Nama | : | Eva Kristinawati Putri, S.Pd., M.Si. |
Jenis Kelamin | : | P |
Program Studi | : | S1 Biologi |
Jabatan Fungsional | : | Lektor |
Pendidikan Tertinggi | : | S2 |
Status Ikatan Kerja | : | Dosen |
Status Aktivitas | : | TUGAS BELAJAR |
Semester | Nama Matakuliah | Sks Matakuliah | Program Studi |
---|---|---|---|
2014/2015 Genap | Taksonomi Tumbuhan Tinggi | 3 | S1 Biologi |
2014/2015 Genap | Taksonomi Tumbuhan Tinggi | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Genap | Basic Of Education | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Genap | Higher Plant Taxonomy | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2014/2015 Genap | Dasar-Dasar Pendidikan | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Gasal | Taksonomi Tumbuhan Rendah | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Gasal | Lower Plant Taxonomy | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Gasal | Biogeografi | 2 | S1 Biologi |
2015/2016 Gasal | Taksonomi Tumbuhan Rendah | 3 | S1 Biologi |
2015/2016 Gasal | Algologi | 2 | S1 Biologi |
2015/2016 Genap | Biologi Sel | 2 | S1 Biologi |
2015/2016 Genap | Taksonomi Tumbuhan Tinggi | 3 | S1 Biologi |
2015/2016 Genap | Taksonomi Tumbuhan Tinggi | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Genap | Biologi Sel | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Genap | Higher Plant Taxonomy | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2015/2016 Genap | Cell Biology | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Gasal | Bahasa Inggris | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Gasal | Biogeography | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Gasal | Taksonomi Tumbuhan Rendah | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Gasal | Lower Plant Taxonomy | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Gasal | Bahasa Inggris I | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Gasal | Algologi | 2 | S1 Biologi |
2016/2017 Gasal | Bahasa Inggris | 3 | S1 Biologi |
2016/2017 Gasal | Sistematika Tumbuhan | 4 | S1 Biologi |
2016/2017 Gasal | Taksonomi Tumbuhan Rendah | 3 | S1 Biologi |
2016/2017 Genap | Bahasa Inggris II | 2 | S1 Biologi |
2016/2017 Genap | Biologi Sel | 2 | S1 Biologi |
2016/2017 Genap | Bahasa Inggris Untuk Biologi | 2 | S1 Biologi |
2016/2017 Genap | Biologi Sel | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Genap | Bahasa Inggris Untuk Biologi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Genap | Cell Biology | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Genap | Bahasa Inggris II | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2016/2017 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Gasal | Bahasa Inggris | 3 | S1 Biologi |
2017/2018 Gasal | Sistematika Tumbuhan | 4 | S1 Biologi |
2017/2018 Gasal | Taksonomi Tumbuhan Rendah | 3 | S1 Biologi |
2017/2018 Gasal | Biogeografi | 2 | S1 Biologi |
2017/2018 Gasal | Bahasa Inggris I | 2 | S1 Biologi |
2017/2018 Gasal | Bahasa Inggris I | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Gasal | Bahasa Inggris | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Gasal | Taksonomi Tumbuhan Rendah | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Gasal | Sistematika Tumbuhan | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Gasal | Lower Plant Taxonomy | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Genap | Problematika dan Inovasi Pendidikan Biologi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Genap | Biogeografi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Genap | Bahasa Inggris Untuk Biologi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Genap | Biologi Sel | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Genap | Pembelajaran Inovatif I | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Genap | Pembelajaran Berbasis TIK | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2017/2018 Genap | Biologi Sel | 2 | S1 Biologi |
2017/2018 Genap | Bahasa Inggris Untuk Biologi | 2 | S1 Biologi |
2018/2019 Gasal | Asesmen Proses dan Hasil Belajar | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2018/2019 Gasal | Sistematika Tumbuhan | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2018/2019 Gasal | Bahasa Inggris | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2018/2019 Gasal | Bahasa Inggris | 3 | S1 Biologi |
2018/2019 Gasal | Sistematika Tumbuhan | 4 | S1 Biologi |
2018/2019 Genap | Bahasa Inggris Untuk Biologi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2018/2019 Genap | Biologi Sel | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2018/2019 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2018/2019 Genap | Pembelajaran Berbasis TIK | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2018/2019 Genap | Problematika dan Inovasi Pendidikan Biologi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2018/2019 Genap | Pembelajaran Inovatif I | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2018/2019 Genap | Biologi Sel | 2 | S1 Biologi |
2018/2019 Genap | Bahasa Inggris Untuk Biologi | 2 | S1 Biologi |
2018/2019 Genap | Etnobotani | 2 | S1 Biologi |
2018/2019 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Matematika |
2018/2019 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Pendidikan Matematika |
2019/2020 Gasal | Sistematika Tumbuhan | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2019/2020 Gasal | Taksonomi Tumbuhan Tinggi | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2019/2020 Gasal | Bahasa Inggris | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2019/2020 Gasal | Asesmen HOTS | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2019/2020 Gasal | Asesmen Proses dan Hasil Belajar | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2019/2020 Gasal | Bahasa Inggris | 3 | S1 Biologi |
2019/2020 Gasal | Sistematika Tumbuhan | 4 | S1 Biologi |
2019/2020 Gasal | Fitogeografi | 2 | S1 Biologi |
2019/2020 Genap | Biologi Sel | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2019/2020 Genap | Bahasa Inggris Untuk Biologi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2019/2020 Genap | Sistematika Tumbuhan | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2019/2020 Genap | Pembelajaran Berbasis TIK | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2019/2020 Genap | Biologi Sel | 2 | S1 Biologi |
2019/2020 Genap | Etnobotani | 2 | S1 Biologi |
2019/2020 Genap | Bahasa Inggris Untuk Biologi | 2 | S1 Biologi |
2019/2020 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Matematika |
2019/2020 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Pendidikan Matematika |
2020/2021 Gasal | Bahasa Inggris Untuk Biologi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2020/2021 Gasal | Biologi Sel | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2020/2021 Gasal | Pembelajaran Berbasis TIK | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2020/2021 Gasal | Bahasa Inggris | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2020/2021 Gasal | Asesmen Proses dan Hasil Belajar | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2020/2021 Gasal | Biogeography | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2020/2021 Gasal | Fitogeografi | 2 | S1 Biologi |
2020/2021 Gasal | Biologi Sel | 2 | S1 Biologi |
2020/2021 Gasal | Sistematika Tumbuhan | 4 | S1 Biologi |
2020/2021 Gasal | Bahasa Inggris Untuk Biologi | 2 | S1 Biologi |
2020/2021 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Pendidikan Matematika |
2020/2021 Genap | Konservasi Sumber Daya Alam | 2 | S1 Matematika |
2020/2021 Genap | Biologi Sel dan Molekuler | 3 | S1 Biologi |
2020/2021 Genap | Taksonomi Numerik* | 2 | S1 Biologi |
2020/2021 Genap | Etnobotani | 2 | S1 Biologi |
2020/2021 Genap | Sistematika Tumbuhan | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2021/2022 Gasal | Bahasa Inggris Untuk Biologi | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2021/2022 Gasal | Asesmen HOTS | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
2021/2022 Gasal | Sistematika Tumbuhan | 4 | S1 Biologi |
2021/2022 Gasal | Bahasa Inggris Untuk Biologi | 2 | S1 Biologi |
2021/2022 Gasal | Fitogeografi | 2 | S1 Biologi |
2021/2022 Genap | Biologi Sel dan Molekuler | 3 | S1 Biologi |
2021/2022 Genap | Etnobotani | 2 | S1 Biologi |
2021/2022 Genap | Taksonomi Numerik* | 2 | S1 Biologi |
2021/2022 Genap | Biologi Sel dan Molekuler | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2021/2022 Genap | Sistematika Tumbuhan | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2021/2022 Genap | Biologi Sel | 2 | S1 Pendidikan Biologi |
Nipd | Nama Mahasiswa | Program Studi | Angkatan |
---|---|---|---|
15030204022 | ZAHROTUL LAILI MAHBUBAH | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204038 | USWATUN HASANAH | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204035 | MUSTIKA RANI | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204036 | ERNA PUJI RAHAYU | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204031 | PARAMASTRI ZAINDARA DEWI | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204023 | INTAN DELIA TIVANIA PUTRI | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204037 | NOVITA LAILATUL ZUHRIYAH | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204025 | AHMAD BADRUZZAMAN | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204026 | TRIDEWI ENI WIJAYANTI | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204021 | YULIANA HARTININGRUM | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204034 | HUSFINA LAILIYATUS SUAIDAH | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204032 | VERLITA AGUSTIA ROCHMA | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204039 | ARI DWI JAYANTI | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204040 | MIFTAKUL JANNAH | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204027 | FADILLA KURNIAWATI | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204030 | NOVANGGA DWIKY PRAMADITYA | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204033 | SETIAWAN AJI SAPUTRA | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204028 | SULASTRI NUR WAHYU PUTRI | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204024 | SONIA DIANITA SAVITRI | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
15030204029 | NANDA INTAN RESTU WARDHANI | S1 Pendidikan Biologi | 2015 |
16030204088 | DINDA AINUR RACHIM | S1 Pendidikan Biologi | 2016 |
16030204089 | YOHANIF PUTRI AL AVINA | S1 Pendidikan Biologi | 2016 |
16030204087 | SAUSAN DINA ABIDAH | S1 Pendidikan Biologi | 2016 |
18030204082 | FERINA FATIHAH SARI | S1 Pendidikan Biologi | 2018 |
18030204083 | FERNANDA DWI FEBRIARTI | S1 Pendidikan Biologi | 2018 |
19030204098 | SINTA | S1 Pendidikan Biologi | 2019 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Dosen/Tenaga Pengajar | 01-04-2014 | 31-10-2016 | |
Asisten Ahli | 064/UN38/HK/KP/2016 | 01-11-2016 | 31-03-2022 |
Lektor | 127/UN38/KP/2022 | 01-04-2022 | 01-03-2055 |
Jenjang | Bidang Studi | Nama Instansi | Tahun Masuk | Tahun Keluar |
---|---|---|---|---|
S2 | Taksonomi Tumbuhan | Institut Pertanian Bogor | 2011 | 2013 |
S1 | Pendidikan Biologi | Universitas Negeri Surabaya | 2007 | 2011 |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2020 | EKSPLORASI ANGIOTENSIN-CONVERTING ENZYME 2 DAN KANDIDAT ANTIVIRAL DARI BIOTA LAUT UNTUK MENGHAMBAT TRANSMISI SARS COV-2 MELALUI PENDEKATAN IN SILICO | PENELITIAN KOMPETITIF KEBIJAKAN FAKULTAS FMIPA 2020 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS/JURUSAN FMIPA 2020 ) | Simlitabmas |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2019 | PELATIHAN PENYUSUNAN TES HASIL BELAJAR SISWA BERBASIS TIK PADA PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENGEMBANGKAN KOMPETENSI GURU SMP KABUPATEN NGANJUK | PKM FMIPA 2019 ( PKM FMIPA 2019 ) | |
2020 | PELATIHAN PENGENALAN BERBAGAI APLIKASI DAN PLATFORM PEMBELAJARAN DARING BAGI GURU IPA/BIOLOGI SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN JARAK JAUH SELAMA PANDEMI COVID-19 | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FMIPA ) | |
2021 | PELATIHAN BIOPESTISIDA DAN ZAT PENGATUR TUMBUH SEDERHANA UNTUK PEDAGANG TANAMAN HIAS DI DAERAH KETINTANG SURABAYA | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) |
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor | Jenis |
---|---|---|---|---|
2020 | Modul Pelatihan Daring Platform Daring Pembelajaran IPA/Biologi | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202039546 | Hak Cipta |
2021 | Student Worksheet: Speed Reading | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202182191 | Hak Cipta |
2021 | Video: Panduan Analisis Similaritas dan Penanda Karakter | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202182184 | Hak Cipta |
2021 | Video Pembelajaran: Speed Reading | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202182188 | Hak Cipta |
2022 | Zat Pengatur Tumbuh Alami: Cara Aplikasinya Pada Tanaman Hias | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202230129 | Hak Cipta |
2022 | Perangkat Pembelajaran Sistematika Tumbuhan Berbasis Brain Based Learning | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC002022104157 | Hak Cipta |
Tahun | Judul | Kategori | Penerbit | Kota | Isbn |
---|
Tahun | Judul | Jurnal | Q Sinta | Tautan |
---|---|---|---|---|
2015 | PELATIHAN PENYUSUNAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS KURIKULUM 2013 BAGI GURU-GURU DI YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI | Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (1), 8-17 | Buka Tautan | |
2015 | Leaf flushing as taxonomic evidence of some Diospyros species | Floribunda 5 (2) | Buka Tautan | |
2017 | Visualisasi Grafik Ayunan Bandul Fisis Untuk Mendapatkan Nilai Perioda Ayunan dan Percepatan Gravitasi Menggunakan PC-Link USB Smart/I/O Berbasis Komputer | Indralaya: Universitas Sriwijaya | Buka Tautan | |
2017 | Efektifitas Media Bioplastik Lumut Dan Lks Praktikum Terhadap Hasil Belajar Submateri Lumut | Buka Tautan | ||
2018 | PENGEMBANGAN SPECIES IDENTIFICATION GUIDE POHON DAN PERDU SEBAGAI SARANA IDENTIFIKASI KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN DI SEKOLAH | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (2), 338-346 | Buka Tautan | |
2019 | Ethnobotanical study of plant in historical-religious tourism area and the sacred place at Sumenep, Madura | Biotropika: Journal of Tropical Biology 7 (3), 102-111 | Buka Tautan | |
2020 | Biology Online Classes During Covid-19 Pandemic in Indonesia | International Joint Conference on Science and Engineering (IJCSE 2020), 176-180 | Buka Tautan | |
2020 | Angiotensin-Converting Enzyme 2 (ACE2) of Marine Biota: A Preliminary Study of Possible Chance for Therapy of SARS-COV-2 Infection | MISEIC 2020 | Buka Tautan | |
2020 | Online Classes Managed by Science Junior High School Teachers in Indonesia During Covid-19 Pandemic | MISEIC 2020 | Buka Tautan | |
2020 | Melatihkan Karakter Jujur dalam Kelas Daring | Seminar Nasional Biologi 2020 (IP2B IV) | Buka Tautan | |
2020 | Kendala Pembelajaran Jarak Jauh melalui Platform Google Classrom Pada Matakuliah Bahasa Inggris untuk Biologi Pada Mahasiswa Biologi Angkatan 2019 | Seminar Nasional Biologi 2020 (IP2B IV) | Buka Tautan | |
2020 | Formulasi Pasta Gigi Ekstrak Daun Salam (Syzygiumpolyanthawihght) Sebagai Penghambat Pertumbuhan Streptococcus mutans | Jurnal Farmasi Malahayati 3 (1), 66-78 | Buka Tautan | |
2020 | Efektivitas Modul Angiospermae untuk Melatihkan Keterampilan Proses dan Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA Kelas X | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (2), 172-178 | Buka Tautan | |
2020 | PERSEPSI GURU TENTANG LITERASI SAINS DAN PELAKSANAANNYA DALAM PEMBELAJARAN | SEMINAR NASIONAL BIOLOGI 2019 (IP2B III) | Buka Tautan | |
2021 | Software preference for online learning of science and biology teachers under COVID-19 pandemic | JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia) 7 (1), 35-42 | Buka Tautan | |
2021 | Angiotensin-Converting Enzyme 2 (ACE2) of marine biota: a preliminary study of potential therapy for SARS-CoV-2 infection | Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 012004 | Q4 | Buka Tautan |
2021 | Science online learning during the covid-19 pandemic: difficulties and challenges | Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 012007 | Q4 | Buka Tautan |
2021 | Pengetahuan Lokal Penduduk Sumenep Tentang Cemara Udang (Casuarina equisetifolia L.) | Biotropika: Journal of Tropical Biology 9 (1), 1-9 | Buka Tautan | |
2021 | Keanekaragaman Spesies Anggrek di Ranu Darungan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 10 (1), 1-9 | Buka Tautan | |
2021 | PROFIL KECEPATAN MEMBACA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI: MASIH MENJADI SEBUAH TANTANGAN | Jurnal Inovasi Pembelajaran Biologi 2 (1), 1-8 | Buka Tautan | |
2021 | Validitas LKPD Pengamatan Angiospermae dengan Memanfaatkan Media Herbarium untuk Melatihkan Keterampilan Proses Peserta Didik Kelas X | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (1), 49-59 | Buka Tautan | |
2021 | Kajian taksonomi numerik tiga jenis Syzygium berdasarkan karakter morfologi | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 10 (1), 40-50 | Buka Tautan | |
2021 | Kelayakan LKPD lumut berbasis discovery learning untuk melatihkan keterampilan literasi sains | Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (1), 140-149 | Buka Tautan | |
2021 | The local knowledge of Casuarina equisetifolia L. in Sumenep. | Buka Tautan | ||
2022 | Validasi dan Keterbacaan Booklet Biopestisida Bagi Para Pedagang Tanaman Hias | Seminar Nasional IP2B V 2021 | Buka Tautan | |
2022 | Sosialisasi Pengolahan Variasi Produk berbasis Tepung Tempe untuk Pengusaha UKM Sanan Malang | Journal of Scientific and Social Community Service 1 (1), 21-28 | Buka Tautan | |
2022 | Penanda Karakter Varitas Rambutan (Nephelium lappaceum L.) Berdasarkan Karakter Morfologi | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 11 (2), 247-254 | Buka Tautan | |
2022 | Pemanfaatan Tradisional dan Pengetahuan Lokal Tanaman Lontar (Borassus flabellifer L.) oleh Masyarakat Pamekasan Madura | LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 11 (1), 208-216 | Buka Tautan | |
2023 | Persimmon conservation strategy at Batu-East Java based on SWOT analysis | AIP Conference Proceedings 2614 (1) | Buka Tautan | |
2023 | The five key types of Marsilea crenata as a potential identification tool for biology students | JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia) 9 (3), 470-482 | Buka Tautan | |
2023 | Pengaruh Waktu Pada Proses Asetilasi Terhadap Modifikasi Tepung Tapioka | Universitas Muhammadiyah Surakarta | Buka Tautan | |
2023 | The Five Key Types of | Journal of Biological Education Indonesia (Jurnal Pendidikan Biologi … | Buka Tautan | |
2024 | Scientific digital poster assignments: strengthen concepts, train creativity, and communication skills | International Journal of Evaluation and Research in Education (IJERE) 13 … | Buka Tautan |