Nama | : | Prof. Dr. Utiya Azizah, M.Pd. |
Jenis Kelamin | : | P |
Program Studi | : | S1 Pendidikan Kimia |
Jabatan Fungsional | : | Guru Besar |
Pendidikan Tertinggi | : | S3 |
Status Ikatan Kerja | : | Dosen |
Status Aktivitas | : | Aktif |
Semester | Nama Matakuliah | Sks Matakuliah | Program Studi |
---|---|---|---|
2010/2011 Gasal | Bahasa Inggris I | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2010/2011 Gasal | Asesmen | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2010/2011 Gasal | Telaah Kurikulum Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2010/2011 Gasal | Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2010/2011 Gasal | Organisasi Laboratorium | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2010/2011 Gasal | Kimia Dasar I | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2010/2011 Gasal | Pembelajaran Sains III | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2010/2011 Genap | Kimia Analitik II: Dasar-dasar Pemisahan Kimia | 4 | S1 Kimia |
2010/2011 Genap | Organisasi Laboratorium | 2 | S1 Kimia |
2010/2011 Genap | Pembelajaran Inovatif II | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2010/2011 Genap | Telaah Kurikulum Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2010/2011 Genap | Kimia Analitik II | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2010/2011 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2010/2011 Genap | Chemistry Curriculum Studies | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2010/2011 Genap | Bahasa Inggris II | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2010/2011 Genap | Learning Theories | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2010/2011 Genap | Kimia Dasar II (Anorganik) | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2010/2011 Genap | Ilmu Alamiah Dasar (Iad) | 2 | S1 Akuntansi |
2011/2012 Gasal | Asesmen | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2011/2012 Gasal | Bahasa Inggris I | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2011/2012 Gasal | Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2011/2012 Gasal | Kimia Dasar I | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2011/2012 Gasal | Organisasi Laboratorium | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2011/2012 Gasal | Assessment | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2011/2012 Gasal | Analitical Chemistry I : The Basic Of Analytical | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2011/2012 Gasal | Pembelajaran Sains III | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2011/2012 Genap | Kimia Dasar II | 3 | S1 Pendidikan Fisika |
2011/2012 Genap | Teaching dan Learning Process II | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2011/2012 Genap | Kimia Dasar Lanjut | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2011/2012 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2011/2012 Genap | Learning Theories | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2011/2012 Genap | Pembelajaran Inovatif II | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2011/2012 Genap | Analitical Chemistry II: Basic Of Chemical Separation | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2011/2012 Genap | Bahasa Inggris II | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2011/2012 Genap | Kimia Analitik II | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2011/2012 Genap | Kimia Analitik II: Dasar-dasar Pemisahan Kimia | 4 | S1 Kimia |
2011/2012 Genap | Organisasi Laboratorium | 3 | S1 Kimia |
2012/2013 Gasal | Pembelajaran Sains III | 4 | S1 Pendidikan Sains |
2012/2013 Gasal | Bahasa Inggris I | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Gasal | Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Gasal | Telaah Kurikulum Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Gasal | Organisasi Laboratorium | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Gasal | Asesmen | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Gasal | Chemistry Curriculum Studies | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Gasal | Kimia Dasar I | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Gasal | Laboratory Organization | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Gasal | Analitical Chemistry I : The Basic Of Analytical | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Gasal | Assessment | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Gasal | Kimia Analitik I :dasar-2 Kim. Analitik | 4 | S1 Kimia |
2012/2013 Genap | Pembelajaran Inovatif I | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Genap | Kimia Analitik II | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Genap | Learning Theories | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Genap | Inovative Of Learning I | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Genap | Kimia Dasar Lanjut | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Genap | Bahasa Inggris II | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2012/2013 Genap | Kimia Analitik II: Dasar-dasar Pemisahan Kimia | 4 | S1 Kimia |
2012/2013 Genap | Organisasi Laboratorium | 3 | S1 Kimia |
2013/2014 Gasal | Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Gasal | Kimia Dasar I | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Gasal | Assessment | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Gasal | Bahasa Inggris I | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Gasal | Telaah Kurikulum Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Gasal | Asesmen | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Gasal | Chemistry Curriculum Studies | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Gasal | Asesmen | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Gasal | Kimia Analitik I :dasar-2 Kim. Analitik | 4 | S1 Kimia |
2013/2014 Genap | Seminar Pendidikan Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Genap | Bahasa Inggris II | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Genap | Organisasi Laboratorium | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Genap | Pembelajaran Inovatif I | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Genap | Learning Theories | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Genap | Kimia Dasar Lanjut | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Genap | Kimia Analitik II | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2013/2014 Genap | Laboratory Organization | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Gasal | Larutan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2014/2015 Gasal | Kimia Analitik I :dasar-2 Kim. Analitik | 4 | S1 Kimia |
2014/2015 Gasal | Asesmen | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Gasal | Kimia Dasar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Gasal | Bahasa Inggris I | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Gasal | Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Gasal | Chemistry Curriculum Studies | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Gasal | Telaah Kurikulum Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Gasal | Assessment | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Genap | Organisasi Laboratorium | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Genap | Inovative Of Learning I | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Genap | Seminar Of Chemical Education | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Genap | Kimia Analitik II | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Genap | Laboratory Organization | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Genap | Seminar Pendidikan Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Genap | Bahasa Inggris II | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Genap | Pembelajaran Inovatif I | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Genap | Kimia Dasar II (Anorganik) | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2014/2015 Genap | Larutan | 3 | S1 Pendidikan Sains |
2014/2015 Genap | Kimia Analitik II: Dasar-dasar Pemisahan Kimia | 4 | S1 Kimia |
2015/2016 Gasal | Telaah Kurikulum Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Gasal | Bahasa Inggris | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Gasal | Analitical Chemistry I : The Basic Of Analytical | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Gasal | Asesmen | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Gasal | Kimia Dasar I | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Gasal | Chemistry Curriculum Studies | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Gasal | Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Gasal | Assessment | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Genap | Kimia Analitik II | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Genap | Seminar Pendidikan Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Genap | Organisasi Laboratorium | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Genap | Laboratory Organization | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Genap | Inovative Of Learning I | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Genap | Bahasa Inggris Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Genap | Pembelajaran Inovatif I | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2015/2016 Genap | Kimia Analitik II: Dasar-dasar Pemisahan Kimia | 4 | S1 Kimia |
2015/2016 Genap | Kimia Dasar 2 | 3 | S1 Kimia |
2016/2017 Gasal | Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2016/2017 Gasal | Organisasi Laboratorium | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2016/2017 Gasal | Telaah Kurikulum Sekolah | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2016/2017 Gasal | Asesmen Proses dan Hasil Belajar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2016/2017 Gasal | Kimia Dasar I | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2016/2017 Gasal | Bahasa Inggris | 3 | S1 Kimia |
2016/2017 Gasal | Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif | 3 | S1 Kimia |
2016/2017 Genap | Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2016/2017 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2016/2017 Genap | Organisasi Laboratorium | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2016/2017 Genap | Laboratory Organization | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2016/2017 Genap | Seminar Pendidikan Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2016/2017 Genap | Kimia Dasar 2 | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2016/2017 Genap | Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia | 2 | S1 Kimia |
2016/2017 Genap | Bahasa Inggris Kimia | 2 | S1 Kimia |
2016/2017 Genap | Pengembangan Kurikulum | 2 | S2 Pendidikan Sains |
2017/2018 Gasal | Pembelajaran Inovatif II | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2017/2018 Gasal | Asesmen Proses dan Hasil Belajar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2017/2018 Gasal | Telaah Kurikulum Sekolah | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2017/2018 Gasal | Organisasi Laboratorium | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2017/2018 Gasal | Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2017/2018 Gasal | Bahasa Inggris | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2017/2018 Gasal | Kimia Dasar I | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2017/2018 Gasal | Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif | 3 | S1 Kimia |
2017/2018 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2017/2018 Genap | Bahasa Inggris Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2017/2018 Genap | Kimia Dasar 2 | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2017/2018 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2017/2018 Genap | Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2017/2018 Genap | Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia | 3 | S1 Kimia |
2017/2018 Genap | Pengembangan Kurikulum | 2 | S2 Pendidikan Sains |
2018/2019 Gasal | Kimia Dasar I | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2018/2019 Gasal | Asesmen Proses dan Hasil Belajar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2018/2019 Gasal | Pengembangan Instrumen Asesmen | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2018/2019 Gasal | Pembelajaran Inovatif II | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2018/2019 Gasal | Telaah Kurikulum Sekolah | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2018/2019 Gasal | Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2018/2019 Gasal | Organisasi Laboratorium | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2018/2019 Gasal | Kimia Sekolah | 2 | S2 Pendidikan Sains |
2018/2019 Gasal | Pengembangan Kurikulum | 2 | S2 Pendidikan Sains |
2018/2019 Gasal | P P L | 2 | S2 Pendidikan Sains |
2018/2019 Gasal | Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif | 3 | S1 Kimia |
2018/2019 Genap | Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia | 3 | S1 Kimia |
2018/2019 Genap | Microteaching | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2018/2019 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2018/2019 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2018/2019 Genap | Bahasa Inggris Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2018/2019 Genap | Kimia Dasar 2 | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2018/2019 Genap | Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2018/2019 Genap | Pengembangan Kurikulum | 2 | S2 Pendidikan Sains |
2018/2019 Genap | Kompetensi Pedagogi - Daring (PPG) | 2 | |
2019/2020 Gasal | Asesmen Proses dan Hasil Belajar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Gasal | Organisasi Laboratorium | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Gasal | Kimia Dasar I | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Gasal | Pembelajaran Inovatif II | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Gasal | Pengembangan Instrumen Asesmen | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Gasal | Teori Belajar | 2 | S2 Pendidikan Sains |
2019/2020 Gasal | Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi | 3 | S2 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Asesmen dan Evaluasi | 2 | S2 Pendidikan Sains |
2019/2020 Genap | Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Genap | Pembelajaran Mikro | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Genap | Teori Belajar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Genap | Bahasa Inggris Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Genap | Kimia Dasar 2 | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2019/2020 Genap | Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia | 3 | S1 Kimia |
2020/2021 Gasal | Pembelajaran Inovatif II | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2020/2021 Gasal | Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2020/2021 Gasal | Teori Belajar | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2020/2021 Gasal | Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2020/2021 Gasal | Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi | 3 | S2 Pendidikan Sains |
2020/2021 Gasal | Studi Lapangan | 2 | S2 Pendidikan Sains |
2020/2021 Gasal | Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia | 3 | S1 Kimia |
2020/2021 Gasal | Kimia Dasar | 3 | S1 Kimia |
2020/2021 Gasal | Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi | 2 | S3 Pendidikan Sains |
2020/2021 Genap | Bahasa Inggris Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2020/2021 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2020/2021 Genap | Pembelajaran Mikro | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2020/2021 Genap | Organisasi Laboratorium | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Gasal | Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi | 3 | S2 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Teori Belajar Lanjut | 2 | S2 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Kajian Mandiri Bidang Studi | 2 | S3 Pendidikan Sains |
2021/2022 Gasal | Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Gasal | Dasar Dasar Pemisahan Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Gasal | Organisasi Laboratorium | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Gasal | KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Gasal | Pengembangan Instrumen Asesmen | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Gasal | Pembelajaran Inovatif | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Gasal | Kimia Dasar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Gasal | DASAR-DASAR PEMISAHAN KIMIA | 2 | S1 Kimia |
2021/2022 Genap | Asesmen dan Evaluasi | 2 | S2 Pendidikan Sains |
2021/2022 Genap | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Genap | Teori Belajar | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Genap | Bahasa Inggris Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Genap | Organisasi Laboratorium | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Genap | Pembelajaran Inovatif | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2021/2022 Genap | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Gasal | Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi | 2 | S3 Pendidikan Sains |
2022/2023 Gasal | Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Gasal | Dasar Dasar Pemisahan Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Gasal | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Gasal | PLP-Asesmen Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Gasal | Teori Belajar | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Gasal | Kimia Dasar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Gasal | DASAR-DASAR PEMISAHAN KIMIA | 2 | S1 Kimia |
2022/2023 Gasal | Studi Lapangan (Internship) | 2 | S2 Pendidikan Sains |
2022/2023 Genap | Bahasa Inggris Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Genap | Dasar Dasar Kimia Analitik | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Genap | Organisasi Laboratorium | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Genap | Pengembangan Instrumen Asesmen | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Genap | Pembelajaran Inovatif | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2022/2023 Genap | Dasar-Dasar Kimia Analisis | 3 | S1 Kimia |
2023/2024 Gasal | Teori Belajar | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Gasal | Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Gasal | Seminar | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Gasal | Dasar Dasar Pemisahan Kimia | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Gasal | Kimia Dasar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Gasal | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Gasal | KKN Kewirausahaan Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Gasal | KKN Proyek indpenden Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Gasal | Kimia Umum | 3 | S1 Pendidikan Biologi |
2023/2024 Genap | Dasar Dasar Kimia Analitik | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Genap | Organisasi Laboratorium | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Genap | Pembelajaran Inovatif | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2023/2024 Genap | Pengembangan Instrumen Asesmen | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Gasal | Pembelajaran Inovatif | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Gasal | Dasar-dasar Pemisahan Kimia | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Gasal | Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Gasal | Dasar Dasar Kimia Analitik | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Gasal | Teori Belajar | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Gasal | Kimia Dasar | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Genap | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Genap | Seminar Proposal Tugas Akhir | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Genap | Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Genap | Dasar-dasar Pemisahan Kimia | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Genap | Metodologi Penelitian | 3 | S1 Pendidikan Kimia |
2024/2025 Genap | Kajian Model Asesmen dan Evaluasi Hasil Belajar Sains (Study of Assessment Models and Evaluation of Science Learning Outcomes) | 2 | S2 Pendidikan Sains |
Nipd | Nama Mahasiswa | Program Studi | Angkatan |
---|---|---|---|
11030194030 | CIKO ROLLY | S1 Pendidikan Kimia | 2011 |
11030194036 | MONIQSA PURBO SYAHRANI | S1 Pendidikan Kimia | 2011 |
14030194082 | RIYA MAWADATUZ ZAKIYAH | S1 Pendidikan Kimia | 2014 |
14030194088 | AINI NUR NAHDIYAH | S1 Pendidikan Kimia | 2014 |
14030194081 | GALUH AYU DIAN PRATIWI | S1 Pendidikan Kimia | 2014 |
14030194086 | RENI ALFIYANI | S1 Pendidikan Kimia | 2014 |
14030194084 | LIA YULI KUSUMAWATI | S1 Pendidikan Kimia | 2014 |
14030194087 | MAI LISA YANNI | S1 Pendidikan Kimia | 2014 |
14030194085 | RIZKA TASWIYATUL AINI | S1 Pendidikan Kimia | 2014 |
14030194083 | AMILATU SHOLIHA | S1 Pendidikan Kimia | 2014 |
15030194074 | WIDYA FITRI MALINDA | S1 Pendidikan Kimia | 2015 |
15030194073 | RUSDIANA DEWI | S1 Pendidikan Kimia | 2015 |
15030194049 | MARIA FRANSISKA MEI SANTI OMES | S1 Pendidikan Kimia | 2015 |
15030194061 | SORAYA | S1 Pendidikan Kimia | 2015 |
15030194060 | SIGIT TRIMAYANTO | S1 Pendidikan Kimia | 2015 |
15030194076 | NAHDIAH INDAH CAHYANI | S1 Pendidikan Kimia | 2015 |
15030194058 | MUHAMMAD FAHMI RIDLO | S1 Pendidikan Kimia | 2015 |
15030194075 | DIYAH AMALIA PUTRI | S1 Pendidikan Kimia | 2015 |
15030194059 | RINDA KUMALANINGTIAS | S1 Pendidikan Kimia | 2015 |
16030194052 | SITI MALICHAH | S1 Pendidikan Kimia | 2016 |
16030194054 | RYAN HENDRA CAHYADHI | S1 Pendidikan Kimia | 2016 |
16030194064 | IZZATUN NISA' | S1 Pendidikan Kimia | 2016 |
16030194053 | SAFFANAH ZAHIROTUL AFIDAH | S1 Pendidikan Kimia | 2016 |
17030194033 | ULFA NUR AFIFAH | S1 Pendidikan Kimia | 2017 |
17030194031 | SANIH GHOLIYAH | S1 Pendidikan Kimia | 2017 |
17030194034 | NURUL MAGHFIROH | S1 Pendidikan Kimia | 2017 |
17030194032 | AKHMAD KHARIS FADLIL | S1 Pendidikan Kimia | 2017 |
18030194020 | MOHAMMAD AFIFUDIN ARMADANI | S1 Pendidikan Kimia | 2018 |
18030194023 | LAILATUL BADRIYAH | S1 Pendidikan Kimia | 2018 |
18030194024 | EVA RIZKA AMALIA | S1 Pendidikan Kimia | 2018 |
18030194025 | POPY LUTFIANTI DEVA MANAN | S1 Pendidikan Kimia | 2018 |
18030194021 | SALSADELLA ANDINI | S1 Pendidikan Kimia | 2018 |
18030194022 | DWI ARIFIANTI | S1 Pendidikan Kimia | 2018 |
18030194026 | GALIH PUTRI ROMADHONA | S1 Pendidikan Kimia | 2018 |
18030194019 | KHOLIFATUR ROSYIDAH | S1 Pendidikan Kimia | 2018 |
19030194004 | Verawati Isnaini | S1 Pendidikan Kimia | 2019 |
19030194055 | Elfa Selviana | S1 Pendidikan Kimia | 2019 |
19030194003 | Nanda Fauziyah Febrianti | S1 Pendidikan Kimia | 2019 |
19030194008 | Annisa Putria Dewitasari | S1 Pendidikan Kimia | 2019 |
19030194010 | Andang Nurhuda | S1 Pendidikan Kimia | 2019 |
19030194022 | Hany Armayanti | S1 Pendidikan Kimia | 2019 |
19030194057 | Zulia Tris Febrianti | S1 Pendidikan Kimia | 2019 |
19030194060 | Ainun Tazkia | S1 Pendidikan Kimia | 2019 |
19030194059 | SUDZUASMAIS | S1 Pendidikan Kimia | 2019 |
21030194011 | PUTRI EGALITA SALSABILAH | S1 Pendidikan Kimia | 2021 |
21030194021 | ALYA AQILAH ZAHRA | S1 Pendidikan Kimia | 2021 |
21030194034 | RAHMANIA FITRAH SARI | S1 Pendidikan Kimia | 2021 |
21030194012 | FIRDA NURRAMDANI PUTRI | S1 Pendidikan Kimia | 2021 |
21030194031 | RIZA APRILIANE | S1 Pendidikan Kimia | 2021 |
21030194022 | YUYUN MULYASARI | S1 Pendidikan Kimia | 2021 |
21030194010 | AUFAR FATHONI | S1 Pendidikan Kimia | 2021 |
21030194033 | DESI DIKA SARI | S1 Pendidikan Kimia | 2021 |
21030194032 | SALSABILA AMEILIA AS-SAHRA | S1 Pendidikan Kimia | 2021 |
23030194071 | CITRA SARI NUR FADHILAH | S1 Pendidikan Kimia | 2023 |
23030194062 | CHALIMATUS SA'DIYAH | S1 Pendidikan Kimia | 2023 |
23030194064 | AMALIA PUSPITA DEWI | S1 Pendidikan Kimia | 2023 |
23030194058 | SILVY EKA WIJAYANTI | S1 Pendidikan Kimia | 2023 |
23030194067 | HELENA SYAFITRI ASSALAMAH | S1 Pendidikan Kimia | 2023 |
23030194069 | HAURA KHANSA BINTANG RIADI | S1 Pendidikan Kimia | 2023 |
23030194066 | ADELIA MAYLINDA PRAGITA | S1 Pendidikan Kimia | 2023 |
23030194073 | SITI JELITA NORFANIA WIDIYAWATI | S1 Pendidikan Kimia | 2023 |
23030194057 | MAQFIRATUL DIAH ANGGRAINI | S1 Pendidikan Kimia | 2023 |
23030194061 | INERT NADIYAH INDRASWARI | S1 Pendidikan Kimia | 2023 |
23030194060 | AISYAH LILIA ARDANI | S1 Pendidikan Kimia | 2023 |
23030194068 | DEA ALVENIA | S1 Pendidikan Kimia | 2023 |
23030194059 | ZAHWA ASMALIA AIZATIN NIHLA | S1 Pendidikan Kimia | 2023 |
23030194063 | AYESHA AMBARANY WIBOWOPUTRI | S1 Pendidikan Kimia | 2023 |
23030194070 | AISYAH WARDAH SHOLIHAH | S1 Pendidikan Kimia | 2023 |
22070795020 | WULAN SUCI RAMADHANI | S2 Pendidikan Sains | 2022 |
23030795021 | ARUM DWISETYO ARINI | S2 Pendidikan Sains | 2023 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Asisten Ahli Madya | 0016/PT33.H/Kep/C/1993 | 30-01-1993 | 30-05-1995 |
Asisten Ahli | 0174/PT33.H/Kep/C/1995 | 30-05-1995 | 30-10-1998 |
Lektor Muda | 0152/K08/HK.01.23/KP.02.18/1998 | 30-10-1998 | 22-03-2001 |
Lektor | 0210/K08/KP.02.18/2001 | 22-03-2001 | 01-06-2004 |
Lektor Kepala | 22112/A2.7/KP/2004 | 01-06-2004 | 31-08-2006 |
Lektor Kepala | 56657/A2.7/KP/2006 | 01-09-2006 | 31-12-2022 |
Guru Besar | 1118/E4/KP/GB/2022 | 01-01-2023 | 31-07-2035 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Sekjur Kimia merangkap Kaprodi Pend. Kimia | 071/H38/HK.01.23/KP.02.18/2008 | 27-02-2008 | |
Kalab Jurusan Kimia | 366/UN38/HK/KP/2019 | 01-03-2019 | 05-02-2021 |
Sekjur Kimia dan Kaprodi S1 Pendidikan Kimia | 210/UN38/HK/KP/2021 | 05-02-2021 | 31-01-2023 |
Koord. Prodi S1 Pend Kimia | 364/UN38/HK/KP/2023 | 01-02-2023 | 31-08-2027 |
Jenjang | Bidang Studi | Nama Instansi | Tahun Masuk | Tahun Keluar |
---|---|---|---|---|
S1 | PENDIDIKAN KIMIA | IKIP | 1984 | 1990 |
S2 | PENDIDIKAN SAINS | IKIP | 1998 | |
S3 | Pendidikan Sains Konsentrasi Pendidikan Kimia | Universitas Negeri Surabaya | 2011 | 2017 |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2019 | EKSPLORASI PERUBAHAN KONSEPTUAL DAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS PROBLEM-SOLVING PADA MAHASISWA KIMIA | Penelitian tahun 2019 | LPPM UNESA |
2022 | PENGADAAN APLIKASI MOBILE LEARNING ASSESMENT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBUAT SOAL | MATCHING FUND ( BANTUAN PENDANAAN MATCHING FUND II (BOPTN PENELITIAN) ) | Simlitabmas |
2023 | PENGEMBANGAN DOKUMEN AKADEMIK KURIKULUM SEBAGAI PENDUKUNG PENYELENGGARAAN KEGIATAN AKADEMIK PRODI S1 PENDIDIKAN KIMIA | PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS BATCH 2 FMIPA ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS BATCH 2 FMIPA ) | Simlitabmas |
2023 | Keterampilan Argumentasi Mahasiswa melalui Case Study Based Learning dan Problem Based Learning sebagai Upaya Pemulihan Pembelajaran Pasca Pandemi COVID-19 | 2023 Penelitian Dasar FMIPA | LPPM UNESA |
2023 | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PBL-STEM BERBASIS E-LEARNING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SERTA KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA | PENELITIAN FMIPA ( PENELITIAN FMIPA ) | Simlitabmas |
2023 | Pembelajaran berwawasan Kimia Hijau dengan Pemanfaatan Keanekaragaman Hayati dalam Mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka dan Mewujudkan Green Economy | Penelitian Kompetitif Nasional ( PFR ) | Simlitabmas |
2023 | Pengembangan Model Pembelajaran Creative Collaborative with Critical Experience Learning (3CEL) untuk Meningkatkan Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) Calon Guru Kimia | Penelitian Kompetitif Nasional ( PPS-PDD ) | Simlitabmas |
2024 | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KIMIA DASAR BERBASIS CASE METHOD UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA | KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN FAKULTAS (FMIPA) ) | Simlitabmas |
2024 | PENGEMBANGAN SUPLEMEN BUKU AJAR BERORIENTASI CASE BASED LEARNING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH KIMIA MAHASISWA | KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN FAKULTAS (FMIPA) ) | Simlitabmas |
2024 | KUALITAS DAN KETERANDALAN BUKU BERJUDUL “BAGAIMANA MERUMUSKAN KERANGKA BERPIKIR PENELITIAN“ | KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN KOMPETITIF (LPPM) ) | Simlitabmas |
2024 | EKSPLORASI MODEL PENGEMBANGAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH DAN ARGUMENTASI CALON GURU KIMIA MELALUI PERKULIAHAN BERBASIS CASE BASED LEARNING | KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PENELITIAN PENUGASAN (LPPM) ) | Simlitabmas |
2024 | Pembelajaran berwawasan Kimia Hijau dengan Pemanfaatan Keanekaragaman Hayati dalam Mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka dan Mewujudkan Green Economy | Penelitian Kompetitif Nasional ( PFR ) | Simlitabmas |
2024 | Pengembangan Model Pembelajaran Creative Collaborative with Critical Experience Learning (3CEL) untuk Meningkatkan Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) Calon Guru Kimia | Penelitian Kompetitif Nasional ( PPS-PDD ) | Simlitabmas |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2019 | PELATIHAN PENYUSUNAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU KIMIA KABUPATEN SUMENEP | PKM FMIPA 2019 ( PKM FMIPA 2019 ) | |
2019 | PELATIHAN PENYUSUNAN KARYA TULIS ILMIAH UNTUK GURU-GURU MATA PELAJARAN IPA SMA DI KABUPATEN MAGETAN | PKM PASCASARJANA 2019 ( PKM PASCASARJANA 2019 ) | |
2020 | MENJAGA IMUNITAS TUBUH WARGA UNESA DALAM MENCEGAH COVID-19 DENGAN MEMBERIKAN TONTONAN VIDEO LUCU | KOMPETITIF PASCASARJANA 2021 ( PKM KOMPETITIF PASCA SARJANA ) | |
2020 | PELATIHAN PEMBUATAN MINUMAN KESEHATAN BERBASIS HERBAL UNTUK WARGA DESA BINAAN DI KABUPATEN GRESIK | PENUGASAN PASCASARJANA 2021 ( PKM PENUGASAN PASCA SARJANA ) | |
2020 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BEDAK (PEMBELAJARAN DARING KIMIA) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA ERA COVID-19 | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN FMIPA ) | |
2021 | PELATIHAN PEMBUATAN LKPD EKSPERIMEN SEDERHANA DALAM UPAYA EDUKASI GURU KIMIA DI KABUPATEN SAMPANG PADA PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) | |
2021 | PELATIHAN PENYUSUNAN ASESMEN KECUKUPAN MINIMUM (AKM) UNTUK GURU-GURU MATA PELAJARAN IPA SMA DI KABUPATEN NGANJUK | PENUGASAN PASCASARJANA 2021 ( PKM PENUGASAN ) | |
2022 | PELATIHAN PENGGUNAAN LABORATORIUM VIRTUAL UNTUK PEMBELAJARAN KIMIA SEBAGAI PENUNJANG KURIKULUM MERDEKA DI KABUPATEN NGANJUK | KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FMIPA) ) | |
2023 | PELATIHAN PENYUSUNAN BAHAN AJAR KIMIA BERBASIS KETERAMPILAN ARGUMENTASI SEBAGAI PENGUATAN KETERAMPILAN ABAD 21 BAGI GURU KIMIA DI KOTA KINABALU MALAYSIA | PKM FMIPA ( PKM FMIPA ) | |
2023 | PELATIHAN PENYUSUNAN LEMBAR AKTIVITAS PESERTA DIDIK (LAPD) BERBASIS PROYEK DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU-GURU MGMP KIMIA KABUPATEN GRESIK | PKM FMIPA ( PKM FMIPA ) | Simlitabmas |
2024 | PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL AJAR PADA KONSEP KIMIA BERBASIS CONCEPTUAL CHANGE MODEL BAGI GURU-GURU MGMP KIMIA KABUPATEN DAN KOTA MOJOKERTO | KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PKM FMIPA ) | Simlitabmas |
2024 | PELATIHAN PENYUSUNAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROYEK DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU-GURU SEKOLAH INDONESIA KUALA LUMPUR (SIKL) KUALA LUMPUR MALAYSIA | KOMPETITIF UNIVERSITAS ( PKM FMIPA ) | Simlitabmas |
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor | Jenis |
---|---|---|---|---|
0 | Buku Asesmen | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | C00201602919 | Hak Cipta |
2016 | Ringkasan Diserlasi | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | C00201603483 | Hak Cipta |
2017 | INSTRUMEN TES PELACAKAN KONSEPSI UNTUK MEMPREVENSI MISKONSEPSI MAHASISWA DALAM PERKULIAHAN KIMIA DASAR | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | C00201702815 | Hak Cipta |
2019 | Kimia Dasar I | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00201947484 | Hak Cipta |
2019 | Student Activity Sheets (SAS) Oriented Chemo-Entrepreneurship on Colloid Matter to Train Creative Thinking Skills (Bilingual Version) | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00201941485 | Hak Cipta |
2019 | PROSES PEMBUATAN INDIKATOR KERTAS KURKUMIN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA MATERI ASAM BASA | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | PID201905434 | Paten |
2019 | Bahan Ajar Energetika Berbasis Problem Solving untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Mahasiswa | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00201941482 | Hak Cipta |
2019 | Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berorientasi Problem Solving untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Kesetimbangan Kimia | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00201947493 | Hak Cipta |
2020 | Buku Suplemen Termokimia Berbasis Problem Solving | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202018380 | Hak Cipta |
2021 | Shooting Pembelajaran Model Kooperatif | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202183977 | Hak Cipta |
2021 | Shooting Pembelajaran Model Inkuiri | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202183978 | Hak Cipta |
2021 | Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) Organisasi dan Manajemen Laboratorium Pendidikan Kimia: Manajemen Peralatan dan Bahan | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202183538 | Hak Cipta |
2021 | Video Pembelajaran Teori Belajar: Motivasi Belajar | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202183427 | Hak Cipta |
2021 | Kisi-kisi Tes Konsepsi Geometri Molekul | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202127739 | Hak Cipta |
2021 | Buku Ajar: Destilasi | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202181788 | Hak Cipta |
2021 | Video Pembelajaran Interaktif Berbantuan LKPD Pada MateriIkatan Kimia | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC00202117814 | Hak Cipta |
2022 | Aplikasi Assessment Link | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202290849 | Hak Cipta |
2022 | Lembar Kerja Mahasiswa Kimia Dasar: Keterampilan Argumentasi | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202231356 | Hak Cipta |
2022 | Lembar Kerja Penilaian Kimia Dasar: Keterampilan Argumentasi | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202231357 | Hak Cipta |
2022 | E-LKPD Inkuiri Terbimbing Berorientasi Blended Learning Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains (KPS) Peserta Didik Kelas XI SMA Pada Sub-Materi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pergeseran Arah Kesetimbangan Kimia | LPPM UNESA | EC00202238885 | Hak Cipta |
2022 | LKPD BERORIENTASI BLENDED LEARNING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATERI LAJU REAKSI | LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202273934 | Hak Cipta |
2022 | Bahan Literasi Sains AKM Fisika, Kimia, dan Biologi | LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202247252 | Hak Cipta |
2023 | LAPD Berorientasi CTL untuk Melatihkan Literasi Sains pada Materi Kesetimbangan Kimia | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202370035 | Hak Cipta |
2023 | LKPD Berorientasi Inkuiri Terbimbing untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif pada Materi Asam Basa | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202388881 | Hak Cipta |
2023 | Lembar Aktivitas Peserta Didik (LAPD) Berwawasan Kimia Hijau Dalam Mewujudkan Green Economy Dengan Project Based Learning Materi Indikator Asam Basa Alami | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC002023100669 | Hak Cipta |
2023 | Lembar Kegiatan Mahasiswa (LKM) Berorientasi Problem Based Learning (PBL) untuk Melatih Keterampilan Argumentasi pada Topik Larutan (Asam Basa, Hidrolisis Garam, Larutan Penyangga, dan Titrasi Asam Basa) | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC002023116126 | Hak Cipta |
2023 | Lembar Kegiatan Mahasiswa (LKM) Berorientasi Case Study Based Learning (CsBL) untuk Melatih Keterampilan Argumentasi pada Topik Larutan (Asam Basa, Hidrolisis Garam, Larutan Penyangga, dan Titrasi Asam Basa) | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC002023117189 | Hak Cipta |
2023 | Instrumen Tes Essay Keterampilan Argumentasi pada Topik Larutan (Asam Basa, Hidrolisis Garam, Larutan Penyangga, dan Titrasi Asam Basa) | LPPM-Universitas Negeri Surabaya | EC002023117190 | Hak Cipta |
2023 | Perangkat Pembelajaran PBL-STEM pada Materi Sistem Koloid | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202374947 | Hak Cipta |
Tahun | Judul | Kategori | Penerbit | Kota | Isbn |
---|---|---|---|---|---|
2016 | IPA : buku siswa SMALB tunanetra | BUKU AJAR | Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Kh | Indonesia | 9786023583867 |
2016 | IPA : buku guru SMALB tunanetra | BUKU REFERENSI | Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Kh | Indonesia | 9786023583881 |
2016 | IPA : buku guru SMALB tunanetra | BUKU REFERENSI | Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Kh | Indonesia | 9786023583881 |
2016 | IPA : buku siswa SMALB tunanetra | BUKU AJAR | Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Kh | Indonesia | 9786023583867 |
2017 | Kimia dasar 1 | BUKU AJAR | Unesa University Press | Surabaya | 9786024490652 |
2017 | Inovasi pembelajaran 2 | BUKU AJAR | Unesa University Press | UNESA | 9786024490850 |
2017 | Kimia Dasar I | BUKU AJAR | Unesa Universitry Press | Surabaya | 6786024490652 |
2017 | Organisasi dan Manajemen Laboratorium pendidikan Kimia | BUKU AJAR | Unesa University Press | Surabaya | 9789790283497 |
2017 | Organisasi dan Manajemen Laboratorium pendidikan Kimia | BUKU AJAR | Unesa University Press | Surabaya | 9789790283497 |
2017 | Kimia dasar 1 | BUKU AJAR | Unesa University Press | Surabaya | 9786024490652 |
2024 | Teori Belajar dan Implementasinya dalam Pembelajaran Kimia | BUKU AJAR | Unesa University Press | Surabaya | 9786024497125 |
2024 | Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | BUKU AJAR | Unesa University Press | Surabaya | 9786024496982 |
2024 | Bagaimana Merumuskan Kerangka Berpikir Penelitian | BUKU REFERENSI | PT Literasi Nusantara Abadi Grup | Malang | 9786231143426 |
Tahun | Judul | Jurnal | Q Sinta | Tautan |
---|---|---|---|---|
2010 | Improvement thingking skills and scientific attitude using the implementation of “Group-Investigation Cooperative Learning” contextual oriented at acid, base and salt topic in … | Proceedings of the 4th International Conference on Teacher Education, 8-10 | Buka Tautan | |
2012 | Development of science-chemitry student workheet oriented somatic, auditory, visual, and intellectual (SAVI) in the topic matter changes for junior high school | Unesa Journal of Chemical Education 1 (1), 41-46 | Buka Tautan | |
2012 | TRAINING OF SOFT SKILLS TO THE STUDENTS THROUGH INQUIRY LEARNING MODEL ON SALT HYDROLYSIS OF MAIN MATERIAL XI GRADE AT SMAN 1 SIDOARJO | UNESA Journal of Chemical Education 1 (1) | Buka Tautan | |
2012 | The Development Of Chemistry Worksheet Bilingual With Learning Cycle 7-E Orientation In The Reaction Rate Topic As Supporting Learning For Pioneering International Senior High … | Unesa Journal of Chemical Education 1 (1) | Buka Tautan | |
2012 | STUDENTS’METACOGNITION LEVEL THROUGH OF IMPLEMENTATION OF PROBLEM BASED LEARNING WITH METACOGNITIVE STRATEGIES AT SMAN 1 MANYAR | Unesa Journal of Chemical Education 1 (1) | Buka Tautan | |
2012 | Pengembangan instrumen penilaian kognitif berbasis komputer dengan kombinasi permainan “who wants to be a chemist” pada materi pokok struktur atom untuk kelas X SMA RSBI | Prosiding Seminar Nasional Kimia Unesa 25 | Buka Tautan | |
2013 | Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Inkuiri Tema Hujan Asam untuk IPA SMP | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02) | Buka Tautan | |
2013 | Pengembangan Lks Eksperimen IPA Terpadu Berorientasi Pembelajaran Inkuiri Pada Materi Asam, Basa, Dan Garam Untuk Siswa SMP | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02) | Buka Tautan | |
2013 | HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA YANG DITATA DENGAN MODEL KURIKULER SETS KELAS XI SMA NEGERI 1 RENGEL TUBAN (STUDENT … | Unesa Journal of Chemical Education 2 (3) | Buka Tautan | |
2013 | PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERORIENTASI LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI POKOK KESETIMBANGAN KIMIA UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS (THE DEVELOPMENT OF STUDENT … | Unesa Journal of Chemical Education 2 (2) | Buka Tautan | |
2013 | INTERNALISASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI POKOK LARUTAN PENYANGGA (INTERNALIZATION OF CHARACTER EDUCATION THROUGH STAD TYPE … | UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) | Buka Tautan | |
2013 | Implementation Of Inquiry Learning Model To Train Process Skill In Acid Base Matter For Grade XI Student Of Sma Negeri 15 Surabaya | UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) | Buka Tautan | |
2013 | Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Tipe Webbed Tema Bioteknologi Bahan Pangan dalam Pembuatan Roti di SMPN 2 Pungging | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02) | Buka Tautan | |
2014 | Pemberdayaan Kecakapan Berpikir Siswa SMA Bertaraf Internasional Melalui Pengembangan Perangkat Pembelajaran Materi Redox Reaction Berorientasi “Group Investigation Cooperative” | Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP) 20 (2), 141-151 | Buka Tautan | |
2014 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DI SMA 17 AGUSTUS 1945 … | UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) | Buka Tautan | |
2014 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAWDENGAN PENDEKATAN CHEMO-ENTREPRENEURSHIP PADA MATERI POKOK HIDROKARBON UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMA … | UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) | Buka Tautan | |
2014 | Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Berorientasi pendekatan savi (somatic, auditory, visual, intellectual) pada tema demam berdarah untuk SMP kelas VIII | PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 2 (01) | Buka Tautan | |
2014 | Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Pendekatan Saintifik (Scientific Approach) Pada Materi Pokok Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit Kelas X MIA 5 SMAN 3 … | Unesa Journal of Chemical Education 3 (3), 105-111 | Buka Tautan | |
2014 | Pengembangan LKS Berorientasi Active Learning dengan Strategi Pembelajaran Terbimbing pada Materi Perubahan Fisika dan Kimia | Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (02), 250486 | Buka Tautan | |
2014 | Pengembangan Lembar Kegiatan Ssiswa Berorientasi learning cycle 7-E pada materi pokok laju reaksi utuk melatihkan ketrampilan proses sains | Unesa Journal of Chemical Education 3 (2) | Buka Tautan | |
2014 | Penerapan Model Pembelajaran Problem based learning (PBL) untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif Siswa Kelas XI IPA SMAN 1 Driyorejo pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali … | Unesa Journal of Chemical Education (3) 3, 29-34 | Buka Tautan | |
2015 | Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Pokok Asam Basa Kelas Xi Mia SMAN 2 Magetan | UNESSA Journal of Chemical Education 4 (2), 281-287 | Buka Tautan | |
2015 | KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SUMENEP … | UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) | Buka Tautan | |
2015 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT KELAS X SMA NEGERI 1 … | UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) | Buka Tautan | |
2015 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT … | Buka Tautan | ||
2015 | IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY PADA MATERI POKOK FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU … | Buka Tautan | ||
2016 | PELATIHAN PENILAIAN AUTENTIK DI MGMP KIMIA SMA KABUPATEN MAGETAN | Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 91-101 | Buka Tautan | |
2016 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF MATERI LAJU REAKSI KELAS XI DI SMA N 3 TUBAN … | Unesa Journal of Chemical Education 5 (2) | Buka Tautan | |
2016 | Pengembangan lks untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa dengan model learning cycle 5e pada materi asam basa (development of students worksheet to train students … | Unesa Journal of Chemical Education 5 (2) | Buka Tautan | |
2016 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MELATIH KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI DI SMAN PLOSO … | UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) | Buka Tautan | |
2016 | KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI DI SMAN 1 MANYAR GRESIK KELAS XI (STUDENT METACOGNITIVE SKILLS … | UNESA Journal of Chemical Education 5 (1) | Buka Tautan | |
2016 | Development student worksheet oriented problem based learning to train creative thinking skills in chemical equilibrium matter | UNESA Journal of Chemical Education 5 (2), 392-400 | Buka Tautan | |
2016 | Pengembangan LKS Melalui Strategi Metakognitif Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Termokimia | Unesa Journal of Chemical Education 5 (2), 319-327 | Buka Tautan | |
2017 | PENINGKATAN KOMPETENSI GURU KIMIA MELALUI PELATIHAN MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF DI BANYUWANGI | Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (2), 91-95 | Buka Tautan | |
2017 | Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Keterampilan Metakognitif Siswa pada Materi Asam Basa di Kelas XI | UNESA Journal of Chemical Education 6 (3) | Buka Tautan | |
2017 | MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI ASAM BASA (PROBLEM SOLVING LEARNING MODEL TO TRAIN STUDENT METACOGNITIVE SKILLS … | UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) | Buka Tautan | |
2017 | SELF EFFICACY PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING KELAS XI SMAN I KREMBUNG PADA MATERI ASAM BASA (STUDENT’S SELF EFFICACY THROUGH THE … | UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) | Buka Tautan | |
2017 | Penerapan Model Learning Cycle 7E Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Laju Reaksi (Implementation of Learning Cycle 7E Model To Improve Science Process … | UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) | Buka Tautan | |
2017 | KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI DI SMA NEGERI 1 KREMBUNG (SCIENCE PROCESS … | Unesa Journal of Chemical Education 6 (2) | Buka Tautan | |
2017 | KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E PADA MATERI LAJU REAKSI DI SMA NEGERI 1 TAMAN (STUDENTS’GENERIC SCIENCE SKILLS THROUGH … | Unesa Journal of Chemical Education 6 (2) | Buka Tautan | |
2017 | Implementation of Learning Cycle 7E Model to Practice Metacognitive Skills on Reaction Rate Matter | JCER (Journal of Chemistry Education Research) 1 (1), 37-43 | Buka Tautan | |
2018 | The Validity Of Textbook Based On Reading, Questioning And Answering (Rqa) For Leading Students In Assessment Course At Chemistry Department Unesa | JCER (Journal of Chemistry Education Research) 2 (2), 45-48 | Buka Tautan | |
2018 | Empowerment of metacognitive skills through development of instructional materials on the topic of hydrolysis and buffer solutions | Journal of Physics: Conference Series 953 (1), 012199 | Q4 | Buka Tautan |
2018 | Development of chemistry instructional materials based on Cooperative Group Investigation (CGI) to empower thinking skills | Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012122 | Q4 | Buka Tautan |
2018 | Shifting Patterns of Pre-Service Teachers’ Conceptions on Material of Colligative Properties of Solutions | Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 151-154 | Buka Tautan | |
2018 | Integrasi Strategi Conceptual Change Dalam Model Pembelajaran Inovatif Untuk Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru Kimia Kabupaten Blitar | Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 57-62 | Buka Tautan | |
2018 | Scientific thinking skills: Why junior high school science teachers cannot use discovery and inquiry models in classroom | International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 201-204 | Buka Tautan | |
2018 | Pengembangan Unit Kegiatan Belajar (UKB) berorientasi literasi sains pada materi hidrokarbon | UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) | Buka Tautan | |
2018 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI 3 KOTA MOJOKERTO | UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) | Buka Tautan | |
2018 | DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET SCIENCE LITERACY IN XI GRADE ON CHEMICAL EQUILIBRIUM TOPIC | UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) | Buka Tautan | |
2018 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI 2 JOMBANG | UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) | Buka Tautan | |
2018 | Alternative Lesson Design of Basic Chemistry Learning to Integrate Green Chemistry Principles as View of Scientific Character Values | Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 159-163 | Buka Tautan | |
2018 | Implementation Problem-Based Learning Model to Enhance Self-Regulated Learning on Material of Colloidal System | Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 121-124 | Buka Tautan | |
2018 | Pemanfaatan Indikator Alam dalam Mewujudkan Pembelajaran Kimia Berwawasan Green Chemistry | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 1-7 | Buka Tautan | |
2018 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA (IMPLEMENTATION OF … | UNESA Journal Of Chemical Education 7 (2) | Buka Tautan | |
2018 | Designing of Basic Chemistry Course to Support Learning Curriculum with Green Chemistry Insight | Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … | Buka Tautan | |
2018 | Training The Problem Solving Skill by Implementation Guided Discovery Learning Model at The Reaction Rate | UNESA Journal of Chemical Education 7 (1) | Buka Tautan | |
2018 | TRAIN STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL THROUGH THE IMPLEMENTATION OF COOPERATIVE LEARNING MODEL TYPE GROUP INVESTIGATION (GI) ON MATTER OF REACTION RATE IN SMA NEGERI 1 MANYAR | Unesa Journal of Chemical Education 7 (1) | Buka Tautan | |
2018 | Learning Design to Integrate Scientific Character Values with Green Chemistry Insight in Basic Chemistry Course | 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 222-225 | Buka Tautan | |
2018 | The Effectiveness Of Cooperation And Student’s Self Confidence Through The Implementation Of Cooperative Learning Model Type Number Head Together (NHT) On Equilibrium Shiftment … | Unesa Journal of Chemical Education 7 (3) | Buka Tautan | |
2018 | Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Laju Reaksi Kelas XISMA | UNESA Journal of Chemical Education 7 (2), 154-159 | Buka Tautan | |
2019 | The Effectiveness of Guided Discovery Based Learning Materials to Increase Students’ Learning Outcomes | National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 227-231 | Buka Tautan | |
2019 | Training Students' Critical Thinking Skills through Implementation of Problem Solving Models on Reaction Rate Materials | International Journal of Scientific and Research Publication (IJSRP) 9 (11 … | Buka Tautan | |
2019 | Metacognitive skills: A solution in chemistry problem solving | Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012084 | Q4 | Buka Tautan |
2019 | Improving critical thinking skill of preservice chemistry teacher through writing assignment | Journal of Physics: Conference Series 1307 (1), 012018 | Q4 | Buka Tautan |
2019 | Validasi Perangkat Pembelajaran Menggunakan Model Pembelajaran Advance Organizer | Prosiding Seminar Nasional Kimia dan Pembelajarannya (SNKP): Inovasi Kimia … | Buka Tautan | |
2019 | Problem-Solving based Teaching Materials: an Important Role in Enhancing Undergraduate Students Thinking Skills | National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 112-115 | Buka Tautan | |
2019 | Reading, Questioning, and Answering (RQA) strategies’: An alternative to empowering undergraduate student thinking abilities | National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 201-205 | Buka Tautan | |
2019 | Effectiveness of the Guided Inquiry Model Integrated with STEM to Improve the Student Critical Thinking Skills in Chemistry Learning | International Journal of Innovative Science and Research Technology 4 (2 … | Buka Tautan | |
2019 | The Development of Demische Software to Detect and Reduce Misconception in Chemical Equilibrium through Conceptual Change Text Strategy | National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 102-108 | Buka Tautan | |
2019 | Utilization Of Colored Flowers as An Alternative Learning Media of Acid Base Indicator On Basic Chemistry Course With Green Chemistry Insight | National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 178-182 | Buka Tautan | |
2019 | The Development Of Anti Miskim Software To Reduce Misconception Of Students On Buffer Solution Matter Through Conceptual Change Text Strategy | National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 95-101 | Buka Tautan | |
2019 | Profile of Students' Critical Thinking Skills Through The Implementation of Problem Solving Models | MISEIC 2019 | Buka Tautan | |
2019 | Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi laju reaksi kelas XI SMA | UNESA Journal of Chemical Education 8 (3) | Buka Tautan | |
2019 | PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 7-E UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI JOGOROTO | UNESA Journal of Chemical Education 8 (3) | Buka Tautan | |
2019 | THE EFFECTIVENESS OF WORKSHEET WITH CHEMO-ENTREPRENEURSHIP ORIENTED ON COLLOID MATTER TO TRAIN CREATIVE THINKING SKILL | JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 8 (2), 1699-1705 | Buka Tautan | |
2019 | Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif NHT Untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif Pada Materi Laju Reaksi Kelas Xi Sma Negeri 4 Sidoarjo | UNESA Journal of Chemical Education 8 (2) | Buka Tautan | |
2019 | Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan proses sains pada materi laju reaksi | Unesa Journal of Chemical Education 8 (2) | Buka Tautan | |
2019 | THE DEVELOPMENT OF STUDENTS ACTIVITY SHEET (SAS) WITH CHEMO-ENTREPRENEURSHIP ORIENTED ON COLLOID MATTER IN 11th GRADE TO TRAIN CREATIVE THINKING SKILLS | UNESA Journal of Chemical Education 8 (2) | Buka Tautan | |
2019 | Melatihkan Keterampilan Metakognitif Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Kelas XI SMA Negeri 4 Sidoarjo Pada Materi Laju Reaksi | Unesa Journal of Chemical Education 8 (2) | Buka Tautan | |
2019 | Pengembangan lembar kerja peserta didik (lkpd) berorientasi problem solving untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas xi pada materi kesetimbangan kimia | Unesa Journal of Chemical Education 8 (3), 332-339 | Buka Tautan | |
2020 | The Validity of Problem-Solving Based Teaching Materials for The Exploration of Conceptual Change and Metacognitive Skills | Proceedings of the 7th Mathematics, Science, and Computer Science Education … | no-Q | Buka Tautan |
2020 | First Year Conception of Students in the Concept of Atom and Periodec System Elements | MSCEIS 2019: Proceedings of the 7th Mathematics, Science, and Computer … | no-Q | Buka Tautan |
2020 | Development of STEM-Based Chemistry Textbooks to Improve Students' Problem Solving Skills | Jurnal Penelitian dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: e-Saintika 4 (3), 308-318 | Buka Tautan | |
2020 | Analisis keterampilan pemecahan masalah siswa sma pada topik laju reaksi | JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 10 (1), 1899-1909 | Buka Tautan | |
2020 | PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT GURU MGMP KIMIA KEDIRI MELALUI PELATIHAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS KETERAMPILAN PROSES | Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 6 (1), 18-23 | Buka Tautan | |
2020 | Overcoming Student’ s Misconception through Implementation of Metacognitive Skills-Based Instructional Materials in Energetics | Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (1), 125-134 | Buka Tautan | |
2020 | Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif pada Materi Asam Basa Kelas XI SMAN 1 Waru | UNESA Journal of Chemical Education 9 (3), 417-426 | Buka Tautan | |
2020 | Pengembangan Media Ensiklopedia Bentuk dan Fungsi Tumbuhan Melatihkan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar | Jurnal Bidang Pendidikan Dasar 4 (2), 195-205 | Buka Tautan | |
2020 | Developing Encyclopaedia Media on Form and Function of Plant to Train Elementary Students' Critical Thinking Skill | International Journal for Educational and Vocational Studies 2 (6) | Buka Tautan | |
2020 | Training the Critical Thinking Skills of Students Using The Problem Solving Learning Model In Chemical Equilibrium | JCER (Journal of Chemistry Education Research) 4 (1), 33-42 | Buka Tautan | |
2020 | Training of science literacy skills in chemical equilibrium through implementation guided inquiry learning | Jurnal Tadris Kimiya 5 (1), 35-47 | Buka Tautan | |
2020 | Pengembangan multimedia interaktif berbasis pendekatan sets untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa sekolah dasar | Jurnal Basicedu 4 (3), 681-689 | Buka Tautan | |
2020 | Development of Teaching Books Based on Science Pop Up To Train Critical Thinking Skills of Elementary Students | International Journal for Educational and Vocational Studies 2 (5) | Buka Tautan | |
2020 | Model Pembelajaran Remap NHT Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Kesetimbangan Kimia | Jurnal Zarah 8 (1), 30-37 | Buka Tautan | |
2020 | Validitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Model Pembelajaran Learning Cycle 7 E untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Asam Basa di SMA Kelas XI | Unesa Journal of Chemical Education 9 (1), 53-58 | Buka Tautan | |
2021 | Metacognitive Skills and Self-Regulated Learning in Prospective Chemistry Teachers: Role of Metacognitive Skill-Based Teaching Materials. | Journal of Turkish Science Education 18 (3), 461-476 | Q2 | Buka Tautan |
2021 | Metacognitive skills and self-regulated learning in pre-service teachers: Role of metacognitive-based teaching materials | Journal of Turkish Science Education 18 (3), 461-476 | Buka Tautan | |
2021 | Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Untuk Guru-Guru Mata Pelajaran Ipa Sma | Qardhul Hasan: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 7 (3), 158-165 | Buka Tautan | |
2021 | Validation of Thermochemistry Supplement Book Based Problem Solving to Train Students Metacognitive Skills | JCER (Journal of Chemistry Education Research) 5 (2), 41-50 | Buka Tautan | |
2021 | IMPLEMENTATION OF THE POGIL MODEL ON BLENDED LEARNING TO IMPROVE METACOGNITIVE SKILLS DURING THE COVID-19 PANDEMIC | Refleksi Edukatika: Jurnal Ilmiah Kependidikan 12 (1), 66-75 | Buka Tautan | |
2021 | Four-Tier Diagnostic Test on Chemical Kinetics Concepts for Undergraduate Students | International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 … | Buka Tautan | |
2021 | Training on Making Media (Chemistry Online Learning) as a Distance Learning Solution | Warta Pengabdian 15 (2), 52-66 | Buka Tautan | |
2021 | Analisis korelasi keterampilan metakognitif dengan hasil belajar Kimia Siswa | Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di … | Buka Tautan | |
2021 | Analisis Korelasi Keterampilan Metakognitif dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Kesetimbangan Kimia | Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di … | Buka Tautan | |
2021 | Metode Blended Learning Berbantuan Google Classroom Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa | Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia 5 (1), 9-15 | Buka Tautan | |
2021 | PERUBAHAN PROFIL KONSEPSI IPA PESERTA DIDIK MELALUI MODEL MODIFIKASI CAM (CONCEPT ATTAINMENT MODEL) DI SDN PACARKEMBANG I/192 SURABAYA | JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 9 (2), 232-236 | Buka Tautan | |
2021 | Implementation of Guided Inquiry-Based on Blended Learning to Improve Students’ Metacognitive Skills in Reaction Rate | International Journal of Chemistry Education Research (IJCER) 5 (1), 1-11 | Buka Tautan | |
2022 | Pedagogical Skills Exercise as an Alternative to Increase The Teaching Ability of Pre-Service Chemistry Teachers at Field Experience Practice | Eighth Southeast Asia Design Research (SEA-DR) & the Second Science … | Buka Tautan | |
2022 | Jurnal Pendidikan MIPA | Jurnal Pendidikan 23 (2), 505-518 | Buka Tautan | |
2022 | Problem solving thinking skills: effectiveness of problem-solving model in teaching chemistry college students | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 8 (3), 1462-1469 | Buka Tautan | |
2022 | Laboratorium Virtual sebagai Media Pembelajaran Kimia untuk Menyongsong Implementasi Kurikulum Merdeka | Prosiding Seminar Nasional Kimia 1, 94-100 | Buka Tautan | |
2022 | Development of acid-base chemistry student activity sheet to improve metacognitive skills in Senior High School | Jurnal Pijar Mipa 17 (5), 624-629 | Buka Tautan | |
2022 | Pengembangan Video Pembelajaran pada Materi Sistem Organ Pencernaan Manusia untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa Sekolah Dasar | Jurnal Basicedu 6 (5), 8923-8935 | Buka Tautan | |
2022 | Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Berbasis Blended Learning Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Laju Reaksi | PENDIPA Journal of Science Education 6 (2), 522-530 | Buka Tautan | |
2022 | Enhancing metacognitive skills in the classroom: The effect of number head together cooperative learning model | Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 331-336 | Buka Tautan | |
2022 | The application of jigsaw cooperative learning model on the reaction rate material to train students metacognitive skills | Jurnal Pijar Mipa 17 (1), 112-117 | Buka Tautan | |
2022 | Hubungan antara Komparasi Sosial dengan Citra Tubuh Pada Perempuan Dewasa Awal The Relationship between Social Comparison and Body Image in Early Adult Women | Buka Tautan | ||
2022 | Answers Argumentation Instrument to Strengthen Conception Diagnostic Test on The Concept of Chemical Kinetics: Validity aspect | SHS Web of Conferences 149, 01007 | Buka Tautan | |
2022 | Development of blended learning-oriented worksheets to train students metacognitive skills on the rate of reaction material | Jurnal Pendidikan MIPA 23 (1), 185-197 | Buka Tautan | |
2023 | The Integration of Green Chemistry Principles in Basic Chemistry Learning to Support Achievement of Sustainable Development Goals (SDGs) through Education. | Journal of Technology and Science Education 13 (1), 233-254 | Q1 | Buka Tautan |
2023 | Module Based on Metacognitive Strategies to Reduce Misconceptions on Salt Hydrolysis Material | Studies in Philosophy of Science and Education 4 (3), 133-142 | Buka Tautan | |
2023 | Development of Student Worksheets Problem Solving Oriented to Train Metacognitive Skills Students Grade XI on Acid Base Materials | Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 11 (4), 553-564 | Buka Tautan | |
2023 | Analysis of effectiveness argument-driven inquiry to improve students’ argumentation skill and conceptual understanding | IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (3), 329-342 | Buka Tautan | |
2023 | Scoping Literature Review of STEM Research in Indonesia in Improving Critical Thinking Skills and Concepts Mastery | Indonesian Journal Of Educational Research And Review 6 (2), 383-395 | Buka Tautan | |
2023 | Development of Learning Tools With Flipped Classroom Models to Train Critical Thinking Skills for 4th Grade Elementary School Students | Studies in Philosophy of Science and Education 4 (2), 56-65 | Buka Tautan | |
2023 | Hubungan antara Komparasi Sosial dengan Citra Tubuh Pada Perempuan Dewasa Awal | Character Jurnal Penelitian Psikologi 10 (2), 971-985 | Buka Tautan | |
2024 | Shifting students’ conceptions of the catalyst concept by carrying out discussion activities as reinforcement of STEM learning | AIP Conference Proceedings 3116 (1) | Buka Tautan | |
2024 | Development of a creative collaborative with critical experience learning model to improve technological pedagogical and content knowledge of preservice chemistry teachers | Nurture 18 (3), 686-697 | Buka Tautan | |
2024 | Website-Based Learning Media to Improve Elementary School Students’ Reproductive Health Literacy | International Journal of Elementary Education 8 (1), 167-177 | Buka Tautan | |
2024 | Contextual Teaching & Learning-Oriented Student Worksheet to Improve Science Literacy on Chemistry Equilibrium Materials | SPEKTRA: Jurnal Kajian Pendidikan Sains 10 (1), 97-109 | Buka Tautan | |
2024 | Development of Student Worksheets Problem Solving Oriented to Train Students' Critical Thinking Skills on Acid-Base Material | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 10 (4), 1925-1933 | Buka Tautan | |
2024 | Project-Based Learning on Critical Thinking Skills in Science Learning: Meta-analysis. | SAR Journal (2619-9955) 7 (2) | Buka Tautan | |
2024 | Development of Problem-Based-Learning (PBL)-Oriented Electronic Student Worksheets (e-Worksheet) to Improve Critical Thinking Skills of Class XI Senior High School Students on … | International Journal of Current Science Research and Review (IJCSRR) 7 (06 … | Buka Tautan | |
2024 | Development of Guided Inquiry-Oriented Electronic Student Worksheets to Improve Students’ Metacognitive Skills on Chemical Equlibirum Material | Asian Journal of Science Education 6 (2), 62-72 | Buka Tautan | |
2024 | Development of E-Learning Based PBL-STEM Learning Tools on Students' Science Process Skills and Critical Thinking Ability | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 10 (9), 7171-7178 | Buka Tautan | |
2025 | Sparking Deeper Understanding: The Impact of Individual Argumentation on Student Understanding in Chemical Kinetic to Support SDG-4 Quality Education | Journal of Lifestyle and SDGs Review 5 (1), e03063-e03063 | Buka Tautan | |
2025 | Quality Education: Practicality of the 3CEL Learning Model to Improve the Tpack of Preservice Chemistry Teachers For SDGs | Journal of Lifestyle and SDGs Review 5 (2), e04189-e04189 | Buka Tautan | |
2025 | Analyzing Students' Misconceptions Based on Submicroscopic Level Representation in Elements, Compounds, and Mixtures | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 11 (2), 25-34 | Buka Tautan |