Nama | : | Muhamad Arif Mahdiannur, S.Pd., M.Pd. |
Jenis Kelamin | : | L |
Program Studi | : | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Jabatan Fungsional | : | Lektor |
Pendidikan Tertinggi | : | S2 |
Status Ikatan Kerja | : | Dosen |
Status Aktivitas | : | Aktif |
Semester | Nama Matakuliah | Sks Matakuliah | Program Studi |
---|---|---|---|
2019/2020 Gasal | Pengetahuan Bumi dan Antariksa | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Gasal | Kelistrikan dan Kemagnetan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Gasal | Fisika Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Gasal | Zat dan Energi | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Statistika Pendidikan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Matematika Ipa | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Fluida | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Gasal | Filsafat Pendidikan Ipa | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Gasal | Fisika Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Gasal | Zat dan Energi | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Gasal | Pengetahuan Bumi dan Antariksa | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Gasal | Kelistrikan dan Kemagnetan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Statistika Pendidikan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Fluida | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Matematika Ipa | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Media Pembelajaran | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Pengetahuan Bumi dan Antariksa | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Statistika Pendidikan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Fisika Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Kelistrikan dan Kemagnetan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Matematika Ipa | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Fluida | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Media Pembelajaran | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | PLP-Praktik Mengajar | 4 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2022/2023 Gasal | Kelistrikan dan Kemagnetan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | PLP-Praktik Mengajar | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | Dasar-Dasar IPA | 2 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | Fisika Umum | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | Pengenalan Lapangan Persekolahan | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | PLP-Praktik Mengajar | 4 | S1 Bimbingan Dan Konseling |
2022/2023 Gasal | PLP-Praktik Mengajar | 4 | S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi |
2022/2023 Gasal | PLP-Praktik Mengajar | 4 | S1 Pendidikan IPS |
2022/2023 Genap | Matematika Ipa | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Media Pembelajaran | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Fluida | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Pengetahuan Bumi dan Antariksa | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Statistika Pendidikan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Kelistrikan dan Kemagnetan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | KKN Proyek Kemanusiaan Pengembangan perangkat | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | Gelombang dan Optik | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | Kelistrikan dan Kemagnetan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | KKN Proyek Kemanusiaan Pengembangan laporan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2023/2024 Gasal | KKN Proyek Kemanusiaan Pengembangan laporan | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | KKN Proyek Kemanusiaan Pengembangan perangkat | 4 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Gelombang dan Optik | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Kelistrikan dan Kemagnetan | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Dasar-Dasar IPA | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Fisika Umum | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Gasal | Kewarganegaraan | 2 | S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |
2023/2024 Gasal | Konsep Dasar IPA | 3 | S1 Pendidikan Matematika |
2023/2024 Genap | Kewarganegaraan | 2 | S1 Ilmu Hukum |
2023/2024 Genap | Kewarganegaraan | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Genap | Kewarganegaraan | 2 | S1 Akuntansi |
2023/2024 Genap | Matematika Ipa | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Pengetahuan Bumi dan Antariksa | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Media Pembelajaran | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Statistika Pendidikan | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2023/2024 Genap | Fluida | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Kewarganegaraan | 2 | S1 Teknologi Pendidikan |
2024/2025 Gasal | Gelombang dan Optik | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Kelistrikan dan Kemagnetan | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Fisika Umum | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | Dasar-Dasar IPA | 2 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Gasal | KONSEP DASAR IPA | 2 | S1 Matematika |
2024/2025 Genap | Kewarganegaraan | 2 | S1 Manajemen (Kampus Kabupaten Magetan) |
2024/2025 Genap | Kewarganegaraan | 2 | S1 Biologi |
2024/2025 Genap | Media Pembelajaran | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | Fluida | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | Pengetahuan Bumi dan Antariksa | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | Metodologi Penelitian | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
2024/2025 Genap | Fluida, Gelombang, dan Optik | 3 | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Nipd | Nama Mahasiswa | Program Studi | Angkatan |
---|---|---|---|
20030654027 | MUHAMMAD DAFFA GHAZY ALFIAN PUTRA SUSILO | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654029 | SEKAR PUTRI MAHARDIKA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654025 | Sevina Rizky Octavia | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654024 | ANANDA CANTIKA NAVRATILOVA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654021 | YAYUK BUDIARTI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654022 | TREEAS ADINDA RAHMAWATI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654026 | Mar'atush Sholihah | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654028 | Rahmandita Yuniarti | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654030 | ZULIANA EKA PRATIWI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
20030654023 | ALIFAN SALSABILA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2020 |
21030654075 | NAILA ROSYIDAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
21030654074 | ARIFA BILLA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
21030654076 | VIONA ALVINIA NABILA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2021 |
22030654120 | DIAH NANDA NUR KUMAIROH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654115 | DANIA YULIYATI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654119 | MAYANG CHRIS MAHAJENG | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654117 | PUTRI AVIANITA SALSABILA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654118 | AVINA PUTRI SYAHIDA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
22030654116 | QURROTUL A'YUNIN NAFI'AH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2022 |
23030654148 | LAILI SUCI RAMADHANI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654150 | UMI NUR KHAZANAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654154 | BADI'ATUN NUFUS | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654149 | GALUH PUJI LESTARI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654153 | ISMI SEPTIA JUMA'IDAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654155 | NEVI ARSANDI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
23030654151 | DINI PUSPITASARI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2023 |
24030654116 | NUR AULIYA ZAHRA NATASYA FIRA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654115 | MAULIDINA AMIROH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654111 | AYUNDA NOVIA BASSALAMAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654117 | ICHA AULIYAH SALSABILA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654112 | RAHMA TIARA AMALIA | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654113 | CAMILIA AN NIKHLAH | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
24030654114 | TIWI KUSUMA WARDANI | S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | 2024 |
20030654024. | ANANDA CANTIKA NAVRATILOVA | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654028. | Rahmandita Yuniarti | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654026. | Mar'atush Sholihah | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654030. | ZULIANA EKA PRATIWI | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654029. | SEKAR PUTRI MAHARDIKA | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654027. | MUHAMMAD DAFFA GHAZY ALFIAN PUTRA SUSILO | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654025. | Sevina Rizky Octavia | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654021. | YAYUK BUDIARTI | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654022. | TREEAS ADINDA RAHMAWATI | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
20030654023. | ALIFAN SALSABILA | S1 Pendidikan Sains | 2020 |
21030654074. | ARIFA BILLA | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
21030654076. | VIONA ALVINIA NABILA | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
21030654075. | NAILA ROSYIDAH | S1 Pendidikan Sains | 2021 |
22030654115. | DANIA YULIYATI | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654116. | QURROTUL A'YUNIN NAFI'AH | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654120. | DIAH NANDA NUR KUMAIROH | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654119. | MAYANG CHRIS MAHAJENG | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654118. | AVINA PUTRI SYAHIDA | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
22030654117. | PUTRI AVIANITA SALSABILA | S1 Pendidikan Sains | 2022 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Dosen/Tenaga Pengajar | 7926/M/KP/2019 | 01-07-2019 | 30-04-2021 |
Asisten Ahli | 138/UN38/KP/2021 | 01-05-2021 | 30-11-2024 |
Lektor | 4713/UN38/HK/KP/2024 | 01-12-2024 | 31-01-2054 |
Jenjang | Bidang Studi | Nama Instansi | Tahun Masuk | Tahun Keluar |
---|---|---|---|---|
S1 | PENDIDIKAN FISIKA | UNIVERSITAS MULAWARMAN | 2011 | |
S2 | PENDIDIKAN SAINS | UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | 2012 | 2016 |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2020 | IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN ONLINE UNTUK PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS GAWAI SAAT PENDEMI COVID 19 | PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FMIPA 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FMIPA 2020 ) | Simlitabmas |
2021 | MENINGKATKAN LITERASI SAINS PEBELAJAR DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAWAI | PENUGASAN FMIPA 2021 ( PENELITIAN PENGEMBANGAN PRODUK INOVATIF FMIPA 2021 ) | Simlitabmas |
2022 | IMPLEMENTASI KEBIJAKAN TELEMEDICINE DI KOTA SURABAYA | PENELITIAN KOMPETITIF LPPM ( PENELITIAN DASAR (LPPM) ) | Simlitabmas |
2022 | IMPLEMENTASI CYBERGOGY UNTUK MENGEMBANGKAN KAPABILITAS RISET PADA MAHASISWA CALON GURU IPA | PENELITIAN KOMPETITIF FMIPA ( PENELITIAN DASAR (FMIPA) ) | Simlitabmas |
2023 | REVISI INSTRUMEN ANGKET KEPUASAN PELANGGAN FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DITINJAU DARI ASPEK VALIDITAS DAN RELIABILITAS | PENELITIAN FMIPA ( PENELITIAN FMIPA ) | Simlitabmas |
2023 | PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FMIPA UNESA PTN-BH | PENELITIAN FMIPA ( PENELITIAN FMIPA ) | Simlitabmas |
2023 | PENGEMBANGAN KEMAMPUAN PEMODELAN MATEMATIKA PADA INTEGRASI STEM EDUCATION SEBAGAI DUKUNGAN GERAKAN MERDEKA BELAJAR | PENELITIAN KOMPETITIF (LPPM) ( PENELITIAN DOSEN PEMULA (LPPM) ) | Simlitabmas |
2023 | IMPLEMENTASI MODE AKTIVITAS BERSYARAT DI LMS TERHADAP PARTISIPASI MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN HIBRID | 2023 Penelitian Dasar FMIPA | LPPM UNESA |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2020 | PELATIHAN PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAWAI SECARA DARING (ONLINE) | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FMIPA ) | |
2021 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BLENDED LEARNING DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERBASIS WAKELET BAGI MKKS SMP NEGERI DAN SWASTA SE-KABUPATEN GRESIK | Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) | |
2022 | PELATIHAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH BERBASIS CYBERGOGY UNTUK MENGEMBANGKAN KAPABILITAS RISET BAGI GURU DI MAGETAN | PKM KOMPETITIF LPPM 2022 ( PKM PENDIDIKAN ) | |
2022 | PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI SESUAI KERANGKA KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU IPA | KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ) | |
2023 | PELATIHAN PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN BAGI GURU IPA SESUAI PRINSIP PRODUCTIVE USE OF VIDEO FRAMEWORK | PKM FMIPA ( PKM FMIPA ) | Simlitabmas |
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor | Jenis |
---|---|---|---|---|
2020 | Pengembangan Lembar Kerja Mahasiswa untuk Melatih Keterampilan Menulis Ilmiah | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202039547 | Hak Cipta |
2021 | Program Komputer SSI Perpindahan Kalor | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202186674 | Hak Cipta |
2021 | Buklet Pelatihan Pembuatan Media Blended Learning Berbasis Wakelet | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202143288 | Hak Cipta |
2021 | Pembelajaran Inovatif Gerak dan Gaya | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202184729 | Hak Cipta |
2021 | Seri Video Pembelajaran Statistika Pendidikan | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202182161 | Hak Cipta |
2022 | TERMODINAMIKA | Utama Alan Deta | EC002022107648 | Hak Cipta |
2022 | Panduan Praktikum Listrik Dinamis | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202230130 | Hak Cipta |
2022 | MMI Rangkaian Listrik | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202293704 | Hak Cipta |
2022 | Model Pembelajaran CinQASE (Collaborative in Questioning, Analyzing, Synthesizing, and Evaluating) | Hunaidah M, Endang Susantini, Wasis, Muhamad Arif Mahdiannur | EC00202240898 | Hak Cipta |
2022 | Management Reference: Memahami Lebih dalam Melakukan Sitasi | Khofifah Indar Parawangsa; Dimas Galih Kirana; Kirani Nur Cahyani; Hasan Subekti; Aris Rudi Purnomo; Muhamad Arif Mahdiannur | EC00202267741 | Hak Cipta |
2022 | Strategi Penyajian Data: Mindup, Canva, dan Microsoft Excel | Kirani Nur Cahyani; Dimas Galih Kirana; Khofifah Indar Parawangsa; Hasan Subekti; Aris Rudi Purnomo; Muhamad Arif Mahdiannur | EC00202267743 | Hak Cipta |
2022 | Publish or Perish & VOS Viewers | Dimas Galih Kirana; Khofifah Indar Parawangsa; Kirani Nur Cahyani; Hasan Subekti; Aris Rudi Purnomo; Muhamad Arif Mahdiannur | EC00202267742 | Hak Cipta |
2022 | Elicit & Open Knowledge Maps: Menggali Ide Riset secara Online | Khofifah Indar Parawangsa; Dimas Galih Kirana; Kirani Nur Cahyani; Hasan Subekti; Aris Rudi Purnomo; Muhamad Arif Mahdiannur | EC00202267736 | Hak Cipta |
2022 | Google-Docs: Alat Bantu Menulis Artikel Ilmiah Mahasiswa | Dimas Galih Kirana; Khofifah Indar Parawangsa; Kirani Nur Cahyani; Hasan Subekti; Aris Rudi Purnomo; Muhamad Arif Mahdiannur | EC00202267737 | Hak Cipta |
2022 | LKPD PJBL Pembuatan Rengginang Dalam Rangka Mengatasi Food Waste Di Indonesia | SANGGA KURNIA PRADANA, SITI FATIMAH dkk | EC00202295384 | Hak Cipta |
2022 | Publish or Perish & VOS Viewers | Dimas Galih Kirana; Khofifah Indar Parawangsa; Kirani Nur Cahyani; Hasan Subekti; Aris Rudi Purnomo; Muhamad Arif Mahdiannur | EC00202267742 | Hak Cipta |
2022 | Elicit & Open Knowledge Maps: Menggali Ide Riset secara Online | Khofifah Indar Parawangsa; Dimas Galih Kirana; Kirani Nur Cahyani; Hasan Subekti; Aris Rudi Purnomo; Muhamad Arif Mahdiannur | EC00202267736 | Hak Cipta |
2022 | Buklet Pelatihan Pembelajaran Berdiferensiasi Sesuai Kerangka Kurikulum Merdeka | Muhamad Arif Mahdiannur, Erman, Martini, Laily Rosdiana, Tutut Nurita | EC00202275165 | Hak Cipta |
2023 | Instrumen Survei Pemahaman Visi, Misi, Tujuan, Nilai Dasar, dan Budaya Kerja Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya PTN-BH Tahun 2023 | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC002023113906 | Hak Cipta |
2023 | PEDOMAN SURVEI PEMAHAMAN VISI, MISI, TUJUAN, NILAI DASAR, DAN BUDAYA KERJA FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA PTN-BH | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC002023115182 | Hak Cipta |
2023 | Instrumen Kepuasan Dosen/Tenaga Kependidikan/Karyawan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya Hasil Revisi Tahun 2023 | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC002023111349 | Hak Cipta |
2023 | Lembar Kerja Mahasiswa Berbasis Kasus pada Materi Getaran | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC002023113191 | Hak Cipta |
2023 | Instrumen Pengukuran Keterampilan Menulis Laporan Hasil Eksperimen Berciri Nature and Feature of Science | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC002023113896 | Hak Cipta |
2023 | Training Pabrikasi Video Pembelajaran Bagi Guru IPA Sesuai Prinsip Productive Use Of Video Framework | Laily Rosdiana, Martini, Dyah Astriani, Beni Setiawan, Muhamad Arif Mahdiannur | EC00202355717 | Hak Cipta |
2023 | Instrumen Pengukuran Pengalaman Lingkungan Belajar Digital via LMS (Universal Design for Initial Science Teacher Education) | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC002023111341 | Hak Cipta |
2023 | Model Ekosistem Learning Management System untuk Pendidikan Guru IPA Awal (Initial Science Teacher Education) | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC002023111345 | Hak Cipta |
2023 | Instrumen Kepuasan Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya Hasil Revisi Tahun 2023 | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC002023111347 | Hak Cipta |
Tahun | Judul | Kategori | Penerbit | Kota | Isbn |
---|---|---|---|---|---|
2020 | Penerapan kurikulum kampus merdeka di era covid-19 dalam perspektif tenaga didik | BUKU REFERENSI | Syiah Kuala University Press | Banda Aceh | 9786232641723 |
2020 | Penerapan kurikulum kampus merdeka di era covid-19 dalam perspektif tenaga didik | BUKU REFERENSI | Syiah Kuala University Press | Banda Aceh | 9786232641723 |
2021 | Kesiapan masyarakat dalam kehidupan new normal | BUKU REFERENSI | CV. Penerbit Lakeisha | Surabaya | 9786235536811 |
2021 | Termodinamika : lembar kegiatan investigasi ilmiah mahasiswa | LAINNYA | CV. Global Aksara Pers | Surabaya | 9786235874234 |
2021 | Media interaktif berbasis gawai : cara praktis pengembangan media pembelajaran sains saat pandemi covid-19 | Graniti | Gresik | 9786025811975 | |
2021 | Pembelajaran inovatif gerak dan gaya | BUKU AJAR | JDS | Surabaya | 9786237134930 |
2021 | Panduan praktikum listrik dinamis | LAINNYA | UD. Alfasyam Jaya Mandiri | Surabaya | 9786237949718 |
2021 | Media interaktif berbasis gawai : cara praktis pengembangan media pembelajaran sains saat pandemi covid-19 | Graniti | Gresik | 9786025811975 | |
2021 | Termodinamika : lembar kegiatan investigasi ilmiah mahasiswa | LAINNYA | CV. Global Aksara Pers | Surabaya | 9786235874234 |
2021 | Pembelajaran inovatif gerak dan gaya | BUKU AJAR | JDS | Surabaya | 9786237134930 |
2021 | Implementasi PPKM dalam Presfektif Perubahan Sosial-Ekonomi Buruh Harian dan Tukang Batu Di Era New Normal dalam Buku Kesiapan Masyarakat dalam Kehudupan New Normal | BUKU REFERENSI | CV. Penerbit Lakeisha | Surabaya | 9786235536811 |
2021 | Panduan praktikum listrik dinamis | LAINNYA | UD. Alfasyam Jaya Mandiri | Surabaya | 9786237949718 |
2022 | Model pembelajaran Cinqase : collaborative in questioning, analyzing, synthesizing, and evaluating | BUKU REFERENSI | CV. Global Aksara Pers | Surabaya | 9786235874678 |
2022 | Model pembelajaran Cinqase : collaborative in questioning, analyzing, synthesizing, and evaluating | BUKU REFERENSI | CV. Global Aksara Pers | Surabaya | 9786235874678 |
2023 | Desain pembelajaran dan problematika pendidikan di Indonesia | BUKU REFERENSI | CV. Global Aksara Pers | Surabaya | 9786234622911 |
2023 | Desain pembelajaran dan problematika pendidikan di Indonesia | BUKU REFERENSI | CV. Global Aksara Pers | Surabaya | 9786234622911 |
Tahun | Judul | Jurnal | Q Sinta | Tautan |
---|---|---|---|---|
2016 | Dinamika Pemahaman Konsep Siswa SMP pada Materi Energi Normalized Gain Versus Normalized Loss | JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 991-1000 | Buka Tautan | |
2018 | Improving collaborative critical thinking skills of physics education students through implementation of CinQASE learning model | Journal Physics: Conference Series 1108, 012101 | Q4 | Buka Tautan |
2018 | Research development in Indonesia: Ethics committee in open science and collaboration era | Journal of Physics: Conference Series 1114 (1), 012069 | Q4 | Buka Tautan |
2018 | PERANAN STANDAR MUTU DAN AKREDITASI INSTITUSI PENDIDIKAN DALAM REALITA MASYARAKAT INDONESIA | INA-Rxiv | Buka Tautan | |
2019 | Improving science process skills of junior high school students through the implementation of collaborative creativity learning (CCL) model in physics learning | Journal of Physics: Conference Series 1171 (1), 012006 | Q4 | Buka Tautan |
2019 | Development of guided inductive inquiry learning support materials prototype on energy for junior high school level to improve students’ conceptual understanding: Validity and … | Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012081 | Buka Tautan | |
2020 | Eksplorasi Kemampuan Proses Inkuiri Mahasiswa Calon Guru IPA: Perspektif dari Gender dan Lama Studi | Bioedusiana: Jurnal Pendidikan Biologi 5 (1), 14-23 | Buka Tautan | |
2020 | Implementation of Online Learning for the Development of Gawai-Based Interactive Media During the COVID-19 Pandemic | MISEIC 2020 | Buka Tautan | |
2020 | Evaluation of senior high school students scientific inquiry skills: A perspective from proposing action and interpreting results | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 5 (2), 80-86 | Buka Tautan | |
2021 | Cypriot Journal of Educational Sciences | Sciences 16 (4), 1492-1502 | Buka Tautan | |
2021 | Pelatihan Membuat Media Blended Learning Berbasis Pendekatan Saintifik Menggunakan Wakelet Bagi Guru IPA | JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 5 (5), 2755-2769 | Buka Tautan | |
2021 | Profile of students’ physics problem-solving skills and the implementation of inquiry (free, guided, and structured) learning in senior high school | Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 012012 | Q4 | Buka Tautan |
2021 | Integrated Data-based Poverty Alleviation to Achieve SDGs | IOP Conference Series: Earth and Environmental Science 940 (1), 012069 | Q4 | Buka Tautan |
2021 | Improving undergraduate science education students’ argumentation skills through debates on socioscientific issues | Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 10 (3), 428-438 | Q1 | Buka Tautan |
2021 | Implementation of Forest Conservation Policies based on Local Wisdom of the Ammatoa Kajang Indigenous Community | IOP Conference Series: Earth and Environmental Science 940 (1), 012082 | Q4 | Buka Tautan |
2021 | Analysis of undergraduate mathematic students’ understanding on microscopic representation of general chemistry lecture based on their scientific reasoning ability | Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 012036 | Q4 | Buka Tautan |
2021 | Determination of Potassium Levels in Bananas Using an Optical Sensor with a Flat and Concave Mirror Plane | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 7 (3), 293-297 | Buka Tautan | |
2021 | Development of earth and space knowledge competencies for science teacher candidates: Field-project based learning perspectives | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 7 (3), 474-480 | Buka Tautan | |
2021 | Determination of potassium concentration in solution using optical fiber sensors | IOP Conference Series: Materials Science and Engineering 1125 (1), 012004 | Buka Tautan | |
2021 | Admission Test Analysis of Pre-Service Math-Science Teacher Based on Its Related Factors. | Cypriot Journal of Educational Sciences 16 (3), 1154-1174 | Q3 | Buka Tautan |
2022 | Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Proyek pada Materi Sistem Gerak: Uji Coba Skala Kecil | JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 6 (2), 41-47 | Buka Tautan | |
2022 | Feasibility Analysis of Interactive Multimedia on Intercation of Living Things Topic to Promote Scientific Literacy Skills | SHS Web of Conferences 149, 01020 | Buka Tautan | |
2022 | A Study of Preservice Science Teachers' Articles: What do They Think the Educational Goal in SDGs should be Focused on? | International Conference on Social Science 2022 149, 1-6 | Buka Tautan | |
2022 | AGIL scheme as social system to build characters caring for the environment through the Adiwiyata program | IOP Conference Series: Earth and Environmental Science 950 (1), 012070 | Q4 | Buka Tautan |
2022 | Eksplorasi Pengetahuan Guru Ipa Smp Tentang Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Kurikulum Merdeka: Pengukuran Berdasarkan Complex Multiple-Choice Survey | Jurnal Tarbiyah 29 (2), 295-310 | Buka Tautan | |
2022 | Pendampingan pengembangan modul ajar berdiferensiasi untuk guru mata pelajaran IPA SMP/Sederajat berorientasi ESD | BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (4), 801-808 | Buka Tautan | |
2022 | Implementation of cooperative learning model teams games tournament to improve student science learning outcome of junior high school | Jurnal Pijar Mipa 17 (5), 650-656 | Buka Tautan | |
2022 | Analisis Keterampilan Praktik Ilmiah Siswa dalam Pembelajaran IPA SMP berciri Inkuiri Induktif | JURNAL PENDIDIKAN MIPA 12 (3), 850-858 | Buka Tautan | |
2022 | Penerapan Discovery Learning Berbantuan Video Animasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi Sistem Pencernaan Manusia | Jurnal Education and Development 10 (3), 571-577 | Buka Tautan | |
2022 | Tes Diagnostik Four-tier untuk Menilai Miskonsepsi Siswa tentang Fluida: Sebuah Kisah dari Pengembangan hingga Pengukuran dari Tiga Lokasi Lingkungan | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 8 (3), 1586-1592 | Buka Tautan | |
2022 | Problem-based learning model implementation to improve students problem-solving skills | Jurnal Pijar Mipa 17 (4), 455-461 | Buka Tautan | |
2022 | Comics Problem-based Learning Model Implementation to Improve Students’ Learning Outcomes on Heat and Its Transmission | JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 166-179 | Buka Tautan | |
2022 | CinQASE E-module: Its Effectiveness to Improve Senior High School Students’ Physics Learning Outcomes | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 8 (2), 641-648 | Buka Tautan | |
2022 | PERKEMBANGAN PENDIDIKAN SAINS SETELAH DUA TAHUN PANDEMI COVID-19 | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (1), ii-iii | Buka Tautan | |
2023 | Evaluation of Patient Data Protection in the Implementation of the E-Health Program in the City of Surabaya | Journal La Sociale 4 (1), 20-25 | Buka Tautan | |
2023 | Pengembangan Prototipe Alat Peraga Styrofoam Sirkulasi Peredaran Darah Manusia pada Pembelajaran IPA SMP | JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 7 (1), 29-36 | Buka Tautan | |
2023 | Pengembangan Prototipe Media Pembelajaran Pada Alat Peraga “Mobil Bertenaga Angin” | JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 7 (1), 6-12 | Buka Tautan | |
2023 | Rooftops and solar stoves: Feasibility of interactive multimedia storyboard to improve scientific literacy skills | AIP Conference Proceedings 2619 (1) | Q4 | Buka Tautan |
2023 | Embedding sustainable development goals to support curriculum merdeka using projects in biotechnology | International Journal of Learning, Teaching and Educational Research 22 (1 … | Q3 | Buka Tautan |
2023 | Mobile Interactive Multimedia to Assist Prospective Science Teachers Holding Conceptual Understanding in Problem-Solving Electrical Circuits. | TEM Journal 12 (4) | Q2 | Buka Tautan |
2023 | Adiwiyata green school program implementation analysis: a portrait from the elementary schools in Surabaya, Indonesia | Journal of Namibian Studies: History Politics Culture 33, 508-531 | Q1 | Buka Tautan |
2023 | Exploring prospective teachers’ science process skills: A voice from freshmen to senior of science education major | AIP Conference Proceedings 2540 (1) | Q4 | Buka Tautan |
2023 | PELATIHAN PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN SESUAI PRINSIP PRODUCTIVE USE OF VIDEO FRAMEWORK | JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 7 (5), 5156-5164 | Buka Tautan | |
2023 | ANALISIS AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN INTERVENSI MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL LEARNING MENGGUNAKAN METODE PEER INSTRUCTION | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 243-249 | Buka Tautan | |
2023 | ANALISIS AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DIPADUKAN DENGAN GAME BASED LEARNING | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (2), 201-207 | Buka Tautan | |
2023 | ANALISIS AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BERPASANGAN DENGAN LKPD BERBASIS KASUS | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (2), 194-200 | Buka Tautan | |
2023 | ANALISIS AKTIVITAS BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW BERBANTUAN LKPD BERBASIS KASUS | EKSAKTA: Jurnal Penelitian dan Pembelajaran MIPA 8 (2), 260-267 | Buka Tautan | |
2023 | The Contribution of the Inquiry Learning Model to Student Scientific Argumentation Skills on Fluid | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (9), 7638-7644 | Buka Tautan | |
2023 | Analisis Keterlaksanaan Dan Aktivitas Belajar Siswa Menggunakan Model Case Based Learning Pada Materi Pencemaran Lingkungan | Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan 8 (4), 2735-2741 | Buka Tautan | |
2023 | Analisis Keterlaksanaan dan Aktivitas Belajar Siswa dengan Model Pembelajaran Less-Structured-Inquiry pada Materi Getaran dan Gelombang | Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan 8 (4), 2715-2723 | Buka Tautan | |
2023 | Analisis Aktivitas Belajar Siswa menggunakan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share dengan Strategi Index Card Match | Journal on Teacher Education 5 (1), 214-223 | Buka Tautan | |
2023 | Desain Pembelajaran & Problematika Pendidikan di Indonesia | Global Aksara Pres | Buka Tautan | |
2024 | Increasing Pre-service Science Teacher Creativity Through STEM Problem-Solving | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 10 (1), 72-79 | Buka Tautan | |
2024 | Prospective Science Student Teachers' Online Learning Environment Experiences: Measurement Based on the Net Promoter Score. | International Journal of Interactive Mobile Technologies 18 (6) | Buka Tautan | |
2024 | The Effectiveness of Case-Based STEM Integrated with Mobile Simulation to Foster Students' Creative Thinking Skills. | International Journal of Interactive Mobile Technologies 18 (7) | Buka Tautan | |
2024 | The effectiveness of mind-map as a pedagogical tool in enhancing conceptual understanding of photosynthesis | AIP Conference Proceedings 3116 (1) | Buka Tautan | |
2024 | Microlearning-oriented ISOCC learning model framed student worksheets for improving science argumentation skills | AIP Conference Proceedings 3116 (1) | Buka Tautan | |
2024 | Penerapan Media Edpuzzle Berbantuan Model Pembelajaran Open Inquiry Terhadap Kesadaran Lingkungan Terkait Fenomena Limbah Plastik | BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (1), 433-446 | Buka Tautan | |
2024 | Analisis Model Pembelajaran Inkuiri Terstruktur Berstrategi PAROCS Ditinjau dari Aktivitas Belajar Siswa | JURNAL PENDIDIKAN MIPA 14 (3), 660-667 | Buka Tautan | |
2024 | Relationship Between Critical Thinking and Scientific Argumentation in Science Learning | Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 13 (2) | Buka Tautan | |
2024 | Pelatihan Pembelajaran Interaktif Berbasis Video (H5P) untuk Penguatan Pelajar Pancasila SMP An-Najiyah | Sasambo: Jurnal Abdimas (Journal of Community Service) 6 (3), 443-455 | Buka Tautan | |
2024 | ADVOKASI BERJEJARING DAN SOCIAL MOVEMENT PEKERJA MIGRAN INDONESIA ASAL PONOROGO DI HONG KONG MELALUI PEMBENTUKAN KOMUNITAS KEDAERAHAN | Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5 (4), 6938-6949 | Buka Tautan | |
2024 | Exploring Freshmen’s Insight on Physics Measurement Uncertainty: Voices from the General Physics Course | JURNAL PENDIDIKAN SAINS (JPS) 12 (2) | Buka Tautan | |
2024 | ANALISIS RESPONS SISWA TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION BERBANTUAN AUGMENTED REALITY | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (2), 48-51 | Buka Tautan | |
2024 | The collapse of students’ conceptions when solving physics problems | Journal of Physics: Conference Series 2900 (1), 012055 | Buka Tautan | |
2024 | Analisis Polusi Suara Ditinjau dari Hubungan Frekuensi dan Intensitas Bunyi Kereta Api di Ketintang Baru Menggunakan Software Audacity | Jurnal Literasi Pendidikan Fisika (JLPF) 5 (2), 186-197 | Buka Tautan | |
2024 | Pemberdayaan guru IPA: Integrasi strategi understanding by design untuk meningkatkan kompetensi profesional dalam mendesain rencana pembelajaran | ABDIMASY: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat 5 (2), 136-149 | Buka Tautan | |
2024 | Exploring Science Issues from Social Media Platforms for PISA Framework 2025 | Proceedings of the International Conference on Sciences, Technology and … | Buka Tautan | |
2025 | Experiential learning integrated peer instruction: An innovative learning model to improve students’ science inquiry skills | Buka Tautan | ||
2025 | Pengembangan Sistem Monitoring Gempa Bumi Berbasis Arduino Uno Pada Pulau Bawean | JIIF (Jurnal Ilmu dan Inovasi Fisika) 9 (1), 34-42 | Buka Tautan |