Biodata Dosen
image
Nama : Enny Susiyawati, S.Si., M.Sc., M.Pd., Ph.D.
Jenis Kelamin : P
Program Studi : S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Jabatan Fungsional : Lektor
Pendidikan Tertinggi : S3
Status Ikatan Kerja : Dosen
Status Aktivitas : Aktif

Riwayat Aktivitas Dosen
Semester Nama Matakuliah Sks Matakuliah Program Studi
2017/2018 Genap Telaah Kurikulum Sekolah 3 S1 Pendidikan Sains
2017/2018 Genap Anatomi dan Fisiologi Hewan 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Telaah Kurikulum Sekolah 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Biologi Umum 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Bahasa Inggris 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Pembelajaran IPA Terpadu dan Penerapannya 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
2018/2019 Genap Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Anatomi dan Fisiologi Hewan 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Pembelajaran Inovatif I 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Bahasa Inggris Teks Ipa 2 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 D3 Administrasi Negara
2019/2020 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal Biologi Umum 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal Bahasa Inggris 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal Analisis IPA Sekolah 2 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Sastra Inggris
2019/2020 Genap Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Pendidikan Akuntansi
2019/2020 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Anatomi dan Fisiologi Hewan 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Keanekaragaman Makhluk Hidup 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Pembelajaran Inovatif I 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Fluida 3 S1 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Pendidikan Tata Niaga
2019/2020 Genap Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
2020/2021 Gasal Bahasa Inggris 2 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Biologi Umum 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Kelistrikan dan Kemagnetan 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Pembelajaran Inovatif I 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Fluida 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Anatomi dan Fisiologi Hewan 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Keanekaragaman Makhluk Hidup 3 S1 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Kelistrikan dan Kemagnetan 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Bahasa Inggris 2 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Biologi Umum 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap PEMBELAJARAN INOVATIF 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Anatomi dan Fisiologi Hewan 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Fluida 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Skripsi 6 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal KKN Proyek indpenden Evaluasi Program 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Bahasa Inggris 2 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal KKNT 20 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal KKN Proyek Kemanusiaan Evaluasi Program 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal KKN Kewirausahaan Evaluasi Program 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal KKN Proyek Desa Evaluasi Program 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Biologi Umum 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Dasar - Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Fluida 3 S1 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap PEMBELAJARAN INOVATIF 3 S1 Pendidikan Sains
2023/2024 Gasal Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Gasal Bahasa Inggris 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Gasal Biologi Umum 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Gasal Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup 3 S1 Pendidikan Sains
2023/2024 Genap LITERASI DIGITAL 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Dasar - Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Fluida 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap PEMBELAJARAN INOVATIF 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2023/2024 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Gasal Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Gasal Ekologi 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Gasal Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Gasal Bahasa Inggris 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Genap PEMBELAJARAN INOVATIF 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Genap Fluida 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Genap Konservasi SDA dan Lingkungan 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Genap Dasar - Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Genap Fluida, Gelombang, dan Optik 3 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
2024/2025 Genap Analisis Sains untuk Pendidikan Dasar 3 S2 Pendidikan Dasar
2024/2025 Genap Praksis Kritis Pembelajaran Sains Pendidikan Dasar 3 S2 Pendidikan Dasar
Nipd Nama Mahasiswa Program Studi Angkatan
18030654067 RISKA MUZAYANAH S1 Pendidikan Sains 2018
18030654087 AINUS SHOFAWATI S1 Pendidikan Sains 2018
18030654061 LATIFATUL ILMI S1 Pendidikan Sains 2018
18030654059. PUTRI HANINDYAH NILAMSARI S1 Pendidikan Sains 2018
18030654057 LYTA ADELA ROSSELY S1 Pendidikan Sains 2018
18030654089 AFRIZAL SATYA HADI S1 Pendidikan Sains 2018
18030654058 RISFY ARRIFAH RAHMAH S1 Pendidikan Sains 2018
18030654064 LAELY FAIZATI AL HIDAYAH S1 Pendidikan Sains 2018
18030654063 FATIKHATUS SARIFAH S1 Pendidikan Sains 2018
18030654088 PUJI TRI LESTARI S1 Pendidikan Sains 2018
18030654068 DIMAS GALIH KIRANA S1 Pendidikan Sains 2018
18030654065 AWIDHIA WANDI PURI SWASTI S1 Pendidikan Sains 2018
18030654060 MERYN MARIA ULVA S1 Pendidikan Sains 2018
18030654066 LINA IHTIMAMIN NASHOIHAH S1 Pendidikan Sains 2018
18030654056 VENY IMELINDA YUSRIN S1 Pendidikan Sains 2018
18030654085 LU'LU'US SILVIA S1 Pendidikan Sains 2018
18030654062 SHERLY SAFITRI S1 Pendidikan Sains 2018
18030654090 WARDAH NABILAH S1 Pendidikan Sains 2018
18030654091 ANGGITA DWI YUSVI PUTRI S1 Pendidikan Sains 2018
18030654086 RENDY HENDRIAN YUDHISTIRA S1 Pendidikan Sains 2018
20030654062. NUR ASYIAH AS'ADAH S1 Pendidikan Sains 2020
20030654061. Rizki Ameilita Nugraha S1 Pendidikan Sains 2020
20030654063. KARISMA FILDZAH DARLIAN S1 Pendidikan Sains 2020
21030654064. NURLITA S1 Pendidikan Sains 2021
21030654062. AMALIA DEWI S1 Pendidikan Sains 2021
21030654063. ALYYAH FIKROTUN NISA S1 Pendidikan Sains 2021
22030654093. WIWIK WULANDARI S1 Pendidikan Sains 2022
22030654090. BETA PUJI TRIA AGUSTIN S1 Pendidikan Sains 2022
22030654096. YULIA KUTTAYYIBATUN NISA' S1 Pendidikan Sains 2022
22030654095. MAHARANI CAHYA HAQIQI S1 Pendidikan Sains 2022
22030654091. HIKMATUL FITRIA S1 Pendidikan Sains 2022
22030654089. CINDY KHARISMA DEWI S1 Pendidikan Sains 2022
22030654087. SHOFFYATUL ULA ADABIYAH S1 Pendidikan Sains 2022
22030654094. DINDA AYU RAHMADANI S1 Pendidikan Sains 2022
22030654092. CHADHIROTUL MAFLAHAH S1 Pendidikan Sains 2022
22030654088. TANIA OKTATINARI S1 Pendidikan Sains 2022
18030654059 PUTRI HANINDYAH NILAMSARI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2018
20030654061 Rizki Ameilita Nugraha S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2020
20030654062 NUR ASYIAH AS'ADAH S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2020
20030654063 KARISMA FILDZAH DARLIAN S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2020
21030654063 ALYYAH FIKROTUN NISA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
21030654064 NURLITA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
21030654062 AMALIA DEWI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2021
22030654093 WIWIK WULANDARI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654091 HIKMATUL FITRIA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654095 MAHARANI CAHYA HAQIQI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654096 YULIA KUTTAYYIBATUN NISA' S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654088 TANIA OKTATINARI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654089 CINDY KHARISMA DEWI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654090 BETA PUJI TRIA AGUSTIN S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654094 DINDA AYU RAHMADANI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654087 SHOFFYATUL ULA ADABIYAH S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
22030654092 CHADHIROTUL MAFLAHAH S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2022
23030654111 ARIKA NADIA ZALFA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654109 FATIYA NUR ROSYIDAH S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654103 SHINTA SALSABILA NANDA FATIKA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654119 CHURNELIA AGRESZA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654137 NOVITA AZZAHRA RAMADHINA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
23030654113 NAURAH FAKHRINA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2023
24030654084 DIAH ANGGUN NAYLA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654089 KICHA RIRIANTA ANANDIA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654083 AULIA PUTRI RAHMADANI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654086 ZENITH AHYAA RESTU RAMADHANI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654088 RISMA FADLIYATUL MAULIDYAH S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654087 KAVITA ELISYAH ROHMA S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
24030654085 KEYSHA SALSABILA ZAHRANI S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 2024
Fungsional
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Dosen/Tenaga Pengajar 01-04-2014 30-11-2019
Asisten Ahli 244/UN38/HK/KP/2019 01-12-2019 30-06-2022
Lektor 147/UN38/KP/2022 01-07-2022 30-06-2051
Struktural
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Kepala Seksi Kurikulum 593/UN38/HK/KP/2023 01-02-2023 30-04-2024
Kepala Seksi Pengembangan Kurikulum 494/UN38/HK/2024 01-05-2024 31-01-2027
Kepala Seksi Kurikulum dan Pembelajaran 299/UN38/HK/2025 01-02-2025 31-07-2027
Jenjang Bidang Studi Nama Instansi Tahun Masuk Tahun Keluar
S3 Science and Mathematics Education Curtin University 2013 2018
S1 Biologi Universitas Negeri Surabaya 2005 2010
S2 Pendidikan Sains Universitas Negeri Surabaya 2010 2012
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2021 AN INTENSIVE SCAFFOLDING IN ADDRESSING MACROSCOPIC SOCIO-SCIENTIFIC ISSUES TO HELP COLLEGE STUDENT LEARNING SCIENCE AT MICROSCOPIC LEVEL PENUGASAN (6 MEI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KOLABORATIF INTERNASIONAL* (ASIIN) ) Simlitabmas
2022 PEMBELAJARAN STEM KEMIPAAN UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS MAHASISWA FMIPA UNESA PENELITIAN KOMPETITIF LPPM ( PENELITIAN DASAR (LPPM) ) Simlitabmas
2023 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERMUATAN TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (TPB/SDGS) UNTUK UNESA PTNBH ERA DIGITAL PENUGASAN UNIVERSITAS ( 2023 PENELITIAN PENUGASAN BATCH 2 ) Simlitabmas
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2019 PENDAMPINGAN GURU IPA KABUPATEN LAMONGAN DALAM MEMBUAT INSTRUMEN PENILAIAN KINERJA PKM FMIPA 2019 ( PKM FMIPA 2019 )
2020 EDUKASI MASYARAKAT TENTANG MANFAAT MEMAKAI MASKER KAIN UNTUK PENANGANAN COVID 19 KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FMIPA )
2021 PELATIHAN BLENDED LEARNING DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK PEMBELAJARAN IPA BAGI GURU-GURU SMP KABUPATEN GRESIK KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2022 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS PROJECT BASED LEARNING KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) )
Tahun Judul Lembaga Nomor Jenis
2020 Tes Keterampilan Berpikir Kritis untuk Siswa Menengah Pertama LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202018359 Hak Cipta
2021 Model Scaffolding Pembelajaran IPA Berbasis Socio-Scientific Issues Prof. Dr. Erman, M.Pd.; Dra. Martini, M.Pd.; Enny Susiyawati, S.Si, M.Sc., M.Pd., Ph.D.; Dr. Hasan Subekti, S.Pd., M.Pd. EC00202154488 Hak Cipta
2021 Booklet Blended Learning Dengan Pendekatan Saintifik LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202159000 Hak Cipta
2021 Lembar Kerja Mahasiswa Berbasis Penyelesaian Masalah untuk Mata Kuliah Teori Belajar LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202181849 Hak Cipta
2022 Termodinamika LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202230128 Hak Cipta
2022 Lembar Kerja Mahasiswa Berbasis STEM Untuk Mata Kuliah KSDAL Enny Susiyawati; Bertha Yonata; Wahyu Budi Sabtiawan; Abadi; Guntur Trimulyono EC00202277102 Hak Cipta
2023 Model Pembelajaran Bermuatan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPG/SDG’S) LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023115345 Hak Cipta
Tahun Judul Kategori Penerbit Kota Isbn
2021 Termodinamika : lembar kegiatan investigasi ilmiah mahasiswa LAINNYA CV. Global Aksara Pers Surabaya 9786235874234
2021 Scaffolding pembelajaran berbasis socio-scientific issues Konsep dan Implementasi BUKU REFERENSI ABSOLUTE MEDIA Yogyakarta Yogyakarta 9786024921101
2022 Optimalisasi Keterampilan Proses Sains melalui Blended Learning BUKU REFERENSI JDS Surabaya 9786235926445
Tahun Judul Jurnal Q Sinta Tautan
2015 An evaluation of the effectiveness of the authentic task on students’ learning achievement of plant anatomy concepts in Surabaya State University Journal of Turkish Science Education 12 (3), 21-30 Q4 Buka Tautan
2017 University students’ ability to interpret visual representations in plant anatomy Curtin University Buka Tautan
2018 Two Problem Solving Cycles to Achieve Learning Outcomes of Thinking Skills and Plant Anatomy Concept Mastery Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 (3), 312-321 Q2 Buka Tautan
2019 Analisis Kemampuan Guru IPA dalam Melakukan Penilaian Keterampilan Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan 22 (1), 1-13 Buka Tautan
2020 USING MAKE A MATCH CARDS ABOUT CELL TO IMPROVE STUDENTS’LEARNING OUTCOME PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (3), 267-274 Buka Tautan
2020 IMPROVING STUDENTS’LEARNING OUTCOMES THROUGH THE APPLICATION OF AN INTERACTIVE MULTIMEDIA ON HUMAN EXCRETION SYSTEM MATERIAL PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 84-88 Buka Tautan
2020 USING PROJECT-BASED LEARNING WORKSHEET WITH WASTE WATER TREATMENT THEME TO PRACTICE STUDENT’PROBLEM-SOLVING SKILLS PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 110-114 Buka Tautan
2020 EFFECTIVENESS OF STUDENT WORKSHEET BASED ON GUIDED INQUIRY LEARNING TO FACILITATE STUDENT’S HIGHER ORDER THINKING SKILLS PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (1) Buka Tautan
2020 EFFECTIVENESS OF MOLYDO OF TEMPERATURE AND HEAT (MTH)-GAME TO IMPROVE STUDENT LEARNING OUTCOMES PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (1) Buka Tautan
2020 Improving junior high school student’s learning outcomes through interactive multimedia of blood circulation system Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 8 (1) Buka Tautan
2020 MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN IPA BERBASIS SOCIO-SCIENTIFIC ISSUES PADA MATERI ZAT ADITIF PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (1) Buka Tautan
2021 Development and Validation of an Instrument for Assessing Middle School Students’ Critical Thinking Skills The International Journal of Assessment and Evaluation 28 (2), 13 Q4 Buka Tautan
2021 Students’ visual literacy: a study from plant anatomy learning Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 012021 Q4 Buka Tautan
2021 4th Mathematics, Informatics, Science and Education International Conference Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 011001 Q4 Buka Tautan
2021 CELL HEALTH LEARNING BASED ON DZIKRULLOH SPIRITUAL PRACTICE œHE NING CIPTO METAPHYSICS MEDITATION, TO BUILD A STRONG BODY IMMUNITY SYSTEM Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 6 (1), 17-24 Buka Tautan
2021 Teachers’ understanding of blended learning in science classroom International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 … Buka Tautan
2021 Mental Model Students on Thermodynamics in the Application of Guided Inquiry International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 … Buka Tautan
2021 Edukasi Manfaat Penggunaan Masker Bagi Anak-Anak Sekolah Dasar Untuk Pencegahan Covid 19 Dedikasi Nusantara: Jurnal Pengabdian Masyarakat Pendidikan Dasar 1 (2), 99-104 Buka Tautan
2021 Keterampilan pemecahan masalah melalui penerapan model problem based learning berbasis sains outdoor PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 29-34 Buka Tautan
2021 Pembelajaran berbasis scientific approach pada materi pencemaran air untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa SMP kelas VII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 17-23 Buka Tautan
2021 Penerapan model pembelajaran guided inquiry dengan LKPD berbasis scaffolding untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 399-406 Buka Tautan
2021 Penerapan self-assessment dalam pembelajaran daring untuk meningkatkan kemampuan self-regulation siswa SMPN 1 Gresik PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 414-421 Buka Tautan
2022 Examining students’ learning in connecting to biochemistry ideas to address socio-scientific issues in virtual classroom AIP Conference Proceedings 2600 (1) Q4 Buka Tautan
2022 Using scaffolding set to help student addressing socio-scientific issues in biochemistry classes International Journal of Instruction 15 (4), 871-888 Q1 Buka Tautan
2022 Analysing a gap between students’ expectations and perceptions: The case of blended learning SHS Web of Conferences 149, 01004 Buka Tautan
2022 EXAMINING STUDENT RESPONSES OF PhET SIMULATIONS AFTER VIRTUAL LABORATORY PRACTICES Jurnal Pijar MIPA Buka Tautan
2022 MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP MAHASISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING Proceeding Seminar Nasional IPA, 340-347 Buka Tautan
2022 Meningkatkan kemampuan literasi sains siswa melalui pembelajaran IPA berbasis socio-scientific issues pada materi pencemaran lingkungan Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (2), 260-265 Buka Tautan
2022 Peningkatan Motivasi Belajar Ipa Melalui Model Pembelajaran Somatic Auditory Visual Intellectual Pada Pembelajaran Daring PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (1), 60-68 Buka Tautan
2022 Analisis Keterampilan Bertanya Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran IPA PENDIPA Journal of Science Education 6 (3), 704-711 Buka Tautan
2022 Students Perception of Augmented Reality Learning Media on Solar System Topics. Online Submission 17 (5), 581-587 Buka Tautan
2023 Pelatihan Penyusunan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Project-Based Learning Untuk Guru Ipa Kabupaten Magetan BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 4 (1), 647-658 Buka Tautan
2023 Model Pembelajaran Bermuatan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPG/SDGs) Mitra Edukasi dan Publikasi Buka Tautan
2023 Monitoring and Evaluation of Lectures During the Covid-19 Pandemic Period as a Part of Education Quality Assurance Unima International Conference on Social Sciences and Humanities (UNICSSH … Buka Tautan
2023 The Contribution of the Inquiry Learning Model to Student Scientific Argumentation Skills on Fluid Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (9), 7638-7644 Buka Tautan
2023 Implementation of project-based learning models to improve science literacy of junior high school students Jurnal Pijar Mipa 18 (2), 176-182 Buka Tautan
2023 PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING SECARA VIRTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MATERI KEMAGNETAN PADA SISWA SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (1), 101-105 Buka Tautan
2023 Persepsi Siswa terhadap E-Modul Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Ekologi Jurnal Pendidikan Mipa 13 (3), 638-643 Buka Tautan
2023 Pre-service science teachers’ perception toward STEM education Buka Tautan
2024 MEASURING THE USER EXPERIENCE OF INTERACTIVE E-MODULES BASED ON SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL ON LIGHT MATERIAL EDUPROXIMA (JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN IPA) 6 (1), 78-86 Buka Tautan
2024 APPLICATION OF WEBBED BASED WORKSHEET TO IMPROVE STUDENT SCIENCE PROCESS SKILLS EDUSAINTEK: Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi 11 (1), 31-46 Buka Tautan
2024 Examining Students’ Learning in Virtual Environment: Exploring Biochemistry of Socio-Scientific Issues BP International Buka Tautan
2024 Facilitating Flexible Learning: A Study of Students' Perceptions of Synchronous and Asynchronous Blended Learning. Journal of Education and e-Learning Research 11 (2), 422-434 Buka Tautan
2024 Blended Learning in Science Classroom: Its Impact on Preservice Teachers' Science Process Skills KnE Social Sciences, 398–412-398–412 Buka Tautan
2024 PENERAPAN PHET SIMULATIONS DALAM PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI HUKUM NEWTON JIP: Jurnal Ilmu Pendidikan 2 (8), 1146-1152 Buka Tautan
2024 The effectiveness of differentiated learning using the TaRL (teaching at the right level) approach for improving learning interest and learning outcome Jurnal Pijar Mipa 19 (4), 657-662 Buka Tautan
2024 PENDEKATAN SOCIOSCIENTIFIC ISSUE DALAM PEMBAHASAN MOTOR LISTRIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ARGUMENTASI SISWA SMP Jurnal Intelek Insan Cendikia 1 (7), 2655-2663 Buka Tautan
2024 Pembelajaran IPA berbasis socioscientific issue global warming untuk meningkatkan argumentasi siswa SMP BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (2), 585-591 Buka Tautan