Nama | : | Enny Susiyawati, S.Si., M.Sc., M.Pd., Ph.D. |
Jenis Kelamin | : | P |
Program Studi | : | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Jabatan Fungsional | : | Lektor |
Pendidikan Tertinggi | : | S3 |
Status Ikatan Kerja | : | Dosen |
Status Aktivitas | : | Aktif |
Semester | Nama Matakuliah | Sks Matakuliah | Program Studi |
---|---|---|---|
2017/2018 Genap | Telaah Kurikulum Sekolah | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2017/2018 Genap | Anatomi dan Fisiologi Hewan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2018/2019 Gasal | Telaah Kurikulum Sekolah | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2018/2019 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2018/2019 Gasal | Pembelajaran Inovatif II | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2018/2019 Gasal | Bahasa Inggris | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2018/2019 Gasal | Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2018/2019 Gasal | Pembelajaran IPA Terpadu dan Penerapannya | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2018/2019 Gasal | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2018/2019 Genap | Asesmen Proses dan Hasil Belajar | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2018/2019 Genap | Anatomi dan Fisiologi Hewan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2018/2019 Genap | Pembelajaran Inovatif I | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2018/2019 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2018/2019 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2018/2019 Genap | Bahasa Inggris Teks Ipa | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2018/2019 Genap | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2018/2019 Genap | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | D3 Administrasi Negara |
2019/2020 Gasal | Pembelajaran Inovatif II | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Gasal | Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Gasal | Bahasa Inggris | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Gasal | Analisis IPA Sekolah | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Gasal | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Sastra Inggris |
2019/2020 Genap | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Pendidikan Akuntansi |
2019/2020 Genap | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Anatomi dan Fisiologi Hewan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Keanekaragaman Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Pembelajaran Inovatif I | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Fluida | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Pendidikan Tata Niaga |
2019/2020 Genap | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
2020/2021 Gasal | Bahasa Inggris | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Gasal | Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Gasal | Pembelajaran Inovatif II | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Gasal | Kelistrikan dan Kemagnetan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Pembelajaran Inovatif I | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Fluida | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Anatomi dan Fisiologi Hewan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Keanekaragaman Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Pembelajaran Inovatif II | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Kelistrikan dan Kemagnetan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Bahasa Inggris | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | PEMBELAJARAN INOVATIF | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Anatomi dan Fisiologi Hewan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Fluida | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | KKN Proyek indpenden Evaluasi Program | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | Bahasa Inggris | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | KKNT | 20 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | KKN Proyek Kemanusiaan Evaluasi Program | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | KKN Kewirausahaan Evaluasi Program | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | KKN Proyek Desa Evaluasi Program | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Dasar - Dasar Kependidikan | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Fluida | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | PEMBELAJARAN INOVATIF | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Bahasa Inggris | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Biologi Umum | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Genap | LITERASI DIGITAL | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Dasar - Dasar Kependidikan | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Fluida | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | PEMBELAJARAN INOVATIF | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Ekologi | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Bahasa Inggris | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | PEMBELAJARAN INOVATIF | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | Fluida | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | Konservasi SDA dan Lingkungan | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | Dasar - Dasar Kependidikan | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | Fluida, Gelombang, dan Optik | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | Analisis Sains untuk Pendidikan Dasar | 3 | S2 Pendidikan Dasar |
2024/2025 Genap | Praksis Kritis Pembelajaran Sains Pendidikan Dasar | 3 | S2 Pendidikan Dasar |
Nipd | Nama Mahasiswa | Program Studi | Angkatan |
---|---|---|---|
18030654067 | RISKA MUZAYANAH | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654087 | AINUS SHOFAWATI | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654061 | LATIFATUL ILMI | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654059. | PUTRI HANINDYAH NILAMSARI | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654057 | LYTA ADELA ROSSELY | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654089 | AFRIZAL SATYA HADI | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654058 | RISFY ARRIFAH RAHMAH | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654064 | LAELY FAIZATI AL HIDAYAH | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654063 | FATIKHATUS SARIFAH | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654088 | PUJI TRI LESTARI | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654068 | DIMAS GALIH KIRANA | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654065 | AWIDHIA WANDI PURI SWASTI | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654060 | MERYN MARIA ULVA | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654066 | LINA IHTIMAMIN NASHOIHAH | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654056 | VENY IMELINDA YUSRIN | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654085 | LU'LU'US SILVIA | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654062 | SHERLY SAFITRI | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654090 | WARDAH NABILAH | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654091 | ANGGITA DWI YUSVI PUTRI | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
18030654086 | RENDY HENDRIAN YUDHISTIRA | S1 Pendidikan Sains | 2018 |
20030654062. | NUR ASYIAH AS'ADAH | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654061. | Rizki Ameilita Nugraha | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654063. | KARISMA FILDZAH DARLIAN | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
21030654064. | NURLITA | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
21030654062. | AMALIA DEWI | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
21030654063. | ALYYAH FIKROTUN NISA | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
22030654093. | WIWIK WULANDARI | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654090. | BETA PUJI TRIA AGUSTIN | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654096. | YULIA KUTTAYYIBATUN NISA' | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654095. | MAHARANI CAHYA HAQIQI | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654091. | HIKMATUL FITRIA | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654089. | CINDY KHARISMA DEWI | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654087. | SHOFFYATUL ULA ADABIYAH | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654094. | DINDA AYU RAHMADANI | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654092. | CHADHIROTUL MAFLAHAH | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654088. | TANIA OKTATINARI | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
18030654059 | PUTRI HANINDYAH NILAMSARI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2018 |
20030654061 | Rizki Ameilita Nugraha | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654062 | NUR ASYIAH AS'ADAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654063 | KARISMA FILDZAH DARLIAN | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
21030654063 | ALYYAH FIKROTUN NISA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
21030654064 | NURLITA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
21030654062 | AMALIA DEWI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
22030654093 | WIWIK WULANDARI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654091 | HIKMATUL FITRIA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654095 | MAHARANI CAHYA HAQIQI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654096 | YULIA KUTTAYYIBATUN NISA' | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654088 | TANIA OKTATINARI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654089 | CINDY KHARISMA DEWI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654090 | BETA PUJI TRIA AGUSTIN | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654094 | DINDA AYU RAHMADANI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654087 | SHOFFYATUL ULA ADABIYAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654092 | CHADHIROTUL MAFLAHAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
23030654111 | ARIKA NADIA ZALFA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654109 | FATIYA NUR ROSYIDAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654103 | SHINTA SALSABILA NANDA FATIKA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654119 | CHURNELIA AGRESZA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654137 | NOVITA AZZAHRA RAMADHINA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654113 | NAURAH FAKHRINA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
24030654084 | DIAH ANGGUN NAYLA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654089 | KICHA RIRIANTA ANANDIA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654083 | AULIA PUTRI RAHMADANI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654086 | ZENITH AHYAA RESTU RAMADHANI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654088 | RISMA FADLIYATUL MAULIDYAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654087 | KAVITA ELISYAH ROHMA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654085 | KEYSHA SALSABILA ZAHRANI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Dosen/Tenaga Pengajar | 01-04-2014 | 30-11-2019 | |
Asisten Ahli | 244/UN38/HK/KP/2019 | 01-12-2019 | 30-06-2022 |
Lektor | 147/UN38/KP/2022 | 01-07-2022 | 30-06-2051 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Kepala Seksi Kurikulum | 593/UN38/HK/KP/2023 | 01-02-2023 | 30-04-2024 |
Kepala Seksi Pengembangan Kurikulum | 494/UN38/HK/2024 | 01-05-2024 | 31-01-2027 |
Kepala Seksi Kurikulum dan Pembelajaran | 299/UN38/HK/2025 | 01-02-2025 | 31-07-2027 |
Jenjang | Bidang Studi | Nama Instansi | Tahun Masuk | Tahun Keluar |
---|---|---|---|---|
S3 | Science and Mathematics Education | Curtin University | 2013 | 2018 |
S1 | Biologi | Universitas Negeri Surabaya | 2005 | 2010 |
S2 | Pendidikan Sains | Universitas Negeri Surabaya | 2010 | 2012 |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2021 | AN INTENSIVE SCAFFOLDING IN ADDRESSING MACROSCOPIC SOCIO-SCIENTIFIC ISSUES TO HELP COLLEGE STUDENT LEARNING SCIENCE AT MICROSCOPIC LEVEL | PENUGASAN (6 MEI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KOLABORATIF INTERNASIONAL* (ASIIN) ) | Simlitabmas |
2022 | PEMBELAJARAN STEM KEMIPAAN UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS MAHASISWA FMIPA UNESA | PENELITIAN KOMPETITIF LPPM ( PENELITIAN DASAR (LPPM) ) | Simlitabmas |
2023 | PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERMUATAN TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (TPB/SDGS) UNTUK UNESA PTNBH ERA DIGITAL | PENUGASAN UNIVERSITAS ( 2023 PENELITIAN PENUGASAN BATCH 2 ) | Simlitabmas |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2019 | PENDAMPINGAN GURU IPA KABUPATEN LAMONGAN DALAM MEMBUAT INSTRUMEN PENILAIAN KINERJA | PKM FMIPA 2019 ( PKM FMIPA 2019 ) | |
2020 | EDUKASI MASYARAKAT TENTANG MANFAAT MEMAKAI MASKER KAIN UNTUK PENANGANAN COVID 19 | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FMIPA ) | |
2021 | PELATIHAN BLENDED LEARNING DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK PEMBELAJARAN IPA BAGI GURU-GURU SMP KABUPATEN GRESIK | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) | |
2022 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS PROJECT BASED LEARNING | KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ) |
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor | Jenis |
---|---|---|---|---|
2020 | Tes Keterampilan Berpikir Kritis untuk Siswa Menengah Pertama | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202018359 | Hak Cipta |
2021 | Model Scaffolding Pembelajaran IPA Berbasis Socio-Scientific Issues | Prof. Dr. Erman, M.Pd.; Dra. Martini, M.Pd.; Enny Susiyawati, S.Si, M.Sc., M.Pd., Ph.D.; Dr. Hasan Subekti, S.Pd., M.Pd. | EC00202154488 | Hak Cipta |
2021 | Booklet Blended Learning Dengan Pendekatan Saintifik | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202159000 | Hak Cipta |
2021 | Lembar Kerja Mahasiswa Berbasis Penyelesaian Masalah untuk Mata Kuliah Teori Belajar | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202181849 | Hak Cipta |
2022 | Termodinamika | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202230128 | Hak Cipta |
2022 | Lembar Kerja Mahasiswa Berbasis STEM Untuk Mata Kuliah KSDAL | Enny Susiyawati; Bertha Yonata; Wahyu Budi Sabtiawan; Abadi; Guntur Trimulyono | EC00202277102 | Hak Cipta |
2023 | Model Pembelajaran Bermuatan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPG/SDG’S) | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC002023115345 | Hak Cipta |
Tahun | Judul | Kategori | Penerbit | Kota | Isbn |
---|---|---|---|---|---|
2021 | Termodinamika : lembar kegiatan investigasi ilmiah mahasiswa | LAINNYA | CV. Global Aksara Pers | Surabaya | 9786235874234 |
2021 | Scaffolding pembelajaran berbasis socio-scientific issues Konsep dan Implementasi | BUKU REFERENSI | ABSOLUTE MEDIA Yogyakarta | Yogyakarta | 9786024921101 |
2022 | Optimalisasi Keterampilan Proses Sains melalui Blended Learning | BUKU REFERENSI | JDS | Surabaya | 9786235926445 |
Tahun | Judul | Jurnal | Q Sinta | Tautan |
---|---|---|---|---|
2015 | An evaluation of the effectiveness of the authentic task on students’ learning achievement of plant anatomy concepts in Surabaya State University | Journal of Turkish Science Education 12 (3), 21-30 | Q4 | Buka Tautan |
2017 | University students’ ability to interpret visual representations in plant anatomy | Curtin University | Buka Tautan | |
2018 | Two Problem Solving Cycles to Achieve Learning Outcomes of Thinking Skills and Plant Anatomy Concept Mastery | Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 (3), 312-321 | Q2 | Buka Tautan |
2019 | Analisis Kemampuan Guru IPA dalam Melakukan Penilaian Keterampilan | Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan 22 (1), 1-13 | Buka Tautan | |
2020 | USING MAKE A MATCH CARDS ABOUT CELL TO IMPROVE STUDENTS’LEARNING OUTCOME | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (3), 267-274 | Buka Tautan | |
2020 | IMPROVING STUDENTS’LEARNING OUTCOMES THROUGH THE APPLICATION OF AN INTERACTIVE MULTIMEDIA ON HUMAN EXCRETION SYSTEM MATERIAL | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 84-88 | Buka Tautan | |
2020 | USING PROJECT-BASED LEARNING WORKSHEET WITH WASTE WATER TREATMENT THEME TO PRACTICE STUDENT’PROBLEM-SOLVING SKILLS | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 110-114 | Buka Tautan | |
2020 | EFFECTIVENESS OF STUDENT WORKSHEET BASED ON GUIDED INQUIRY LEARNING TO FACILITATE STUDENT’S HIGHER ORDER THINKING SKILLS | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (1) | Buka Tautan | |
2020 | EFFECTIVENESS OF MOLYDO OF TEMPERATURE AND HEAT (MTH)-GAME TO IMPROVE STUDENT LEARNING OUTCOMES | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (1) | Buka Tautan | |
2020 | Improving junior high school student’s learning outcomes through interactive multimedia of blood circulation system | Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 8 (1) | Buka Tautan | |
2020 | MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN IPA BERBASIS SOCIO-SCIENTIFIC ISSUES PADA MATERI ZAT ADITIF | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (1) | Buka Tautan | |
2021 | Development and Validation of an Instrument for Assessing Middle School Students’ Critical Thinking Skills | The International Journal of Assessment and Evaluation 28 (2), 13 | Q4 | Buka Tautan |
2021 | Students’ visual literacy: a study from plant anatomy learning | Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 012021 | Q4 | Buka Tautan |
2021 | 4th Mathematics, Informatics, Science and Education International Conference | Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 011001 | Q4 | Buka Tautan |
2021 | CELL HEALTH LEARNING BASED ON DZIKRULLOH SPIRITUAL PRACTICE œHE NING CIPTO METAPHYSICS MEDITATION, TO BUILD A STRONG BODY IMMUNITY SYSTEM | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 6 (1), 17-24 | Buka Tautan | |
2021 | Teachers’ understanding of blended learning in science classroom | International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 … | Buka Tautan | |
2021 | Mental Model Students on Thermodynamics in the Application of Guided Inquiry | International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 … | Buka Tautan | |
2021 | Edukasi Manfaat Penggunaan Masker Bagi Anak-Anak Sekolah Dasar Untuk Pencegahan Covid 19 | Dedikasi Nusantara: Jurnal Pengabdian Masyarakat Pendidikan Dasar 1 (2), 99-104 | Buka Tautan | |
2021 | Keterampilan pemecahan masalah melalui penerapan model problem based learning berbasis sains outdoor | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 29-34 | Buka Tautan | |
2021 | Pembelajaran berbasis scientific approach pada materi pencemaran air untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa SMP kelas VII | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 17-23 | Buka Tautan | |
2021 | Penerapan model pembelajaran guided inquiry dengan LKPD berbasis scaffolding untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 399-406 | Buka Tautan | |
2021 | Penerapan self-assessment dalam pembelajaran daring untuk meningkatkan kemampuan self-regulation siswa SMPN 1 Gresik | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 414-421 | Buka Tautan | |
2022 | Examining students’ learning in connecting to biochemistry ideas to address socio-scientific issues in virtual classroom | AIP Conference Proceedings 2600 (1) | Q4 | Buka Tautan |
2022 | Using scaffolding set to help student addressing socio-scientific issues in biochemistry classes | International Journal of Instruction 15 (4), 871-888 | Q1 | Buka Tautan |
2022 | Analysing a gap between students’ expectations and perceptions: The case of blended learning | SHS Web of Conferences 149, 01004 | Buka Tautan | |
2022 | EXAMINING STUDENT RESPONSES OF PhET SIMULATIONS AFTER VIRTUAL LABORATORY PRACTICES | Jurnal Pijar MIPA | Buka Tautan | |
2022 | MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP MAHASISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING | Proceeding Seminar Nasional IPA, 340-347 | Buka Tautan | |
2022 | Meningkatkan kemampuan literasi sains siswa melalui pembelajaran IPA berbasis socio-scientific issues pada materi pencemaran lingkungan | Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (2), 260-265 | Buka Tautan | |
2022 | Peningkatan Motivasi Belajar Ipa Melalui Model Pembelajaran Somatic Auditory Visual Intellectual Pada Pembelajaran Daring | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (1), 60-68 | Buka Tautan | |
2022 | Analisis Keterampilan Bertanya Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran IPA | PENDIPA Journal of Science Education 6 (3), 704-711 | Buka Tautan | |
2022 | Students Perception of Augmented Reality Learning Media on Solar System Topics. | Online Submission 17 (5), 581-587 | Buka Tautan | |
2023 | Pelatihan Penyusunan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Project-Based Learning Untuk Guru Ipa Kabupaten Magetan | BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 4 (1), 647-658 | Buka Tautan | |
2023 | Model Pembelajaran Bermuatan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPG/SDGs) | Mitra Edukasi dan Publikasi | Buka Tautan | |
2023 | Monitoring and Evaluation of Lectures During the Covid-19 Pandemic Period as a Part of Education Quality Assurance | Unima International Conference on Social Sciences and Humanities (UNICSSH … | Buka Tautan | |
2023 | The Contribution of the Inquiry Learning Model to Student Scientific Argumentation Skills on Fluid | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (9), 7638-7644 | Buka Tautan | |
2023 | Implementation of project-based learning models to improve science literacy of junior high school students | Jurnal Pijar Mipa 18 (2), 176-182 | Buka Tautan | |
2023 | PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING SECARA VIRTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MATERI KEMAGNETAN PADA SISWA SMP | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (1), 101-105 | Buka Tautan | |
2023 | Persepsi Siswa terhadap E-Modul Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Ekologi | Jurnal Pendidikan Mipa 13 (3), 638-643 | Buka Tautan | |
2023 | Pre-service science teachers’ perception toward STEM education | Buka Tautan | ||
2024 | MEASURING THE USER EXPERIENCE OF INTERACTIVE E-MODULES BASED ON SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL ON LIGHT MATERIAL | EDUPROXIMA (JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN IPA) 6 (1), 78-86 | Buka Tautan | |
2024 | APPLICATION OF WEBBED BASED WORKSHEET TO IMPROVE STUDENT SCIENCE PROCESS SKILLS | EDUSAINTEK: Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi 11 (1), 31-46 | Buka Tautan | |
2024 | Examining Students’ Learning in Virtual Environment: Exploring Biochemistry of Socio-Scientific Issues | BP International | Buka Tautan | |
2024 | Facilitating Flexible Learning: A Study of Students' Perceptions of Synchronous and Asynchronous Blended Learning. | Journal of Education and e-Learning Research 11 (2), 422-434 | Buka Tautan | |
2024 | Blended Learning in Science Classroom: Its Impact on Preservice Teachers' Science Process Skills | KnE Social Sciences, 398–412-398–412 | Buka Tautan | |
2024 | PENERAPAN PHET SIMULATIONS DALAM PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI HUKUM NEWTON | JIP: Jurnal Ilmu Pendidikan 2 (8), 1146-1152 | Buka Tautan | |
2024 | The effectiveness of differentiated learning using the TaRL (teaching at the right level) approach for improving learning interest and learning outcome | Jurnal Pijar Mipa 19 (4), 657-662 | Buka Tautan | |
2024 | PENDEKATAN SOCIOSCIENTIFIC ISSUE DALAM PEMBAHASAN MOTOR LISTRIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ARGUMENTASI SISWA SMP | Jurnal Intelek Insan Cendikia 1 (7), 2655-2663 | Buka Tautan | |
2024 | Pembelajaran IPA berbasis socioscientific issue global warming untuk meningkatkan argumentasi siswa SMP | BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (2), 585-591 | Buka Tautan |