Nama | : | Prof. Dr. Syamsul Sodiq, M.Pd. |
Jenis Kelamin | : | L |
Program Studi | : | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
Jabatan Fungsional | : | Guru Besar |
Pendidikan Tertinggi | : | S3 |
Status Ikatan Kerja | : | Dosen |
Status Aktivitas | : | Aktif |
Semester | Nama Matakuliah | Sks Matakuliah | Program Studi |
---|---|---|---|
2010/2011 Gasal | Evaluasi Pembelajaran Bsi | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2010/2011 Gasal | Filsafat dan Kebijakan Pendidikan | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2010/2011 Gasal | Bahasa Indonesia | 2 | S1 Fisika |
2010/2011 Genap | Bahasa Arab | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2010/2011 Genap | Perencanaan Pembelajaran Bsi | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2010/2011 Genap | Evaluasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2011/2012 Gasal | Strategi Pembelajaran Bsi | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2011/2012 Gasal | Bahasa Bantu(Bahasa Arab) | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2011/2012 Gasal | Strategi Pembelajaran Bsi | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2011/2012 Gasal | Bahasa Arab | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2011/2012 Gasal | Bahasa Indonesia | 2 | S1 Manajemen |
2011/2012 Gasal | Landasan Pengajaran Bahasa | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2011/2012 Gasal | Filsafat dan Kebijakan Pendidikan | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2011/2012 Genap | Bahasa Indonesia | 2 | S1 Pendidikan Seni Drama, Tari Dan Musik |
2011/2012 Genap | Penyusunan Buku Teks Bsi | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2011/2012 Genap | Evaluasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2011/2012 Genap | Pemerolehan Bahasa | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2012/2013 Gasal | Psikolinguistik | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2012/2013 Gasal | Bahasa Bantu(Bahasa Arab) | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2012/2013 Gasal | Ppl II | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2012/2013 Gasal | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2012/2013 Gasal | Bahasa Indonesia | 2 | S1 Manajemen |
2012/2013 Gasal | Filsafat dan Kebijakan Pendidikan | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2012/2013 Gasal | Pemerolehan Bahasa | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2012/2013 Gasal | PPL | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2012/2013 Gasal | Kyouikuseido Tetsugaku | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2012/2013 Genap | Sosiolinguistik | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2012/2013 Genap | Penyusunan Buku Teks Bsi | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2012/2013 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2012/2013 Genap | Ppl I | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2012/2013 Genap | Manajemen Berbasis Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2012/2013 Genap | Bahasa Bantu(Bahasa Arab) | 3 | S1 Sastra Indonesia |
2012/2013 Genap | Evaluasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2013/2014 Gasal | Pemerolehan Bahasa | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2013/2014 Gasal | PPL | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2013/2014 Gasal | Filsafat dan Kebijakan Pendidikan | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2013/2014 Gasal | Seminar Kebahasa An dan Sastra | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2013/2014 Gasal | Gengo Shuutoku | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2013/2014 Gasal | Bahasa Bantu(Bahasa Arab) | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2013/2014 Gasal | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2013/2014 Gasal | Ppl II | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2013/2014 Gasal | Psikolinguistik | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2013/2014 Gasal | Bahasa Indonesia | 2 | S1 Manajemen |
2013/2014 Gasal | Bahasa Bantu(Bahasa Arab) | 3 | S1 Sastra Indonesia |
2013/2014 Genap | Ppl I | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2013/2014 Genap | Program Pengelolaan Pembelajaran | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2013/2014 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2013/2014 Genap | Penyusunan Buku Teks Bsi | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2013/2014 Genap | Bahasa Indonesia | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
2013/2014 Genap | Bahasa Arab | 3 | S1 Sastra Indonesia |
2013/2014 Genap | Desain Pembelajaran Bahasa dan Sastra | 3 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2013/2014 Genap | Evaluasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2014/2015 Gasal | Filsafat dan Kebijakan Pendidikan | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2014/2015 Gasal | PPL | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2014/2015 Gasal | Tesis | 8 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2014/2015 Gasal | Metode Penelitian Bahasa | 4 | S1 Sastra Indonesia |
2014/2015 Gasal | Penelitian Bahasa | 2 | S1 Sastra Indonesia |
2014/2015 Gasal | Psikolinguistik | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2014/2015 Gasal | Bahasa Bantu(Bahasa Arab) | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2014/2015 Gasal | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2014/2015 Genap | Tesis | 8 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2014/2015 Genap | Evaluasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2014/2015 Genap | Bahasa Bantu(Bahasa Arab) | 3 | S1 Sastra Indonesia |
2014/2015 Genap | Penyusunan Buku Teks Bsi | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2014/2015 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2014/2015 Genap | Program Pengelolaan Pembelajaran | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2015/2016 Gasal | Bahasa Indonesia | 2 | S1 Matematika |
2015/2016 Gasal | Telaah Kurikulum dan Buku Teks | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2015/2016 Gasal | Bahasa Bantu(Bahasa Arab) | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2015/2016 Gasal | Psikolinguistik | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2015/2016 Gasal | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2015/2016 Gasal | Filsafat dan Kebijakan Pendidikan | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2015/2016 Gasal | PPL | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2015/2016 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2015/2016 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2015/2016 Genap | Penyusunan Buku Teks Bsi | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2015/2016 Genap | Program Pengelolaan Pembelajaran | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2015/2016 Genap | Evaluasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2015/2016 Genap | Tesis | 8 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2016/2017 Gasal | Strategi Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2016/2017 Gasal | Telaah Kurikulum Sekolah | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2016/2017 Gasal | Perencanaan Pembelajaran Bsi | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2016/2017 Gasal | Filsafat dan Kebijakan Pendidikan | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2016/2017 Genap | Penyusunan Buku Teks Bsi | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2016/2017 Genap | Asesmen Proses dan Hasil Belajar | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2016/2017 Genap | Lehr-und Lernplan von Sprache und Literatur | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2017/2018 Gasal | Strategi Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2017/2018 Gasal | Telaah Kurikulum Sekolah | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2017/2018 Gasal | Filsafat dan Kebijakan Pendidikan | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2017/2018 Genap | Metode Penelitian Bahasa dan Pengajaran Bahasa | 3 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2017/2018 Genap | Pengembangan Buku Teks Bahasa Indonesia | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2017/2018 Genap | Seminar Hasil Penelitian | 4 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2018/2019 Gasal | Metode Penelitian Kuantitatif Lanjut | 2 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2018/2019 Gasal | Seminar Praproposal Disertasi | 4 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2018/2019 Gasal | Pembelajaran Bahasa-Sastra Mutakhir | 3 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2018/2019 Gasal | Bahasa Bantu(Bahasa Arab) | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2018/2019 Gasal | Bahasa Arab | 4 | S1 Sastra Indonesia |
2018/2019 Genap | Asesmen Pembelajaran Bahasa-Sastra | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2018/2019 Genap | Pengembangan Buku Teks Bahasa Indonesia | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2018/2019 Genap | Matakuliah Pendukung Disertasi 1 | 2 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2018/2019 Genap | Seminar Hasil Penelitian/Seminar Of Research Findings | 5 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2019/2020 Gasal | Bahasa Bantu(Bahasa Arab) | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2019/2020 Gasal | Bahasa Arab | 4 | S1 Sastra Indonesia |
2019/2020 Gasal | Pembelajaran Bahasa-Sastra Mutakhir | 3 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2019/2020 Gasal | Proposal Penelitian | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2019/2020 Gasal | Metode Penelitian Kuantitatif Lanjut | 2 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2019/2020 Genap | micro teaching | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2019/2020 Genap | Asesmen Proses dan Hasil Belajar | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2019/2020 Genap | Pengembangan Buku Teks Bahasa Indonesia | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2019/2020 Genap | Asesmen Pembelajaran Bahasa-Sastra | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2019/2020 Genap | MATAKULIAH PENDUKUNG DISERTASI 2 | 2 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2020/2021 Gasal | Proposal Penelitian | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2020/2021 Gasal | Pembelajaran Bahasa-Sastra Mutakhir | 3 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2020/2021 Gasal | Keterampilan Menulis | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2020/2021 Gasal | Perencanaan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2020/2021 Gasal | Desain Instruksional | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2020/2021 Gasal | Metodologi Penelitian Kuantitatif Lanjut | 3 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2020/2021 Genap | Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2020/2021 Genap | micro teaching | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2020/2021 Genap | Asesmen Pembelajaran Bahasa-Sastra | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2021/2022 Gasal | Perencanaan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2021/2022 Gasal | Kurikulum Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2021/2022 Gasal | Kurikulum Pendidikan Bahasa Indonesia | 2 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2021/2022 Gasal | Metodologi Penelitian Kuantitatif Lanjut | 3 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2021/2022 Genap | KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2021/2022 Genap | KKN Kewirausahaan Evaluasi Program | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2021/2022 Genap | KKN Proyek Desa Evaluasi Program | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2021/2022 Genap | Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2021/2022 Genap | Asesmen Pembelajaran Bahasa-Sastra | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2021/2022 Genap | Bahasa Indonesia | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
2021/2022 Genap | PEDAGOGI PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA | 2 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2021/2022 Genap | Seminar Pendidikan Bahasa dan Sastra | 3 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2021/2022 Genap | SEMINAR OF RESEARCH FINDINGS | 5 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2021/2022 Genap | Open Dissertation | 9 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2021/2022 Genap | Seminar Of Research Findings | 4 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2022/2023 Gasal | KKN Proyek indpenden Evaluasi Program | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2022/2023 Gasal | Asesmen Proses dan Hasil Belajar | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2022/2023 Gasal | KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program | 3 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2022/2023 Gasal | Kurikulum Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2022/2023 Gasal | Bahasa Indonesia | 2 | S1 Akuntansi |
2022/2023 Gasal | Pengembangan Kurikulum BIPA | 2 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2022/2023 Gasal | Asesmen Pembelajaran Bahasa Indonesia | 2 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2022/2023 Gasal | Kurikulum Pendidikan Bahasa Indonesia | 2 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2022/2023 Gasal | Isu Mutakhir Bahasa/Sastra Indonesia-Daerah | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2022/2023 Gasal | Metodologi Penelitian Kuantitatif Lanjut | 3 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2022/2023 Genap | Asesmen Pembelajaran Bahasa-Sastra | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2022/2023 Genap | PEDAGOGI PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA | 2 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2022/2023 Genap | Studi Lapangan | 3 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2022/2023 Genap | Sosiolinguistik | 2 | S1 Sastra Indonesia |
2022/2023 Genap | Bahasa Indonesia | 2 | S1 Psikologi |
2022/2023 Genap | Bahasa Indonesia | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
2022/2023 Genap | Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2023/2024 Gasal | Proposal Penelitian | 2 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2023/2024 Gasal | publikasi ilmiah | 2 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2023/2024 Gasal | Asesmen Pembelajaran Bahasa Indonesia | 2 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2023/2024 Gasal | tesis | 6 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2023/2024 Gasal | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2023/2024 Gasal | Kurikulum Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2023/2024 Gasal | Proposal Penelitian | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2023/2024 Gasal | Tesis | 6 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2023/2024 Gasal | Studi Lapangan | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2023/2024 Gasal | Bahasa Indonesia | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Gasal | Metodologi Penelitian Kuantitatif Lanjut | 3 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2023/2024 Gasal | Advanced Quantitative Research Methodology | 3 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2023/2024 Genap | Bahasa Indonesia | 2 | S1 Manajemen Pendidikan |
2023/2024 Genap | Bahasa Indonesia | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
2023/2024 Genap | Teori Belajar | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2023/2024 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2023/2024 Genap | Asesmen Pembelajaran Bahasa-Sastra | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2023/2024 Genap | Studi Lapangan | 3 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2023/2024 Genap | tesis | 6 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2023/2024 Genap | publikasi ilmiah | 2 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2023/2024 Genap | Pengembangan Kurikulum BIPA | 2 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2023/2024 Genap | Proposal Penelitian | 2 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2023/2024 Genap | Mata Kuliah Penunjang Disertasi 2 | 2 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2023/2024 Genap | PEDAGOGI PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA | 2 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2024/2025 Gasal | Keterampilan Menulis | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2024/2025 Gasal | Kurikulum Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2024/2025 Gasal | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2024/2025 Gasal | SKRIPSI | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2024/2025 Gasal | Seminar Proposal | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2024/2025 Gasal | Asesmen Pembelajaran Bahasa Indonesia | 3 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2024/2025 Gasal | tesis | 6 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2024/2025 Gasal | publikasi ilmiah | 2 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2024/2025 Gasal | Proposal Penelitian | 2 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2024/2025 Gasal | Pedagogi Pembelajaran Bahasa dan Sastra | 3 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2024/2025 Gasal | Seminar Pendidikan Bahasa dan Sastra 1 | 4 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2024/2025 Gasal | Proposal Disertasi | 5 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2024/2025 Genap | Teori Belajar | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2024/2025 Genap | Seminar Proposal Tugas Akhir | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2024/2025 Genap | Asesmen Pembelajaran Bahasa-Sastra | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2024/2025 Genap | Pengembangan Instrumen Penelitian | 2 | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2024/2025 Genap | Pengembangan Instrumen Penelitian | 2 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2024/2025 Genap | Pengembangan Kurikulum BIPA | 2 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2024/2025 Genap | Tesis | 7 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2024/2025 Genap | Seminar Tugas Akhir | 2 | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia |
2024/2025 Genap | Proposal Penelitian | 8 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
2024/2025 Genap | Language and Literature Education Seminar 2 | 4 | S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra |
Nipd | Nama Mahasiswa | Program Studi | Angkatan |
---|---|---|---|
12020074026 | LILIK ANTIKA SARI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2012 |
12020074016 | HIDA RIZKIYATUL ULA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2012 |
12020074015 | AGITYA HANINDITA SARI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2012 |
12020074004 | NURUL FARIDA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2012 |
12020074025 | NUR REZA AWALIYAH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2012 |
12020074013 | FEFTI YATUL HASANAH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2012 |
15020074138 | FIKRA ARDIANUS LETTE | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2015 |
16020074133 | RIF'ATUS SHOLIHAH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074139 | YOHANA AMALIA SAGITA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074121 | ARTA DWI ANANDA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074049 | Nur Fitriayatul Azizah | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074112 | SITI FILDA PUTRI RAHMAWATI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074100 | CHALIVE BARRYL ALAM | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074001 | ARNANDA DWITASARI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074085 | PRISCHA YUNI ARISTY | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074115 | BAGUS RACHMAN YUDIANTO | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074130 | NURUL FITRYA HILDAYATI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074106 | REZA KUSUMA WARDANI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074136 | DEWI SOFIA SUNARINGATI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074109 | AHMAD BURHANUDDIN | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074082 | AGUS KHOIRUL IKHWAN | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074037 | TITAN RAHMA AULIA RIADY | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074028 | HIKMIYAH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074094 | HENDRA WAHYU HIDAYATULLOH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074127 | AMILIA RAHMA TSANIA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074091 | MASYITHA AGUSTYA PRATIWI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074076 | DIGNA NUR AGUSTIN | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074061 | RINI PURNAMA SARI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074040 | NUR LAILI BADRIYAH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074088 | SITI ULFI KUROTIN FADHILAH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074004 | NURIKA RAHMANIA WIBOWO | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074079 | RINATUL HIDAYAH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074124 | LULUK HIKMAWATI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074103 | NIKA SETIYAWATI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074097 | BRAMANTIKA WAHYU LAKSANA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074118 | FATIMAH NUR AULIA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074010 | ZUNI FARIDATUL ANIZA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
16020074073 | MUKLAS IRWANTO SUBAKTIAR | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2016 |
20020074038 | YULI SUSANTI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074044 | MUHAMAD ARIF MUGHOROBBIN | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074048 | IFTITA AMALIA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074039 | NIKEN GONIYATUR RIZKY FIRDAUSY | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074046 | ALIYA RIZQINA SHOLIHAH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074045 | NADHIROTUL FAHMIAH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074041 | WAHYU EKA PUTRI HANDAYANI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074037 | Rahadi Siswoyo | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074049 | VELINDA LAILY AMALIA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074047 | ULUL MUCHTAR | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074051 | LAILATUR ROHMAH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074043 | FITRIYAH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074052 | SABRINA ISNAINI PUTRI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074050 | RAFIFAH AYU ADZANI PUTRI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074036 | IRFIANA SALSABILAN NISA' ADDAROJATI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074042 | Ani Widianti | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
20020074040 | OVILIA EKO TARIS ARDIYAH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2020 |
23020074019 | NASYWA AVI NANDA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074004 | TALITHA FASHOHATUL AZMI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074007 | ISNAENI SETYONINGSIH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074010 | KARTIKA NUR KHOZAAINAH ROHMATIN | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074034 | ERLYAWANTI AZZAHRA PUTRI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074008 | INTAN FITRIANI DARMAWAN | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074028 | NASYWA ARNHILDA KHANSA KHOLIS | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074011 | RAHMA NUR ANISA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074022 | TIA DWI FATMAWATI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074026 | LIA IRAWATI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074017 | NAURA AURELIA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074031 | CINDY EFFELINA ZAKKIA PUTRI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074035 | AFIFATUR RIZA HILYATUD DIYANA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074001 | PUTRI EKA SAFITRI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074029 | FAIDA NUR FAIZA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074038 | AYUNDA WULANDARI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074033 | RAHMADINA AMALIA HABIB | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074009 | PUSPITA RAHMAWATI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074024 | NADIA FARHA IZZATUNA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074040 | ALIFIATUS ZAHRA SALSABILA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074013 | ALDA CLARISSA AURELLIA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074005 | ANNISA AULIA MUJIONO | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074023 | GALUH FITRIANI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074002 | MAULIDINA PUTRI HIDAYATI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074012 | ANYTA AYU SURYAMALA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074015 | CHOIRUN NISA' | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074020 | ZAHWA ARTHA AULIA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074048 | CITRA CAHAYA DEWI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074027 | DEVINA ALYA ADELIYA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074039 | LAILY FEBRYANTI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074014 | LEDY ANGGUN DIARISTA MEI VIANANDA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074006 | ELSA PUTRI RAMADHANI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074037 | ALIF NUR AZIZAH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074030 | AQIELA FADIA HAYA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074003 | ADINDA ISYA RAHMA SALSA BILA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074036 | AMMANDA NURIL MUFIDA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074032 | FITRIATUS SHOLIHA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
23020074016 | DINDA KAISA NISRINA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2023 |
24020074210 | JIHAN NURUL RAHMALIA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2024 |
24020074211 | QINNOLA ANNISHYA MA'ARUF | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2024 |
24020074225 | MUHAMMAD NABIL SHAFIY MURTADHO | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2024 |
24020074215 | ALZAHARA DWIAROFAH KRESMANING PUTRI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2024 |
24020074220 | SINTA KURNIAWATI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2024 |
24020074213 | ROFIQOH IMADATUS SHOLIHAH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2024 |
24020074219 | FARAH AMELIA SAPUTRI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2024 |
24020074222 | LEVITICA ANGEL FEMMINOKA PUTRI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2024 |
24020074214 | RIFQOTUR ROZINAH | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2024 |
24020074223 | EKY DWIANA WIDURI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2024 |
24020074224 | ALFIAN AJI BINTANG AKBAR | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2024 |
24020074216 | KANAHAYA HEROWI LAROIBAFFI | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2024 |
24020074212 | NAURA ZALFA SALSABILA | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 2024 |
23021475010 | HARRIS RIZKI AKHIRUDDIN | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia | 2023 |
23021475009 | WAN RIZQI AZIZAH | S2 Pendidikan Bahasa Indonesia | 2023 |
157835085 | HENNY TRI MAYASARI | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra | 2015 |
18070835003 | MUZAROTUL ASHFA MARYAM | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra | 2018 |
18070835023 | CITRA NUR ARINI | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra | 2018 |
18070835015 | MUHAMMAD BAHRUDDIN | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra | 2018 |
18070835011 | FITHROH WAHIDAH | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra | 2018 |
18070835026 | NIILATUL 'IZZAH | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra | 2018 |
20070835021 | YUNI ARTA YUDA WICAKSANA | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra | 2020 |
20070835026 | RYZALIA MAF'ULIN ASHILA IRMAN | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra | 2020 |
20070835022 | MUHAMMAD TAUFIQURROHMAN ANFAS | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra | 2020 |
20070835025 | NATANAEL FEBRI RAHMANDA | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra | 2020 |
20070835023 | RIMBA AYU SEKAR ARUM | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra | 2020 |
20070835020 | SEKAR AYU NINGRUM | S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra | 2020 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Asisten Ahli Madya | 0144/PT33.H/Kep/C/1994 | 30-09-1994 | 31-10-1998 |
Asisten Ahli | 0186/K08/HK.01.23/KP.02.18/1998 | 01-11-1998 | 31-12-2000 |
Lektor | 0086/K08/KP.02.18/2001 | 01-01-2001 | 28-02-2006 |
Lektor Kepala | 24897/A2.7/KP/2006 | 01-03-2006 | 31-12-2024 |
Guru Besar | 136620/M/07/2024 | 01-01-2025 | 28-02-2035 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Kajur Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia | 095/UN38/HK/KP/2012 | 28-02-2012 | 28-02-2016 |
Wakil Dekan III FBS | 580/UN38/HK/KP/2015 | 16-11-2015 | 31-12-2016 |
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni | 580/UN38/HK/KP/2015 | 01-01-2017 | 28-02-2019 |
Kepala Pusat Pengembangan Profesi Guru LP3M | 372/UN38/HK/KP/2019 | 01-03-2019 | 03-02-2021 |
Kepala Pusat Penguatan Pembelajaran LP3 | 196/UN38/HK/KL/2021 | 03-02-2021 | 31-01-2023 |
Koord. Prodi S2 Pend. Bahasa & Sastra Indonesia | 354/UN38/HK/KP/2023 | 01-02-2023 | 31-08-2027 |
Jenjang | Bidang Studi | Nama Instansi | Tahun Masuk | Tahun Keluar |
---|---|---|---|---|
S1 | PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA | INSTITUT KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN SURABAYA | 1986 | 1991 |
S2 | PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA | INSTITUT KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN MALANG | 1995 | 1998 |
S3 | Pendidikan Bahasa dan Sastra | UNESA | 2003 | 2010 |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2014 | Pemanfaatan Laboratorium Multimedia untuk Penguatan Karakter Kemandirian Mahasiswa Pembelajar English as Second Language (ESL) pada mata kuliah Microteaching | Penelitian Kompetitif Nasional ( PKPT ) | Simlitabmas |
2015 | Pengembangan Prototipe Perencanaan Pembelajaran Bahasa Indonesia SMP yang Efektif untuk Meningkatkan Kinerja Guru | Penelitian Kompetitif Nasional ( PBK/Hikom ) | Simlitabmas |
2016 | Pengembangan Keterampilan Menulis Berbasis Psychowriting untuk Menunjang Literacy Writing | Penelitian Kompetitif Nasional ( PBK/Hikom ) | Simlitabmas |
2016 | PEMBELAJARAN INOVATIF DENGAN METODE PROBLEM BASED LEARNING-PLUS: SUATU MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI PERGURUAN TINGGI WILAYAH JAWA TIMUR | Penelitian Desentralisasi ( PTUPT ) | Simlitabmas |
2016 | Pengembangan Prototipe Perencanaan Pembelajaran Bahasa Indonesia SMP yang Efektif untuk Meningkatkan Kinerja Guru | Penelitian Kompetitif Nasional ( PBK/Hikom ) | Simlitabmas |
2017 | Pengembangan Keterampilan Menulis Berbasis Psychowriting untuk Menunjang Literacy Writing | Penelitian Kompetitif Nasional ( PBK/Hikom ) | Simlitabmas |
2018 | PENGGUNAAN VARIASI BAHASA DALAM KHOTBAH SALAT JUMAT BERDASARKAN STRATIFIKASI SOSIAL JAMAAH DI MASJID-MASJID WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR: SUATU KAJIAN SOSIOLINGUISTIK | Penelitian Desentralisasi ( PTUPT ) | Simlitabmas |
2018 | Pengembangan Keterampilan Menulis Berbasis Psychowriting untuk Menunjang Literacy Writing | Penelitian Kompetitif Nasional ( PBK/Hikom ) | Simlitabmas |
2019 | PENGEMBANGAN INSTRUMEN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN BAGI SISWA SMP | PENELITIAN 2020 ( PENELITIAN GURU BESAR ) | Simlitabmas |
2019 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH PENGANTAR STILISTIKA BERBASIS GAYA BAHASA PENGARANG UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI LITERASI SASTRA MAHASISWA JBSI FBS UNESA | KOMPETITIF FBS ( PENELITIAN FBS ) | Simlitabmas |
2020 | EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATA KULIAH PENYUNTINGAN BAHASA DI PRODI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA UNESA | PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FBS 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FBS ) | Simlitabmas |
2020 | PENGEMBANGAN BUKU DONGENG COVID-19 BERBASIS TEKA-TEKI SEBAGAI UPAYA PENGENDALIAN WABAH COVID-19 | PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) | Simlitabmas |
2021 | ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN DALAM PELAKSANAAN PPG DALAM JABATAN TAHUN 2020 | PENUGASAN MANDIRI (21 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN SWADANA ) | Simlitabmas |
2021 | PENGEMBANGAN ROADMAP PEMBELAJARAN DAN PROFESI UNTUK MENDUKUNG MERDEKA BELAJAR DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 1) ) | Simlitabmas |
2021 | PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA KULIAH BIPA | KOMPETITIF FBS 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS ) | Simlitabmas |
2022 | RELEVANSI CAPAIAN PEMBELAJARAN DAN PENGALAMAN BELAJAR MAHASISWA DALAM IMPLEMENTASI PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA | PENELITIAN KOMPETITIF LPPM ( PENELITIAN DASAR (LPPM) ) | Simlitabmas |
2022 | PENGEMBANGAN RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER MATA KULIAH DALAM KEGIATAN DI LUAR KAMPUS UNTUK MENDUKUNG MERDEKA BELAJAR KAMPUS MEREDAKA DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | PENELITIAN KOMPETITIF LP3 ( PENELITIAN DASAR (LP3) ) | Simlitabmas |
2022 | PENYUSUNAN DAFTAR KOSAKATA KHUSUS PEMBELAJAR BIPA: KAJIAN LINGUISTIK KORPUS | PENELITIAN KOMPETITIF FBS ( PENELITIAN DASAR (FBS) ) | Simlitabmas |
2022 | PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEDAGOGI PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA | PENELITIAN KOMPETITIF PASCASARJANA ( PENELITIAN DASAR (PASCASARJANA) ) | Simlitabmas |
2023 | IMPLEMENTASI PRINSIP PEMBELAJARAN LITERASI PADA PEMBELAJARAN MATA KULIAH ARTIKEL JURNAL MAHASISWA S2 PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA | 2023 PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS FBS (BATCH 2) ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FBS) ) | Simlitabmas |
2023 | PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BIPA BAGI PENUTUR ASING DI UNESA DAN NATIONAL CHENG KUNG UNIVERSITY TAIWAN | 2023 PENELITIAN DASAR FBS ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FBS) ) | Simlitabmas |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2019 | PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PRAKTIK LITERASI KELUARGA DI SDN NGELOM SIDOARJO BAGI GURU DAN ORANG TUA SISWA | PKM KOMPETITIF FBS ( PPM UKT FBS ) | |
2020 | PENGUATAN IMUN MASYARAKAT LIDAH WETAN TERDAMPAK COVID-19 MELALUI PROGRAM PEMBAGIAN SEMBAKO | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FBS ) | |
2021 | MENDESAIN PEMBIASAAN KESANTUNAN BERBAHASA INDONESIA PARA SISWA BERBASIS AKTIVITAS EMPIRIS OLEH GURU-GURU SMK TELKOM SIDOARJO | Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) | |
2022 | PERLATIHAN PENGEMBANGAN MEDIA HIJAU (GREEN MEDIA) DALAM PEMBELAJARAN SASTRA BAGI GURU BAHASA INDONESIA DI SMP 2 NGAWI | KEBIJAKAN FAKULTAS (FBS) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FBS) ) |
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor | Jenis |
---|---|---|---|---|
2018 | Psikolinguistik | Dr. Suhartono, M.Pd, Drs. Syamsul Shodiq, M.Pd, Dra. Lis Setiawati, M.Pd. | EC00201824443 | Hak Cipta |
Tahun | Judul | Kategori | Penerbit | Kota | Isbn |
---|---|---|---|---|---|
2017 | Pengembangan RPP Bahasa Indonesia | BUKU AJAR | Unesa University Press | Surabaya | 9789790289994 |
Tahun | Judul | Jurnal | Q Sinta | Tautan |
---|---|---|---|---|
2015 | Developing Language Learning Textbooks Enriched with Sense of Literacy: The Case of Junior High School in Indonesia. | International Education Studies 8 (9), 120-125 | Buka Tautan | |
2017 | DEVELOPMENT OF NEGOTIATION TEXT SUPPLEMENT BOOK INCREASED TIMOR LOCAL ADARIANCE WITH APPROACH CONTENT LANGUAGE INTEGRATIVE LEARNING | MISEIC 2017 | Buka Tautan | |
2017 | Muslims with tattoos: The punk Muslim community in Indonesia | Al-Jami'ah: Journal of Islamic Studies 55 (1), 47-70 | Q2 | Buka Tautan |
2017 | Strategi Menulis Berbasis Psychowriting: Praktik | Gresik: Graniti | Buka Tautan | |
2017 | Pengembangan Media Mini Mading Lipat Kain (MIMALIKA) Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Pada Psychowriting Kelas X Semester Gasal Berdasarkan Kurikulum 2013 … | Bapala 4 (1), 242069 | Buka Tautan | |
2018 | Penggunaan Variasi Bahasa Dalam Khotbah Salat Jumat Berdasarkan Stratifikasi Sosial Jamaah Di Masjid-Masjid Wilayah Provinsi Jawa Timur: Suatu Kajian Sosiolinguistik | FAKULTAS ILMU BUDAYA | Buka Tautan | |
2018 | Comparing genres of Indonesian literature by utilizing big data | IOP Conference Series: Materials Science and Engineering 434 (1), 012277 | Q3 | Buka Tautan |
2018 | PENDEKATAN INTERDISIPLINER DALAM KONTEKS KEPENULISANSEMNAS PPM 2018 | Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 202-210 | Buka Tautan | |
2018 | WRITING LITERACY BASED ON LIFE SKILLS AND PSYCHOLOGY: AN LEARNING ALTERNATIVE | PROCEEDING International Conference Technopreneur and Education 2018 1 (1 … | Buka Tautan | |
2018 | Pengembangan Media Logico Piccolo Kosakata Bahasa Indonesia Berbasis Psychowriting untuk Mahasiswa BIPA Unesa | Bapala 5 (2), 244371 | Buka Tautan | |
2018 | Pengembangan Media Pop Up Book dalam Pembelajaran Menulis Puisi Berbasis Psychowriting pada Siswa Kelas VIII D SMP Negeri 1 Srengat Kabupaten Blitar Tahun Pelajaran 2017/2018 | Bapala 5 (2), 244457 | Buka Tautan | |
2018 | Pengembangan Media Buku Permainan Labirin Fantasi (Buperlafa) dalam Pembelajaran Menulis Cerita Fantasi Berbasis Psychowriting Kelas VII SMP | Bapala 5 (2), 244398 | Buka Tautan | |
2019 | The Use of Language Variation in Friday Prayer Sermon in Accordance with the Congregations Social Stratification in East Java: A Sociolinguistics Study | Fifth Prasasti International Seminar on Linguistics (PRASASTI 2019), 135-139 | Buka Tautan | |
2019 | Learning writing through psychowriting perspective | Advances in Language and Literary Studies 10 (1), 4-8 | Buka Tautan | |
2020 | The Effectiveness of Online Flipped Learning Based on Problem-Based Learning Model in the Language Editing Course at Indonesian Language and Literature Education Program | International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 967-974 | Buka Tautan | |
2020 | The Establishment of Perceptions and Healthy Living Attitudes for Children Through Modern Fairytale Based on Covid-19 | International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 1310-1316 | Buka Tautan | |
2020 | “Learning Freedom”: Repositioning the Teachings of Nem Sa Ki Ageng Suryomentaraman | International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 821-827 | Buka Tautan | |
2020 | Pengembangan Media Pembelajaran Menulis Teks Cerita Fantasi Berbasis Aplikasi Android Ayo Berfantasi bagi Siswa Kelas VII SMP dengan Pendekatan Saintifik | Jurnal Education And Development 8 (4), 337-337 | Buka Tautan | |
2020 | The Students’ Mastery of Indonesian Affixes in Telling Story based on Age | International Journal for Educational and Vocational Studies 2 (2) | Buka Tautan | |
2020 | The Relevance of Standardization of Comprehension Reading Skills in 4.0 Era | International Conference on Research and Academic Community Services … | Buka Tautan | |
2021 | Implementation of Authentic Assessment Curriculum 2013 of Mandarin Language in SMK Prapanca 2 Surabaya | International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021), 32-37 | Buka Tautan | |
2021 | The Problems of Performance Assessment of Japanese Language Subjects Based on E-Learning Using E-lingo Platform | International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021), 143-147 | Buka Tautan | |
2021 | A Case Study of the Implementation of Alternative Psychomotor Assessment in Japanese Language Online Learning | International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021), 92-99 | Buka Tautan | |
2021 | Online Identification of Weaknesses of Subjective Tests in Javanese Course Assessment: A Case Study of Second Grade Students at SMAN 2 Malang | International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021), 19-23 | Buka Tautan | |
2021 | The Implementation of Portfolio Assessment in Japanese Learning at Senior High School | International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021), 86-91 | Buka Tautan | |
2021 | Actualizing the Phrase | Proceeding Series of International Conference on Arts and Humanities 1 | Buka Tautan | |
2021 | Analysis of Objective Test Type of Multiple Choice in Final Semester Assessment Problems (PAS) Japanese Language Class VI | Proceeding of International Conference on Arts and Humanities: International … | Buka Tautan | |
2021 | Representasi konten budaya pada buku ajar bahasa Prancis Super Francais kelas X SMA/MA | LingTera 8 (2) | Buka Tautan | |
2021 | EFFEKTIVITAS PENGEMBANGAN E-MODUL BERBENTUK ONLINE FLIPBOOK PADA MATERI AKSARA JAWA KELAS X SMK | JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 9 (3), 270-275 | Buka Tautan | |
2021 | The analysis of service satisfaction level in the implementation of teacher professional education program in 2020 | Education and Human Development Journal 6 (1), 18-30 | Buka Tautan | |
2021 | VARIASI BAHASA MADURA DI KECAMATAN MUNCAR, BANYUWANGI: KAJIAN DIALEKTOLOGI DIAKRONIS | JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 9 (2), 261-264 | Buka Tautan | |
2021 | Perkembangan kosakata pemelajar sekolah dasar | Jurnal Education And Development 9 (2), 225-231 | Buka Tautan | |
2021 | Pengembangan Bahan Ajar Teks Eksposisi Bermuatan Lingkungan Alam dan Sosial dalam Bentuk Majalah untuk Kelas VIII dengan Model Pembelajaran Pencapaian Konsep | Jurnal Education And Development 9 (1), 266-266 | Buka Tautan | |
2021 | Register Jual Beli Online dalam Aplikasi Shopee: Kajian Sosiolingsutik | Bapala 8 (6), 145-53 | Buka Tautan | |
2021 | Identifikasi Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Keterampilan Berbicara Kelas VII-C SMP Negeri 15 Gresik Dan Solusinya | Jurnal Bapala 8 (06) | Buka Tautan | |
2021 | Pemanfaatan Media Sosial Quora Untuk Pembelajaran Menulis Teks Eksplanasi Siswa Kelas Xi | Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia 8 (4), 1-11 | Buka Tautan | |
2022 | INTEGRASI BAHASA ASING KE BAHASA INDONESIA DALAM SIARAN BERITA CNN INDONESIA | Jurnal Ilmiah Bahasa dan Sastra 9 (1), 18-30 | Buka Tautan | |
2022 | Pembelajaran Menulis Puisi Dengan Model Pembelajaran Outdoor Learning Activity Menggunakan Media Pembelajaran Musik Bagi Siswa SMP Kelas VIII | Syntax Literate; Jurnal Ilmiah Indonesia 7 (12), 18853-18867 | Buka Tautan | |
2022 | Beliefs Teacher on Improving Student’s English Writing Ability Through Digital Media | International Journal of Science and Applied Science: Conference Series 6 (2 … | Buka Tautan | |
2022 | Pemanfaatan aplikasi Canva pada pembelajaran menyusun teks iklan kelas XII DKV 2 SMKN 13 Surabaya | Bapala 9 (8), 198-207 | Buka Tautan | |
2023 | Linguistic Landscape-Based Implementation of Multicultural Values in Senior High Schools Located in Sampit City, Central Kalimantan | INTERNATIONAL CONFERENCE OF HUMANITIES AND SOCIAL SCIENCE (ICHSS), 163-172 | Buka Tautan | |
2023 | Implementation of Multimodal Literacy Principles in Scientific Journal Article Writing Course: Enhancing Learning Experience in Indonesian Language Education | International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023), 893-899 | Buka Tautan | |
2023 | Designing Digital Student Workbook to Enhance Oral Communication Skills in Learning Indonesian language for Foreign Students (BIPA) | Eurasian Journal of Educational Research 106 (106), 300-320 | Buka Tautan | |
2023 | New Arabic Loanwords In Indonesian Dictionary | Ijaz Arabi Journal of Arabic Learning 6 (2) | Buka Tautan | |
2023 | Practising Japanese Speaking Skills Using Project-Based Learning Model in Online Learning for Senior High School | Chi'e: Journal of Japanese Learning and Teaching 11 (1), 42-50 | Buka Tautan | |
2023 | Analysis of Multiple Choice Questions for Japanese Language Final-Term Exam at Senior High School | International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022 … | Buka Tautan | |
2023 | Analysis of Multiple Choice Questions for Japanese Language Mid-Term Exam at Public Senior High School | International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022 … | Buka Tautan | |
2023 | The Ambivalence of Emancipated Learning and Student’s Learning Experience on Graduate Attributes: An Initial Identification | International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022 … | Buka Tautan | |
2023 | Curriculum design for emancipated learning at higher education to accommodate experiential learning for the students | International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022 … | Buka Tautan | |
2023 | PENGEMBANGAN MEDIA KOMIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL DALAM PEMBELAJARAN PEMAHAMAN DAN KETERAMPILAN MENULISCERITA FANTASI PESERTA DIDIK KELAS VII | Bapala: kajian pendidikan, bahasa, dan sastra 10 (3), 179-193 | Buka Tautan | |
2024 | The Hidden Indonesian Language Literacy Curriculum In Arabic Language Textbooks For Islamic Junior High School | Ijaz Arabi Journal of Arabic Learning 7 (1) | Buka Tautan | |
2024 | Cyber-Bahasa-Sastra pada Aplikasi di Playstore sebagai Model Pembelajaran Bahasa-Sastra Mutakhir | Jurnal Onoma: Pendidikan, Bahasa, Dan Sastra 10 (2), 2029-2039 | Buka Tautan | |
2024 | Inovasi Pembelajaran Bahasa dengan Menggunakan Metode Fonik Bagi Anak Autis | Jurnal Onoma: Pendidikan, Bahasa, dan Sastra 10 (2), 2356-2363 | Buka Tautan | |
2024 | ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN BUKU GURU GLADHI JAWI KELAS 7 BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK GURU BAHASA JAWA | Silampari Bisa: Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa Indonesia, Daerah, dan … | Buka Tautan | |
2024 | Persepsi Mahasiswa terhadap Penggunaan Chatgpt: Peluang dan Tantangan bagi Pembelajaran Bahasa Indonesia sebagai Mata Kuliah Wajib pada Kurikulum Perguruan Tinggi | Jurnal Onoma: Pendidikan, Bahasa dan Sastra 10 (3), 2727--2742 | Buka Tautan | |
2024 | Dekonstruksi Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Tembang Gundul-Gundul Pacul: Kritik Terhadap Konsep Kebenaran Absolut | Hortatori: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 8 (1) | Buka Tautan | |
2024 | IMPLEMENTATION OF NEGOTIATIONS IN THE DIGITAL MARKETING PROJECT OF INDONESIAN SCHOOL STUDENTS IN KUALA LUMPUR: PRAGMATIC APPROACH | Proceedings of International Conference on Islamic Civilization and … | Buka Tautan | |
2024 | Language Game dan Pengembangan Konsep Kognitifpragmakritis | Proceedings of International Conference on Islamic Civilization and … | Buka Tautan | |
2024 | Optimizing ChatGPT for scientific writing in the digital age | LITERA 23 (2) | Buka Tautan | |
2024 | Keefektivitasan Mind Mapping dalam Pengembangan Ide Menulis Esai Deskriptif Siswa Kelas VII MTS Al-Hidayah | Diskursus: Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia 7 (2), 304-314 | Buka Tautan | |
2024 | Keefektifan Laman Interaktif Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Intensif Mahasiswa BIPA Level 2 Di Universitas Negeri Surabaya: Keefektifan Laman Interaktif Dalam … | Paramasastra: Jurnal Ilmiah Bahasa Sastra dan Pembelajarannya 11 (2), 229-241 | Buka Tautan | |
2024 | INCREASING SPEAKING COMPETENCE TOWARDS THE GOLDEN INDONESIAN GENERATION THROUGH VIDEO PORTFOLIO MEDIA | Research and Development Journal of Education 10 (2), 1235-1247 | Buka Tautan | |
2024 | Pemanfaatan Akun Tiktok sebagai Media Pembelajaran Menulis cerita Fantasi Siswa Sekolah Menengah Pertama | Jurnal Bapala 11 (2), 269-278 | Buka Tautan | |
2024 | Inferioritas dan Pendidikan Merdeka dalam Tetralogi Buru karya Pramoedya Ananta Toer | Journal of Education Research 5 (4), 6271-6281 | Buka Tautan | |
2024 | Penerapan Performance Assessment pada Pembelajaran Bahasa Indonesia: Perspektif Guru | Diskursus: Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia 7 (3), 524-534 | Buka Tautan | |
2024 | Literasi Digital dalam Penulisan Karya Tulis Ilmiah Pada Mahasiswa: Digital literacy in scientific article writing | BELAJAR BAHASA: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra … | Buka Tautan | |
2025 | Kesalahan Berbahasa Tataran Sintaksis pada Tugas Keterampilan Menyimak Pemelajar BIPA Program KNB di Universitas Negeri Surabaya | Stilistika: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra 18 (1), 1-16 | Buka Tautan | |
2025 | Kesalahan Kosakata dan Tata Bahasa Ragam Tulis Mahasiswa BIPA Level 3 | Disastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 7 (1), 91-103 | Buka Tautan | |
2025 | A Review on the Use of Audiovisual as a Media in Improving Pedagogical Skills among Prospective BIPA Teachers | International Joint Conference on Arts and Humanities 2024 (IJCAH 2024), 356-365 | Buka Tautan | |
2025 | Differentiated Instruction Content and Process in Learning to Sing Macapat Songs | Proceeding of International Joint Conference on UNESA 2 (2) | Buka Tautan | |
2025 | Ideologi Radikal Dalam Puisi “Nggahi Dana” Dalam Permainan Masyarakat Kabupaten Dompu: Kajian Hermeneutik | Kopula: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pendidikan 7 (1), 45-50 | Buka Tautan |