Nama | : | Melia Dwi Widayanti, M.Pd. |
Jenis Kelamin | : | P |
Program Studi | : | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Jabatan Fungsional | : | Asisten Ahli |
Pendidikan Tertinggi | : | S2 |
Status Ikatan Kerja | : | Dosen |
Status Aktivitas | : | Aktif |
Semester | Nama Matakuliah | Sks Matakuliah | Program Studi |
---|---|---|---|
2021/2022 Gasal | Evaluasi Pembelajaran PAUD | 3 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2021/2022 Gasal | Media dan Sumber Belajar PAUD | 3 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2021/2022 Gasal | Pengembangan Kognitif AUD | 3 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2021/2022 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2021/2022 Genap | KKNT | 20 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2021/2022 Genap | KKN Proyek Desa Perancangan Program | 3 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2021/2022 Genap | Evaluasi Pembelajaran PAUD | 3 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2021/2022 Genap | KKN Kewirausahaan Perancangan Program | 3 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2021/2022 Genap | Pengembangan Kurikulum Paud | 3 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2022/2023 Gasal | Komunikasi Antar Pribadi | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2022/2023 Gasal | Analisis dan Perancangan Fasilitas AUD *) | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2022/2023 Gasal | PLP-Praktik Mengajar | 4 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2022/2023 Gasal | Konsep Dasar Paud | 3 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2022/2023 Gasal | PERMASALAHAN DAN BIMBINGAN AUD | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2022/2023 Gasal | Magang | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2022/2023 Genap | Strategi Pembelajaran Paud | 3 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2022/2023 Genap | Ketrampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2022/2023 Genap | Pengembangan Bahasa Inggris AUD | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Gasal | Pengembangan Bahasa Inggris AUD | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Gasal | Komunikasi Antar Pribadi | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Gasal | Kesehatan dan Gizi AUD | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Gasal | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Gasal | Konsep Dasar Paud | 3 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Gasal | PLP-Pengembangan Bahan Ajar | 3 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Gasal | KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Genap | Pengembangan Bahasa Inggris AUD | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Genap | Komunikasi Antar Pribadi | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Genap | Pendidikan Anak Dalam Keluarga | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Genap | ANALISIS DAN PERANCANGAN FASILITAS PAUD | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Genap | KKNT | 20 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Genap | Pengelolaan KB | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Genap | Skripsi | 6 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2024/2025 Gasal | Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini | 3 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2024/2025 Gasal | ANALISIS DAN PERANCANGAN FASILITAS PAUD | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2024/2025 Gasal | Neurosains | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2024/2025 Gasal | PERENCANAAN PEMBELAJARAN | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2024/2025 Genap | Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Anak Usia Dini | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2024/2025 Genap | Bahasa Inggris | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2024/2025 Genap | Komunikasi Antar Pribadi | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Nipd | Nama Mahasiswa | Program Studi | Angkatan |
---|---|---|---|
21010684036 | AULIA RIZKY RACHMANIA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2021 |
21010684035 | ELVINA NATASYA ARDHANA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2021 |
21010684037 | AISYAH FITRI RAMADANI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2021 |
21010684034 | DELLA AULIA SURYANINGSIH | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2021 |
21010684033 | SHOFIYATUL ILMI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2021 |
21010684032 | ADINDA SHELMA MAULIDAH | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2021 |
22010684111 | GRACE ZIYEEN WATTIMENA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2022 |
22010684110 | NATASA PUTRI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2022 |
22010684107 | VERA VIDOLOROSA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2022 |
22010684108 | EVIRA MANTYA KRISHNA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2022 |
22010684112 | SALSABILA SHOFIYAH | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2022 |
22010684109 | NURHANA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2022 |
22010684113 | RIVIERRA AMIRNA FADILA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2022 |
22010684114 | LAILA FATHIATUDDINI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2022 |
23010684341 | FIRDAUSI NUZULA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684110 | ATTIN NADIA IMANIA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684392 | RIZKI ARISSANTI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684117 | NUZULA AFNINDYA RISHFA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684319 | DAIYATUS SA'ADAH | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684108 | MAULIDINA AL ASFIYA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684399 | ROMSIYAH ROMLAH | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684100 | AMANDA YUNISSAFARA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684284 | DIAN NOFEL VIKTORIA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684316 | ENI LIANAH | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684281 | ULFA LAILA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684111 | DYAH KUMALASARI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684114 | FEBRIANY KHOIRUN NISA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684113 | FATIMATUZ ZAHRO | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684116 | FATIMAH JAUHAROTUS SHOFI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684106 | AURELIA INEZ MEGA SENTOSA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684282 | ELA DWI NOVIANTI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684391 | WINA KUSMIATI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684410 | CATUR INDARYANI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684115 | NAILATUL IZZATIZAHRA MUNASIB | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684121 | GHAIDHA ALIA RAHMA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684120 | RIZKI HANDAYANI WARSITO | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684118 | DHELLA FRINKA REVANDA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684122 | FEIRDHA AYUNDA DEWI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684109 | ZACKIYAH FITRI FARADILAH | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684357 | ARLIFAH | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684102 | STELLA PATRICIA LOVANY | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684101 | JUWITA RUSANTI YADAVIA SYAMSUDIN | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684098 | NASYWA CAHYA MEISYAH AYU | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684107 | ALIVIA AULIYATUZ ZAHROH | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684283 | KUSRIANAH | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684409 | MUNTIANI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684398 | NUR FADILAH | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684112 | AUDREY TIFANA LAZAHRA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684103 | SILVIA HERLINA FITRIYANTI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684105 | MARLAILAH CAHYA ANDIFA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684119 | SITI WARDA ZAKIYAH NUR | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
23010684400 | FATTIYAH | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2023 |
24010684179 | VERA HARTINA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684177 | BELVALINA CHELSEA FITRI SULISTYO | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684262 | MERITA NUR SWASTIKA SARI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684176 | APRILIA INDIRAWATI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684189 | DEA DELLA FEBRI PANJAITAN | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684188 | OKTAVIA ARDINI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684180 | AMANDA REZA SAPUTRO | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684270 | JIHAN AYU WULANDARI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684183 | EVINA KAMALIA VELLISA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684181 | SEPTIA ARDIANI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684186 | ZAHROH FILDATU ROHMAH | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684247 | FITRIANI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684175 | ANGGIH INDALAILI RAMADHANI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684184 | FITRIAH CAHYA AULIA RACHMA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684258 | HESTI RATNASARI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684277 | MARSINI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684185 | UZLIFATUR ROHMAH | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684187 | FAJAR TERAWATI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684178 | ALYA INTAN NURAINI | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
24010684182 | NELTA WAITA YUNISHTARA | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | 2024 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Dosen/Tenaga Pengajar | 1222/MPK.A3/KP.01/2020 | 01-04-2021 | 30-06-2023 |
Asisten Ahli | 981/UN38/KP/2023 | 01-07-2023 | 30-09-2059 |
Jenjang | Bidang Studi | Nama Instansi | Tahun Masuk | Tahun Keluar |
---|---|---|---|---|
S1 | PGPAUD | Universitas Negeri Yogyakarta | 2012 | 2016 |
S2 | Pendidikan Anak Usia Dini | Universitas Negeri Yogyakarta | 2016 | 2018 |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2021 | PENGEMBANGAN BUKU AJAR PAUD DALAM PERSPEKTIF BIAS GENDER | KOMPETITIF FIP 2021 ( PENELITIAN KEBIJAKAN FAKULTAS FIP 2021 ) | Simlitabmas |
2022 | LESSON STUDY: IMPLEMENTASI PROYEK MARKET DAY SEBAGAI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ANTI KORUPSI PADA ANAK USIA DINI | PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) | Simlitabmas |
2022 | PENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN “SAYANG” BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK MOTORIK ANAK ABK DI PAUD INKLUSI | 2022 Penelitian Pusat Unggulan Iptek (PUI) (LPPM) | LPPM UNESA |
2023 | PENGEMBANGAN APLIKASI BERKA (BELAJAR KATA) BERBASIS | PENELITIAN KOMPETITIF (LPPM) ( PENELITIAN PUSAT UNGGULAN IPTEK (PUI) (LPPM) ) | Simlitabmas |
2023 | IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDEFERENSIASI PADA AUD DI SIKL MALAYSIA | 2023 PENELITIAN DASAR FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) | Simlitabmas |
2023 | Pengembangan Aplikasi Berka (Belajar Kata) Berbasis "Augmented Reality" Sebagai Media Pemahaman Kosa Kata Anak Speech Delay Di PAUD Inklusi | 2023 Penelitian Pusat Unggulan Iptek (PUI) (LPPM) | LPPM UNESA |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2021 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BERBASIS LOOSE PARTS PADA GURU TK DI KECAMATAN PANDAAN | Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) | |
2022 | PELATIHAN PENGASUHAN ANAK USIA DINI UNTUK CARETAKER DAYCARE DI KECAMATAN LIDAH WETAN SURABAYA | KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) | |
2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN KEGIATAN PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI SEBAGAI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA PADA GURU PAUD DI KECAMATAN PANDAAN | KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) | |
2023 | PELATIHAN PUBLIC RELATION BAGI GURU SD UNTUK MENINGKATKAN BRANDING LEMBAGA | 2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) ) | |
2023 | PELATIHAN PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK AUD DI SEKOLAH INDONESIA KUALA LUMPUR | 2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) ) |
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor | Jenis |
---|---|---|---|---|
2021 | Sains dan Matematika AUD | LPPM - Universitas Negeri Surabaya | EC00202186696 | Hak Cipta |
2022 | KIKKO Kritis, Inovatif, Kreatif, Komunikatif Kelompok Usia 5-6 Tahun | LPPM-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) | EC00202272584 | Hak Cipta |
2023 | Buku Panduan Permainan Sayang | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202333450 | Hak Cipta |
2023 | Buku Panduan Permaian Sayang | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202333454 | Hak Cipta |
Tahun | Judul | Kategori | Penerbit | Kota | Isbn |
---|
Tahun | Judul | Jurnal | Q Sinta | Tautan |
---|---|---|---|---|
2016 | Peningkatan kemampuan seriasi ukuran melalui penggunaan media benda konkret pada kelompok A | Pendidikan Guru PAUD S-1 5 (2), 219-228 | Buka Tautan | |
2019 | Project Based Learning Improves 5-6 Years Olds Cooperative Skills | International Conference on Social Science and Character Educations (ICoSSCE … | Buka Tautan | |
2019 | Alamsyah, Yosep Aspat.“Expect Teacher (Membedah Syarat-Syarat Untuk Menjadi Guru Ahli atau Expect Teacher),” No. 1, Vol. 3 (2016). | Jurnal Jendela Bunda Program Studi PG-PAUD Universitas Muhammadiyah Cirebon … | Buka Tautan | |
2020 | Pelaksanaan pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di TK Bias Yogyakarta | Tarbiyatuna: Kajian Pendidikan Islam 4 (2), 206-216 | Buka Tautan | |
2020 | Pengembangan Buku Panduan Pembelajaran Metode Proyek Untuk Guru TK | ThufuLA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal 8 (2), 164 | Buka Tautan | |
2020 | Faktor Orang Tua dalam Memilih Taman Kanak-Kanak Bagi Anak Usia Dini | Al-fahim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam 3 (2), 55-71 | Buka Tautan | |
2022 | STUDI KOMPARATIF KOMPETENSI PROFESIONAL GURU PAUD DITINJAU DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN | JP2KG AUD (Jurnal Pendidikan, Pengasuhan, Kesehatan dan Gizi Anak Usia Dini … | Buka Tautan | |
2022 | Implementasi perancangan media loose parts pada guru taman kanak-kanak | SELING: Jurnal Program Studi PGRA 8 (1), 1-8 | Buka Tautan | |
2022 | Using Books in Early Childhood to Prevent the Assumption of Traditional Gender Roles | International Journal of Learning, Teaching and Educational Research 21 (4 … | Q3 | Buka Tautan |
2022 | Development of Local Wisdom-Based | International Journal of Current Educational Research 1 (2), 145-160 | Buka Tautan | |
2022 | Efektivitas Penggunaan Media Busy Book Dalam Meningkatkan Pengetahuan Mitigasi Bencana Banjir Pada Anak Usia 5-6 Tahun | Kiddo: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini 3 (2), 66-77 | Buka Tautan | |
2022 | Efektivitas Permainan Sirkuit Terhadap Perkembangan Motorik Kasar Anak Usia 5-6 Tahun | Kiddo: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini 3 (2), 38-54 | Buka Tautan | |
2023 | Pelatihan penyusunan kegiatan pembelajaran berbasis literasi sebagai implementasi kurikulum merdeka pada guru paud di kecamatan prigen | Transformasi Dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 14-18 | Buka Tautan | |
2023 | Pelatihan Pengasuhan Anak Usia Dini untuk Caretaker Daycare di Kecamatan Lidah Wetan | Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 23-29 | Buka Tautan | |
2023 | Pengembangan Media Kotak Menggunting untuk Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Usia 4-5 Tahun | SELING: Jurnal Program Studi PGRA 9 (2), 223-236 | Buka Tautan | |
2023 | Analisis Project Based Learning (PjBL) Untuk Kemampuan Berpikir Kreatif Anak Usia 5-6 Tahun | PENDIPA Journal of Science Education 7 (3), 431-438 | Buka Tautan | |
2023 | Pengembangan Buku Ajar Tema Peduli Lingkungan untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Anak Usia 5-6 Tahun: Development of Environmental Care Theme Textbooks to Improve … | Indonesian Journal of Early Childhood: Jurnal Dunia Anak Usia Dini 5 (2 … | Buka Tautan | |
2023 | Penggunaan Metode TPR (Total Physical Response) dalam Pembelajaran Bahasa Inggris pada Anak Usia 5-6 Tahun di Kumon Green Garden Gresik | SELING: Jurnal Program Studi PGRA 9 (1), 88-99 | Buka Tautan | |
2023 | Peningkatan Kemampuan Motorik Kasar Melalui Permainan Tradisional pada AUD di SIKL | Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (6), 7053-7059 | Buka Tautan | |
2023 | PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN “LITTLE SCIENTIST” DALAM PEMBELAJARAN STEAM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS ANAK USIA 4-5 TAHUN | Journal of Early Childhood Education (JECE) 5 (1), 80-91 | Buka Tautan | |
2023 | Pengembangan Permainan Anove Sensory Path Untuk Meningkatkan Kemampuan Gerak Lokomotor Anak Usia 4-5 Tahun | JECER (journal Of Early Childhood Education And Research) 4 (1), 29-43 | Buka Tautan | |
2023 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENCAPAI HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH STRATEGI PEMBELAJARAN PAUD | CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif) 6 (2), 217-231 | Buka Tautan | |
2023 | Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Dengan Media Audiovisual Terhadap Literasi Anak Kelompok B | JIEEC (Journal of Islamic Education for Early Childhood) 5 (2), 72-90 | Buka Tautan | |
2023 | Pengaruh model pembelajaran inkuiri dengan media realia terhadap literasi sains anak usia 4-5 tahun | Journal of Islamic Education for Early Childhood 5 (2), 1-13 | Buka Tautan | |
2023 | Aplikasi'Berka'untuk Meningkatkan Pemahaman Kosakata pada Anak Usia Dini yang Terlambat Bicara | Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (6), 7826-7835. | Buka Tautan | |
2023 | The Influence of Using the “Berka” Application (Learning Words) Based on Augmented Reality as a Media for Understanding Vocabulary in Children with Speech Delay at Early … | International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023), 461-471 | Buka Tautan | |
2023 | Exploring the efficacy of game-based learning models in enhancing children's gross motor skills | Atfaluna: Journal of Islamic Early Childhood Education 6 (2), 68-80 | Buka Tautan | |
2023 | Penerapan Puzzle Geometri Di Ra Al-Mukhlashin Dengan Model Problem Based Learning | Jurnal Citra Pendidikan 3 (4), 1397-1414 | Buka Tautan | |
2023 | Pengaruh Media Colour Corrugated Paper (Kokoru) Terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak di TK Mekar Sari Surabaya: The Influence Of Colour Corrugated Paper (Kokoru) Media On … | Indonesian Journal of Early Childhood: Jurnal Dunia Anak Usia Dini 5 (2 … | Buka Tautan | |
2024 | Pengaruh Permainan Bisik Berantai dengan Media BATAKA terhadap Kemampuan Komunikasi Lisan pada Anak Kelompok B di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 18 Surabaya: The Effect Of A Chain … | Indonesian Journal of Early Childhood: Jurnal Dunia Anak Usia Dini 6 (1), 86-99 | Buka Tautan | |
2024 | Implementasi Model Pembelajaran Cooperative Learning melalui Media Coklis pada Kelompok B TK Hidayatullah: Implementation of the Cooperative Learning Model through Coklis Media … | Indonesian Journal of Early Childhood: Jurnal Dunia Anak Usia Dini 6 (1 … | Buka Tautan | |
2024 | Pengaruh Metode Read Aloud Terhadap Kemampuan Berkomunikasi Lisan Pada Kelompok B di TK At-Taqwa Penjaringan Kota Surabaya: The Influence of the Read Aloud Method on Oral … | Indonesian Journal of Early Childhood: Jurnal Dunia Anak Usia Dini 6 (1 … | Buka Tautan | |
2024 | Development of a Simple Experiment-Based Inquiry Learning Model in Introduction to Science | Journal of Transformative Pedagogy 1 (1), 7-13 | Buka Tautan | |
2024 | Meningkatkan Kemampuan Visual Spasial Anak melalui Permainan M3 (Melihat, Memilih, Membuat) Dengan Media Berbahan Loose Parts | Journal of Education Research 5 (3), 2904-2910 | Buka Tautan | |
2024 | Integrating STEM and PjBL to Promote Environmental Awareness in Preschool (SDG 13) | Didaktis: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan 24 (2) | Buka Tautan | |
2024 | Pengembangan Media Video It’s Toilet Time dalam Menstimulasi Keterampilan Toilet Training Anak Usia 3-4 Tahun | Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan 9 (3), 2179-2192 | Buka Tautan | |
2024 | Pelatihan Peningkatan Kualitas Media Pembelajaran Pendidik Menggunakan Platform Canva di SILN Bangkok | Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 4 (2) | Buka Tautan | |
2024 | Pelatihan Pencegahan Kekerasan Pada Anak Untuk Guru PAUD | Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 4 (2), 84-86 | Buka Tautan | |
2024 | Pengembangan Aplikasi Game Kotapin (Kosakata Pintar) terhadap Kemampuan Kosakata Anak Usia 4-5 Tahun | JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan 7 (12), 14275-14280 | Buka Tautan | |
2025 | PELATIHAN PEMANFAATAN AI BAGI GURU DI SEKOLAH SE-KABUPATEN BANYUWANGI | PROFICIO 6 (1), 894-897 | Buka Tautan | |
2025 | Analisis Respon Orang Tua Terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka Jenjang PAUD | Jurnal Pendidikan Modern 10 (2), 110-114 | Buka Tautan | |
2025 | Pengaruh Media Timang Terhadap Kemampuan Numerik Anak | Jurnal Mutiara Pendidikan 5 (1), 16-27 | Buka Tautan |