Nama | : | Dr. Oka Saputra, M.Pd |
Jenis Kelamin | : | L |
Program Studi | : | S2 Pendidikan Fisika |
Jabatan Fungsional | : | Lektor |
Pendidikan Tertinggi | : | S3 |
Status Ikatan Kerja | : | Dosen |
Status Aktivitas | : | Aktif |
Semester | Nama Matakuliah | Sks Matakuliah | Program Studi |
---|---|---|---|
2022/2023 Gasal | Fisika Umum | 3 | S1 Kimia |
2022/2023 Gasal | Pengembangan Bahan Ajar | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2022/2023 Gasal | Perencanaan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2022/2023 Gasal | Sistem Pengukuran Fisika | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2022/2023 Gasal | Fisika Umum | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2022/2023 Genap | Teori Belajar | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2022/2023 Genap | Multimedia | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2022/2023 Genap | Literasi Fisika | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2022/2023 Genap | Pengembangan Bahan Ajar | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2022/2023 Genap | KETERAMPILAN MENGAJAR & PEMBELAJARAN MIKRO | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2022/2023 Genap | Kearifan Lokal Fisika | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2022/2023 Genap | ENGLISH FOR PHYSICS | 3 | S1 Pendidikan Fisika |
2022/2023 Genap | Media Pembelajaran Fisika | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2022/2023 Genap | Fisika Dasar II | 4 | S1 Pendidikan Fisika |
2022/2023 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2022/2023 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Fisika |
2023/2024 Gasal | Fisika Umum | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2023/2024 Gasal | Fisika Umum | 3 | S1 Biologi |
2023/2024 Gasal | Perencanaan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2023/2024 Gasal | PLP-Pengembangan Bahan Ajar | 3 | S1 Pendidikan Fisika |
2023/2024 Gasal | Pengembangan Bahan Ajar | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2023/2024 Gasal | Sistem Pengukuran Fisika | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2023/2024 Gasal | Fisika Umum | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Genap | KETERAMPILAN MENGAJAR & PEMBELAJARAN MIKRO | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2023/2024 Genap | Kearifan Lokal Fisika | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2023/2024 Genap | Media Pembelajaran Fisika | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2023/2024 Genap | ENGLISH FOR PHYSICS | 3 | S1 Pendidikan Fisika |
2023/2024 Genap | Fisika Audiovisual | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2023/2024 Genap | Gelombang | 3 | S1 Pendidikan Fisika |
2023/2024 Genap | Teori Belajar | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2023/2024 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Fisika |
2023/2024 Genap | Filsafat dan Kurikulum Pendidikan Fisika | 2 | S2 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Gasal | Gelombang | 3 | S1 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Gasal | Kewirausahaan | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Gasal | Sistem Pengukuran Fisika | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Gasal | KETERAMPILAN MENGAJAR & PEMBELAJARAN MIKRO | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Gasal | Filsafat dan Kurikulum Pendidikan Fisika | 2 | S2 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Gasal | Pengembangan Media Pembelajaran Fisika | 2 | S2 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Gasal | Etnofisika | 2 | S2 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Gasal | Evaluasi Program Pendidikan Fisika | 2 | S2 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Gasal | Fisika Umum | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2024/2025 Genap | Metodologi Penelitian | 3 | S1 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Genap | Media Pembelajaran Fisika | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Genap | Laboratorium Fisika | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Genap | Listrik Magnet dan Optik Dasar | 4 | S1 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Genap | Pengembangan Bahan Ajar | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Genap | Bahasa Inggris | 2 | S1 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Genap | Internship | 2 | S2 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Genap | Augmented-Virtual reality dalam pembelajaran fisika | 2 | S2 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Genap | Etnofisika | 2 | S2 Pendidikan Fisika |
2024/2025 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Fisika |
Nipd | Nama Mahasiswa | Program Studi | Angkatan |
---|---|---|---|
23030184146 | PANJI PUTRA ISLAMAULANA | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184139 | DWI MUTIARANINGTIYAS | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184140 | ZAHRA AULIA NOVITA ANGGI | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184142 | DESTANIA HELENA PUTRI | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184128 | HAWA SALMA SYAWAL SALSABILLAH | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184131 | RATRI AGUSTINA WARDANI | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184135 | FATMA AULIYA VIKA ANJANI | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184127 | NIDA AMYROH | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184132 | SALWA DITA NUR ANDINI | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184134 | ELISA DWI YULIATIN | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184143 | BERLIANA RACHMITASARI | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184124 | ITA MARTINA | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184144 | DZUROTUS SAKINAH | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184130 | SAFIKHOTUL LUTFI AINUR ROHMAH | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184133 | ANDINY TRI FEBIANTI | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184137 | SYIFA' AINUL MAGFIROH | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184129 | TASYA FEBRIANA FEODIKA | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184136 | SITI NADHIROTUN NISA | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184147 | NURYATI DWI SARI | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
23030184125 | AULYA NATASYA | S1 Pendidikan Fisika | 2023 |
24030184089 | MUHAMMAD FAKRI MASRUKHAN | S1 Pendidikan Fisika | 2024 |
24030184091 | MUHAMMAD ILYAS | S1 Pendidikan Fisika | 2024 |
24030184088 | VIRDA MURTAFI'AH | S1 Pendidikan Fisika | 2024 |
24030184090 | AHMAD ROBITUL ALAM | S1 Pendidikan Fisika | 2024 |
24030184087 | NOVILLIA PUTRI ANJELLY | S1 Pendidikan Fisika | 2024 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Dosen/Tenaga Pengajar | 732/UN38/HK/KP/2022 | 01-08-2022 | 31-12-2023 |
Lektor | 2266/UN38/KP/2023 | 01-01-2024 | 31-12-2058 |
Jenjang | Bidang Studi | Nama Instansi | Tahun Masuk | Tahun Keluar |
---|---|---|---|---|
S3 | Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA | 2017 | 2020 |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2023 | PERSEPSI CALON GURU FISIKA TENTANG TEOREMA TORRICELLI PADA PEMBELAJARAN FLUIDA STATIS DENGAN METODE VIDEO ANALISIS TRACKER | PENELITIAN KOMPETITIF (LPPM) ( PENELITIAN DOSEN PEMULA (LPPM) ) | Simlitabmas |
2023 | PENGEMBANGAN RENCANA PEMBELAJARAN MATA KULIAH PROGRAM STUDI S-1 PENDIDIKAN FISIKA METODE TEAM BASED PROJECT | PENELITIAN FMIPA ( PENELITIAN FMIPA ) | Simlitabmas |
2023 | PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN 5E-POW (PREDICT-OBSERVE-WRITE) BERBANTUAN SIMULASI VIRTUAL UNTUK MENURUNKAN KUANTITAS MISKONSEPSI MAHASISWA CALON GURU PADA TOPIK FLUIDA | PENELITIAN KOMPETITIF (LPPM) ( PENELITIAN DOSEN PEMULA (LPPM) ) | Simlitabmas |
2023 | STRATEGI MASYARAKAT DESA COMPRENG, KECAMATAN WIDANG, KABUPATEN TUBAN DALAM MENGUSIR HAMA BURUNG DI LAHAN PERTANIAN SAWAH: KAJIAN ETNOFISIKA | PENELITIAN FMIPA ( PENELITIAN FMIPA ) | Simlitabmas |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2023 | PELATIHAN KIR DAN PENGGUNAAN ALAT PERAGA IPA SEDERHANA BAGI GURU DAN SISWA MTS YKUI MASKUMABANG | PKM FMIPA ( PKM FMIPA ) |
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor | Jenis |
---|---|---|---|---|
2023 | Lembar Kerja Mahasiswa Fisika Dasar I Seri Fluida | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202384429 | Hak Cipta |
2023 | Etnofisika Petani | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202388875 | Hak Cipta |
2023 | Perangkat Pembelajaran (Buku), Judul: Implementasi Model Problem Based Learning Berbantuan Buku Digital untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik SMA Kelas XI | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202354436 | Hak Cipta |
2023 | Phoenic : Physics Digital Book Fluida Dynamic | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202354795 | Hak Cipta |
2023 | PHysBook: Pocket Physics E-Book | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202382398 | Hak Cipta |
Tahun | Judul | Kategori | Penerbit | Kota | Isbn |
---|
Tahun | Judul | Jurnal | Q Sinta | Tautan |
---|---|---|---|---|
2014 | Pengaruh Problem-Based Learning Menggunakan Praktikum Alat Sederhana Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SMA Negeri 7 Palu | JPFT (Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online) 2 (2), 36-42 | Buka Tautan | |
2015 | RANCANG BANGUN SISTEM KEAMANAN KENDARAAN BERMOTOR BERBASIS GPS (Global Positioning System) DAN KONEKSI BLUETOOTH. | Fakultas Teknik | Buka Tautan | |
2017 | Identifikasi miskonsepsi siswa sekolah menengah atas (sma) pada topik fluida dinamis | Jurnal Kreatif Online 7 (3) | Buka Tautan | |
2018 | Revolusidalam Perkembangan Astronomi: Hilangnya Pluto Dalam Keanggotaan Planet Pada Sistem Tata Surya | Jurnal Filsafat Indonesia 1 (2), 71-74 | Buka Tautan | |
2018 | Pengaruh Pendekatan Conceptual Problem Solving terhadap Problem Solving dan Pemahaman Konsep Siswa SMA Negeri 3 Palu | JPFT (Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online) 6 (2), 38-46 | Buka Tautan | |
2019 | Miskonsepsi siswa SMA pada topik fluida | Prosiding Seminar Nasional Lontar Physics Forum, 65-72 | Buka Tautan | |
2019 | Identification of student misconception about static fluid | Journal of Physics: Conference Series 1157 (3), 032069 | Q4 | Buka Tautan |
2020 | Teacher’s conception about static fluid | Journal of Physics: Conference Series 1521 (2), 022010 | Q4 | Buka Tautan |
2020 | Analysis of students’ misconception using four tier diagnostic test on fluid topics | International Journal of Advanced Science and Technology 29 (1), 1256-1266 | no-Q | Buka Tautan |
2021 | The analysis of student kinesthetic learning activity on the materials of Compton and photoelectric effects | Journal of Physics: Conference Series 2126 (1), 012015 | Q4 | Buka Tautan |
2021 | The development of 5E-POW (predict-observe-write) learning model assisted by virtual simulation to reduce the quantity of high school students’ misconceptions on fluid topics | Journal of Physics: Conference Series 1806 (1), 012030 | Q4 | Buka Tautan |
2022 | Improving Critical thinking skills (CTS) of students through wave energy learning project (WELP) on environmental physics lecture | Journal of Physics: Conference Series 2392 (1), 012038 | Q4 | Buka Tautan |
2022 | Development of Virtual Simulation to Reduce the Number of High School Students' Misconceptions about Fluid Topics | JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 12 (1), 100-107 | Buka Tautan | |
2023 | Suitability of Torricelli’s Theorem Formulation in Cases of Leaking Reservoirs with Video Analysis Tracker | Journal of Physics: Conference Series 2623 (1), 012021 | Q4 | Buka Tautan |
2023 | Dasar-Dasar Pengembangan Bahan Ajar: Berorientasi pada Pembelajaran Berbasis Proyek | Mitra Edukasi dan Publikasi | Buka Tautan | |
2023 | Pengembangan Media Pembelajaran ARDI (AR-Digital Book) Berbasis Augmented Reality 3D Animated Pada Materi Induksi Elektromagnetik | Inovasi Pendidikan Fisika 12 (2), 54-64 | Buka Tautan | |
2023 | Pengolahan limbah ampas teh, cangkang telur dan styrofoam sebagai adsorben untuk meningkatkan kualitas limbah laundry (air deterjen) | Prosiding Seminar Nasional Fisika 2 (1), 242-249 | Buka Tautan | |
2023 | KIR training and use of simple science teaching aids for increase understanding and motivation teachers and students of MTs YKUI Maskumabang | Journal of Dedication in Community, 1-8 | Buka Tautan | |
2023 | Identification of Student Misconception about Dynamic Fluid | European Online Journal of Natural and Social Sciences, 43-52 | Buka Tautan | |
2023 | Etnofisika Petani | Mitra Edukasi dan Publikasi | Buka Tautan | |
2023 | Identifikasi Konsep Fisika pada Kearifan Lokal Kesenian Tongklek di Indonesia | Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika Dan Sains 7 (2), 64-68 | Buka Tautan | |
2023 | Analisis Kearifan Lokal Gamelan (Saron) pada Konsep Fisika Gelombang dan Bunyi | Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 7 (2), 45-50 | Buka Tautan | |
2024 | Development of Predict-Observe-Write (POW) learning model to improve student’s understanding of concepts on the topic of fluids | Journal of Physics: Conference Series 2684 (1), 012005 | Buka Tautan | |
2024 | The physics of “heaven fire”: A study of heat and electricity in local wisdom of Northwestern East Java | AIP Conference Proceedings 3116 (1) | Buka Tautan | |
2024 | The physics of Gamelan: A study of sound concept in traditional art | AIP Conference Proceedings 3116 (1) | Buka Tautan | |
2024 | How to Promote the Ability of Physics Teaching Materials Development through Team-Based Project Learning? An Action Research Evidence | Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika 10 (1), 15-26 | Buka Tautan | |
2024 | Kajian Etnofisika Kearifan Lokal Api Tak Kunjung Padam di Kabupaten Pamekasan | Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran 2 (2), 84-89 | Buka Tautan | |
2024 | Ethnophysics of Klepon: Exploring Physics Concepts in Traditional Pasuruan Snack | International Journal of Research and Community Empowerment 2 (2), 48-55 | Buka Tautan | |
2024 | Kearifan Lokal Fisika | Mitra Edukasi dan Publikasi | Buka Tautan | |
2024 | Development of multimedia oriented to local wisdom to improve students’ understanding of physics concepts | Journal of Physics: Conference Series 2900 (1), 012046 | Buka Tautan | |
2024 | Development of 4-Tier Diagnostic Fluid Static Test (4T-DFST) to identify profile students’ conception | Journal of Physics: Conference Series 2900 (1), 012003 | Buka Tautan | |
2024 | Training on Making Alternative Energy Kits to Support Independent Curriculum Learning for Physics Teachers in Nganjuk Regency | Journal of Dedication in Community 2 (2), 1-7 | Buka Tautan | |
2024 | Pendekatan Ekoetnofisika dalam Pembelajaran | Mitra Edukasi dan Publikasi | Buka Tautan | |
2024 | IDENTIFIKASI KONSEP FISIKA PADA PERMAINAN TRADISIONAL NEKERAN | Jurnal Pendidikan Multidisipliner 7 (12) | Buka Tautan | |
2024 | Integration of Virtual Simulation of Traditional Kekehan Games on The Material of Moment of Inertia and Angular Momentum | JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 51-63 | Buka Tautan | |
2024 | Interactive Video of Rigid Body Equilibrium in Lamongan Boranan Dance | JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 64-79 | Buka Tautan |