Biodata Dosen
image
Nama : Prof. Dr. Harun Nasrudin, M.S.
Jenis Kelamin : L
Program Studi : S1 Pendidikan Kimia
Jabatan Fungsional : Guru Besar
Pendidikan Tertinggi : S3
Status Ikatan Kerja : Dosen
Status Aktivitas : Aktif

Riwayat Aktivitas Dosen
Semester Nama Matakuliah Sks Matakuliah Program Studi
2010/2011 Gasal Kimia Zat Padat 2 S1 Kimia
2010/2011 Gasal Kimia Fisika I:energetika 3 S1 Kimia
2010/2011 Gasal KIMIA FISIKA I:ENERGETIKA 3 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Gasal Kimia Fisika IV: Koloid dan Permukaan 3 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Genap Kimia Fisika IV : Koloid dan Permukaan 3 S1 Kimia
2010/2011 Genap Kimia Fisika I:energetika 3 S1 Kimia
2010/2011 Genap Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2010/2011 Genap Kimia Dasar II (Anorganik) 3 S1 Biologi
2010/2011 Genap KIMIA FISIKA I:ENERGETIKA 3 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Genap Kimia Fisika IV: Koloid dan Permukaan 3 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Gasal Kimia Fisika IV: Koloid dan Permukaan 3 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Gasal Assessment 4 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Gasal Kimia Dasar 3 S1 Biologi
2011/2012 Genap Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 3 S1 Kimia
2011/2012 Genap Kimia Fisika IV : Koloid dan Permukaan 3 S1 Kimia
2011/2012 Genap Matematika Kimia 3 S1 Kimia
2011/2012 Genap Kimia Fisika II : Energetika 3 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Genap Matematika Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Genap Mathematical Chemistry 3 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Genap Physical Chemistry II : Thermodynamic Chemistry 3 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Genap Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Gasal Kimia Fisika II : Energetika 3 S1 Kimia
2012/2013 Gasal Kimia Fisika I:energetika 3 S1 Kimia
2012/2013 Gasal Kimia Zat Padat 2 S1 Kimia
2012/2013 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Asesmen 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Kimia Fisika IV: Koloid dan Permukaan 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Assessment 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Research Methodology 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal KIMIA FISIKA I:ENERGETIKA 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Kimia Dasar 3 S1 Biologi
2012/2013 Gasal Kimia Umum 4 S1 Biologi
2012/2013 Genap Matematika Kimia 3 S1 Kimia
2012/2013 Genap Kimia Fisika IV : Koloid dan Permukaan 3 S1 Kimia
2012/2013 Genap Mathematical Chemistry 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Genap Physical Chemistry II : Thermodynamic Chemistry 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Genap Matematika Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Genap Kimia Fisika II : Energetika 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Genap Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2013/2014 Gasal Kimia Fisika IV: Koloid dan Permukaan 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Gasal Physical Chemistry IV: Collid &surface 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Gasal Asesmen 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Gasal Assessment 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Gasal Research Methodology 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Gasal Kimia Fisika II 3 S1 Kimia
2013/2014 Gasal Kimia Zat Padat 2 S1 Kimia
2013/2014 Gasal Kimia Fisika IV : Koloid dan Permukaan 3 S1 Kimia
2013/2014 Gasal Kimia Dasar I 3 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Genap Kimia Fisika IV : Koloid dan Permukaan 3 S1 Kimia
2013/2014 Genap Matematika Kimia 3 S1 Kimia
2013/2014 Genap Kimia Fisika II :termodinamika 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Genap Matematika Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Genap Kimia Fisika IV: Koloid dan Permukaan 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Genap Mathematical Chemistry 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Genap Seminar Of Chemical Education 2 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Genap Physical Chemistry II : Thermodynamic Chemistry 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Genap Seminar Pendidikan Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Gasal Kimia Dasar I 3 S1 Pendidikan Fisika
2014/2015 Gasal Kimia Fisika IV : Koloid dan Permukaan 3 S1 Kimia
2014/2015 Gasal Kimia Fisika II 3 S1 Kimia
2014/2015 Gasal Kimia Fisika V:padatan 2 S1 Kimia
2014/2015 Gasal Asesmen 3 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Gasal Research Methodology 3 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Matematika Kimia 3 S1 Kimia
2014/2015 Genap Kimia Fisika IV: Koloid dan Permukaan 3 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Kimia Fisika II :termodinamika 3 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Physical Chemistry II : Thermodynamic Chemistry 3 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Seminar Of Chemical Education 2 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Seminar Pendidikan Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Gasal Research Methodology 3 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Gasal Asesmen 3 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Gasal Kimia Fisika II :termodinamika 3 S1 Kimia
2015/2016 Gasal Kimia Fisika IV : Koloid dan Permukaan 3 S1 Kimia
2015/2016 Gasal Kimia Fisika V:padatan 2 S1 Kimia
2015/2016 Gasal Kimia Umum 3 S1 Pendidikan Fisika
2015/2016 Genap Matematika Untuk Kimia 3 S1 Kimia
2015/2016 Genap Matematika Untuk Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Genap Kimia Fisika II :termodinamika 3 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Genap Seminar Pendidikan Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Genap Kimia Fisika IV: Koloid dan Permukaan 3 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Genap Physical Chemistry II : Thermodynamic Chemistry 3 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Genap Kimia Fisika II : Energetika 3 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Genap Seminar Of Chemical Education 2 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Gasal Research Methodology 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Gasal Kimia Fisika V:padatan 2 S1 Kimia
2016/2017 Gasal Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 3 S1 Kimia
2016/2017 Gasal Kimia Fisika IV : Koloid dan Permukaan 3 S1 Kimia
2016/2017 Gasal Kimia Fisika II :termodinamika 3 S1 Kimia
2016/2017 Gasal Kimia Umum 3 S1 Fisika
2016/2017 Gasal Kimia Dasar I (Organik) 3 S1 Fisika
2016/2017 Gasal Kimia Umum 3 S1 Pendidikan Fisika
2016/2017 Genap Matematika Untuk Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Genap Kimia Sekolah 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Genap School Chemistry 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Genap Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Genap Seminar Pendidikan Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Genap Physical Chemistry IV: Collid &surface 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Genap Kimia Fisika IV: Koloid dan Permukaan 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Genap Matematika Untuk Kimia 3 S1 Kimia
2017/2018 Gasal Kimia Zat Padat 2 S1 Kimia
2017/2018 Gasal Kimia Permukaan 3 S1 Kimia
2017/2018 Gasal Filsafat Ipa 2 S1 Kimia
2017/2018 Gasal Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 3 S1 Kimia
2017/2018 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Gasal Kimia Fisika IV: Koloid dan Permukaan 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Gasal Kimia Umum 3 S1 Pendidikan Fisika
2017/2018 Genap Filsafat Ipa 2 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Genap Matematika Untuk Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Genap Kimia Permukaan 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Genap Kimia Sekolah 2 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Genap Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Genap Matematika Untuk Kimia 3 S1 Kimia
2017/2018 Genap Kimia Zat Padat 2 S1 Kimia
2017/2018 Genap P B P 4 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Filsafat Ipa 2 S1 Kimia
2018/2019 Gasal Kimia Permukaan 3 S1 Kimia
2018/2019 Gasal Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 3 S1 Kimia
2018/2019 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Gasal Pengembangan Instrumen Asesmen 2 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Gasal Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Gasal P P L 2 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Genap Microteaching 2 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Genap Matematika Untuk Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Genap Filsafat Ipa 2 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Genap Kimia Permukaan 3 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Genap Kimia Zat Padat 2 S1 Kimia
2018/2019 Genap Matematika Untuk Kimia 3 S1 Kimia
2018/2019 Genap P B P 4 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Kompetensi Pedagogi - Daring (PPG) 2
2019/2020 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Gasal Kimia Dasar I 3 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Gasal Pengembangan Instrumen Asesmen 2 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Gasal Filsafat Ipa 2 S1 Kimia
2019/2020 Gasal Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 3 S1 Kimia
2019/2020 Gasal Kimia Permukaan 3 S1 Kimia
2019/2020 Genap Kimia Zat Padat 2 S1 Kimia
2019/2020 Genap Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Genap Kimia Permukaan 3 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Genap Pembelajaran Mikro 3 S1 Pendidikan Kimia
2020/2021 Gasal Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 3 S1 Kimia
2020/2021 Gasal Kimia Permukaan 3 S1 Kimia
2020/2021 Gasal Kimia Dasar 3 S1 Kimia
2020/2021 Gasal Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Kimia
2020/2021 Genap Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2020/2021 Genap Filsafat Ipa 2 S1 Pendidikan Kimia
2020/2021 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Kimia
2020/2021 Genap Pembelajaran Mikro 3 S1 Pendidikan Kimia
2020/2021 Genap Kimia Zat Padat 2 S1 Kimia
2020/2021 Genap Filsafat Ipa 2 S1 Kimia
2021/2022 Gasal Kimia Permukaan 3 S1 Kimia
2021/2022 Gasal TERMODINAMIKA KIMIA 3 S1 Kimia
2021/2022 Gasal Kimia Dasar 3 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Gasal Pengembangan Instrumen Asesmen 2 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Gasal Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Genap Kimia Permukaan 3 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Genap Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Genap Termodinamika Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Genap TERMODINAMIKA KIMIA 3 S1 Kimia
2021/2022 Genap Kimia Permukaan 3 S1 Kimia
2022/2023 Gasal Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Gasal Termodinamika Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Gasal Kimia Dasar 3 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Gasal Seminar 2 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Genap Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Genap Pengembangan Instrumen Asesmen 2 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Genap TERMODINAMIKA KIMIA 3 S1 Kimia
2022/2023 Genap Kimia Zat Padat 2 S1 Kimia
2023/2024 Gasal Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Gasal Seminar 2 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Gasal Termodinamika Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Gasal Kimia Dasar 3 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Gasal PLP-Asesmen Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Gasal KIMIA PERMUKAAN 2 S1 Kimia
2023/2024 Gasal Kimia Umum 3 S1 Pendidikan Biologi
2023/2024 Genap Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Genap Pengembangan Instrumen Asesmen 2 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Genap KIMIA PERMUKAAN 2 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Genap Organisasi Laboratorium 2 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Gasal Termodinamika Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Gasal Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Gasal Kimia Dasar 3 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Gasal Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Gasal TERMODINAMIKA KIMIA 3 S1 Kimia
2024/2025 Gasal KIMIA PERMUKAAN 2 S1 Kimia
2024/2025 Genap Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Genap Seminar Proposal Tugas Akhir 2 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Genap Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Genap Termodinamika Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Genap KIMIA PERMUKAAN 2 S1 Kimia
2024/2025 Genap TERMODINAMIKA KIMIA 3 S1 Kimia
Nipd Nama Mahasiswa Program Studi Angkatan
10030194017 ARDI RIS MAWAN S1 Pendidikan Kimia 2010
14030194048 DEWI KUSUMAWATI S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194052 PUPUT FUZI ADYTIA S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194006 UTIE' DIYANATY MUSTAQIMA S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194049 SEPTI ARI MULYO S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194051 ISMI FAIZAH S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194008 DWI PUTRI FITRIYATUL MAGHFIROH S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194050 FRISSA RIZKIHATI PRASTIKA S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194053 FERDIANTI FIDYA APRILLIA S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194057 DWI WINDA ANDRIANI S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194054 NIKMATUL KHASANAH S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194005 YOVI OCKTAVIANI S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194056 AVIVAH LUTFIANA S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194007 CHUSNUL LATIFAH S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194046 FIKRI ULIN NUHA S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194047 NADIA SEPRENA DEVI S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194055 FEBI RAMADAN SUCI S1 Pendidikan Kimia 2014
15030194009 BINTANG BENARIVO MANGENGKE S1 Pendidikan Kimia 2015
15030194007 MULIA SRI RAHMAWATI S1 Pendidikan Kimia 2015
15030194008 RISNAWANG ERDI DAMARA S1 Pendidikan Kimia 2015
15030194010 FANNY ROHMATUS SHOLIHAH S1 Pendidikan Kimia 2015
16030194001 FIKRI SUGIYANTORO S1 Pendidikan Kimia 2016
16030194002 LUCKY ANZANI S1 Pendidikan Kimia 2016
16030194003 NADHIFATUS SHIFA' AL-MIRA S1 Pendidikan Kimia 2016
16030194004 RAGIL TRIYANI S1 Pendidikan Kimia 2016
17030194030 RAHMAD YULIASHARI S1 Pendidikan Kimia 2017
17030194027 EKO SULISTIOWATI S1 Pendidikan Kimia 2017
17030194028 NOERA WAHDANIYAH S1 Pendidikan Kimia 2017
17030194029 AYU ROSITA EKA FITRIANI S1 Pendidikan Kimia 2017
18030194011 MUHAMAD BAGUS TRI LAKSONO S1 Pendidikan Kimia 2018
18030194017 NORA S1 Pendidikan Kimia 2018
18030194016 LELITYA NURMAWATI S1 Pendidikan Kimia 2018
18030194014 SHABRINA NABILAH S1 Pendidikan Kimia 2018
18030194018 R. AYU SOFI'AH WILATIKA S1 Pendidikan Kimia 2018
18030194012 SISILIA FIL JANNATI S1 Pendidikan Kimia 2018
18030194015 AN-NABILA AULIA SHOFA S1 Pendidikan Kimia 2018
18030194013 SYAFIRA HUMAIROH S1 Pendidikan Kimia 2018
20030194047 AQILA IRFANIA ROMIIZ S1 Pendidikan Kimia 2020
20030194056 Arum Dwi Rianjani S1 Pendidikan Kimia 2020
20030194041 ERRISYA NUR AINIAH S1 Pendidikan Kimia 2020
20030194053 HASNA AULIA MAGFIROH S1 Pendidikan Kimia 2020
20030194036 Shinta Dewi Puspitasari S1 Pendidikan Kimia 2020
20030194045 Azzahra Raihana Fadillah S1 Pendidikan Kimia 2020
20030194034 MAHARANI PUSPITA NUR AZIZAH S1 Pendidikan Kimia 2020
20030194050 Klara Dinda Ayu Ningtryas S1 Pendidikan Kimia 2020
20030194048 ANJAS BIMANYU S1 Pendidikan Kimia 2020
20030194038 MITA LARETASYA S1 Pendidikan Kimia 2020
22030194010 NAFITRIA NUR RAHMA DANI S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194011 SHOFIA NUR KUMALASARI S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194014 MOCHAMMAD RIZKY KURNIAWAN S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194001 DEVI MARTA HASNANDA S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194017 NADIA IZATY MA'RUFAH S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194016 WAHYU APRILIA RAHMAYANTI S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194018 JIHAN NABILAH RAHMA S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194007 SHINTA DIAN PRAMESTY S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194015 ANGGER ILHAM ROHADI S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194012 ELOK NAJWA SALFIAH S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194013 HETI KRISTYANDARI S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194009 WIDIA INDAH PUSPITA S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194006 NAJA SUAD SUZAINTI S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194003 PREDIAN YUDHA PRASETYA S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194008 TIARA PUSPITASARI S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194002 ZELINDA FITRI AMALIA S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194004 DIANOZA FADHILAL AMALA S1 Pendidikan Kimia 2022
22030194005 NADIA SRI FEBRIANI S1 Pendidikan Kimia 2022
23030795006 DINI CATUR ANISAH S2 Pendidikan Sains 2023
Fungsional
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Asisten Ahli Madya 0087/PT33.12/C7/87 02-02-1987
Asisten Ahli 0044/PT33.H/Kep/C/1991 31-05-1991
Lektor Muda 0182/PT33.H/Kep/C/1993 30-09-1993
Lektor Madya 0068/PT33.H/Kep/C/1996 31-01-1996
Lektor 64384/A2.IV.1/KP/1999 31-08-1999
Lektor Kepala 5931/A2.7/KP/2003 01-12-2003 31-07-2006
Lektor Kepala 49320/A2.7/KP/2006 01-08-2006 31-12-2020
Guru Besar 109938/MPK/KP/2020 01-01-2021 31-01-2030
Jenjang Bidang Studi Nama Instansi Tahun Masuk Tahun Keluar
S1 PENDIDIKAN KIMIA IKIP 1984
S2 KIMIA UGM 1990
S3 Pendidikan Sains Konsentrasi Pendidikan Kimia Universitas Negeri Surabaya 2009 2017
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2019 PENGEMBANGAN BAHAN KULIAH TERSTRUKTUR PADA MATA KULIAH KIMIA FISIKA 3 UNTUK MEMFASILITASI KETERAMPILAN PROSES SAINS, BERARGUMENTASI, DAN PEMECAHAN MASALAH 2020 Penelitian Guru Besar LPPM UNESA
2019 EKSPLORASI PERUBAHAN KONSEPTUAL DAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS PROBLEM-SOLVING PADA MAHASISWA KIMIA Penelitian tahun 2019 LPPM UNESA
2020 PENGEMBANGAN SUMBER BELAJAR DIGITAL SEBAGAI SARANA MEMOTIVASI PERKULIAHAN KIMIA FISIKA SELAMA MASA STUDY FROM HOME (SFH) PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FMIPA 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FMIPA 2020 ) Simlitabmas
2020 KEMAMPUAN ARGUMENTASI MAHASISWA KIMIA DALAM MENILAI FENOMENA VIRAL DARI JEJARING SOSIAL 2020 Penelitian Guru Besar LPPM UNESA
2021 PEMBELAJARAN PRAKTIKUM KIMIA DASAR BERWAWASAN GREEN CHEMISTRY BERBASIS BAHAN SEKITAR UNTUK MENUNJANG KEGIATAN PRAKTIKUM DI ERA PANDEMI COVID 19 PENUGASAN FMIPA 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FMIPA 2021 ) Simlitabmas
2021 ANALISIS KESALAHAN PENALARAN MAHASISWA KIMIA FMIPA UNESA DALAM BERARGUMENTASI Penelitian Dasar LPPM UNESA
2022 Project Based Learning dalam Pembelajaran Kimia Dasar Berwawasan Green Chemistry Berbasis Bahan Sekitar 2022 Penelitian Dasar (FMIPA) LPPM UNESA
2023 PENGEMBANGAN DOKUMEN AKADEMIK KURIKULUM SEBAGAI PENDUKUNG PENYELENGGARAAN KEGIATAN AKADEMIK PRODI S1 PENDIDIKAN KIMIA PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS BATCH 2 FMIPA ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS BATCH 2 FMIPA ) Simlitabmas
2023 Keterampilan Argumentasi Mahasiswa melalui Case Study Based Learning dan Problem Based Learning sebagai Upaya Pemulihan Pembelajaran Pasca Pandemi COVID-19 2023 Penelitian Dasar FMIPA LPPM UNESA
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2019 PELATIHAN PENYUSUNAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU KIMIA KABUPATEN SUMENEP PKM FMIPA 2019 ( PKM FMIPA 2019 )
2020 PELATIHAN MEDIA VIRTUAL UNTUK PEMBELAJARAN DARING SEBAGAI AKIBAT WABAH COVID-19 PADA GURU KIMIA DI SURABAYA RAYA KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FMIPA )
2021 PELATIHAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI BAGI GURU KIMIA MGMP SAMPANG SEBAGAI UPAYA PERSIAPAN KETERAMPILAN ABAD 21 KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2022 PELATIHAN PENGGUNAAN LABORATORIUM VIRTUAL UNTUK PEMBELAJARAN KIMIA SEBAGAI PENUNJANG KURIKULUM MERDEKA DI KABUPATEN NGANJUK KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) )
Tahun Judul Lembaga Nomor Jenis
2016 Kimia Dasar Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya C00201602908 Hak Cipta
2016 Energitika Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) C00201603488 Perlindungan Varietas Tanaman
2019 Student Worksheet Oriented Problem Solving Model in Acid Base Matter to Train Creative Thinking Skills (Bilingual) LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00201941477 Hak Cipta
2021 Video Pembelajaran Matakuliah Termodinamika Kimia Topik Kesetimbangan Dan Potensi Kimia LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202182219 Hak Cipta
2021 Modul Termodinamika Kimia Berbasis Studi Kasus: Gas Ideal Dan Gas Nyata LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202183530 Hak Cipta
2021 Panduan Praktikum Kimia Permukaan LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202182985 Hak Cipta
2021 Buku Panduan Pengembangan Instrumen Asesmen LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202182197 Hak Cipta
2022 Buku Panduan Praktikum Kimia Dasar Berwawasan Green Chemistry Berbasis Bahan Sekitar LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202233682 Hak Cipta
2022 Lembar Kerja Peserta Didik Berorientasi Inkuiri Terbimbing untuk Melatihkan High Order Thinking Skills pada Materi Laju Reaksi LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202238883 Hak Cipta
2023 Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Process Oriented Guided Inquiry Learning untuk Meremediasi Miskonsepsi Peserta Didik pada Materi Asam dan Basa LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202389161 Hak Cipta
2023 E-LKPD Berorientasi Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik pada Materi Asam Basa LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202360307 Hak Cipta
Tahun Judul Kategori Penerbit Kota Isbn
2018 Termodinamika kimia BUKU AJAR Unesa University Press Jurusan Kimia FMIPA Unesa 9786024492632
2018 Kimia zat padat BUKU AJAR Unesa University Press Surabaya 9786024492113
2019 Bahan kuliah terstruktur KF3 keterampilan argumentasi BUKU AJAR Absolute Media Yogyakarta 9786024920333
2021 Panduan praktikum kimia dasar : berwawasan green chemistry berbasis bahan sekitar BUKU AJAR Absolute Media Surabaya 9786024921187
Tahun Judul Jurnal Q Sinta Tautan
1990 Regenerasi katalis vanadium pentoksida bekas pada pembuatan asam sulfat Universitas Gadjah Mada Buka Tautan
2010 Improvement thingking skills and scientific attitude using the implementation of “Group-Investigation Cooperative Learning” contextual oriented at acid, base and salt topic in … Proceedings of the 4th International Conference on Teacher Education, 8-10 Buka Tautan
2012 The Development of Chemistry Worksheet Oriented by Problem Solving in the Reaction Rate Topic for XI Grade of Pioneering International Senior High School UNESA Journal Of Chemical Education 1 (1) Buka Tautan
2012 THE DEVELOPMENT OF CRITICAL THINKING WORKSHEET ON THERMOCHEMISTRY TOPIC FOR STUDENT GRADE XI INTERNATIONAL STANDARD SENIOR HIGH SCHOOL DEVELOPMENT 1 (1) Buka Tautan
2012 increasing of critical thinking skills using inquiry learning model in sub material solubility and solubility product in grade xi rsbi senior high school 1 bojonegoro Unesa Journal of Chemical Education 1 (1), 76-82 Buka Tautan
2013 PENENTUAN KONSENTRASI ZnCl2 PADA PROSES PEMBUATAN KARBON AKTIF TONGKOL JAGUNG DAN PENURUNAN KONSENTRASI SURFAKTAN LINIER ALKYL BENZENE SULPHONATE (LAS)(DETERMINATION … Unesa Journal of Chemistry Buka Tautan
2013 PENGARUH JENIS BAMBU DAN KONSENTRASI NATRIUM BISULFIT TERHADAP RENDEMEN NATRIUM LIGNOSULFONAT (EFFECT OF TYPE OF BAMBOO AND CONCENTRATION SODIUM BISULFITE ON YIELD SODIUM … Unesa Journal of Chemistry Buka Tautan
2013 Penerapan Strategi Konflik Kognitif untuk Mereduksi Miskonsepsi Level Sub-Mikroskopik pada Materi Larutan Penyangga di SMA Negeri 1 Sumberrejo Bojonegoro Unesa Journal of Chemical Education 2 (3), 12-18 Buka Tautan
2014 Pemberdayaan Kecakapan Berpikir Siswa SMA Bertaraf Internasional Melalui Pengembangan Perangkat Pembelajaran Materi Redox Reaction Berorientasi “Group Investigation Cooperative” Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP) 20 (2), 141-151 Buka Tautan
2014 THE DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WITH MIND MAPPING STRATEGY FOR IMPROVINGLEARNING OUTCOMES IN THERMOCHEMISTRY TOPIC UNESA Journal of Chemical Education 3 (3) Buka Tautan
2014 PENERAPAN STRATEGI KONSTRUKTIVIS UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK SISWA PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI SMA HANG TUAH 2 SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF … Unesa Journal Of Chemical Education 3 (2) Buka Tautan
2014 Mereduksi Miskonsepsi Level Sub-Mikroskopik dan Simbolik pada Materi Hidrolisis Garam Siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro melalui Model Pembelajaran Conceptual Change Jurnal of Chemical Education 3 (2), 261-269 Buka Tautan
2015 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI DI SMAN 3 LAMONGAN … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) Buka Tautan
2015 Penerapan model pembelajaran conceptual change untuk mereduksi miskonsepsi siswa pada materi ikatan kimia kelas X SMA negeri 4 Sidoarjo UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 315-324 Buka Tautan
2015 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi laju reaksi di Kelas Xi Sman 1 Sreseh Sampang UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 212-217 Buka Tautan
2016 Implementation of Guided Inquiry Learning Model to Practice Critical Thinking Skill on Chemical Equilibrium Material at SMA Negeri 1 Probolinggo UNESA Journal of Chemical Education 5 (1) Buka Tautan
2016 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ECIRR UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI MIA DI SMA NEGERI 1 PACET (IMPLEMENTATION OF ECIRR INSTRUCTION MODEL TO … Unesa Journal of Chemical Education 5 (1) Buka Tautan
2016 DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WITH INQUIRY-BASED TO TRAIN STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL ON EQUILIBRIUM SHIFT MATTER GRADE XI UNESA Journal of Chemical Education 5 (3), 662-670 Buka Tautan
2016 Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry untuk Meningkatkan Ketuntasan Hasil Belajar Siswa pada Materi Asam Basa di SMA Negeri 1 Sumenep UNESA Journal of Chemical Education. Vol 5, 571-579 Buka Tautan
2017 KEVALIDAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI ASAM BASA (VALIDITY STUDENTS ACTIVITIES SHEET BASED IN PROBLEM … UNESA Journal of Chemical Education 6 (3) Buka Tautan
2017 KETERLAKSANAAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT KELAS X SMAN 4 … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) Buka Tautan
2017 PELATIHAN PENILAIAN KETERAMPILAN PROSES SAINS BAGI GURU SMA MAPEL KIMIA DI KABUPATEN BANYUWANGI Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (2), 72-82 Buka Tautan
2017 Keterlaksanaan Strategi Konflik Kognitif untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kertosono pada Materi Laju Reaksi UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 144-149 Buka Tautan
2017 Capaian keterlaksanaan strategi predict discuss explain observe discuss explain (pdeode) untuk mereduksi miskonsepsi siswa pada materi kesetimbangan kimia Kelas XI SMAN 1 … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 190-195 Buka Tautan
2018 The Validity Of Textbook Based On Reading, Questioning And Answering (Rqa) For Leading Students In Assessment Course At Chemistry Department Unesa JCER (Journal of Chemistry Education Research) 2 (2), 45-48 Buka Tautan
2018 Laboratory activity worksheet to train high order thinking skill of student on surface chemistry lecture Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012027 Q4 Buka Tautan
2018 Empowerment of metacognitive skills through development of instructional materials on the topic of hydrolysis and buffer solutions Journal of Physics: Conference Series 953 (1), 012199 Q4 Buka Tautan
2018 Development of chemistry instructional materials based on Cooperative Group Investigation (CGI) to empower thinking skills Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012122 Q4 Buka Tautan
2018 Learning Instrument of Guided Discovery Model to Increase Science Literacy on Hydrocarbon Learning Students' Thesis Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … Buka Tautan
2018 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI MAN … UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) Buka Tautan
2018 Melatihkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Asam Basa Kelas XI IPA 1 di SMA Negeri 4 Bangkalan UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) Buka Tautan
2018 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI ASAM BASA KELAS XI UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) Buka Tautan
2018 Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Asam Basa dengan Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) di SMAN 1 Gedeg Mojokerto UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) Buka Tautan
2018 Shifting Patterns of Pre-Service Teachers’ Conceptions on Material of Colligative Properties of Solutions Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 151-154 Buka Tautan
2018 THE DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET PROBLEM SOLVING ORIENTED TO TRAIN STUDENTS CRITICAL THINKING SKILL ON ACID-BASE MATERIAL IN CLASS XI MIPA MAN LAMONGAN UNESA Journal of Chemical Education 7 (2) Buka Tautan
2018 The effectiveness of problem-based Learning (PBL) models based on socio-scientific issues (SSI) to improve the ability of science literacy on climate change materials JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 7 (2), 1519-1524 Buka Tautan
2018 Integrasi Strategi Conceptual Change Dalam Model Pembelajaran Inovatif Untuk Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru Kimia Kabupaten Blitar Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 57-62 Buka Tautan
2018 PRACTICING THE STUDENT’S COMMUNICATION SKILLS THROUGH THE APPLICATION OF GUIDED INQUIRY ON THE REACTION RATE MATERIAL AT XI GRADE SMAN 1 CERME-GRESIK UNESA Journal of Chemical Education 7 (1) Buka Tautan
2018 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Untuk Melatihkan Keterampilan Komunikasi Siswa Pada Materi Reaksi Redoks di SMAN 1 Jogoroto Jombang Unesa Journal of Chemical Education 7 (1) Buka Tautan
2018 Development Of Student Worksheet With Guided Inquiry-Based To Train Student’s Critical Thinking Skill On Electrolyte And Nonelectrolyte Solution Matter Grade X Unesa Journal of Chemical Education 7 (1), 65-69 Buka Tautan
2019 Metacognitive skills: A solution in chemistry problem solving Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012084 Q4 Buka Tautan
2019 Chemical Education Student Science Process Skills, in Specific and in General Content National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 116-119 Buka Tautan
2019 IMPLEMENTATION OF COOPERATIVE LEARNING MODEL TYPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TO TRAIN SCIENCE PROCESS SKILL IN ACID BASE MATTER OF GRADE STUDENTS AT SMAN JOGOROTO JOMBANG JCER (Journal of Chemistry Education Research) 3 (2), 42-45 Buka Tautan
2019 Effectiveness of Learning Media Using Argument Driven Inquiry (ADI) Learning Model to Increase Students’ Learning Outcomes and Self Efficacy Proceedings of the National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19) 9 (-), 106 - 108 Buka Tautan
2019 Problem-Solving based Teaching Materials: an Important Role in Enhancing Undergraduate Students Thinking Skills National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 112-115 Buka Tautan
2019 Reading, Questioning, and Answering (RQA) strategies’: An alternative to empowering undergraduate student thinking abilities National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 201-205 Buka Tautan
2019 Validation of Learning Media Using Argument Driven Inquiry (ADI) Learning Model International Journal of Scientific and Research Publications 9 (11), 97-101 Buka Tautan
2019 Development of Physics Learning Instrument with Model Project Based Learning to Train Students’ Critical Thinking Skills International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 6 (5 … Buka Tautan
2019 Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Laju Reaksi Kelas XI MAN 1 Tuban Unesa Journal of Chemical Education 8 (3) Buka Tautan
2019 The Development of Students Worksheet Oriented Problem Solving to Train Creative Thinking Skills in Acid Base Matter for 11th Grade UNESA Journal of Chemical Education 8 (2) Buka Tautan
2019 Melatihkan keterampilan berpikir kritis peserta didik melalui strategi Predict Observe Explain (POE) pada materi kesetimbangan kimia kelas XI SMAN 11 Surabaya Unesa Journal of Chemical Education 8 (3), 2252-9454 Buka Tautan
2019 Melatih keterampilan komunikasi peserta didik melalui model pembelajaran kooperatif tipe nht berbasis pendekatan saintifik pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit Unesa Journal of Chemical Education 8 (1), 46-52 Buka Tautan
2019 Melatih Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbasis Problem Solving Pada Materi Asam Basa Kelas XI SMA Unesa Journal of Chemical Education 8 (1), 53-58 Buka Tautan
2019 Melatihkan Keterampilan Metakognitif Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI SMA Negeri 2 Kota Mojokerto Unesa Journal of Chemical Education 8 (2), 50-56 Buka Tautan
2020 The Validity of Problem-Solving Based Teaching Materials for The Exploration of Conceptual Change and Metacognitive Skills Proceedings of the 7th Mathematics, Science, and Computer Science Education … no-Q Buka Tautan
2020 PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT GURU MGMP KIMIA KEDIRI MELALUI PELATIHAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS KETERAMPILAN PROSES Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 6 (1), 18-23 Buka Tautan
2020 Improvement of Self Efficacy and Student Learning Outcomes Using Argument Driven Inquiry Learning Model JURNAL PENDIDIKAN SAINS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG 8 (2), 133-138 Buka Tautan
2020 Improvement of Students’ Self Efficacy and Learning Outcomes on Acid Base Matter Using Cycle 9E Learning Model MISEIC 2020 Buka Tautan
2020 Overcoming Student’ s Misconception through Implementation of Metacognitive Skills-Based Instructional Materials in Energetics Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (1), 125-134 Buka Tautan
2020 IMPLEMENTATION OF INQUIRY LEARNING MODELS INTEGRATED WITH NESTED TO INCREASE STUDENTS CRITICAL THINKING SKILLS ON ELECTROLYTE AND NON-ELECTROLYTE SOLUTION MATERIALS JCER (Journal of Chemistry Education Research) 4 (2), 83-92 Buka Tautan
2020 Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT (Number Head Together) untuk melatihkan keterampilan komunikasi siswa SMA kelas XI pada materi pokok asam basa UNESA Journal of Chemical Education 9 (1), 127-132 Buka Tautan
2020 Consistency and Relevance of Structured Lecture Materials in Physical Chemistry 3 Subjects International Conference on Research and Academic Community Services … Buka Tautan
2021 The Claims Statements from Viral Videos for Instrument Development to Assess Argumentation Thinking Skills Journal of Physics: Conference Series 1899 (1), 012174 Q4 Buka Tautan
2021 Metacognitive Skills and Self-Regulated Learning in Prospective Chemistry Teachers: Role of Metacognitive Skill-Based Teaching Materials. Journal of Turkish Science Education 18 (3), 461-476 Q2 Buka Tautan
2021 THE DEVELOPMENT OF STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS) BASED INQUIRY LEARNING PACKAGES TO TRAIN STUDENTS CRITICAL THINKING SKILL JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 10 (2), 1949-1959 Buka Tautan
2021 The effectiveness of STEM-based inquiry learning packages to improving students’ critical thinking skill Journal for the Education of Gifted Young Scientists Buka Tautan
2021 The Validity of the Internalized Argumentation Skills Test for Chemistry Students E3S Web of Conferences 328, 06008 Buka Tautan
2021 Utilization of Surrounding Materials to Support Basic Chemistry Learning in the Covid19 Pandemic Era International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 … Buka Tautan
2021 Analysis of Critical Thinking Skills In Reaction Rate Using Guided Inquiry With Web-Assisted Courses Chemistry Education Practice 4 (3), 213-223 Buka Tautan
2021 Metacognitive skills and self-regulated learning in pre-service teachers: Role of metacognitive-based teaching materials Journal of Turkish Science Education 18 (3), 461-476 Buka Tautan
2021 Effectiveness of guided inquiry-based on blended learning in improving critical thinking skills Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan 14 (1), 53-68 Buka Tautan
2021 The correlation analysis between critical thinking skills and learning outcomes through implementation of guided inquiry learning models Jurnal Pendidikan Sains (JPS) 9 (1), 33-41 Buka Tautan
2022 APPLICATION OF COOPERATIVE LEARNING TYPE THINK PAIR SHARE COMBINED MAKE A MATCH TO PRACTICE COMMUNICATION SKILLS ON ACID BASE MATERIALS JCER (Journal of Chemistry Education Research) 6 (2), 100-109 Buka Tautan
2022 Problem solving thinking skills: effectiveness of problem-solving model in teaching chemistry college students Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 8 (3), 1462-1469 Buka Tautan
2022 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT MELALUI BLENDED LEARNING UNTUK MELATIH KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI Jurnal Zarah 10 (1), 6-14 Buka Tautan
2022 Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe stad untuk meningkatkan literasi sains peserta didik melalui metode blended learning pada materi laju reaksi PENDIPA Journal of Science Education 6 (2), 508-515 Buka Tautan
2022 Implementation of Guided Inquiry Based on Contextual Approach to Improve Students Critical Thinking Skills on Reaction Rate Material Journal of Science Education Research 6 (1), 1-14 Buka Tautan
2022 Development of Student Worksheet with Guided Inquiry to Train High Order Thinking Skills on the Reaction Rate Materials Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA … Buka Tautan
2022 Laboratorium Virtual sebagai Media Pembelajaran Kimia untuk Menyongsong Implementasi Kurikulum Merdeka Prosiding Seminar Nasional Kimia 1, 94-100 Buka Tautan
2023 Development of Student Worksheets Oriented Guided Inquiry to Improve Student’s Critical Thinking Skills on Acid Base Material PENDIPA Journal of Science Education 7 (3), 423-430 Buka Tautan
2023 Development of Student Worksheets based Process Oriented Guided Inquiry Learning to Remediate Student’s Misconceptions on Acid and Base Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 11 (4), 436-449 Buka Tautan
2023 Development of guided inquiry-oriented e-worksheets to improve students' science process skills in acid-base material Jurnal Pijar Mipa 18 (4), 449-458 Buka Tautan
2023 Development of electronic worksheets based on project-based learning assisted by a virtual laboratory to train students' critical thinking skills Jurnal Pijar Mipa 18 (4), 493-501 Buka Tautan
2023 Validity of Student Worksheets Based on Model Argument Driven Inquiry Integrated by STEM to Train Students' Argumentation Ability and Self-Efficacy in Chemical Equilibrium Material IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (4), 416-433 Buka Tautan
2023 Role of Digitalization: Why Game-Based Learning Important During the COVID-19 Pandemic? International Journal of Current Educational Research 2 (1), 48-65 Buka Tautan
2024 Pelatihan penyusunan soal berbasis argumentasi bagi guru kimia di kabupaten gresik Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 9 (2), 200-205 Buka Tautan
2024 Project-Based Learning on Critical Thinking Skills in Science Learning: Meta-analysis. SAR Journal (2619-9955) 7 (2) Buka Tautan
2024 Development of Problem-Based-Learning (PBL)-Oriented Electronic Student Worksheets (e-Worksheet) to Improve Critical Thinking Skills of Class XI Senior High School Students on … International Journal of Current Science Research and Review (IJCSRR) 7 (06 … Buka Tautan
2024 Development of Guided-Inquiry-Oriented Electronic Student Worksheet to Improve Critical Thinking Ability on Acid-Base Material Asian Journal of Science Education 6 (2), 42-51 Buka Tautan
2025 Development of Problem-Based Learning Oriented Electronic Worksheets (e-worksheets) to Improve Students' Critical Thinking Skills on Salt Hydrolysis Material Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 11 (1), 464-472 Buka Tautan
2025 Profile of Critical Thinking Skills of Phase F Learning in Chemistry Subjects Acid-Base Material Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 11 (1), 17-27 Buka Tautan
2025 Development of Electronic Student Worksheets (E-Worksheets) Based on Problem-Based Learning to Train The Critical Thinking Abilities of Students on Acid-Base Topics International Journal of Innovative Science and Research Technology 10 (3 … Buka Tautan