Nama | : | Muhammad Nurul Ashar , S.Pd., M.Ed. |
Jenis Kelamin | : | L |
Program Studi | : | S1 Pendidikan Luar Biasa |
Jabatan Fungsional | : | Asisten Ahli |
Pendidikan Tertinggi | : | S2 |
Status Ikatan Kerja | : | Dosen |
Status Aktivitas | : | Aktif |
Semester | Nama Matakuliah | Sks Matakuliah | Program Studi |
---|---|---|---|
2020/2021 Genap | Identifikasi dan Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2020/2021 Genap | Kuliah Kerja Nyata (Kkn) | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2020/2021 Genap | Intership | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2020/2021 Genap | PEMBELAJARAN ANAK SPEKTRUM AUTIS | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Gasal | STATISTIK | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Gasal | Pendidikan Inklusif | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Gasal | TEKNOLOGI ASISTIF | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Gasal | KKN | 20 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Gasal | Pendidikan Inklusif | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Gasal | Pendidikan Inklusif | 2 | S1 Teknologi Pendidikan |
2021/2022 Genap | KKNT | 20 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Genap | Identifikasi dan Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Genap | STATISTIK | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Genap | PEMBELAJARAN ANAK SPEKTRUM AUTIS | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Genap | KKN Kewirausahaan Pendesiminasian program | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Genap | KKN Proyek Kemanusiaan Pendesiminasian program | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2021/2022 Genap | KKN Asistensi Mengajar Pendesiminasian Program | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Gasal | TEKNOLOGI ASISTIF | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Gasal | KETERAMPILAN MENGAJAR DAN PEMBELAJARAN MIKRO | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Gasal | Pendidikan Inklusif | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Gasal | PLP-Asesmen Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Gasal | Pendidikan Inklusif | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Gasal | Program Lapangan Pembelajaran | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Gasal | Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) | 20 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Genap | Identifikasi dan Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Genap | Internship | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Genap | STATISTIK | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Genap | PEMBELAJARAN ANAK SPEKTRUM AUTIS | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Genap | INTERVENSI DINI ANAK SPEKTRUM AUTIS | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Genap | KKN Kewirausahaan Perancangan Program | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Genap | KKN Asistensi Mengajar Perancangan Program | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2022/2023 Genap | Pendidikan Inklusi | 2 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Gasal | Pendidikan Inklusif | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Gasal | Pendidikan Inklusif | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Gasal | TEKNOLOGI ASISTIF | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Gasal | KETERAMPILAN MENGAJAR DAN PEMBELAJARAN MIKRO | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Gasal | PLP-Asesmen Pembelajaran | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Gasal | PLP-Praktik Mengajar | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Gasal | PLP-Praktik Mengajar | 4 | S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi |
2023/2024 Gasal | Pendidikan Inklusif | 2 | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
2023/2024 Gasal | PLP-Praktik Mengajar | 4 | S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
2023/2024 Gasal | PLP-Praktik Mengajar | 4 | S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
2023/2024 Gasal | PLP-Praktik Mengajar | 4 | S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
2023/2024 Gasal | PLP-Praktik Mengajar | 4 | S1 Pendidikan Matematika |
2023/2024 Gasal | PLP-Praktik Mengajar | 4 | S1 Pendidikan Biologi |
2023/2024 Genap | Identifikasi dan Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | STATISTIK | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | Internship | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | PEMBELAJARAN ANAK SPEKTRUM AUTIS | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | MANAJEMEN PERILAKU ANAK SPEKTRUM AUTIS | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | KKN Proyek indpenden Pengembangan perangkat | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | KKN Proyek indpenden Pelaksanaan Program | 4 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | KKN Proyek indpenden Perancangan Program | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | KKN Proyek indpenden Evaluasi Program | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | KKN Proyek indpenden Pendesiminasian program | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | KKN Proyek indpenden Pengembangan laporan | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2023/2024 Genap | Pendidikan Inklusif | 2 | S1 Bimbingan Dan Konseling |
2023/2024 Genap | Pendidikan Inklusif | 2 | S1 Pendidikan Luar Sekolah |
2024/2025 Gasal | Pendidikan Inklusif | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2024/2025 Gasal | ORTOPEDAGOGIK | 3 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2024/2025 Gasal | Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2024/2025 Gasal | Sistem Pemrosesan Informasi Pada Anak Berkebutuhan Khusus | 2 | S1 Pendidikan Luar Biasa |
2024/2025 Gasal | Pendidikan Inklusif | 2 | S1 Bimbingan Dan Konseling |
Nipd | Nama Mahasiswa | Program Studi | Angkatan |
---|---|---|---|
21010044069 | INTAN TRI SETYOWATI | S1 Pendidikan Luar Biasa | 2021 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Dosen/Tenaga Pengajar | 6401/B/01/2022 | 01-07-2022 | 31-03-2024 |
Asisten Ahli | 838/UN38/HK/KP/2024 | 01-04-2024 | 31-08-2060 |
Nama Jabatan | No Sk | Tmt Jabatan | Tgl Berakhir |
---|---|---|---|
Kepala Seksi International Mobility | 627/UN38/HK/KP/2023 | 01-02-2023 | 31-01-2025 |
Jenjang | Bidang Studi | Nama Instansi | Tahun Masuk | Tahun Keluar |
---|---|---|---|---|
S1 | Pendidikan Luar Biasa | Universitas Negeri Surabaya | 2017 | |
S2 | SPECIAL AND INCLUSIVE EDUCATION | THE UNIVERSITY OF SYDNEY | 2019 | 2020 |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2020 | SIDRA (SIGNALONG INDONESIA DIGITAL READ ALOUD): SEBUAH TEKNIK TUTORIAL CERITA BAGI ANAK DENGAN HAMBATAN KOMUNIKASI DALAM MENGHADAPI ERA 'NEW NORMAL" PANDEMI COVID-I9 | PENELITIAN KOMPETITIF LPPM 2020 ( GURU BESAR 2020 ) | Simlitabmas |
2020 | PETA PROBLEMATIKA DAN ALTERNATIF SOLUSI PENGUATAN KERJASAMA PERGURUAN TINGGI DI INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID 19 | PENUGASAN (23 JUNI 2021 - 30 NOP 2021) ( PENELITIAN KEBIJAKAN STRATEGIS UNIVERSITAS (GELOMBANG 2) ) | Simlitabmas |
2020 | PENGEMBANGAN SITUS JOBSDIS: FASILITASI ANGKATAN KERJA DISABILTAS DAN PERUSAHAAN PENGGUNA TENAGA KERJA DISABILITAS | PENELITIAN KOMPETITIF LPPM 2020 ( - ) | Simlitabmas |
2020 | SIDRA (SIGNALONG INDONESIA DIGITAL READ ALOUD): SEBUAH TEKNIK TUTORIAL CERITA BAGI ANAK DENGAN HAMBATAN KOMUNIKASI DALAM MENGHADAPI ERA 'NEW NORMAL | PENELITIAN KOMPETITIF LPPM 2020 ( GURU BESAR 2020 ) | Simlitabmas |
2021 | PRAKTIK TERBAIK PENERAPAN PENDIDIKAN INKLUSIF DI PEGURUAN TINGGI DI INDONESIA DAN AUSTRALIA | PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN KOLABORATIF INTERNASIONAL ) | Simlitabmas |
2021 | ROBOT INTERAKTIF UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI SOSIAL ANAK DENGAN SPEKTRUM AUTIS | PENUGASAN FIP 2021 ( PENELITIAN KOLABORATIF INTERNASIONAL ) | Simlitabmas |
2022 | PENGEMBANGAN APLIKASI SELF-ASSESSMENT BERBASIS ANDROID UNTUK GURU DI SEKOLAH INKLUSI | PENELITIAN KOMPETITIF LPPM ( PENELITIAN KOLABORASI (LPPM) ) | Simlitabmas |
2022 | MODEL KELAS TEACCH UNTUK INTERVENSI KOMPREHENSIF ANAK SPEKTRUM AUTIS | PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) | Simlitabmas |
2022 | PENGEMBANGAN DUKUNGAN VISUAL BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK PEMBELAJARAN PERSONAL HYGIENE ANAK SPEKTRUM AUTIS | PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN TERAPAN (FIP) ) | Simlitabmas |
2022 | EFEKTIFITAS MULTI TIERED SUPPORT SYSTEM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSIF | PENELITIAN KOMPETITIF FIP ( PENELITIAN DASAR (FIP) ) | Simlitabmas |
2023 | PENGEMBANGAN RENCANA STRATEGIS LABSCHOOL UNESA MENUJU SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL | PENUGASAN UNIVERSITAS ( 2023 PENELITIAN PENUGASAN BATCH 1 ) | Simlitabmas |
2023 | ANALISIS KEBUTUHAN DALAM UPAYA PENYUSUNAN RENCANA STRATEGIS PROGRAM STUDI S1 PLB MENDUKUNG UNESA PTNBH | 2023 PENELITIAN DASAR FIP ( 2023 PENELITIAN FAKULTAS (FIP) ) | Simlitabmas |
Tahun | Judul | Kegiatan | Sumber Data |
---|---|---|---|
2021 | PELATIHAN MANAJEMEN STRESS BAGI GURU PAUD DALAM MENGHADAPI PEMBELAJARAN DARING DI KABUPATEN PROBOLINGGO | Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) | |
2021 | PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU PEMBIMBING KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSIF DI KABUPATEN PROBOLINGGO | Kebijakan Fakultas (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) | |
2021 | PENGEMBANGAN DISABILITY AWARENESS MASYARAKAT DESA JATI ALUN-ALUN SIDOARJO MELALUI SOSIALISASI BERBASIS KOMUNITAS | KEBIJAKAN FAKULTAS (PKM) ( PKM KEBIJAKAN ) | |
2022 | PELATIHAN PROGRAM KEKHUSUSAN BAGI GURU PEMBIMBING KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSIF DI KOTA MADIUN | KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) | |
2022 | PENGEMBANGAN KOMPETENSI MANAJEMEN SEKOLAH INKLUSIF BAGI GURU PEMBIMBING KHUSUS DI KOTA SURABAYA | PKM PENUGASAN LPPM 2022 ( PKM PENUGASAN LPPM 2022 ) | |
2022 | PELATIHAN PENERAPAN TEACCH- WORK SYSTEM DALAM PENGEMBANGAN EXECUTIVE FUNCTIONS SISWA AUTIS BAGI GURU DI SURABAYA | KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) | |
2022 | PELATIHAN PENERAPAN VISUAL SUPPORT UNTUK PEMBELAJARAN MERAWAT DIRI SISWA AUTIS BAGI GURU DI SURABAYA | KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) | |
2022 | PELATIHAN PEMBUATAN PICTURE EXCHANGE COMMUNICATION SYSTEM (PECS) BAGI GURU SLB NEGERI CAMPURDARAT KABUPATEN TULUNGAGUNG | KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ( KEBIJAKAN FAKULTAS (FIP) ) | |
2022 | PELATIHAN GURU DAN ORANGTUA SISWA SEBAGAI PENDAMPING KELAS SISWA DIFABEL DI SEKOLAH SELINGKUNG LABSCHOOL UNESA | PKM PENUGASAN LPPM 2022 ( PKM PENUGASAN LPPM 2022 ) | |
2023 | PELATIHAN MANAJEMEN BISNIS DENGAN VISUAL SUPPORT BERBASIS DIGITAL BAGI UMKM MILIK PENYANDANG AUTIS | 2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) ) | |
2023 | PELATIHAN PENGELOLAAN SEKOLAH INKLUSIF BAGI GURU DI SEKOLAH INDONESIA KUALA LUMPUR | 2023 PKM FIP ( 2023 PKM FAKULTAS (FIP) ) |
Tahun | Judul | Lembaga | Nomor | Jenis |
---|---|---|---|---|
2020 | Program Kebutuhan Khusus : Bina Komunikasi, Persepsi Bunyi Dan Irama (BKPBI) Berbasis Macromedia Flash | Wagino | EC00202030134 | Hak Cipta |
2023 | Media Visual untuk ABK | LPPM Universitas Negeri Surabaya | EC00202345375 | Hak Cipta |
Tahun | Judul | Kategori | Penerbit | Kota | Isbn |
---|
Tahun | Judul | Jurnal | Q Sinta | Tautan |
---|---|---|---|---|
2017 | Management of Inclusive School Curriculum in Indonesia | 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017, 2017 | Buka Tautan | |
2017 | Kajian Deskriptif Pengelolaan Kelas bagi Peserta Didik dengan Spektrum Autis di Sekolah dasar Inklusi | Jurnal Pendidikan Khusus 9 (2), 2017 | Buka Tautan | |
2018 | The management of students with special needs in inclusive school | 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 312-315 | Buka Tautan | |
2018 | The Management of Beginning Literacy for Children with Special Needs in Inclusive School | 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 517-520 | Buka Tautan | |
2019 | Managing Challenging Behaviors of Students with Autism Spectrum Disorder in Inclusive Schools Setting | 3rd International Conference on Special Education (ICSE 2019), 368-370 | Buka Tautan | |
2019 | Teacher Skills in Communicating with Students with ASD in Inclusive Schools | 3rd International Conference on Education Innovation (ICEI 2019), 340-343 | Buka Tautan | |
2020 | The Development of Guidance in Language Development Field: Listening and Speaking for Deaf Child (Hard of Hearing) in Special Kindergarten Schools for Deaf | 1st Progress in Social Science, Humanities and Education Research Symposium … | Buka Tautan | |
2020 | The Development of The Management of Inclusive Schools Curriculum and Learning Model | International Conference on Special Education In South East Asia Region 10th … | Buka Tautan | |
2021 | The Accessible IT for the Courses on the Special Education Undergraduate Program. | World Journal on Educational Technology: Current Issues 13 (1), 96-105 | Q2 | Buka Tautan |