 | TARISYA AYUNI WULANDARI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654037 | FEBY DEATRI MAYANGSARI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654031 | ANGGELIA NURANDINI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
21030654077 | Sherly Puspita Dewi | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
21030654078 | ISRO'UL LAILIYAH OKTAVIANI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
21030654079 | Novi Putri Anjani | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
22030654121 | NURISMA NOVIANA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654125 | ZAHIRAH INDANA SA'IDAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654122 | FADHILLAH KHOIRUNISAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654123 | UMI WINDASARI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654126 | MUHAMMAD HAFIZH ABDULLAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654124 | NILNA NAJWA KAMILA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
23030654161 | PRADNYA SEPTIA WINARIANI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654156 | NABILLA NUR LAILIA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654162 | NUR MEI DITA EKA ANDTONO | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654163 | NURMILA TILHOMSYAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654159 | INTAN TRIANA NURBAITI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654160 | ROSA LATUS SARIFAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654157 | RENDRA DAFFA SURYA PRIYATAMA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
24030654146 | ANANDA ABIMANYU | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654147 | NABILA RAHMADINA ADIASTUTI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654144 | ANGELINA CINDY AULIA WIDANTY | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654142 | ADELYA RHAMA PUTRI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654143 | ACHMAD HIMAL AULIYA BIMANTARA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654141 | ERIKA TRIA AGUSTINA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
20030654037. | FEBY DEATRI MAYANGSARI | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654033. | MU'NISATUZ ZAHROH | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654034. | TARISYA AYUNI WULANDARI | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654038 | Poppy Putri Salsabila | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654036. | DEVINA TRI YULIANA | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654032. | AINUS SALSABILA | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654040. | Fitriana Afianto Putri | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654039. | An-nisa Mutiara Rizky Jannah | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654035. | ANISA KARTIKA WICAKSIWI | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654031. | ANGGELIA NURANDINI | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
21030654079. | Novi Putri Anjani | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
21030654077. | Sherly Puspita Dewi | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
21030654078. | ISRO'UL LAILIYAH OKTAVIANI | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
22030654121. | NURISMA NOVIANA | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654124. | NILNA NAJWA KAMILA | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654126. | MUHAMMAD HAFIZH ABDULLAH | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654123. | UMI WINDASARI | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654125. | ZAHIRAH INDANA SA'IDAH | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654122. | FADHILLAH KHOIRUNISAH | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Dosen/Tenaga Pengajar | 7927/M/KP/2019 | 01-07-2019 | 30-11-2021 |
Asisten Ahli | 342/UN38/KP/2021 | 01-12-2021 | 30-11-2024 |
Lektor | 4718/UN38/HK/KP/2024 | 01-12-2024 | 31-01-2059 |
Jenjang | Bidang Studi | Nama Instansi | Tahun Masuk | Tahun Keluar |
---|---|---|---|---|
S1 | PENDIDIKAN KIMIA | UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | 2015 | |
S2 | PENDIDIKAN SAINS | UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | 2015 | 2017 |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2020 | IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN ONLINE UNTUK PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS GAWAI SAAT PENDEMI COVID 19 | PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FMIPA 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FMIPA 2020 ) | Simlitabmas |
2021 | MENINGKATKAN LITERASI SAINS PEBELAJAR DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAWAI | PENUGASAN FMIPA 2021 ( PENELITIAN PENGEMBANGAN PRODUK INOVATIF FMIPA 2021 ) | Simlitabmas |
2022 | IMPLEMENTASI CYBERGOGY UNTUK MENGEMBANGKAN KAPABILITAS RISET PADA MAHASISWA CALON GURU IPA | PENELITIAN KOMPETITIF FMIPA ( PENELITIAN DASAR (FMIPA) ) | Simlitabmas |
2023 | IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN ISOCC UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN MICRO LEARNING PADA MAHASISWA CALON GURU IPA | PENELITIAN FMIPA ( PENELITIAN FMIPA ) | Simlitabmas |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2020 | PELATIHAN PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAWAI SECARA DARING (ONLINE) | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FMIPA ) | |
2020 | PEMBUATAN DAN PENDISTRIBUSIAN HAND SANITIZER WUJUD PEDULI UNESA DALAM PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID 19 | PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 ) | |
2021 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BLENDED LEARNING DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERBASIS WAKELET BAGI MKKS SMP NEGERI DAN SWASTA SE-KABUPATEN GRESIK | Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) | |
2022 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA POWERPOINT INTERAKTIF BERBASIS PROJECT BASED LEARNING BAGI GURU IPA DI KABUPATEN MAGETAN | KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ) |
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor | Jenis |
---|---|---|---|---|
2020 | Membuat Larutan dari Bahan Padat dan Cair | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202039548 | Hak Cipta |
2021 | Program Komputer SSI Perpindahan Kalor | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202186674 | Hak Cipta |
2021 | Buklet Pelatihan Pembuatan Media Blended Learning Berbasis Wakelet | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202143288 | Hak Cipta |
2021 | Pembelajaran Inovatif Gerak dan Gaya | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202184729 | Hak Cipta |
2021 | Lembar Kerja Mahasiswa: Ikatan Kimia Struktur Lewis, Senyawa Ion, Senyawa Kovalen, Bentuk Molekul | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202182143 | Hak Cipta |
2022 | LKPD PJBL Pembuatan Rengginang Dalam Rangka Mengatasi Food Waste Di Indonesia | SANGGA KURNIA PRADANA, SITI FATIMAH dkk | EC00202295384 | Hak Cipta |
2022 | Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) Energetika Materi Sistem dan Lingkungan, Fungsi Keadaan, Hukum Termodinamika I, Termokimia, Hukum Hess, Energi Ikatan, Kespontanan Reaksi, dan Entropi | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202273942 | Hak Cipta |
2023 | LKPD Pupuk Organik Cair untuk Mengurangi Food Waste | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202329265 | Hak Cipta |
Tahun | Judul | Kategori | Penerbit | Kota | Isbn |
---|---|---|---|---|---|
2021 | Media interaktif berbasis gawai : cara praktis pengembangan media pembelajaran sains saat pandemi covid-19 | Graniti | Gresik | 9786025811975 | |
2021 | Pembelajaran inovatif gerak dan gaya | BUKU AJAR | JDS | Surabaya | 9786237134930 |
Tahun | Judul | Jurnal | Q Sinta | Tautan |
---|---|---|---|---|
2018 | The effectiveness of guided inquiry-based learning material on students’ science literacy skills | Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012049 | Q4 | Buka Tautan |
2019 | Improving Science Literacy Skills for High School Students Through Guided Inquiry-Based Learning | Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … | Buka Tautan | |
2020 | Implementation of Online Learning for the Development of Gawai-Based Interactive Media During the COVID-19 Pandemic | MISEIC 2020 | Buka Tautan | |
2020 | IDENTIFICATION OF SCIENTIFIC ATTITUDE ON SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS IN SOLUBILITY AND SOLUBILITY PRODUCT CONCEPT | JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 5 (1), 23-29 | Buka Tautan | |
2021 | Pelatihan Membuat Media Blended Learning Berbasis Pendekatan Saintifik Menggunakan Wakelet Bagi Guru IPA | JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 5 (5), 2755-2769 | Buka Tautan | |
2021 | Analysis of undergraduate mathematic students’ understanding on microscopic representation of general chemistry lecture based on their scientific reasoning ability | Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 012036 | Q4 | Buka Tautan |
2022 | Pelatihan pembuatan media powerpoint interaktif berbasis project based learning bagi guru IPA SMP | JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 6 (6), 4700-4713 | Buka Tautan | |
2022 | Feasibility Analysis of Interactive Multimedia on Intercation of Living Things Topic to Promote Scientific Literacy Skills | SHS Web of Conferences 149, 01020 | Buka Tautan | |
2022 | THE EFFECT OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING MODEL THROUGH ENERGY IN LIVING SYSTEMS VIDEO ON STUDENTS’ACHIEVEMENT | JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 7 (1), 30-39 | Buka Tautan | |
2022 | Concept mapping effect on the cognitive learning outcomes of the concept of classification materials and their changes | Jurnal Pijar Mipa 17 (4), 486-492 | Buka Tautan | |
2022 | Foster student's science literacy skills on environmental pollution topics through the etnoscience approach | Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 387-393 | Buka Tautan | |
2022 | Student Activity Sheet Based on Inquiry for Supporting Practical Work in Solution Course | Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 55 (2), 262-274 | Buka Tautan | |
2023 | Rooftops and solar stoves: Feasibility of interactive multimedia storyboard to improve scientific literacy skills | AIP Conference Proceedings 2619 (1) | Q4 | Buka Tautan |
2023 | H5P Based Learning Media to Reinforce Pre-Service Science Teachers’ Critical Thinking Skills: Development and Validation | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (12), 10689-10697 | Buka Tautan | |
2023 | Penerapan model pembelajaran teams games tournament untuk meningkatkan hasil belajar siswa | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (1), 16-21 | Buka Tautan | |
2023 | Analysis of Student Responses to STEM-Inquiry Learning Using Cloud Classroom (CCR) on Food Loss and Food Waste Topics | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (5), 2483-2488 | Buka Tautan | |
2024 | Pelatihan Pemanfaatan Artificial Intelligence Untuk Pendidik Ipa Dalam Memfasilitasi Microlearning | JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 8 (1), 182-193 | Buka Tautan | |
2024 | Microlearning-oriented ISOCC learning model framed student worksheets for improving science argumentation skills | AIP Conference Proceedings 3116 (1) | Buka Tautan | |
2024 | Analisis kemampuan literasi informasi siswa SMP dalam menghadapi pembelajaran di era Society 5.0 | Nusantara: Jurnal Pendidikan Indonesia 4 (2), 569-580 | Buka Tautan | |
2024 | Efektivitas Discovery Learning Berorientasi Video Microlearning dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa | Nusantara: Jurnal Pendidikan Indonesia 4 (4), 909-918 | Buka Tautan | |
2024 | Penerapan Socio Scientific Issues (SSI) untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas VII di Era Revolusi Industri 4.0 | Nusantara: Jurnal Pendidikan Indonesia 4 (4), 1029-1039 | Buka Tautan | |
2024 | Peningkatan Motivasi Belajar dengan Orientasi Model Inkuiri Terbimbing Berbasis Microlearning pada Peserta Didik Kelas VIII | Nusantara: Jurnal Pendidikan Indonesia 4 (4), 945-956 | Buka Tautan | |
2024 | Analisis profil literasi sains siswa kelas VIII di Sidoarjo berdasarkan indikator PISA 2015 | Nusantara: Jurnal Pendidikan Indonesia 4 (4), 1131-1140 | Buka Tautan |