Biodata Dosen
image
Nama : Prof. Dr. Utiya Azizah, M.Pd.
Jenis Kelamin : P
Program Studi : S1 Pendidikan Kimia
Jabatan Fungsional : Guru Besar
Pendidikan Tertinggi : S3
Status Ikatan Kerja : Dosen
Status Aktivitas : Aktif

Riwayat Aktivitas Dosen
Semester Nama Matakuliah Sks Matakuliah Program Studi
2010/2011 Gasal Bahasa Inggris I 2 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Gasal Telaah Kurikulum Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Gasal Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik 4 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Gasal Organisasi Laboratorium 2 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Gasal Kimia Dasar I 3 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Gasal Pembelajaran Sains III 4 S1 Pendidikan Sains
2010/2011 Genap Kimia Analitik II: Dasar-dasar Pemisahan Kimia 4 S1 Kimia
2010/2011 Genap Organisasi Laboratorium 2 S1 Kimia
2010/2011 Genap Pembelajaran Inovatif II 4 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Genap Telaah Kurikulum Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Genap Kimia Analitik II 4 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Genap Chemistry Curriculum Studies 2 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Genap Bahasa Inggris II 2 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Genap Learning Theories 3 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Genap Kimia Dasar II (Anorganik) 3 S1 Pendidikan Kimia
2010/2011 Genap Ilmu Alamiah Dasar (Iad) 2 S1 Akuntansi
2011/2012 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Gasal Bahasa Inggris I 2 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Gasal Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik 4 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Gasal Kimia Dasar I 3 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Gasal Organisasi Laboratorium 2 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Gasal Assessment 4 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Gasal Analitical Chemistry I : The Basic Of Analytical 4 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Gasal Pembelajaran Sains III 4 S1 Pendidikan Sains
2011/2012 Genap Kimia Dasar II 3 S1 Pendidikan Fisika
2011/2012 Genap Teaching dan Learning Process II 4 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Genap Kimia Dasar Lanjut 3 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Genap Learning Theories 3 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Genap Pembelajaran Inovatif II 4 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Genap Analitical Chemistry II: Basic Of Chemical Separation 4 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Genap Bahasa Inggris II 2 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Genap Kimia Analitik II 4 S1 Pendidikan Kimia
2011/2012 Genap Kimia Analitik II: Dasar-dasar Pemisahan Kimia 4 S1 Kimia
2011/2012 Genap Organisasi Laboratorium 3 S1 Kimia
2012/2013 Gasal Pembelajaran Sains III 4 S1 Pendidikan Sains
2012/2013 Gasal Bahasa Inggris I 2 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik 4 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Telaah Kurikulum Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Organisasi Laboratorium 2 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Asesmen 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Chemistry Curriculum Studies 2 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Kimia Dasar I 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Laboratory Organization 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Analitical Chemistry I : The Basic Of Analytical 4 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Assessment 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Gasal Kimia Analitik I :dasar-2 Kim. Analitik 4 S1 Kimia
2012/2013 Genap Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Genap Kimia Analitik II 4 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Genap Learning Theories 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Genap Inovative Of Learning I 4 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Genap Kimia Dasar Lanjut 3 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Genap Bahasa Inggris II 2 S1 Pendidikan Kimia
2012/2013 Genap Kimia Analitik II: Dasar-dasar Pemisahan Kimia 4 S1 Kimia
2012/2013 Genap Organisasi Laboratorium 3 S1 Kimia
2013/2014 Gasal Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik 4 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Gasal Kimia Dasar I 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Gasal Assessment 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Gasal Bahasa Inggris I 2 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Gasal Telaah Kurikulum Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Gasal Asesmen 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Gasal Chemistry Curriculum Studies 2 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Gasal Asesmen 4 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Gasal Kimia Analitik I :dasar-2 Kim. Analitik 4 S1 Kimia
2013/2014 Genap Seminar Pendidikan Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Genap Bahasa Inggris II 2 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Genap Organisasi Laboratorium 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Genap Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Genap Learning Theories 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Genap Kimia Dasar Lanjut 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Genap Kimia Analitik II 4 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2013/2014 Genap Laboratory Organization 3 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Gasal Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Gasal Kimia Analitik I :dasar-2 Kim. Analitik 4 S1 Kimia
2014/2015 Gasal Asesmen 3 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Gasal Kimia Dasar 3 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Gasal Bahasa Inggris I 2 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Gasal Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik 4 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Gasal Chemistry Curriculum Studies 2 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Gasal Telaah Kurikulum Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Gasal Assessment 3 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Organisasi Laboratorium 3 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Inovative Of Learning I 4 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Seminar Of Chemical Education 2 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Kimia Analitik II 4 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Laboratory Organization 3 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Seminar Pendidikan Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Bahasa Inggris II 2 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Kimia Dasar II (Anorganik) 3 S1 Pendidikan Kimia
2014/2015 Genap Larutan 3 S1 Pendidikan Sains
2014/2015 Genap Kimia Analitik II: Dasar-dasar Pemisahan Kimia 4 S1 Kimia
2015/2016 Gasal Telaah Kurikulum Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Gasal Bahasa Inggris 3 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Gasal Analitical Chemistry I : The Basic Of Analytical 4 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Gasal Asesmen 3 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Gasal Kimia Dasar I 3 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Gasal Chemistry Curriculum Studies 2 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Gasal Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik 4 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Gasal Assessment 3 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Genap Kimia Analitik II 4 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Genap Seminar Pendidikan Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Genap Organisasi Laboratorium 3 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Genap Laboratory Organization 3 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Genap Inovative Of Learning I 4 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Genap Bahasa Inggris Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Genap Pembelajaran Inovatif I 4 S1 Pendidikan Kimia
2015/2016 Genap Kimia Analitik II: Dasar-dasar Pemisahan Kimia 4 S1 Kimia
2015/2016 Genap Kimia Dasar 2 3 S1 Kimia
2016/2017 Gasal Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Gasal Organisasi Laboratorium 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Gasal Telaah Kurikulum Sekolah 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Gasal Kimia Dasar I 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Gasal Bahasa Inggris 3 S1 Kimia
2016/2017 Gasal Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 3 S1 Kimia
2016/2017 Genap Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Genap Organisasi Laboratorium 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Genap Laboratory Organization 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Genap Seminar Pendidikan Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Genap Kimia Dasar 2 3 S1 Pendidikan Kimia
2016/2017 Genap Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2 S1 Kimia
2016/2017 Genap Bahasa Inggris Kimia 2 S1 Kimia
2016/2017 Genap Pengembangan Kurikulum 2 S2 Pendidikan Sains
2017/2018 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Gasal Telaah Kurikulum Sekolah 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Gasal Organisasi Laboratorium 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Gasal Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Gasal Bahasa Inggris 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Gasal Kimia Dasar I 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Gasal Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 3 S1 Kimia
2017/2018 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Genap Bahasa Inggris Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Genap Kimia Dasar 2 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Genap Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2017/2018 Genap Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 3 S1 Kimia
2017/2018 Genap Pengembangan Kurikulum 2 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Kimia Dasar I 3 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Gasal Pengembangan Instrumen Asesmen 2 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Gasal Telaah Kurikulum Sekolah 3 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Gasal Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 3 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Gasal Organisasi Laboratorium 3 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Gasal Kimia Sekolah 2 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Pengembangan Kurikulum 2 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal P P L 2 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Gasal Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 3 S1 Kimia
2018/2019 Genap Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 3 S1 Kimia
2018/2019 Genap Microteaching 2 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Genap Bahasa Inggris Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Genap Kimia Dasar 2 3 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Genap Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2018/2019 Genap Pengembangan Kurikulum 2 S2 Pendidikan Sains
2018/2019 Genap Kompetensi Pedagogi - Daring (PPG) 2
2019/2020 Gasal Asesmen Proses dan Hasil Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Gasal Organisasi Laboratorium 3 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Gasal Kimia Dasar I 3 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Gasal Pengembangan Instrumen Asesmen 2 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Gasal Teori Belajar 2 S2 Pendidikan Sains
2019/2020 Gasal Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 3 S2 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Asesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2019/2020 Genap Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Genap Pembelajaran Mikro 3 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Genap Teori Belajar 3 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Genap Bahasa Inggris Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Genap Kimia Dasar 2 3 S1 Pendidikan Kimia
2019/2020 Genap Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 3 S1 Kimia
2020/2021 Gasal Pembelajaran Inovatif II 3 S1 Pendidikan Kimia
2020/2021 Gasal Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2020/2021 Gasal Teori Belajar 2 S1 Pendidikan Kimia
2020/2021 Gasal Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Kimia
2020/2021 Gasal Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 3 S2 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Studi Lapangan 2 S2 Pendidikan Sains
2020/2021 Gasal Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 3 S1 Kimia
2020/2021 Gasal Kimia Dasar 3 S1 Kimia
2020/2021 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2020/2021 Genap Bahasa Inggris Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2020/2021 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Kimia
2020/2021 Genap Pembelajaran Mikro 3 S1 Pendidikan Kimia
2020/2021 Genap Organisasi Laboratorium 2 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Gasal Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 3 S2 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Teori Belajar Lanjut 2 S2 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi 2 S3 Pendidikan Sains
2021/2022 Gasal Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Gasal Dasar Dasar Pemisahan Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Gasal Organisasi Laboratorium 2 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Gasal KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan 3 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Gasal Pengembangan Instrumen Asesmen 2 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Gasal Pembelajaran Inovatif 3 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Gasal Kimia Dasar 3 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Gasal DASAR-DASAR PEMISAHAN KIMIA 2 S1 Kimia
2021/2022 Genap Asesmen dan Evaluasi 2 S2 Pendidikan Sains
2021/2022 Genap Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Genap Teori Belajar 2 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Genap Bahasa Inggris Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Genap Organisasi Laboratorium 2 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Genap Pembelajaran Inovatif 3 S1 Pendidikan Kimia
2021/2022 Genap Seminar 2 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Gasal Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2 S3 Pendidikan Sains
2022/2023 Gasal Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Gasal Dasar Dasar Pemisahan Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Gasal Seminar 2 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Gasal PLP-Asesmen Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Gasal Teori Belajar 2 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Gasal Kimia Dasar 3 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Gasal DASAR-DASAR PEMISAHAN KIMIA 2 S1 Kimia
2022/2023 Gasal Studi Lapangan (Internship) 2 S2 Pendidikan Sains
2022/2023 Genap Bahasa Inggris Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Genap Dasar Dasar Kimia Analitik 3 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Genap Organisasi Laboratorium 2 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Genap Pengembangan Instrumen Asesmen 2 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Genap Pembelajaran Inovatif 3 S1 Pendidikan Kimia
2022/2023 Genap Dasar-Dasar Kimia Analisis 3 S1 Kimia
2023/2024 Gasal Teori Belajar 2 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Gasal Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Gasal Seminar 2 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Gasal Dasar Dasar Pemisahan Kimia 2 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Gasal Kimia Dasar 3 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Gasal Skripsi 6 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Gasal KKN Kewirausahaan Pelaksanaan Program 4 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Gasal KKN Proyek indpenden Pelaksanaan Program 4 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Gasal Kimia Umum 3 S1 Pendidikan Biologi
2023/2024 Genap Dasar Dasar Kimia Analitik 3 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Genap Organisasi Laboratorium 2 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Genap Pembelajaran Inovatif 3 S1 Pendidikan Kimia
2023/2024 Genap Pengembangan Instrumen Asesmen 2 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Gasal Pembelajaran Inovatif 3 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Gasal Dasar-dasar Pemisahan Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Gasal Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Gasal Dasar Dasar Kimia Analitik 3 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Gasal Teori Belajar 2 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Gasal Kimia Dasar 3 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Genap Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Genap Seminar Proposal Tugas Akhir 2 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Genap Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Genap Dasar-dasar Pemisahan Kimia 3 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Genap Metodologi Penelitian 3 S1 Pendidikan Kimia
2024/2025 Genap Kajian Model Asesmen dan Evaluasi Hasil Belajar Sains (Study of Assessment Models and Evaluation of Science Learning Outcomes) 2 S2 Pendidikan Sains
Nipd Nama Mahasiswa Program Studi Angkatan
11030194030 CIKO ROLLY S1 Pendidikan Kimia 2011
11030194036 MONIQSA PURBO SYAHRANI S1 Pendidikan Kimia 2011
14030194082 RIYA MAWADATUZ ZAKIYAH S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194088 AINI NUR NAHDIYAH S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194081 GALUH AYU DIAN PRATIWI S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194086 RENI ALFIYANI S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194084 LIA YULI KUSUMAWATI S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194087 MAI LISA YANNI S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194085 RIZKA TASWIYATUL AINI S1 Pendidikan Kimia 2014
14030194083 AMILATU SHOLIHA S1 Pendidikan Kimia 2014
15030194074 WIDYA FITRI MALINDA S1 Pendidikan Kimia 2015
15030194073 RUSDIANA DEWI S1 Pendidikan Kimia 2015
15030194049 MARIA FRANSISKA MEI SANTI OMES S1 Pendidikan Kimia 2015
15030194061 SORAYA S1 Pendidikan Kimia 2015
15030194060 SIGIT TRIMAYANTO S1 Pendidikan Kimia 2015
15030194076 NAHDIAH INDAH CAHYANI S1 Pendidikan Kimia 2015
15030194058 MUHAMMAD FAHMI RIDLO S1 Pendidikan Kimia 2015
15030194075 DIYAH AMALIA PUTRI S1 Pendidikan Kimia 2015
15030194059 RINDA KUMALANINGTIAS S1 Pendidikan Kimia 2015
16030194052 SITI MALICHAH S1 Pendidikan Kimia 2016
16030194054 RYAN HENDRA CAHYADHI S1 Pendidikan Kimia 2016
16030194064 IZZATUN NISA' S1 Pendidikan Kimia 2016
16030194053 SAFFANAH ZAHIROTUL AFIDAH S1 Pendidikan Kimia 2016
17030194033 ULFA NUR AFIFAH S1 Pendidikan Kimia 2017
17030194031 SANIH GHOLIYAH S1 Pendidikan Kimia 2017
17030194034 NURUL MAGHFIROH S1 Pendidikan Kimia 2017
17030194032 AKHMAD KHARIS FADLIL S1 Pendidikan Kimia 2017
18030194020 MOHAMMAD AFIFUDIN ARMADANI S1 Pendidikan Kimia 2018
18030194023 LAILATUL BADRIYAH S1 Pendidikan Kimia 2018
18030194024 EVA RIZKA AMALIA S1 Pendidikan Kimia 2018
18030194025 POPY LUTFIANTI DEVA MANAN S1 Pendidikan Kimia 2018
18030194021 SALSADELLA ANDINI S1 Pendidikan Kimia 2018
18030194022 DWI ARIFIANTI S1 Pendidikan Kimia 2018
18030194026 GALIH PUTRI ROMADHONA S1 Pendidikan Kimia 2018
18030194019 KHOLIFATUR ROSYIDAH S1 Pendidikan Kimia 2018
19030194004 Verawati Isnaini S1 Pendidikan Kimia 2019
19030194055 Elfa Selviana S1 Pendidikan Kimia 2019
19030194003 Nanda Fauziyah Febrianti S1 Pendidikan Kimia 2019
19030194008 Annisa Putria Dewitasari S1 Pendidikan Kimia 2019
19030194010 Andang Nurhuda S1 Pendidikan Kimia 2019
19030194022 Hany Armayanti S1 Pendidikan Kimia 2019
19030194057 Zulia Tris Febrianti S1 Pendidikan Kimia 2019
19030194060 Ainun Tazkia S1 Pendidikan Kimia 2019
19030194059 SUDZUASMAIS S1 Pendidikan Kimia 2019
21030194011 PUTRI EGALITA SALSABILAH S1 Pendidikan Kimia 2021
21030194021 ALYA AQILAH ZAHRA S1 Pendidikan Kimia 2021
21030194034 RAHMANIA FITRAH SARI S1 Pendidikan Kimia 2021
21030194012 FIRDA NURRAMDANI PUTRI S1 Pendidikan Kimia 2021
21030194031 RIZA APRILIANE S1 Pendidikan Kimia 2021
21030194022 YUYUN MULYASARI S1 Pendidikan Kimia 2021
21030194010 AUFAR FATHONI S1 Pendidikan Kimia 2021
21030194033 DESI DIKA SARI S1 Pendidikan Kimia 2021
21030194032 SALSABILA AMEILIA AS-SAHRA S1 Pendidikan Kimia 2021
23030194071 CITRA SARI NUR FADHILAH S1 Pendidikan Kimia 2023
23030194062 CHALIMATUS SA'DIYAH S1 Pendidikan Kimia 2023
23030194064 AMALIA PUSPITA DEWI S1 Pendidikan Kimia 2023
23030194058 SILVY EKA WIJAYANTI S1 Pendidikan Kimia 2023
23030194067 HELENA SYAFITRI ASSALAMAH S1 Pendidikan Kimia 2023
23030194069 HAURA KHANSA BINTANG RIADI S1 Pendidikan Kimia 2023
23030194066 ADELIA MAYLINDA PRAGITA S1 Pendidikan Kimia 2023
23030194073 SITI JELITA NORFANIA WIDIYAWATI S1 Pendidikan Kimia 2023
23030194057 MAQFIRATUL DIAH ANGGRAINI S1 Pendidikan Kimia 2023
23030194061 INERT NADIYAH INDRASWARI S1 Pendidikan Kimia 2023
23030194060 AISYAH LILIA ARDANI S1 Pendidikan Kimia 2023
23030194068 DEA ALVENIA S1 Pendidikan Kimia 2023
23030194059 ZAHWA ASMALIA AIZATIN NIHLA S1 Pendidikan Kimia 2023
23030194063 AYESHA AMBARANY WIBOWOPUTRI S1 Pendidikan Kimia 2023
23030194070 AISYAH WARDAH SHOLIHAH S1 Pendidikan Kimia 2023
22070795020 WULAN SUCI RAMADHANI S2 Pendidikan Sains 2022
23030795021 ARUM DWISETYO ARINI S2 Pendidikan Sains 2023
Fungsional
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Asisten Ahli Madya 0016/PT33.H/Kep/C/1993 30-01-1993 30-05-1995
Asisten Ahli 0174/PT33.H/Kep/C/1995 30-05-1995 30-10-1998
Lektor Muda 0152/K08/HK.01.23/KP.02.18/1998 30-10-1998 22-03-2001
Lektor 0210/K08/KP.02.18/2001 22-03-2001 01-06-2004
Lektor Kepala 22112/A2.7/KP/2004 01-06-2004 31-08-2006
Lektor Kepala 56657/A2.7/KP/2006 01-09-2006 31-12-2022
Guru Besar 1118/E4/KP/GB/2022 01-01-2023 31-07-2035
Struktural
Nama Jabatan No Sk Tmt Jabatan Tgl Berakhir
Sekjur Kimia merangkap Kaprodi Pend. Kimia 071/H38/HK.01.23/KP.02.18/2008 27-02-2008
Kalab Jurusan Kimia 366/UN38/HK/KP/2019 01-03-2019 05-02-2021
Sekjur Kimia dan Kaprodi S1 Pendidikan Kimia 210/UN38/HK/KP/2021 05-02-2021 31-01-2023
Koord. Prodi S1 Pend Kimia 364/UN38/HK/KP/2023 01-02-2023 31-08-2027
Jenjang Bidang Studi Nama Instansi Tahun Masuk Tahun Keluar
S1 PENDIDIKAN KIMIA IKIP 1984 1990
S2 PENDIDIKAN SAINS IKIP 1998
S3 Pendidikan Sains Konsentrasi Pendidikan Kimia Universitas Negeri Surabaya 2011 2017
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2019 EKSPLORASI PERUBAHAN KONSEPTUAL DAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS PROBLEM-SOLVING PADA MAHASISWA KIMIA Penelitian tahun 2019 LPPM UNESA
2022 PENGADAAN APLIKASI MOBILE LEARNING ASSESMENT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBUAT SOAL MATCHING FUND ( BANTUAN PENDANAAN MATCHING FUND II (BOPTN PENELITIAN) ) Simlitabmas
2023 PENGEMBANGAN DOKUMEN AKADEMIK KURIKULUM SEBAGAI PENDUKUNG PENYELENGGARAAN KEGIATAN AKADEMIK PRODI S1 PENDIDIKAN KIMIA PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS BATCH 2 FMIPA ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS BATCH 2 FMIPA ) Simlitabmas
2023 Keterampilan Argumentasi Mahasiswa melalui Case Study Based Learning dan Problem Based Learning sebagai Upaya Pemulihan Pembelajaran Pasca Pandemi COVID-19 2023 Penelitian Dasar FMIPA LPPM UNESA
2023 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PBL-STEM BERBASIS E-LEARNING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SERTA KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PENELITIAN FMIPA ( PENELITIAN FMIPA ) Simlitabmas
2023 Pembelajaran berwawasan Kimia Hijau dengan Pemanfaatan Keanekaragaman Hayati dalam Mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka dan Mewujudkan Green Economy Penelitian Kompetitif Nasional ( PFR ) Simlitabmas
2023 Pengembangan Model Pembelajaran Creative Collaborative with Critical Experience Learning (3CEL) untuk Meningkatkan Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) Calon Guru Kimia Penelitian Kompetitif Nasional ( PPS-PDD ) Simlitabmas
2024 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KIMIA DASAR BERBASIS CASE METHOD UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN FAKULTAS (FMIPA) ) Simlitabmas
2024 PENGEMBANGAN SUPLEMEN BUKU AJAR BERORIENTASI CASE BASED LEARNING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH KIMIA MAHASISWA KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN FAKULTAS (FMIPA) ) Simlitabmas
2024 KUALITAS DAN KETERANDALAN BUKU BERJUDUL “BAGAIMANA MERUMUSKAN KERANGKA BERPIKIR PENELITIAN“ KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN KOMPETITIF (LPPM) ) Simlitabmas
2024 EKSPLORASI MODEL PENGEMBANGAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH DAN ARGUMENTASI CALON GURU KIMIA MELALUI PERKULIAHAN BERBASIS CASE BASED LEARNING KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN PENUGASAN (LPPM) ) Simlitabmas
2024 Pembelajaran berwawasan Kimia Hijau dengan Pemanfaatan Keanekaragaman Hayati dalam Mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka dan Mewujudkan Green Economy Penelitian Kompetitif Nasional ( PFR ) Simlitabmas
2024 Pengembangan Model Pembelajaran Creative Collaborative with Critical Experience Learning (3CEL) untuk Meningkatkan Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) Calon Guru Kimia Penelitian Kompetitif Nasional ( PPS-PDD ) Simlitabmas
Tahun Judul Kegiatan Sumber Data
2019 PELATIHAN PENYUSUNAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU KIMIA KABUPATEN SUMENEP PKM FMIPA 2019 ( PKM FMIPA 2019 )
2019 PELATIHAN PENYUSUNAN KARYA TULIS ILMIAH UNTUK GURU-GURU MATA PELAJARAN IPA SMA DI KABUPATEN MAGETAN PKM PASCASARJANA 2019 ( PKM PASCASARJANA 2019 )
2020 MENJAGA IMUNITAS TUBUH WARGA UNESA DALAM MENCEGAH COVID-19 DENGAN MEMBERIKAN TONTONAN VIDEO LUCU KOMPETITIF PASCASARJANA 2021 ( PKM KOMPETITIF PASCA SARJANA )
2020 PELATIHAN PEMBUATAN MINUMAN KESEHATAN BERBASIS HERBAL UNTUK WARGA DESA BINAAN DI KABUPATEN GRESIK PENUGASAN PASCASARJANA 2021 ( PKM PENUGASAN PASCA SARJANA )
2020 PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BEDAK (PEMBELAJARAN DARING KIMIA) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA ERA COVID-19 KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FMIPA )
2021 PELATIHAN PEMBUATAN LKPD EKSPERIMEN SEDERHANA DALAM UPAYA EDUKASI GURU KIMIA DI KABUPATEN SAMPANG PADA PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN )
2021 PELATIHAN PENYUSUNAN ASESMEN KECUKUPAN MINIMUM (AKM) UNTUK GURU-GURU MATA PELAJARAN IPA SMA DI KABUPATEN NGANJUK PENUGASAN PASCASARJANA 2021 ( PKM PENUGASAN )
2022 PELATIHAN PENGGUNAAN LABORATORIUM VIRTUAL UNTUK PEMBELAJARAN KIMIA SEBAGAI PENUNJANG KURIKULUM MERDEKA DI KABUPATEN NGANJUK KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) )
2023 PELATIHAN PENYUSUNAN BAHAN AJAR KIMIA BERBASIS KETERAMPILAN ARGUMENTASI SEBAGAI PENGUATAN KETERAMPILAN ABAD 21 BAGI GURU KIMIA DI KOTA KINABALU MALAYSIA PKM FMIPA ( PKM FMIPA )
2023 PELATIHAN PENYUSUNAN LEMBAR AKTIVITAS PESERTA DIDIK (LAPD) BERBASIS PROYEK DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU-GURU MGMP KIMIA KABUPATEN GRESIK PKM FMIPA ( PKM FMIPA ) Simlitabmas
2024 PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL AJAR PADA KONSEP KIMIA BERBASIS CONCEPTUAL CHANGE MODEL BAGI GURU-GURU MGMP KIMIA KABUPATEN DAN KOTA MOJOKERTO KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PKM FMIPA ) Simlitabmas
2024 PELATIHAN PENYUSUNAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROYEK DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU-GURU SEKOLAH INDONESIA KUALA LUMPUR (SIKL) KUALA LUMPUR MALAYSIA KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PKM FMIPA ) Simlitabmas
Tahun Judul Lembaga Nomor Jenis
0 Buku Asesmen Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) C00201602919 Hak Cipta
2016 Ringkasan Diserlasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) C00201603483 Hak Cipta
2017 INSTRUMEN TES PELACAKAN KONSEPSI UNTUK MEMPREVENSI MISKONSEPSI MAHASISWA DALAM PERKULIAHAN KIMIA DASAR Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) C00201702815 Hak Cipta
2019 Kimia Dasar I LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00201947484 Hak Cipta
2019 Student Activity Sheets (SAS) Oriented Chemo-Entrepreneurship on Colloid Matter to Train Creative Thinking Skills (Bilingual Version) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00201941485 Hak Cipta
2019 PROSES PEMBUATAN INDIKATOR KERTAS KURKUMIN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA MATERI ASAM BASA Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) PID201905434 Paten
2019 Bahan Ajar Energetika Berbasis Problem Solving untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Mahasiswa LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00201941482 Hak Cipta
2019 Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berorientasi Problem Solving untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Kesetimbangan Kimia Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00201947493 Hak Cipta
2020 Buku Suplemen Termokimia Berbasis Problem Solving LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202018380 Hak Cipta
2021 Shooting Pembelajaran Model Kooperatif LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202183977 Hak Cipta
2021 Shooting Pembelajaran Model Inkuiri LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202183978 Hak Cipta
2021 Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) Organisasi dan Manajemen Laboratorium Pendidikan Kimia: Manajemen Peralatan dan Bahan LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202183538 Hak Cipta
2021 Video Pembelajaran Teori Belajar: Motivasi Belajar LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202183427 Hak Cipta
2021 Kisi-kisi Tes Konsepsi Geometri Molekul LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202127739 Hak Cipta
2021 Buku Ajar: Destilasi LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202181788 Hak Cipta
2021 Video Pembelajaran Interaktif Berbantuan LKPD Pada MateriIkatan Kimia LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC00202117814 Hak Cipta
2022 Aplikasi Assessment Link LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202290849 Hak Cipta
2022 Lembar Kerja Mahasiswa Kimia Dasar: Keterampilan Argumentasi LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202231356 Hak Cipta
2022 Lembar Kerja Penilaian Kimia Dasar: Keterampilan Argumentasi LPPM - Universitas Negeri Surabaya EC00202231357 Hak Cipta
2022 E-LKPD Inkuiri Terbimbing Berorientasi Blended Learning Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains (KPS) Peserta Didik Kelas XI SMA Pada Sub-Materi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pergeseran Arah Kesetimbangan Kimia LPPM UNESA EC00202238885 Hak Cipta
2022 LKPD BERORIENTASI BLENDED LEARNING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATERI LAJU REAKSI LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202273934 Hak Cipta
2022 Bahan Literasi Sains AKM Fisika, Kimia, dan Biologi LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202247252 Hak Cipta
2023 LAPD Berorientasi CTL untuk Melatihkan Literasi Sains pada Materi Kesetimbangan Kimia Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202370035 Hak Cipta
2023 LKPD Berorientasi Inkuiri Terbimbing untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif pada Materi Asam Basa LPPM Universitas Negeri Surabaya EC00202388881 Hak Cipta
2023 Lembar Aktivitas Peserta Didik (LAPD) Berwawasan Kimia Hijau Dalam Mewujudkan Green Economy Dengan Project Based Learning Materi Indikator Asam Basa Alami LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC002023100669 Hak Cipta
2023 Lembar Kegiatan Mahasiswa (LKM) Berorientasi Problem Based Learning (PBL) untuk Melatih Keterampilan Argumentasi pada Topik Larutan (Asam Basa, Hidrolisis Garam, Larutan Penyangga, dan Titrasi Asam Basa) LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC002023116126 Hak Cipta
2023 Lembar Kegiatan Mahasiswa (LKM) Berorientasi Case Study Based Learning (CsBL) untuk Melatih Keterampilan Argumentasi pada Topik Larutan (Asam Basa, Hidrolisis Garam, Larutan Penyangga, dan Titrasi Asam Basa) LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC002023117189 Hak Cipta
2023 Instrumen Tes Essay Keterampilan Argumentasi pada Topik Larutan (Asam Basa, Hidrolisis Garam, Larutan Penyangga, dan Titrasi Asam Basa) LPPM-Universitas Negeri Surabaya EC002023117190 Hak Cipta
2023 Perangkat Pembelajaran PBL-STEM pada Materi Sistem Koloid Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) EC00202374947 Hak Cipta
Tahun Judul Kategori Penerbit Kota Isbn
2016 IPA : buku siswa SMALB tunanetra BUKU AJAR Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Kh Indonesia 9786023583867
2016 IPA : buku guru SMALB tunanetra BUKU REFERENSI Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Kh Indonesia 9786023583881
2016 IPA : buku guru SMALB tunanetra BUKU REFERENSI Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Kh Indonesia 9786023583881
2016 IPA : buku siswa SMALB tunanetra BUKU AJAR Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Kh Indonesia 9786023583867
2017 Kimia dasar 1 BUKU AJAR Unesa University Press Surabaya 9786024490652
2017 Inovasi pembelajaran 2 BUKU AJAR Unesa University Press UNESA 9786024490850
2017 Kimia Dasar I BUKU AJAR Unesa Universitry Press Surabaya 6786024490652
2017 Organisasi dan Manajemen Laboratorium pendidikan Kimia BUKU AJAR Unesa University Press Surabaya 9789790283497
2017 Organisasi dan Manajemen Laboratorium pendidikan Kimia BUKU AJAR Unesa University Press Surabaya 9789790283497
2017 Kimia dasar 1 BUKU AJAR Unesa University Press Surabaya 9786024490652
2024 Teori Belajar dan Implementasinya dalam Pembelajaran Kimia BUKU AJAR Unesa University Press Surabaya 9786024497125
2024 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran BUKU AJAR Unesa University Press Surabaya 9786024496982
2024 Bagaimana Merumuskan Kerangka Berpikir Penelitian BUKU REFERENSI PT Literasi Nusantara Abadi Grup Malang 9786231143426
Tahun Judul Jurnal Q Sinta Tautan
2010 Improvement thingking skills and scientific attitude using the implementation of “Group-Investigation Cooperative Learning” contextual oriented at acid, base and salt topic in … Proceedings of the 4th International Conference on Teacher Education, 8-10 Buka Tautan
2012 Development of science-chemitry student workheet oriented somatic, auditory, visual, and intellectual (SAVI) in the topic matter changes for junior high school Unesa Journal of Chemical Education 1 (1), 41-46 Buka Tautan
2012 TRAINING OF SOFT SKILLS TO THE STUDENTS THROUGH INQUIRY LEARNING MODEL ON SALT HYDROLYSIS OF MAIN MATERIAL XI GRADE AT SMAN 1 SIDOARJO UNESA Journal of Chemical Education 1 (1) Buka Tautan
2012 The Development Of Chemistry Worksheet Bilingual With Learning Cycle 7-E Orientation In The Reaction Rate Topic As Supporting Learning For Pioneering International Senior High … Unesa Journal of Chemical Education 1 (1) Buka Tautan
2012 STUDENTS’METACOGNITION LEVEL THROUGH OF IMPLEMENTATION OF PROBLEM BASED LEARNING WITH METACOGNITIVE STRATEGIES AT SMAN 1 MANYAR Unesa Journal of Chemical Education 1 (1) Buka Tautan
2012 Pengembangan instrumen penilaian kognitif berbasis komputer dengan kombinasi permainan “who wants to be a chemist” pada materi pokok struktur atom untuk kelas X SMA RSBI Prosiding Seminar Nasional Kimia Unesa 25 Buka Tautan
2013 Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Inkuiri Tema Hujan Asam untuk IPA SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02) Buka Tautan
2013 Pengembangan Lks Eksperimen IPA Terpadu Berorientasi Pembelajaran Inkuiri Pada Materi Asam, Basa, Dan Garam Untuk Siswa SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02) Buka Tautan
2013 HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA YANG DITATA DENGAN MODEL KURIKULER SETS KELAS XI SMA NEGERI 1 RENGEL TUBAN (STUDENT … Unesa Journal of Chemical Education 2 (3) Buka Tautan
2013 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERORIENTASI LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI POKOK KESETIMBANGAN KIMIA UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS (THE DEVELOPMENT OF STUDENT … Unesa Journal of Chemical Education 2 (2) Buka Tautan
2013 INTERNALISASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI POKOK LARUTAN PENYANGGA (INTERNALIZATION OF CHARACTER EDUCATION THROUGH STAD TYPE … UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) Buka Tautan
2013 Implementation Of Inquiry Learning Model To Train Process Skill In Acid Base Matter For Grade XI Student Of Sma Negeri 15 Surabaya UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) Buka Tautan
2013 Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Tipe Webbed Tema Bioteknologi Bahan Pangan dalam Pembuatan Roti di SMPN 2 Pungging PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02) Buka Tautan
2014 Pemberdayaan Kecakapan Berpikir Siswa SMA Bertaraf Internasional Melalui Pengembangan Perangkat Pembelajaran Materi Redox Reaction Berorientasi “Group Investigation Cooperative” Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP) 20 (2), 141-151 Buka Tautan
2014 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DI SMA 17 AGUSTUS 1945 … UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) Buka Tautan
2014 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAWDENGAN PENDEKATAN CHEMO-ENTREPRENEURSHIP PADA MATERI POKOK HIDROKARBON UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMA … UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) Buka Tautan
2014 Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Berorientasi pendekatan savi (somatic, auditory, visual, intellectual) pada tema demam berdarah untuk SMP kelas VIII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 2 (01) Buka Tautan
2014 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Pendekatan Saintifik (Scientific Approach) Pada Materi Pokok Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit Kelas X MIA 5 SMAN 3 … Unesa Journal of Chemical Education 3 (3), 105-111 Buka Tautan
2014 Pengembangan LKS Berorientasi Active Learning dengan Strategi Pembelajaran Terbimbing pada Materi Perubahan Fisika dan Kimia Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (02), 250486 Buka Tautan
2014 Pengembangan Lembar Kegiatan Ssiswa Berorientasi learning cycle 7-E pada materi pokok laju reaksi utuk melatihkan ketrampilan proses sains Unesa Journal of Chemical Education 3 (2) Buka Tautan
2014 Penerapan Model Pembelajaran Problem based learning (PBL) untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif Siswa Kelas XI IPA SMAN 1 Driyorejo pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali … Unesa Journal of Chemical Education (3) 3, 29-34 Buka Tautan
2015 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Pokok Asam Basa Kelas Xi Mia SMAN 2 Magetan UNESSA Journal of Chemical Education 4 (2), 281-287 Buka Tautan
2015 KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SUMENEP … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) Buka Tautan
2015 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT KELAS X SMA NEGERI 1 … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) Buka Tautan
2015 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT … Buka Tautan
2015 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY PADA MATERI POKOK FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU … Buka Tautan
2016 PELATIHAN PENILAIAN AUTENTIK DI MGMP KIMIA SMA KABUPATEN MAGETAN Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 91-101 Buka Tautan
2016 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF MATERI LAJU REAKSI KELAS XI DI SMA N 3 TUBAN … Unesa Journal of Chemical Education 5 (2) Buka Tautan
2016 Pengembangan lks untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa dengan model learning cycle 5e pada materi asam basa (development of students worksheet to train students … Unesa Journal of Chemical Education 5 (2) Buka Tautan
2016 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MELATIH KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI DI SMAN PLOSO … UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) Buka Tautan
2016 KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI DI SMAN 1 MANYAR GRESIK KELAS XI (STUDENT METACOGNITIVE SKILLS … UNESA Journal of Chemical Education 5 (1) Buka Tautan
2016 Development student worksheet oriented problem based learning to train creative thinking skills in chemical equilibrium matter UNESA Journal of Chemical Education 5 (2), 392-400 Buka Tautan
2016 Pengembangan LKS Melalui Strategi Metakognitif Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Termokimia Unesa Journal of Chemical Education 5 (2), 319-327 Buka Tautan
2017 PENINGKATAN KOMPETENSI GURU KIMIA MELALUI PELATIHAN MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF DI BANYUWANGI Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (2), 91-95 Buka Tautan
2017 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Keterampilan Metakognitif Siswa pada Materi Asam Basa di Kelas XI UNESA Journal of Chemical Education 6 (3) Buka Tautan
2017 MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI ASAM BASA (PROBLEM SOLVING LEARNING MODEL TO TRAIN STUDENT METACOGNITIVE SKILLS … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) Buka Tautan
2017 SELF EFFICACY PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING KELAS XI SMAN I KREMBUNG PADA MATERI ASAM BASA (STUDENT’S SELF EFFICACY THROUGH THE … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) Buka Tautan
2017 Penerapan Model Learning Cycle 7E Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Laju Reaksi (Implementation of Learning Cycle 7E Model To Improve Science Process … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) Buka Tautan
2017 KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI DI SMA NEGERI 1 KREMBUNG (SCIENCE PROCESS … Unesa Journal of Chemical Education 6 (2) Buka Tautan
2017 KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E PADA MATERI LAJU REAKSI DI SMA NEGERI 1 TAMAN (STUDENTS’GENERIC SCIENCE SKILLS THROUGH … Unesa Journal of Chemical Education 6 (2) Buka Tautan
2017 Implementation of Learning Cycle 7E Model to Practice Metacognitive Skills on Reaction Rate Matter JCER (Journal of Chemistry Education Research) 1 (1), 37-43 Buka Tautan
2018 The Validity Of Textbook Based On Reading, Questioning And Answering (Rqa) For Leading Students In Assessment Course At Chemistry Department Unesa JCER (Journal of Chemistry Education Research) 2 (2), 45-48 Buka Tautan
2018 Empowerment of metacognitive skills through development of instructional materials on the topic of hydrolysis and buffer solutions Journal of Physics: Conference Series 953 (1), 012199 Q4 Buka Tautan
2018 Development of chemistry instructional materials based on Cooperative Group Investigation (CGI) to empower thinking skills Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012122 Q4 Buka Tautan
2018 Shifting Patterns of Pre-Service Teachers’ Conceptions on Material of Colligative Properties of Solutions Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 151-154 Buka Tautan
2018 Integrasi Strategi Conceptual Change Dalam Model Pembelajaran Inovatif Untuk Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru Kimia Kabupaten Blitar Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 57-62 Buka Tautan
2018 Scientific thinking skills: Why junior high school science teachers cannot use discovery and inquiry models in classroom International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 201-204 Buka Tautan
2018 Pengembangan Unit Kegiatan Belajar (UKB) berorientasi literasi sains pada materi hidrokarbon UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) Buka Tautan
2018 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI 3 KOTA MOJOKERTO UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) Buka Tautan
2018 DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET SCIENCE LITERACY IN XI GRADE ON CHEMICAL EQUILIBRIUM TOPIC UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) Buka Tautan
2018 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI 2 JOMBANG UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) Buka Tautan
2018 Alternative Lesson Design of Basic Chemistry Learning to Integrate Green Chemistry Principles as View of Scientific Character Values Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 159-163 Buka Tautan
2018 Implementation Problem-Based Learning Model to Enhance Self-Regulated Learning on Material of Colloidal System Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 121-124 Buka Tautan
2018 Pemanfaatan Indikator Alam dalam Mewujudkan Pembelajaran Kimia Berwawasan Green Chemistry Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 1-7 Buka Tautan
2018 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA (IMPLEMENTATION OF … UNESA Journal Of Chemical Education 7 (2) Buka Tautan
2018 Designing of Basic Chemistry Course to Support Learning Curriculum with Green Chemistry Insight Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … Buka Tautan
2018 Training The Problem Solving Skill by Implementation Guided Discovery Learning Model at The Reaction Rate UNESA Journal of Chemical Education 7 (1) Buka Tautan
2018 TRAIN STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL THROUGH THE IMPLEMENTATION OF COOPERATIVE LEARNING MODEL TYPE GROUP INVESTIGATION (GI) ON MATTER OF REACTION RATE IN SMA NEGERI 1 MANYAR Unesa Journal of Chemical Education 7 (1) Buka Tautan
2018 Learning Design to Integrate Scientific Character Values with Green Chemistry Insight in Basic Chemistry Course 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 222-225 Buka Tautan
2018 The Effectiveness Of Cooperation And Student’s Self Confidence Through The Implementation Of Cooperative Learning Model Type Number Head Together (NHT) On Equilibrium Shiftment … Unesa Journal of Chemical Education 7 (3) Buka Tautan
2018 Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Laju Reaksi Kelas XISMA UNESA Journal of Chemical Education 7 (2), 154-159 Buka Tautan
2019 The Effectiveness of Guided Discovery Based Learning Materials to Increase Students’ Learning Outcomes National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 227-231 Buka Tautan
2019 Training Students' Critical Thinking Skills through Implementation of Problem Solving Models on Reaction Rate Materials International Journal of Scientific and Research Publication (IJSRP) 9 (11 … Buka Tautan
2019 Metacognitive skills: A solution in chemistry problem solving Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012084 Q4 Buka Tautan
2019 Improving critical thinking skill of preservice chemistry teacher through writing assignment Journal of Physics: Conference Series 1307 (1), 012018 Q4 Buka Tautan
2019 Validasi Perangkat Pembelajaran Menggunakan Model Pembelajaran Advance Organizer Prosiding Seminar Nasional Kimia dan Pembelajarannya (SNKP): Inovasi Kimia … Buka Tautan
2019 Problem-Solving based Teaching Materials: an Important Role in Enhancing Undergraduate Students Thinking Skills National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 112-115 Buka Tautan
2019 Reading, Questioning, and Answering (RQA) strategies’: An alternative to empowering undergraduate student thinking abilities National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 201-205 Buka Tautan
2019 Effectiveness of the Guided Inquiry Model Integrated with STEM to Improve the Student Critical Thinking Skills in Chemistry Learning International Journal of Innovative Science and Research Technology 4 (2 … Buka Tautan
2019 The Development of Demische Software to Detect and Reduce Misconception in Chemical Equilibrium through Conceptual Change Text Strategy National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 102-108 Buka Tautan
2019 Utilization Of Colored Flowers as An Alternative Learning Media of Acid Base Indicator On Basic Chemistry Course With Green Chemistry Insight National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 178-182 Buka Tautan
2019 The Development Of Anti Miskim Software To Reduce Misconception Of Students On Buffer Solution Matter Through Conceptual Change Text Strategy National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 95-101 Buka Tautan
2019 Profile of Students' Critical Thinking Skills Through The Implementation of Problem Solving Models MISEIC 2019 Buka Tautan
2019 Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi laju reaksi kelas XI SMA UNESA Journal of Chemical Education 8 (3) Buka Tautan
2019 PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 7-E UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI JOGOROTO UNESA Journal of Chemical Education 8 (3) Buka Tautan
2019 THE EFFECTIVENESS OF WORKSHEET WITH CHEMO-ENTREPRENEURSHIP ORIENTED ON COLLOID MATTER TO TRAIN CREATIVE THINKING SKILL JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 8 (2), 1699-1705 Buka Tautan
2019 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif NHT Untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif Pada Materi Laju Reaksi Kelas Xi Sma Negeri 4 Sidoarjo UNESA Journal of Chemical Education 8 (2) Buka Tautan
2019 Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan proses sains pada materi laju reaksi Unesa Journal of Chemical Education 8 (2) Buka Tautan
2019 THE DEVELOPMENT OF STUDENTS ACTIVITY SHEET (SAS) WITH CHEMO-ENTREPRENEURSHIP ORIENTED ON COLLOID MATTER IN 11th GRADE TO TRAIN CREATIVE THINKING SKILLS UNESA Journal of Chemical Education 8 (2) Buka Tautan
2019 Melatihkan Keterampilan Metakognitif Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Kelas XI SMA Negeri 4 Sidoarjo Pada Materi Laju Reaksi Unesa Journal of Chemical Education 8 (2) Buka Tautan
2019 Pengembangan lembar kerja peserta didik (lkpd) berorientasi problem solving untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas xi pada materi kesetimbangan kimia Unesa Journal of Chemical Education 8 (3), 332-339 Buka Tautan
2020 The Validity of Problem-Solving Based Teaching Materials for The Exploration of Conceptual Change and Metacognitive Skills Proceedings of the 7th Mathematics, Science, and Computer Science Education … no-Q Buka Tautan
2020 First Year Conception of Students in the Concept of Atom and Periodec System Elements MSCEIS 2019: Proceedings of the 7th Mathematics, Science, and Computer … no-Q Buka Tautan
2020 Development of STEM-Based Chemistry Textbooks to Improve Students' Problem Solving Skills Jurnal Penelitian dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: e-Saintika 4 (3), 308-318 Buka Tautan
2020 Analisis keterampilan pemecahan masalah siswa sma pada topik laju reaksi JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 10 (1), 1899-1909 Buka Tautan
2020 PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT GURU MGMP KIMIA KEDIRI MELALUI PELATIHAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS KETERAMPILAN PROSES Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 6 (1), 18-23 Buka Tautan
2020 Overcoming Student’ s Misconception through Implementation of Metacognitive Skills-Based Instructional Materials in Energetics Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (1), 125-134 Buka Tautan
2020 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif pada Materi Asam Basa Kelas XI SMAN 1 Waru UNESA Journal of Chemical Education 9 (3), 417-426 Buka Tautan
2020 Pengembangan Media Ensiklopedia Bentuk dan Fungsi Tumbuhan Melatihkan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Jurnal Bidang Pendidikan Dasar 4 (2), 195-205 Buka Tautan
2020 Developing Encyclopaedia Media on Form and Function of Plant to Train Elementary Students' Critical Thinking Skill International Journal for Educational and Vocational Studies 2 (6) Buka Tautan
2020 Training the Critical Thinking Skills of Students Using The Problem Solving Learning Model In Chemical Equilibrium JCER (Journal of Chemistry Education Research) 4 (1), 33-42 Buka Tautan
2020 Training of science literacy skills in chemical equilibrium through implementation guided inquiry learning Jurnal Tadris Kimiya 5 (1), 35-47 Buka Tautan
2020 Pengembangan multimedia interaktif berbasis pendekatan sets untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa sekolah dasar Jurnal Basicedu 4 (3), 681-689 Buka Tautan
2020 Development of Teaching Books Based on Science Pop Up To Train Critical Thinking Skills of Elementary Students International Journal for Educational and Vocational Studies 2 (5) Buka Tautan
2020 Model Pembelajaran Remap NHT Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Kesetimbangan Kimia Jurnal Zarah 8 (1), 30-37 Buka Tautan
2020 Validitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Model Pembelajaran Learning Cycle 7 E untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Asam Basa di SMA Kelas XI Unesa Journal of Chemical Education 9 (1), 53-58 Buka Tautan
2021 Metacognitive Skills and Self-Regulated Learning in Prospective Chemistry Teachers: Role of Metacognitive Skill-Based Teaching Materials. Journal of Turkish Science Education 18 (3), 461-476 Q2 Buka Tautan
2021 Metacognitive skills and self-regulated learning in pre-service teachers: Role of metacognitive-based teaching materials Journal of Turkish Science Education 18 (3), 461-476 Buka Tautan
2021 Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Untuk Guru-Guru Mata Pelajaran Ipa Sma Qardhul Hasan: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 7 (3), 158-165 Buka Tautan
2021 Validation of Thermochemistry Supplement Book Based Problem Solving to Train Students Metacognitive Skills JCER (Journal of Chemistry Education Research) 5 (2), 41-50 Buka Tautan
2021 IMPLEMENTATION OF THE POGIL MODEL ON BLENDED LEARNING TO IMPROVE METACOGNITIVE SKILLS DURING THE COVID-19 PANDEMIC Refleksi Edukatika: Jurnal Ilmiah Kependidikan 12 (1), 66-75 Buka Tautan
2021 Four-Tier Diagnostic Test on Chemical Kinetics Concepts for Undergraduate Students International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 … Buka Tautan
2021 Training on Making Media (Chemistry Online Learning) as a Distance Learning Solution Warta Pengabdian 15 (2), 52-66 Buka Tautan
2021 Analisis korelasi keterampilan metakognitif dengan hasil belajar Kimia Siswa Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di … Buka Tautan
2021 Analisis Korelasi Keterampilan Metakognitif dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Kesetimbangan Kimia Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di … Buka Tautan
2021 Metode Blended Learning Berbantuan Google Classroom Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia 5 (1), 9-15 Buka Tautan
2021 PERUBAHAN PROFIL KONSEPSI IPA PESERTA DIDIK MELALUI MODEL MODIFIKASI CAM (CONCEPT ATTAINMENT MODEL) DI SDN PACARKEMBANG I/192 SURABAYA JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 9 (2), 232-236 Buka Tautan
2021 Implementation of Guided Inquiry-Based on Blended Learning to Improve Students’ Metacognitive Skills in Reaction Rate International Journal of Chemistry Education Research (IJCER) 5 (1), 1-11 Buka Tautan
2022 Pedagogical Skills Exercise as an Alternative to Increase The Teaching Ability of Pre-Service Chemistry Teachers at Field Experience Practice Eighth Southeast Asia Design Research (SEA-DR) & the Second Science … Buka Tautan
2022 Jurnal Pendidikan MIPA Jurnal Pendidikan 23 (2), 505-518 Buka Tautan
2022 Problem solving thinking skills: effectiveness of problem-solving model in teaching chemistry college students Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 8 (3), 1462-1469 Buka Tautan
2022 Laboratorium Virtual sebagai Media Pembelajaran Kimia untuk Menyongsong Implementasi Kurikulum Merdeka Prosiding Seminar Nasional Kimia 1, 94-100 Buka Tautan
2022 Development of acid-base chemistry student activity sheet to improve metacognitive skills in Senior High School Jurnal Pijar Mipa 17 (5), 624-629 Buka Tautan
2022 Pengembangan Video Pembelajaran pada Materi Sistem Organ Pencernaan Manusia untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa Sekolah Dasar Jurnal Basicedu 6 (5), 8923-8935 Buka Tautan
2022 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Berbasis Blended Learning Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Laju Reaksi PENDIPA Journal of Science Education 6 (2), 522-530 Buka Tautan
2022 Enhancing metacognitive skills in the classroom: The effect of number head together cooperative learning model Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 331-336 Buka Tautan
2022 The application of jigsaw cooperative learning model on the reaction rate material to train students metacognitive skills Jurnal Pijar Mipa 17 (1), 112-117 Buka Tautan
2022 Hubungan antara Komparasi Sosial dengan Citra Tubuh Pada Perempuan Dewasa Awal The Relationship between Social Comparison and Body Image in Early Adult Women Buka Tautan
2022 Answers Argumentation Instrument to Strengthen Conception Diagnostic Test on The Concept of Chemical Kinetics: Validity aspect SHS Web of Conferences 149, 01007 Buka Tautan
2022 Development of blended learning-oriented worksheets to train students metacognitive skills on the rate of reaction material Jurnal Pendidikan MIPA 23 (1), 185-197 Buka Tautan
2023 The Integration of Green Chemistry Principles in Basic Chemistry Learning to Support Achievement of Sustainable Development Goals (SDGs) through Education. Journal of Technology and Science Education 13 (1), 233-254 Q1 Buka Tautan
2023 Module Based on Metacognitive Strategies to Reduce Misconceptions on Salt Hydrolysis Material Studies in Philosophy of Science and Education 4 (3), 133-142 Buka Tautan
2023 Development of Student Worksheets Problem Solving Oriented to Train Metacognitive Skills Students Grade XI on Acid Base Materials Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 11 (4), 553-564 Buka Tautan
2023 Analysis of effectiveness argument-driven inquiry to improve students’ argumentation skill and conceptual understanding IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (3), 329-342 Buka Tautan
2023 Scoping Literature Review of STEM Research in Indonesia in Improving Critical Thinking Skills and Concepts Mastery Indonesian Journal Of Educational Research And Review 6 (2), 383-395 Buka Tautan
2023 Development of Learning Tools With Flipped Classroom Models to Train Critical Thinking Skills for 4th Grade Elementary School Students Studies in Philosophy of Science and Education 4 (2), 56-65 Buka Tautan
2023 Hubungan antara Komparasi Sosial dengan Citra Tubuh Pada Perempuan Dewasa Awal Character Jurnal Penelitian Psikologi 10 (2), 971-985 Buka Tautan
2024 Shifting students’ conceptions of the catalyst concept by carrying out discussion activities as reinforcement of STEM learning AIP Conference Proceedings 3116 (1) Buka Tautan
2024 Development of a creative collaborative with critical experience learning model to improve technological pedagogical and content knowledge of preservice chemistry teachers Nurture 18 (3), 686-697 Buka Tautan
2024 Website-Based Learning Media to Improve Elementary School Students’ Reproductive Health Literacy International Journal of Elementary Education 8 (1), 167-177 Buka Tautan
2024 Contextual Teaching & Learning-Oriented Student Worksheet to Improve Science Literacy on Chemistry Equilibrium Materials SPEKTRA: Jurnal Kajian Pendidikan Sains 10 (1), 97-109 Buka Tautan
2024 Development of Student Worksheets Problem Solving Oriented to Train Students' Critical Thinking Skills on Acid-Base Material Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 10 (4), 1925-1933 Buka Tautan
2024 Project-Based Learning on Critical Thinking Skills in Science Learning: Meta-analysis. SAR Journal (2619-9955) 7 (2) Buka Tautan
2024 Development of Problem-Based-Learning (PBL)-Oriented Electronic Student Worksheets (e-Worksheet) to Improve Critical Thinking Skills of Class XI Senior High School Students on … International Journal of Current Science Research and Review (IJCSRR) 7 (06 … Buka Tautan
2024 Development of Guided Inquiry-Oriented Electronic Student Worksheets to Improve Students’ Metacognitive Skills on Chemical Equlibirum Material Asian Journal of Science Education 6 (2), 62-72 Buka Tautan
2024 Development of E-Learning Based PBL-STEM Learning Tools on Students' Science Process Skills and Critical Thinking Ability Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 10 (9), 7171-7178 Buka Tautan
2025 Sparking Deeper Understanding: The Impact of Individual Argumentation on Student Understanding in Chemical Kinetic to Support SDG-4 Quality Education Journal of Lifestyle and SDGs Review 5 (1), e03063-e03063 Buka Tautan
2025 Quality Education: Practicality of the 3CEL Learning Model to Improve the Tpack of Preservice Chemistry Teachers For SDGs Journal of Lifestyle and SDGs Review 5 (2), e04189-e04189 Buka Tautan
2025 Analyzing Students' Misconceptions Based on Submicroscopic Level Representation in Elements, Compounds, and Mixtures Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 11 (2), 25-34 Buka Tautan