Biodata Dosen
image
Nama : Dr. Sifak Indana, M.Pd.
Jenis Kelamin : P
Program Studi : S2 Pendidikan Biologi
Jabatan Fungsional : Lektor Kepala
Pendidikan Tertinggi : S3
Status Ikatan Kerja : Dosen
Status Aktivitas : Aktif

Riwayat Aktivitas Dosen
Semester Nama Matakuliah Sks Matakuliah Program Studi
2010/2011 Gasal Evolusi 2 S1 Biologi
2010/2011 Gasal Innovative Learning I 4 S1 Pendidikan Biologi
2010/2011 Gasal Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Biologi
2010/2011 Gasal Learner Development 3 S1 Pendidikan Biologi
2010/2011 Gasal Perkembangan Peserta Didik 3 S1 Pendidikan Biologi
2011/2012 Genap Ppl I 2 S1 Pendidikan Biologi
2013/2014 Gasal Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Biologi
2013/2014 Gasal Inovative Of Learning I 4 S1 Pendidikan Biologi
2013/2014 Gasal Perkembangan Peserta Didik 3 S1 Pendidikan Biologi
2013/2014 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Biologi
2013/2014 Gasal Assessment 4 S1 Pendidikan Biologi
2013/2014 Gasal Innovative Learning I 4 S1 Pendidikan Biologi
2013/2014 Gasal Learner Development 3 S1 Pendidikan Biologi
2013/2014 Gasal Biologi Umum 3 S1 Pendidikan Fisika
2013/2014 Gasal Biologi Umum 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Gasal Biologi Umum 3 S1 Kimia
2013/2014 Genap Inovative Of Learning II 4 S1 Pendidikan Biologi
2013/2014 Genap Pembelajaran Inovatif II 4 S1 Pendidikan Biologi
2013/2014 Genap Pengembangan Perangkat Pembelajaran I 2 S1 Pendidikan Biologi
2013/2014 Genap Biologi Sekolah 2 S1 Pendidikan Biologi
2013/2014 Genap Curriculum Analysis 2 S1 Pendidikan Biologi
2013/2014 Genap Evolusi 2 S1 Biologi
2013/2014 Genap Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Pendidikan Ekonomi
2014/2015 Gasal Biologi Umum 3 S1 Kimia
2014/2015 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Gasal Inovative Of Learning I 4 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Gasal Evolusi 2 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Gasal Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Gasal Instructional Design 2 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Gasal Perkembangan Peserta Didik 3 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Gasal Evolution 2 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Gasal Assessment 4 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Gasal Learner Development 3 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Gasal Biologi Umum 3 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Evolusi 2 S1 Biologi
2014/2015 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Genap Assesmen Alternatif 2 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Genap Learning Theory 3 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Genap Pembelajaran Inovatif II 4 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Genap Biologi Sekolah 2 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Genap Curriculum Analysis 2 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Genap Pengembangan Perangkat Pembelajaran I 2 S1 Pendidikan Biologi
2014/2015 Genap Inovative Of Learning II 4 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Gasal Inovative Of Learning I 4 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Gasal Evolusi 2 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Gasal Instructional Design 2 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Gasal Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Gasal Evolution 2 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Gasal Assessment 4 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Genap Pengembangan Perangkat Pembelajaran I 2 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Genap Pembelajaran Inovatif II 4 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Genap Learning Innovation II 4 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Genap Alternative Assessment 2 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Genap Biologi Sekolah 2 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Genap Assesmen Alternatif 2 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Genap Curriculum Analysis 2 S1 Pendidikan Biologi
2015/2016 Genap Evolusi 2 S1 Biologi
2016/2017 Gasal Dasar-Dasar Pendidikan 3 S1 Pendidikan Biologi
2016/2017 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Biologi
2016/2017 Gasal Instructional Design 2 S1 Pendidikan Biologi
2016/2017 Gasal Evolusi 2 S1 Pendidikan Biologi
2016/2017 Gasal Evolution 2 S1 Pendidikan Biologi
2016/2017 Gasal Biologi Umum 3 S1 Kimia
2016/2017 Genap Pembelajaran Inovatif I 3 S1 Pendidikan Biologi
2016/2017 Genap Biologi Sekolah 2 S1 Pendidikan Biologi
2016/2017 Genap Pengembangan Perangkat Pembelajaran I 2 S1 Pendidikan Biologi
2016/2017 Genap Assesmen Alternatif 2 S1 Pendidikan Biologi
2016/2017 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Biologi
2016/2017 Genap Curriculum Analysis 2 S1 Pendidikan Biologi
2016/2017 Genap Telaah Kurikulum Sekolah 3 S1 Pendidikan Biologi
2016/2017 Genap Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Biologi
2016/2017 Genap Alternative Assessment 2 S1 Pendidikan Biologi
2017/2018 Gasal Evolusi 2 S1 Biologi
2017/2018 Gasal Teori Belajar 2 S2 Pendidikan Sains
2017/2018 Gasal Evolusi 2 S1 Pendidikan Biologi
2017/2018 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Biologi
2017/2018 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Biologi
2017/2018 Gasal Kapita Selekta Biologi Sekolah 2 S1 Pendidikan Biologi
2017/2018 Gasal Selecta Capita Of Biology In School 2 S1 Pendidikan Biologi
2017/2018 Gasal Pengembangan Perangkat Pembelajaran II 2 S1 Pendidikan Biologi
2017/2018 Gasal Evolution 2 S1 Pendidikan Biologi
2017/2018 Gasal Dasar - Dasar Kependidikan 3 S1 Pendidikan Biologi
2017/2018 Genap Kajian dan Pengembangan Kurikulum Sd 2 S2 Pendidikan Dasar
2017/2018 Genap Filsafat Ipa 2 S1 Pendidikan Biologi
2017/2018 Genap Telaah Kurikulum Sekolah 3 S1 Pendidikan Biologi
2017/2018 Genap Pembelajaran Inovatif I 3 S1 Pendidikan Biologi
2017/2018 Genap Pengembangan Perangkat Pembelajaran 3 S1 Pendidikan Biologi
2017/2018 Genap Evaluasi dan Pengembangan Kurikulum 2 S1 Pendidikan Biologi
2017/2018 Genap Problematika dan Inovasi Pendidikan Biologi 2 S1 Pendidikan Biologi
2017/2018 Genap P B P 4 S2 Pendidikan Sains
2017/2018 Genap Pengembangan Media Pembelajaran Sains 2 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Biologi
2018/2019 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Biologi
2018/2019 Gasal Evolusi 2 S1 Pendidikan Biologi
2018/2019 Gasal Dasar - Dasar Kependidikan 3 S1 Pendidikan Biologi
2018/2019 Gasal Evolusi 2 S1 Biologi
2018/2019 Gasal Teori Belajar 2 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal P P L 2 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Konsep Dasar Ipa Sd 3 S2 Pendidikan Dasar
2018/2019 Gasal Biologi Umum 3 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Genap Kajian dan Pengembangan Kurikulum Sd 2 S2 Pendidikan Dasar
2018/2019 Genap P B P 4 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Pengembangan Media Pembelajaran Sains 2 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Evolusi 2 S1 Pendidikan Biologi
2018/2019 Genap Telaah Kurikulum Sekolah 3 S1 Pendidikan Biologi
2018/2019 Genap Evaluasi dan Pengembangan Kurikulum 2 S1 Pendidikan Biologi
2018/2019 Genap Problematika dan Inovasi Pendidikan Biologi 2 S1 Pendidikan Biologi
2018/2019 Genap Filsafat Ipa 2 S1 Pendidikan Biologi
2018/2019 Genap Pembelajaran Inovatif I 3 S1 Pendidikan Biologi
2018/2019 Genap MICROTEACHING 2 S1 Pendidikan Biologi
2018/2019 Genap Kompetensi Pedagogi - Daring (PPG) 2
2019/2020 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Biologi
2019/2020 Gasal Dasar-Dasar Pendidikan 3 S1 Pendidikan Biologi
2019/2020 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Biologi
2019/2020 Gasal Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 3 S2 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal P P L 2 S2 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Problematika dan Inovasi Pendidikan Biologi 2 S1 Pendidikan Biologi
2019/2020 Genap Filsafat Ipa 2 S1 Pendidikan Biologi
2019/2020 Genap Pembelajaran Inovatif I 3 S1 Pendidikan Biologi
2019/2020 Genap MICROTEACHING 2 S1 Pendidikan Biologi
2019/2020 Genap Telaah Kurikulum Sekolah 3 S1 Pendidikan Biologi
2019/2020 Genap Pengembangan Bahan Pembelajaran 3 S2 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Biologi
2020/2021 Gasal Pembelajaran Inovatif I 3 S1 Pendidikan Biologi
2020/2021 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Biologi
2020/2021 Gasal Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Biologi
2020/2021 Gasal Studi Lapangan 2 S2 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 3 S2 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Biologi Umum 3 S1 Kimia
2020/2021 Genap MICROTEACHING 2 S1 Pendidikan Biologi
2020/2021 Genap Problematika dan Inovasi Pendidikan Biologi 2 S1 Pendidikan Biologi
2020/2021 Genap Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Biologi
2020/2021 Genap Pengembangan Bahan Pembelajaran 3 S2 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Kurikulum Sekolah 2 S1 Pendidikan Biologi
2021/2022 Gasal Pembelajaran Inovatif 3 S1 Pendidikan Biologi
2021/2022 Gasal Perencanaan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Biologi
2021/2022 Gasal Pengembangan Bahan Ajar 2 S1 Pendidikan Biologi
2021/2022 Gasal Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Biologi
2021/2022 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Biologi
2021/2022 Gasal Biologi Umum 3 S1 Kimia
2021/2022 Gasal Filsafat Ilmu 2 S2 Pendidikan Biologi
2021/2022 Gasal Studi Lapangan 2 S2 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Pengembangan Bahan Pembelajaran (PBP) 3 S2 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Perencanaan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Biologi
2021/2022 Genap Pengembangan Bahan Ajar 2 S1 Pendidikan Biologi
2021/2022 Genap MICROTEACHING 2 S1 Pendidikan Biologi
2021/2022 Genap Asesmen Inovatif 2 S2 Pendidikan Biologi
2022/2023 Gasal Studi Lapangan (Internship) 2 S2 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Kurikulum Sekolah 2 S1 Pendidikan Biologi
2022/2023 Gasal Pembelajaran Inovatif 3 S1 Pendidikan Biologi
2022/2023 Gasal Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Biologi
2022/2023 Gasal Telaah Kurikulum Sekolah 3 S1 Pendidikan Biologi
2022/2023 Gasal PLP-Analisis Kurikulum 2 S1 Pendidikan Biologi
2022/2023 Gasal Filsafat Ilmu 2 S2 Pendidikan Biologi
2022/2023 Genap Pengembangan Bahan Pembelajaran (PBP) 3 S2 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Asesmen Inovatif 2 S2 Pendidikan Biologi
2022/2023 Genap Pengembangan Bahan Ajar 2 S1 Pendidikan Biologi
2022/2023 Genap Perencanaan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Biologi
2022/2023 Genap Problematika dan Inovasi Pendidikan Biologi 2 S1 Pendidikan Biologi
2022/2023 Genap MICROTEACHING 2 S1 Pendidikan Biologi
2022/2023 Genap Kurikulum Sekolah 2 S1 Pendidikan Biologi
2023/2024 Gasal Pengembangan Bahan Ajar 2 S1 Pendidikan Biologi
2023/2024 Gasal Pembelajaran Inovatif 3 S1 Pendidikan Biologi
2023/2024 Gasal Dasar Kependidikan 2 S1 Pendidikan Biologi
2023/2024 Gasal PLP-Analisis Kurikulum 2 S1 Pendidikan Biologi
2023/2024 Gasal Filsafat Ilmu 2 S2 Pendidikan Biologi
2023/2024 Genap Pengembangan Bahan Pembelajaran (PBP) 3 S2 Pendidikan Sains
2023/2024 Genap Kurikulum Sekolah 2 S1 Pendidikan Biologi
2023/2024 Genap Perencanaan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Biologi
2023/2024 Genap MICROTEACHING 2 S1 Pendidikan Biologi
2023/2024 Genap Problematika dan Inovasi Pendidikan Biologi 2 S1 Pendidikan Biologi
2023/2024 Genap Asesmen Inovatif 2 S2 Pendidikan Biologi
2024/2025 Gasal FILSAFAT PENDIDIKAN 2 S2 Pendidikan Biologi
2024/2025 Gasal Pengembangan Bahan Ajar 2 S1 Pendidikan Biologi
2024/2025 Gasal Dasar-Dasar Pendidikan 2 S1 Pendidikan Biologi
2024/2025 Gasal Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Biologi
2024/2025 Gasal Kajian sains interdisipliner dalam pembelajaran (Interdisciplinary science studies in learning) 3 S2 Pendidikan Sains
2024/2025 Gasal Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 3 S2 Pendidikan Sains
2024/2025 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2024/2025 Genap Asesmen Inovatif 2 S2 Pendidikan Biologi
2024/2025 Genap Analisis Artikel Ilmiah 2 S2 Pendidikan Biologi
2024/2025 Genap Perencanaan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Biologi
2024/2025 Genap Kurikulum Sekolah 2 S1 Pendidikan Biologi
2024/2025 Genap Pengembangan Bahan Ajar 2 S1 Pendidikan Biologi
2024/2025 Genap MICROTEACHING 2 S1 Pendidikan Biologi
2024/2025 Genap Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Biologi
2024/2025 Genap Kajian sains interdisipliner dalam pembelajaran (Interdisciplinary science studies in learning) 3 S2 Pendidikan Sains
Nipd Nama Mahasiswa Program Studi Angkatan
12030204047 DIANA PRATIWI S1 Pendidikan Biologi 2012
12030204045 MOCHAMMAD FENDI PURWOSANTO S1 Pendidikan Biologi 2012
12030204039 MUTIARA UTAMI S1 Pendidikan Biologi 2012
12030204042 HAFIZ DIWALUTHFI S1 Pendidikan Biologi 2012
13030204073 INDRIE DWI ANDARWATI S1 Pendidikan Biologi 2013
13030204075 FIKKY DIAN ROQOBIH S1 Pendidikan Biologi 2013
13030204077 MUKHAMMAD RIZQI ILHAMUDDIN S1 Pendidikan Biologi 2013
13030204071 MIRRAH KURNIA LESTARI S1 Pendidikan Biologi 2013
13030204076 ROSSANITA TRUELOVIN HADI PUTRI S1 Pendidikan Biologi 2013
13030204079 RIZKI AMALIA S1 Pendidikan Biologi 2013
13030204074 ISTI ANNISA TURROBIAH S1 Pendidikan Biologi 2013
13030204072 EMILIA ELIS HARTANTI S1 Pendidikan Biologi 2013
13030204078 ZAHRO ARYANI FITRIADEWI S1 Pendidikan Biologi 2013
15030204081 INTAN ZUSVIE HERIANTO S1 Pendidikan Biologi 2015
15030204080 LATHIFAH RAHMA AZIZAH S1 Pendidikan Biologi 2015
15030204082 MELA PUJI LESTARI S1 Pendidikan Biologi 2015
16030204076 ZAIMATUL WAFIROH S1 Pendidikan Biologi 2016
16030204077 SHEERA KUSUMAWARDHANI S1 Pendidikan Biologi 2016
16030204075 TRI WAHYUNING UTAMI S1 Pendidikan Biologi 2016
16030204072 SABILA MAGHFIROH S1 Pendidikan Biologi 2016
16030204074 CINDI EVANG ELISTA S1 Pendidikan Biologi 2016
16030204073 FITRI DWI AGUSTINA S1 Pendidikan Biologi 2016
17030204073 DIANA EKA PRATIWI S1 Pendidikan Biologi 2017
17030204070 AINUN NUR RIZKA UTAMI S1 Pendidikan Biologi 2017
17030204069 ALYA ROSE ANDINI S1 Pendidikan Biologi 2017
17030204068 IZZAH ROSYIDAH S1 Pendidikan Biologi 2017
17030204071 OKTHALIA VARREL ANINDHITA S1 Pendidikan Biologi 2017
17030204074 DWI AULIA ZAHROH S1 Pendidikan Biologi 2017
17030204075 WIKHA AYU RISMAULHIJJAH S1 Pendidikan Biologi 2017
17030204077 MIFTAHUL ILMIYAH AZIZAH S1 Pendidikan Biologi 2017
17030204067 LIA AGUSTINA S1 Pendidikan Biologi 2017
17030204072 NADIYAH ADILAH PUTRI S1 Pendidikan Biologi 2017
17030204076 QORIE RAFI AZALY S1 Pendidikan Biologi 2017
18030204062 ILFI CHOIRU ROHMATIN S1 Pendidikan Biologi 2018
18030204063 INDIARTI DWI FINA S1 Pendidikan Biologi 2018
20030204063 DHEA PUTRI ANGGRAINI S1 Pendidikan Biologi 2020
20030204060 Dewi Fortuna Edelia S1 Pendidikan Biologi 2020
20030204061 ULIA ASMAUL KHUSNA S1 Pendidikan Biologi 2020
20030204062 Azka Alfina Rahmawati Lubis S1 Pendidikan Biologi 2020
20030204059 Maurent Maulidiana Masitha S1 Pendidikan Biologi 2020
20030204058 Lely Rahmatia Putri S1 Pendidikan Biologi 2020
20030204075 WARDAH AMALIA SYAFA' MADANI S1 Pendidikan Biologi 2020
20030204073 Ertysha Salya Pramesti S1 Pendidikan Biologi 2020
20030204074 Shafa Nurisma Salsabila S1 Pendidikan Biologi 2020
20030204072 IRMA NOVITA DEVI S1 Pendidikan Biologi 2020
21030204061 AINUN ROHIMAH S1 Pendidikan Biologi 2021
21030204062 Indri Rahayu S1 Pendidikan Biologi 2021
21030204063 Tika Awwalus Sholihah S1 Pendidikan Biologi 2021
21030204060 QHANTI SITI AMINAH S1 Pendidikan Biologi 2021
21030204059 GUSTI AYU DEA KIRANA ANJANI S1 Pendidikan Biologi 2021
21030204058 SHALSABILA NUR FAUZIYAH WIDYASARI S1 Pendidikan Biologi 2021
22030204073 ATIKA RAMADHANI NUR AMALIA S1 Pendidikan Biologi 2022
22030204074 AURA SASI KARIM S1 Pendidikan Biologi 2022
22030204072 SAFA SALSABILLAH DEA AYU RAMADHANI S1 Pendidikan Biologi 2022
22030204070 RANSHA DIVA NABIILAH S1 Pendidikan Biologi 2022
22030204069 DEVITA SHAFIRA AZ ZAHRA S1 Pendidikan Biologi 2022
22030204071 ICHA ALFIATI S1 Pendidikan Biologi 2022
22030204075 SAVIRA SITI AZAHRA S1 Pendidikan Biologi 2022
23030204166 EFI NURLAILI S1 Pendidikan Biologi 2023
23030204172 GEBBY HERA NUR LAILI S1 Pendidikan Biologi 2023
23030204177 REISYA LARASATI ALYA AGUSTINA S1 Pendidikan Biologi 2023
23030204169 REYVANO DIANDRA ADYA S1 Pendidikan Biologi 2023
23030204165 IBNU SINA BAWAIN S1 Pendidikan Biologi 2023
23030204178 FARID AZMI LESMANA S1 Pendidikan Biologi 2023
23030204173 ARDITA TYAS SEPTINA S1 Pendidikan Biologi 2023
23030204170 GANTARI AUGUSTIN IRNANDA S1 Pendidikan Biologi 2023
23030204176 NADYA ERWANTO S1 Pendidikan Biologi 2023
23030204175 FARIDA CINDY NABILAH S1 Pendidikan Biologi 2023
23030204174 IVANA NUR SADIDAH S1 Pendidikan Biologi 2023
23030204171 CHERINA LAVENIA PURBA S1 Pendidikan Biologi 2023
23030204167 ELISA SUKMA DEWI S1 Pendidikan Biologi 2023
23030204168 KHARISMA REGIA PRIMARANI S1 Pendidikan Biologi 2023
23030204179 AGATHA ADELLIA GLADYS SAPTONO S1 Pendidikan Biologi 2023
24030204056 NADIYA NUR MAFAZA S1 Pendidikan Biologi 2024
24030204058 VIANNA NANGILA WARDANA S1 Pendidikan Biologi 2024
24030204059 ANA DUROTUL ROHMAH S1 Pendidikan Biologi 2024
24030204057 KHAILYANA SALSABILLA S1 Pendidikan Biologi 2024
22071465011 YUSNITA EKA IVANINGTIAS S2 Pendidikan Biologi 2022
23031465001 QORIE RAFI AZALY S2 Pendidikan Biologi 2023
24031465005 CHRISTINA HANDOYO S2 Pendidikan Biologi 2024
19070795003 YOHANA SARASWATI S2 Pendidikan Sains 2019
19070795021 MAHYUDDIN SYAIFULLOH S2 Pendidikan Sains 2019
21070795006 KARTIKA SULISTYANI S2 Pendidikan Sains 2021
Fungsional
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Asisten Ahli Madya 0188/PT33.H/KEP/C/1995 31-07-1995 29-02-2000
Asisten Ahli 0016/K08/HK.01.23/KP.02.18/2000 01-03-2000 29-04-2003
Lektor 0025/J37/HK.01.23/KP.02.18/2003 30-04-2003 28-04-2011
Lektor 052/H.38/KP.02.18/2011 29-04-2011 30-04-2023
Lektor Kepala 830/E4/KP/LK/2023 01-05-2023 31-08-2033
Struktural
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni 365/UN38/HK/KP/2019 01-03-2019 31-01-2023
Wakil Dekan Bidang II FMIPA 306/UN38/HK/KP/2023 01-02-2023 31-08-2027
Jenjang Bidang Studi Nama Instansi Tahun Masuk Tahun Keluar
S2 Pendidikan Matematika Konsentrasi Pend.Sains Unesa 1995 1998
S1 Pendidikan Biologi IKIP Surabaya 1988 1992
S3 Pendidikan Biologi UM 2008 2013
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2021 EFEKTIVITAS PERANGKAT PEMBELAJARAN INTEGRASI LITERASI, KARAKTER DAN KOMPETENSI 4C (CRITICAL THINKING, CREATIVITY, COLLABORATION, AND COMMUNICATION) SEBAGAI BENTUK ROLE MODEL PENGEMBANGAN PERANGKAT MAHASISWA PENDIDIKAN SAINS UNESA DI ERA PANDEMI COVID-19 Penelitian Buku Ajar LPPM UNESA
2022 RESTRUKTURISASI KURIKULUM SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MUTU AKADEMIK DI PRODI S2 PENDIDIKAN SAINS PASCASARJANA UNESA PENELITIAN KOMPETITIF PASCASARJANA ( PENELITIAN DASAR (PASCASARJANA) ) Simlitabmas
2023 PEMETAAN KEILMUAN MELALUI PORTOFOLIO DOSEN DAN TENAGA PENDIDIK FMIPA UNESA DALAM MEMPERKUAT STATUS PTNBH 2023 Penelitian Kebijakan Strategis FMIPA (Batch 1) LPPM UNESA
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2019 PELATIHAN PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN HIGHER ORDER THINGKING SKILLS (HOTS) MAPEL IPA SMP/MTS PKM PASCASARJANA 2019 ( PKM PASCASARJANA 2019 )
2019 MERANCANG PEMBELAJARAN ABAD 21 BAGI GURU IPA DI KABUPATEN NGANJUK PKM FMIPA 2019 ( PKM FMIPA 2019 )
2019 PEMBERDAYAAN GURU SMA PROGRESIF BUMI SHALAWAT SIDOARJO DALAM PENYUSUNAN INSTRUMEN PENGEMBANGAN PRESTASI SISWA PROGRAM TIDAK DI TEMUKAN ( PKM 2019 )
2020 PKM BANTUAN MAKANAN POKOK UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK COVID 19 PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP BATCH 2 )
2020 PKM MAKANAN SEHAT UNTUK PENCEGAHAN COVID-19 DI PANTI ASUHAN KOTA SURABAYA PENUGASAN PKM COVID-19 DANA PNBP ( PENUGASAN PKM COVID-19 )
2020 PENINGKATAN KUALITAS DAN KAPASITAS PRODUKSI MASKER RAMAH LINGKUNGAN UNTUK PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 DAN PEMBERDAYAAN EKONOMI KELUARGA MAHASISWA PASCASARJANA UNESA PENUGASAN PASCASARJANA 2021 ( PKM PENUGASAN PASCA SARJANA )
2020 PELATIHAN PENYUSUNAN PEMBELAJARAN DARING MERDEKA BELAJAR BAGI GURU ERA PANDEMI COVID 19 KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FT )
2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DAN LITERASI SAINS BAGI GURU IPA SMP DI KABUPATEN NGANJUK PENUGASAN PASCASARJANA 2021 ( PKM PENUGASAN )
2021 PENINGKATAN KEMAMPUAN PENYUSUNAN ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM BAGI GURU Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PKM PEMBERDAYAAN PROGRESIF SCIENCE AND INNOVATION DAN MANAJEMEN INTERNATIONAL COMPETITION BAGI SANTRI DAN GURU SMA PROGRESIF BUMI SHALAWAT PKM Kebijakan Vokasi ( PKM PONDOK PESANTREN )
2022 PELATIHAN PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DAN LITERASI SAINS BAGI GURU IPA SMP DI KOTA MOJOKERTO PKM PENUGASAN PASCA 2022 ( PKM PENUGASAN PASCA 2022 )
2022 PELATIHAN PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN NASIONAL UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU SDN GISIK CEMANDI SIDOARJO KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) )
2022 PEMBERDAYAAN GURU SMA PESANTREN QOMARUDDIN GRESIK DALAM PENGEMBANGAN PRESTASI SISWA PKM KOMPETITIF LPPM 2022 ( PKM PONDOK PESANTREN )
Tahun Judul Lembaga Nomor Jenis
2021 Buku Model Pembelajaran ORSAEV LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202127071 Hak Cipta
2021 Video Bahan Ajar Mata Kuliah Microteaching: Mengenal Keterampilan Dasar Mengajar LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202183526 Hak Cipta
2022 Bahan Ajar Model Pengembangan 4D, R&D, Kemp dan Addie Status LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202232171 Hak Cipta
2022 Pedoman Penggunaan dan Lembar Kerja Mahasisswa melalui Pemodelan Augmented Reality Sel dan Jaringan Tumbuhan LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202230121 Hak Cipta
2022 Bahan Ajar Mengintegrasikan Model Pembelajaran LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202260384 Hak Cipta
2022 Bahan Ajar Tips Mengintegrasikan Model Pembelajaran Dalam Bahan Ajar LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202260385 Hak Cipta
2022 Aplikasi Augmented Reality LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202293699 Hak Cipta
2022 Bahan Ajar Model Pengembangan 4D, R&D, Kemp dan Addie Status LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202232171 Hak Cipta
2023 E-book Berbasis Kearifan Lokal Pemanfaatan Tumbuhan Obat Oleh Masyarakat Di Sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SMA LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202343818 Hak Cipta
2023 LKS Biologi Berbasis Blended Learning Terintegrasi Discovery Learning Sistem Pernapasan pada Manusia Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202326891 Hak Cipta
2023 Lingkungan Belajar dalam Pembelajaran Berbasis Kolaboratif Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202354435 Hak Cipta
2023 Pedoman Pengembangan Media Pembelajaran Inovatif untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023110052 Hak Cipta
2023 Portofolio Tendik dan Dosen LPPM Universitas Negeri Surabaya EC002023110057 Hak Cipta
2023 INOVASI PEMBELAJARAN IPA MELALUI DISCOVERY LEARNING Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202379650 Hak Cipta
Tahun Judul Kategori Penerbit Kota Isbn
2008 Contextual Teaching and Learning Ilmu Pengetahuan Alam: Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah LAINNYA Pusat Perbukuan: Direktorat Pembinaan SMP Jakarta 9794624616
2018 Tipe-Tipe Pembelajaran Kooperatif Unesa University Press Surabaya 9786024492601
2020 Hots dan literasi sains : konsep, pembelajaran, dan penilaiannya Kun Fayakun 9786232671430
2022 Bahan ajar pengembangan model pengembangan 4D, R & D KEMP dan ADDIE BUKU AJAR JDS Universitas Negeri Surabaya 786235926230
Tahun Judul Jurnal Q Sinta Tautan
2009 Efektivitas Perangkat Pembelajaran Virus Dengan Strategi Metakognitif Terhadap Perolehan Kognitif Siswa SMA Kelas X Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA … Buka Tautan
2012 Profil media pembelajaran interaktif berbasis komputer pada materi sistem peredaran darah manusia Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 1 (2), 1-4 Buka Tautan
2013 Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berorientasi Guided Discovery Pada Pokok Bahasan Mutasi BioEdu 2 (3), 203-206 Buka Tautan
2014 Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa dengan Pendekatan Strategi Penemuan Konsep pada Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X SMA BioEdu 3 (1), 243863 Buka Tautan
2014 Efektivitas Penerapan LKS Berorientasi Guided Discovery Materi Pteridophyta Kelas X SMAN 1 Dawarblandong Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 3 (3) Buka Tautan
2014 Pengembangan lembar kegiatan siswa berbasis problem based learning (PBL) pada materi sistem pencernaan manusia di SMA kelas XI Bioedu Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi 3 (3), 571-579 Buka Tautan
2014 Validitas lks berorientasi project based learning pada materi keanekaragaman hayati kelas X Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 3 (3) Buka Tautan
2014 Analisis kesesuaian kegiatan pembelajaran pendekatan saintifik dengan tujuan pembelajaran di SMAN Mojokerto Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 3 (3) Buka Tautan
2014 Validitas Lks Berbasis Strategi Pembelajaran Inkuiri pada Materi Pengolahan Limbah Kelas X Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 3 (3) Buka Tautan
2014 Kelayakan teoritis LKS project based learning (PjBL) penggunaan bahan alternatif produk bioteknologi konvensional Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 3 (3) Buka Tautan
2014 Validitas LKS berbasis model learning cycle 5-E pada materi sistem pencernaan Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 3 (3) Buka Tautan
2014 PROBLEM BASED LEARNINGSEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH PADA KONSEP BAKTERI Jurnal Pendidikan Biologi 2 (2) Buka Tautan
2015 Validitas Lks Berbasis Pendekatan Keterampilan Proses pada Materi Ekosistem Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (2) Buka Tautan
2015 Pengembangan Media Torso pada Materi Eubacteria untuk Kelas X Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (1) Buka Tautan
2015 Pengembangan Buku Ajar Berorientasi Problem Solving Learning Materi Hereditas pada Manusia Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (1) Buka Tautan
2015 Kelayakan Teoretis LKS Invertebrata Tanah dengan Pendekatan Ilmiah pada Materi Dunia Hewan Kelas X Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (1) Buka Tautan
2015 Pengembangan perangkat pembelajaran ipa berbasis inkuiri terbimbing untuk menumbuhkan minat dan hasil belajar siswa SMPN satu atap JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 867-873 Buka Tautan
2016 Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) Terintegrasi Pendidikan Kecakapan Hidup Materi Bioteknologi Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (3) Buka Tautan
2016 Kelayakan Teoritis Lks Berbasis Pendekatan Saintifik Submateri Tumbuhan Paku untuk Melatihkan Keterampilan Proses Siswa Kelas X BioEdu 5 (1), 247688 Buka Tautan
2016 Kelayakan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Keanekaragaman Fungi Berbasis HOTS (High Order Thinking Skills) dengan Memanfaatkan Berbagai Media Fungi untuk Siswa SMA Kelas X Secara … Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (3) Buka Tautan
2016 Validitas Perangkat Pembelajaran Berbasis Literasi Sains Pada Materi Virus Kelas X SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (3) Buka Tautan
2016 Model Pembelajaran Aktif (Active Learning) Untuk Melatihkan Keterampilan Komunikasi Siswa Pada Materi Ekosistem Di Smpn 32 Surabaya PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02) Buka Tautan
2016 KELAYAKAN INSTRUMEN PENILAIAN ALTERNATIF UNTUK MENGUKUR KOMPETENSI KETERAMPILAN SISWA PADA MATERI BIOLOGI KELAS X BioEdu 5 (3) Buka Tautan
2016 Kelayakan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Penemuan Terbimbing pada Materi Sistem Ekskresi Manusia Kelas XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (3) Buka Tautan
2016 Modul Pengayaan Berstrategi Pq4r pada Materi Pemanansan Global PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02) Buka Tautan
2016 Validitas dan Keterlaksanaan LKS Guided Discovery untuk Menunjang Pelaksanaan Pendekatan Saintifik Materi Sistem Indera Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (1) Buka Tautan
2016 Pengembangan Lks Pengamatan dengan Pendekatan Saintifik (5m) pada Materi Superkelas Pisces untuk Pembelajaran Biologi Kelas X BioEdu 5 (2), 81-88 Buka Tautan
2016 Pengembangan perangkat pembelajaran IPA model inkuiri terbimbing untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa SMP JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1255-1264 Buka Tautan
2016 Penerapan Lks Berbasis Pendekatan Keterampilan Proses pada Materi Ekosistem untuk Mencapai Ketuntasan Hasil Belajar Siswa Kelas X di Ma Fathul Hidayah Lamongan Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (3) Buka Tautan
2016 Pengembangan Bahan Ajar Komik pada Materi Sistem Transportasi Makhluk Hidup untuk Menumbuhkan Minat Baca dan Meningkatkan Hasil Belajar JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1090-1099 Buka Tautan
2016 Validitas Kartu Make a Match Pada Materi Sel Kelas XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (2) Buka Tautan
2017 Kepraktisan dan Efektivitas Lks Berbasis Inkuiri untuk Melatihkan Literasi Sains pada Materi Sistem Pernapasan di Kelas XI BioEdu 6 (1) Buka Tautan
2017 Developing Biology based Monopoly Game as Media to Enhance Students' Learning Outcome and Social Ability Social Sciences, Humanities and Economics Conference (SoSHEC 2017), 218-222 Buka Tautan
2017 Pengembangan Flashcard pada Materi Sistem Gerak Manusia untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas VIII SMP Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 5 (03) Buka Tautan
2017 Application Of Learning NHT Type Cooperative Learning Models With SPICES Continuing Approach To Skill Think About Critical And Student Learning Result MISEIC 2017 Buka Tautan
2017 Improving Understanding of Science Concept of Junior High School Students Through Cooperative Learning of STAD Type Using Plant Fruit Muntingia calabura L. MISEIC 2017 Buka Tautan
2017 The Effectiveness of an In Science Learning Based on STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) through Guided Inquiry MISEIC 2017 Buka Tautan
2017 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif: Teknik Kancing Gemerincing pada Materi Ekosistem Kelas X SMA Negeri 4 Sidoarjo Hikmah: Journal of Islamic Studies 13 (1), 21-35 Buka Tautan
2017 Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan pendekatan spices continuing terhadap keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa SMP Jurnal penelitian pendidikan IPA 2 (2), 58-65 Buka Tautan
2017 MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PROYEK MEDAN LISTRIK DC PADA DORMANSI DAN GERMINASI Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika Dan Sains 1 (2) Buka Tautan
2017 Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Menuntaskan Hasil Belajar Siswa Pokok Bahasan Sistem Gerak Manusia di SMP JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 7 (1), 1386-1396 Buka Tautan
2017 Pengembangan perangkat pembelajaran IPA berbasis guided discovery untuk menuntaskan hasil belajar siswa pada materi sistem peredaran darah manusia JIPI (Jurnal IPA & Pembelajaran IPA) 1 (1), 98-112 Buka Tautan
2017 Perangkat pembelajaran IPA berbasis inkuiri terbimbing dengan tugas proyek materi sistem ekskresi untuk menuntaskan hasil belajar siswa SMP Jurnal IPA & Pembelajaran IPA 1 (1), 81-97 Buka Tautan
2018 Using Metacognitive Strategy to Teach Learning Strategies: A Study of Indonesian Pre-Service Biology Teachers The New Educational Review 52, 258-268 Q3 Buka Tautan
2018 Two Problem Solving Cycles to Achieve Learning Outcomes of Thinking Skills and Plant Anatomy Concept Mastery Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 (3), 312-321 Q2 Buka Tautan
2018 Development of biology student worksheets to facilitate science process skills of student IOP Conference Series: Materials Science and Engineering 296 (1), 012044 Q3 Buka Tautan
2018 Membangun keterampilan berpikir kreatif siswa melalui pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 15-20 Buka Tautan
2018 Profile Of Science Literacy Skills In SMPN Satu Atap Kenduruan MISEIC 2018 Buka Tautan
2018 Profile of Scientific Literacy Skills in Junior High School One Roof Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … Buka Tautan
2018 Pengembangan Instrumen Penilaian Akhir Semester (PAS) Mata Pelajaran Biologi pada Kelas X Di MAN Sidoarjo BioEdu 7 (2), 298 - 303 Buka Tautan
2018 Validitas dan Kepraktisan LKPD Literasi Sains Pada Materi Jamur Untuk Melatihkan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (2), 177-186 Buka Tautan
2018 PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES MISKONSEPSI SISWA MENGGUNAKAN KOMBINASI THREE-TIER TEST DAN CERTAINTY OF RESPONSE INDEX PADA MATERI KINGDOM ANIMALIA KELAS X SMAPENGEMBANGAN … Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (2), 119-128 Buka Tautan
2018 the Validity and Practicality of E-Book Flipbook-Based on Tissues Structure and Organ Function of Plant in 11Th Grades High School Material Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (2), 441-449 Buka Tautan
2018 Pengembangan lembar kegiatan siswa berbasis guided discovery pada materi fotosintesis untuk melatih keterampilan berpikir kritis Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (2), 388-394 Buka Tautan
2018 Pengembangan Handout Perkuliahan Model Pembelajaran Kooperatif Untuk Meningkatkan Keterampilan Merencanakan Pembelajaran Bagi Mahasiswa Jurnal Pendidikan Biologi 9 (2), 71-79 Buka Tautan
2018 THE DEVELOPMENT OF AN AUTHENTHIC INSTRUMENT FOR TO THE MATTER ENVIRONMENTAL CHANGES CLASS X HIGH SCHOOL IN ORDER TO STUDY RESULTS STUDENTS Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (1), 50-55 Buka Tautan
2018 Keefektifan Lks Precise Card Book untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP pada Materi Fotosintesis PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (01) Buka Tautan
2019 Enabling Indonesian Pre-Service Teachers to Design Biology Learning Tools Using Metacognitive Strategy Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 8 (3), 391-397 Q1 Buka Tautan
2019 Pengembangan modul berstrategi sq3r materi sistem pencernaan manusia Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (1) Buka Tautan
2019 DEVELOPMENT OF ASSESSMENT MODEL FOR THEMATIC LEARNING ICEAP 2019, 124-136 Buka Tautan
2019 Competency profile of junior high school teachers in developing high-level science thinking questions International Conference on Education, Science and Technology, 286-291 Buka Tautan
2019 The Development of Student Worksheets (LKPD) in Learning Science through Group Investigation Learning to Train Critical Thinking Skills of Junior High School Students Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … Buka Tautan
2019 Developing Instructional Video to EnhanceBiology Pre-Service Teachers’ Metacognitive Skills Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … Buka Tautan
2019 KESULITAN GURU DALAM PEMBELAJARAN IPA DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENCAPAI MEANINGFUL LEARNING PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS Buka Tautan
2019 FEASIBILITY OF SCHOOLOGY-BASED BLENDED LEARNING MEDIA IN RESPIRATORY SYSTEM OF XI GRADE TO TRAIN SCIENTIFIC LITERACY SKILL Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (3) Buka Tautan
2019 THE VALIDITY OF STUDENT WORK SHEETS BASED ON CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) IN ENVIRONMENTAL CHANGE MATERIAL TO TRAIN SCIENTIFIC LITERACY SKILLS Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (3) Buka Tautan
2019 VALIDITY OF STUDENT WORKSHEET BASED GUIDED DISCOVERY ON ECOSYSTEM MATERIAL TO TRAIN STUDENT SCIENCE LITERACY FOR SENIOR HIGH SCHOOL GRADE 10th Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (3) Buka Tautan
2019 Effectiveness of P3E Learning Model With Contextual Approach to Train Critical Thinking Skills of Elementary School Students on Science Lessons International Journal of Innovative Science and Research Technology 4 (8), 7 Buka Tautan
2019 VALIDITAS LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD)-BERBASISiPROBLEMiBASED LEARNINGl (PBL) PADAlMATERI PERUBAHAN LINGKUNGANlUNTUKlMELATIHKAN KETERAMPILANlLITERASIlSAINS Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2) Buka Tautan
2019 Keefektifan lembar kegiatan peserta didik (lkpd) berbasis bioentrepreneurship pada materi bioteknologi konvensional untuk melatihkan keterampilan berpikir kreatif Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2) Buka Tautan
2020 Filantropi Sembako Untuk Masyarakat Terdampak COVID-19 Jurnal Abdimas Bela Negara 1 (2), 64-77 Buka Tautan
2020 Effectiveness of Learning Material by ICT-Based Guided Inquiry Model to Train Critical Thinking Skill and Science Literacy Proceedings of the 7th Mathematics, Science, and Computer Science Education … no-Q Buka Tautan
2020 Development of Problem-Based Learning Student Worksheets to Facilitate Students’ Problem Solving Skills Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 6 (2), 162-165 Buka Tautan
2020 Validitas LKPD Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan Berbasis Guided Discovery untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XII SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (3), 545-552 Buka Tautan
2020 Penggunaan MEDIA Teka Teki Silang (Tts) Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Swasta Karanu Waikabubak Sumba Barat Pada Materi Invertebrata Jurnal Education and Development 8 (3), 809-809 Buka Tautan
2020 Modeling Learning for Teachers to Manage On-line Learning MISEIC 2020 Buka Tautan
2020 Validitas dan keefektifan lembar kegiatan siswa (LKS) berbasis contextual teaching and learning (CTL) pada materi psikotropika untuk melatihkan kemampuan literasi sains siswa sma Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (1), 26-32 Buka Tautan
2021 DEVELOPMENT OF RESEARCH ROADMAP OF THE EXCELLENCE FIELD OF SCIENCE UNESA: TSUNAMI SCIENCE. Science of Tsunami Hazards 40 (1) Q3 Buka Tautan
2021 BUSINESS PLAN DEVELOPMENT FOR SCIENTISTS: CASE STUDY TSUNAMI WARNING. Science of Tsunami Hazards 40 (3) Q3 Buka Tautan
2021 The development of integrated textbook cooperative learning model to improve learning outcomes and practice literation skills Journal of Physics: Conference Series 1899 (1), 012169 Q4 Buka Tautan
2021 FLIPPED CLASSROOM TO FIND AND STUDY JOURNALS AS WELL AS IMPROVING SCIENTIFIC LITERACY IN MIDDLE STUDENTS JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 10 (2), 1960-1967 Buka Tautan
2021 Science literacy profile of junior high school students based on knowledge, competence, cognitive, and context aspects IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (3), 329-341 Buka Tautan
2021 Contextual Based Learning Media Development to Train Creative Thinking Skill in Primary School IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (4), 468-476 Buka Tautan
2021 Validity and Practically of Learning Resources Flipbook Identification of Basidiomycota Mushrooms for Senior High School Students IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (6), 709-720 Buka Tautan
2021 Efektifitas perangkat pembelajaran IPA berorientasi model inkuiri untuk melatihkan keterampilan berpikir kreatif siswa JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 10 (2), 2005-2015 Buka Tautan
2021 Validitas Lkpd Berbasis Pjbl Pada Materi Klasifikasi Tumbuhan Spermatophyta Untuk Melatih Ketrampilan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X Sma Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (2), 250-256 Buka Tautan
2021 Analisis Penerapan Metode Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray pada Materi Sistem Ekskresi terhadap Ketuntasan Hasil Belajar Siswa SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (1), 206-212 Buka Tautan
2021 Validitas Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Materi Keanekaragaman Hayati untuk Melatihkan Keterampilan Literasi Sains Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (1), 12-19 Buka Tautan
2021 Validitas dan Reliabilitas Tes Elektronik (E-Test) Materi Ekosistem untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (1), 171-176 Buka Tautan
2022 PKM PEMBERDAYAAN PROGRESIF SCIENCE AND INNOVATION DAN MANAJEMEN INTERNATIONAL COMPETITION BAGI SANTRI DAN GURU SMA PROGRESIF BUMI SHALAWAT Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 7 (2), 204-211 Buka Tautan
2022 The analysis effectiveness of guided inquiry implementation to improve students’ science process skills IJORER: International Journal Of Recent Educational Research 3 (6), 672-687 Buka Tautan
2022 the Effectiveness of Socio-Scientific Isues-Based Electronic Student Worksheet To Improve Critical Thinking Skills for Class Vii Students JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 7 (2), 60-66 Buka Tautan
2022 Pelatihan Pembelajaran Dan Penilaian Higher Order Thinking Skills (HOTS) dan Literasi Sains Bagi Guru IPA SMP Jurnal Pemberdayaan Masyarakat 1 (2), 78-83 Buka Tautan
2022 Teacher literacy skills through minimum competency assessment training Journal of Community Service and Empowerment 3 (2), 93-102 Buka Tautan
2022 Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis QR Code untuk Melatihkan Literasi Sains Siswa Kelas X SMA pada Materi Ekosistem Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (3), 712-721 Buka Tautan
2022 Profile of electronic and digital media learning implementation during 2018-2022 IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (3), 354-363 Buka Tautan
2022 Pengembangan E-Modul Berbasis QR-Code untuk Melatihkankemampuan Literasi Digital Siswa pada Materi Perubahan lingkungan Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (2), 457-468 Buka Tautan
2022 Pengembangan E-LKPD Berbasis KWL (Know-Want-Learned) Materi Substansi Genetik untuk Melatihkan Keterampilan Literasi Sains Peserta Didik Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (2), 481-491 Buka Tautan
2022 Profile of blended learning implementation in learning activities IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (1), 45-60 Buka Tautan
2022 Profile of the implementation of discovey learning model in science learning IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (1), 71-87 Buka Tautan
2022 Income Generating Mapping of FMIPA Unesa SHS Web of Conferences 149, 03016 Buka Tautan
2022 Profil Miskonsepsi Siswa pada Materi Protista Menggunakan Four Tier Test Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (1), 60-67 Buka Tautan
2022 Analisis Kategori Indikator Literasi Sains Pada Materi Sel dalam Buku Pegangan Siswa Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (1), 148-154 Buka Tautan
2022 The Development of E-Book Based on Multiple Intelligence to Train Critical Thinking Skill on Cell Division Topic Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (1), 155-164 Buka Tautan
2023 Identify Student’s Scientific Reasoning Skill in Straight Motion Material International Journal of Current Educational Research 2 (1), 39-47 Buka Tautan
2023 The Development of an E-book Based on Local Wisdom Around Bromo Tengger Semeru National Park to Train High School Students' Creative Thinking Skill IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (6), 732-745 Buka Tautan
2023 Profile of student’s critical thinking skills and the effectiveness of problem-based learning models assisted by digital worksheet in science learning on motion and force materials IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (4), 481-496 Buka Tautan
2023 Validity of Inquiry-Based Textbooks on Scientific Literacy Skills IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (4), 457-468 Buka Tautan
2023 E-module based on blended learning type flipped classroom on climate change materials to train students' digital literacy ability International Journal of Current Educational Research 2 (1), 1-16 Buka Tautan
2023 Pengembangan Flipbook Berbasis Literasi Sains untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Metabolisme Sel Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (1), 016-031 Buka Tautan
2023 The Development of E-Worksheet Integrated With Virtual Laboratory to Train Student’s Scientific Literacy Skills on Blood Circulatory System Topic Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (1), 099-109 Buka Tautan
2024 Pengembangan Media Pembelajaran Prezi pada Materi Kingdom Plantae untuk Meningkatkan Hasil Belajar dalam Kurikulum Merdeka Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 13 (1), 55-65 Buka Tautan
2024 Performance parameters of standard salt concentration sensitivity and linearity in Refractometers and Genesys 30 Spectrometer UV-Vis E3S Web of Conferences 513, 03006 Buka Tautan
2024 Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) Berbasis Case Study Untuk Melatih Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Mahasiswa Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual 9 (2), 253-260 Buka Tautan
2024 Optimizing Scientific Literacy: A Comprehensive Examination of the Effectiveness of Problem-Based Learning International Journal of Current Educational Research 3 (1), 17-28 Buka Tautan
2024 Profile of potential prospective biology teachers designing SDGs-Based Teaching Modules on learning planning courses to realize quality education E3S Web of Conferences 568, 04025 Buka Tautan
2024 Validity of problem-based learning biodiversity e-book integrating Ruwat Petirtaan Jolotundo's local wisdom for science literacy. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia (JPBI) 10 (3) Buka Tautan
2025 Pengembangan Flipbook pada Materi Keanekaragaman Hayati untuk Melatihkan Keterampilan Literasi Sains Siswa Kelas X SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 14 (1), 32-44 Buka Tautan
2025 Efektivitas E-LKPD Bioteknologi Konvensional untuk Melatihkan Kemampuan Indikator Bioentrepreneurship Peserta Didik dalam Era Society 5.0 Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 14 (1), 24-31 Buka Tautan